Foodies Guide To F&B Industry

10 Cafe di Tangerang Selatan yang Akan Memanjakan Perut Kamu

March 4, 20186 min readFoodie Trends

Area Tangerang Selatan itu beda sama Tangerang pada umumnya. Lebih banyak cafe di Tangerang Selatan yang hits dan kekinian. Buat yang belum tau, Tangerang Selatan ini mencakup daerah Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat, dan beberapa area lainnya. Penasaran ingin kulineran di Tangerang Selatan? Ingin tahu cafe mana saja yang recommended di daerah ini? Dapatkan referensi terbaiknya dalam guide ini.  

1. Lemari Kopi

cafe-di-tangerang-selatan-02

Photo source: @eatintangerang

Lemari Kopi punya cemilan kekinian, yaitu Thai Bun dengan isi yang berlimpah. Dengan Rp20.000, kamu akan dimanjakan dengan sajian Roti isi ala Thailand yang cocok banget jadi teman ngopi. Kebetulan, varian Kopi di cafe di Tangerang Selatan ini memang nomor satu. Coba saja Ice Coffee Soesi yang cocok untuk kalian yang tidak terlalu suka dengan rasa kopi yang strong. Penyajiannya nggak hanya ala kadarnya, tapi juga dilengkapi dengan air putih dan kacang rebus. Unik abis.

Lokasi:

Lemari Kopi

Ruko Sektor 1.1, Jl. Griya Loka Raya, Blok RE 2 No. 4, Serpong, Tangerang. Telp. 0838 72902773.

2. Cupten Cafe

cafe-di-tangerang-selatan-03

Photo source: @cuptencoffee

Masih di daerah Serpong, kali ini kita akan merekomendasikan Cupten Coffee yang punya hidangan Hot Chocolate yang rasanya creamy banget. Manisnya itu perfect banget buat mood booster. Kalau cari yang segar-segar, cafe di Tangerang Selatan ini juga menyediakan Gelato. Cemilannya juga banyak, mulai dari Risol Roggut sampai yang manis-manis seperti Choco Peanut Butter.

Lokasi:

Cupten Cafe

The Icon Business Park, Blok C No. 9, Jl. Raya Cisauk, Serpong, Tangerang. Telp. 0878-0818-8828.

3. Port Five Six

cafe-di-tangerang-selatan-04

Photo source: @shecreatbelly

Aglio Olio menjadi salah satu menu yang paling sering dipesan para foodies di cafe di Tangerang Selatan ini. Menu ini terdiri dari linguine yang dimasalk al dente, smoked beef, roasted mushroom, garlic base dan chili, serta pork belly yang pecah banget di mulut. Gurih dan juicy yang dihasilkan oleh Pork Bellynya bukan main lezatnya. Rasanya pas banget saat dipadukan dengan Aglio Olio dengan bumbu yang ringan. Kalau masih kurang puas menyantap Pork Belly, kamu bisa pesan Pork Five Six yang isinya full dengan potongan daging babi, telur, fries, salad, dan jamur. Cocok banget buat nge-brunch.

Lokasi:

Port Five Six

Jl. Kelapa Gading Selatan, Blok BH 10 No. 5-6, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 54200918.

4. Kakolait

cafe-di-tangerang-selatan-05

Photo source: @socoffee_international

Hot Chocolate adalah minuman yang paling difavoritkan di Kakolait. Bagaimana tidak, rasa Hot Chocolatenya memang enak sekali, nyoklat banget, manisnya pun nggak berlebihan. Istimewanya lagi, ada marshmallow juga yang disertakan di atasnya. Tampilannya sangat menggemaskan, sampai sayang buat meminumnya. Secangkir Coklat hangat ini paling pas disantap dengan Lava Cake yang fillingnya meleleh sekali di mulut.

Lokasi:

Kakolait

Ruko Golden 8 Blok I No. 33 Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 54210983.

5. KRAH Coffee and Cuisine

cafe-di-tangerang-selatan-06

Photo source: @krah.coffee

Beralih ke daerah Pondok Aren, buat penyuka makanan khas Aceh, kamu harus mampir di KRAH Coffee and Cuisine. Saat ke cafe di Tangerang Selatan ini kamu tinggal pilih, mau Mie Aceh atau Nasi Goreng Aceh. Keduanya sama-sama punya rasa yang autentik dengan bumbu rempah yang masih bisa diterima lidah. Yang doyan kopi pahit, kamu bisa pesan Hot Cappucino dengan latte art cantik di atasanya. After tastenya cukup strong dan bisa bikin mata langsung melek. Kalau nggak suka pahit, kamu bisa request gula lebih banyak.

