Populer

10 Coffee Shop Paling Enak di Jakarta Yang Pasti Belum Pernah Kamu Cobain

by Leni Marlin | February 03, 2023

10 Coffee Shop Paling Enak di Jakarta Yang Pasti Belum Pernah Kamu Cobain

Ada banyak alasan kenapa sebagian orang suka banget nyantai di coffee shop. Mulai dari ingin menikmati secangkir kopi, ngumpul bareng temen, ngerjain tugas kampus, sampai ingin menghabiskan me time sendiri. 

Apa pun alasannya, Nibble yakin banget, kamu pasti punya coffee shop favorit yang rutin kamu kunjungi tiap minggu kan? Tapi nggak ada salahnya lho buat nyoba nongkrong di coffee shop paling enak di Jakarta lainnya. Banyak banget nih coffee shop yang baru dan keren-keren.

Kalau berminat, Nibble punya 10 rekomendasi cafe kopi di Jakarta yang mungkin belum pernah kamu datengin.   

1. Watt Coffee 

Selain jadi salah satu cafe Kemang yang wajib didatengin, Watt Coffee juga punya outlet di Kwitang yang dulu terkenal sebagai tempat untuk berburu buku murah. Meski tempatnya agak nggak biasa, tapi jangan salah, rasa kopi di coffee shop paling enak di Jakarta ini jagoan semua lho. 

Watt Coffee dulunya memfokuskan diri untuk menghadirkan kopi-kopi terbaik asli Indonesia, ada kopi Toraja, Flores, atau Mandailing. Buat yang suka Flat White, Nibble jamin, kamu pasti akan terkesan dengan rasanya. Sekarang, Watt Coffee juga punya banyak menu kopi kekinian, seperti Winter Lotus dan Caramel Latte dengan topping regal.

Makanannya juga lumayan banyak, ada croissant, pie, dan bahkan pizza yang bisa dipesan half and half topping.     

Photo source: @wattcoffee

Lokasi: Capitol Park Jl. Salemba Raya, Salemba, Jakarta Pusat 

 

https://goo.gl/maps/LNQRdEtP217EKGiq5

2. Blumchen Coffee 

Begitu masuk ke dalam Blumchen Coffee yang terletak di SCBD, aroma kopi akan langsung menghipnotis kamu. Wanginya menenangkan banget dan bakal bikin kamu betah berlama-lama ngopi di coffee shop paling enak di Jakarta ini. 

Interiornya juga unik sekali dengan konsep classic Europe. Setiap spot di sini sangat Instagramable. Nah, kalau ngomongin minumannya, jangan sampai kamu lewatin “True Love” Latte yang menggabungkan coffee dalam larutan hazelnut dan caramel flavor. Manisnya bener-bener semanis “True Love”!     

Photo source: @blumchencoffee

Lokasi: Fairgrounds, SCBD Lot 14. Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 

 

https://goo.gl/maps/YEVn8qiE42e6hUe3A

3. Pigeonhole Coffee 

Coffee shop di Bintaro ini tempatnya memang kecil, tapi mereka mendesain ruangannya unik banget sehingga bisa bikin kamu nyaman berlama-lama di sana. White Espresso yang disebut Magic di Pigeonhole Coffee sangat recommended. Rasanya lebih strong dari cappuccino, tidak terlalu pahit, dan cukup segar. 

Sambil menyesap kopi, kamu juga bisa pesan aneka snack yang disajikan. Selain camilan yang sifatnya ringan, di sini juga ada banyak makanan berat. Hot Tuna Aglio Olio jelas menggoda banget. Rasanya cenderung spicy dan bikin kamu nggak pengen berhenti makan sampe tandas. 