Lokasi:

KRAH Coffee and Cuisine

Jl. Tegal Rotan Raya Blok Annur No. 9, Pondok Aren, Tangerang 15413. Telp. 0811-1112-687.

6. Omnikopi

cafe-di-tangerang-selatan-07

Photo source: @foodiary.me

Hadir dalam desain yang minimalis dan modern, suasana Omnikopi sangat homey dan banyak spot yang Instagramable. Jangan cuma mengincar kopi saat mampir ke cafe di Tangerang Selatan ini, kamu juga wajib mencoba Spaghetti yang disajikan dengan Saus Bolognese. Porsi daging cincang dalam menu ini nggak pelit, rasanya sedap sekali, bumbu di sausnya membuat menu ini makin nikmat.

Lokasi:

Omnikopi

Jl. Bintaro Tengah, Blok U5 No. 25, Ciputat Timur, Tangerang. Telp. (021) 73883636.

7. PGP

cafe-di-tangerang-selatan-08

Photo source: @agakenyang

Jika kamu berpikir makanan di cafe di Tangerang Selatan gitu-gitu aja, maka kamu perlu bertandang ke PGP Cafe di Rempoa. Suasananya asri sekali dengan adanya tanaman hijau yang mengeliling restoran ini. Menunya beragam sekali, PGP Steak & Egg menjadi salah satu yang recommended. Platingnya cantik dan fotogenik, isinya lengkap mulai dari Steaknya yang empuk, telur, fries, sayuran, dan jamur yang creamy. Selain itu, kamu juga bisa pesan Virgin Mojito yang akan menciptakan rasa segar dalam tubuh seketika.

Lokasi:

PGP

Jl. Delima Jaya No. 40, Ciputat Timur, Tangerang. Telp. (021) 29667991.

8. Routine Coffee & Eatery

cafe-di-tangerang-selatan-09

Photo source: @routinecoffeeneatery

Bintaro memang jadi gudangnya cafe-cafe keren yang ciamik. Kalau ke Sektor 7, kamu wajib datang ke Routine Coffee & Eatery. Tempat ngopi ini kondusif banget buat dipakai kerja atau ngerjain tugas. Meskipun cafe di Tangerang Selatan ini adalah coffee shop, kamu bisa menemukan makanan berat yang mengenyangkan seperti Nasi Ikan Dori Sambal Matah atau Beef Burger with Coffee Sauce yang rasanya beda dari Burger lainnya.

Lokasi:

Routine Coffee & Eatery

Jl. Raya Wahid Hasyim Blok FG 14 No. 42, Lantai 1, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang. Telp. (021) 74870084.

9. Morethana Mini Library & Coffee

cafe-di-tangerang-selatan-10

Photo source: @morethana_minilib

Tak ada hal lain yang lebih menyenangkan daripada ngopi santai sambil baca buku. Kedamaian hakiki tersebut bisa kamu rasakan saat mengunjungi Morethana Mini Library & Coffee. Perpusatakaan di cafe di Tangerang Selatan ini memang mini, tapi koleksi bukunya banyak yang menarik. Ambiencenya itu akan membuat kamu merasa lagi ngopi di rumah. Biar perut kenyang, kamu bisa nyicipin Lasagna mininya yang rasanya cheesy dan creamy.

Lokasi:

Morethana Mini Library & Coffee

Jl. Kasturi HA 1 No. 17, Pondok Aren, Tangerang. Telp. 0818-0688-3319.

10. Cozyfield Café

cafe-di-tangerang-selatan-11

Photo source: @Jktdelicacy

Pernah nggak membayangkan makan Rawon dengan gaya yang fancy? Kalau penasaran dengan sensasinya, kamu bisa ke Cozyfield Cafe. Cafe di Tangerang Selatan ini berhasil menyulap makanan tradisional Jawa Timur menjadi lebih terlihat mewah. Mereka menggunakan Beef Striploin yang ditata rapi seperti Steak. Kemudian, kamu bisa menyiram kuah hitam Rawon di atasnya dan menyantapnya bersama nasi hangat serta emping. Kelezatan menu ini sungguh tiada taranya.

Lokasi:

Cozyfield Café

Gramedia World BSD, Jl. BSD Raya Utama No. 22, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 30048154.

Dari 10 cafe di Tangerang Selatan yang barusan kita bahas, mana yang paling menarik menurut kamu? Atau kamu tahu cafe lain yang nggak kalah keren? Langsung saja yuk beri ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @welldonecreatives

Related Articles

Connect with Nibble