Photo source: @devizenovia_

Lokasi: Jl. Merpati II Blok P2 No. 1, Bintaro, Jakarta Selatan

 

https://goo.gl/maps/2NwD8wrZ9oZvaydD6

4. REN Coffee & Eatery

Kalau kamu lagi nyari coffee shop paling enak di Jakarta, REN adalah tempat yang nggak pernah salah buat didatangi. Cafe ini istimewa, salah satunya karena suasananya yang unik. Meski terkesan minimalis, ambience-nya keren banget dengan nuansa Jepang yang khas.

Kopi yang mereka sajikan juga kekinian. Secangkir cappuccino ditemani oleh blackforest yang manis bakal bikin kamu happy. Ada juga Kopi Hazelnut, Kopi Pisang Cokelat, Kopi Pandan, dan masih banyak lagi. Makanan beratnya juga lengkap, contohnya Chicken Katsu Tar Tar dan ramen.

Photo source: @rencoffee.eatery

Lokasi: Jl. Tebet Barat IX No. 30, Tebet, Jakarta Selatan

 

https://goo.gl/maps/XPNStZf6ywaX8AEg9

5. Fillmore Coffee

Coffee shop paling enak di Jakarta lainnya ada di daerah Kuningan, yaitu Fillmore Coffee. Cafe yang satu ini bisa dibilang sangat sejuk karena bagian depannya dipenuhi oleh tanaman hijau yang menggantung. Bagian dalamnya juga terkesan adem dengan furnitur kayu yang natural.

Selain espresso, long black, latte, dan cappuccino, ada juga kopi yang unik seperti Avogato yaitu espresso dicampur dengan avocado ice cream. Pilihan lain di coffee shop ini adalah Matchaccino, Banana Mocha, dan Orange Mocha. 

Photo source: @fillmorecoffeejkt

Lokasi: [email protected] Residence Jl. Karet Pedurenan Gang H. Sidik No. 7, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

 

https://goo.gl/maps/cqZ2E3ENX8kghbKN8

6. Gordi

Ingin lebih semangat, kamu perlu memulai hari dengan ngopi dulu. Di Gordi ada pilihan hot coffee maupun ice coffee yang bisa kamu pesan. Bukan hanya yang standard seperti espresso, americano, dan latte, ada menu kopi lain yang nggak kalah enak. Sebut saja, Summer Spark Coffee dan Marry’s Honey. Tapi bukan hanya ngopi, kamu juga bisa mengisi perut dengan menu yang mengenyangkan di Gordi. Prawn Aglio Olio-nya enah deh. Cobain juga Lemon Butter Chicken yang fresh dan gurih. 

Photo source: @gordi.id

Lokasi: Jl. Jeruk Purut Dalam No. 25, Cilandak, Jakarta Selatan

 

https://goo.gl/maps/Fg35mUgdUu3UAkym7

7. Bruen Coffee & Kitchen

Ada satu lagi coffee shop paling enak di Jakarta, Bruen Coffee & Kitchen. Dari segi tampilannya sih, cafe yang satu ini udah menarik perhatian. Ambience-nya oke dengan interior yang eye catching. Ada area outdoor juga yang sering dipake untuk ngadain acara spesial.

Nah, sebagai tempat ngopi, di sini kamu bisa mencicipi Caramel Macchiato-nya. Espresso, caramel syrup, caramel sauce, dan susu segar dicampur dan menghasilkan minuman yang bikin melek. Iced Chocoball Coffee juga unik, jangan sampe nggak cobain!

Photo source: @bruencoffeekitchen

Lokasi: Jl. D. I. Panjaitan No. 46, Jatinegara, Jakarta Timur

 

https://goo.gl/maps/uMUxjukoMzzEetDU7

8. Kopi Nalar

Siapa nih yang suka lemes kalau belum ngopi seharian? Yuk, ajak teman-teman kamu atau pasangan untuk ngopi dulu di Kopi Nalar. Coffee shop paling enak di Jakarta ini seru banget buat tempat nongkrong. Suasananya memang rame, tapi justru itu yang jadi keunggulannya.

Yang istimewa di sini adalah cold brew-nya. Kamu bisa pilih varian black, white, atau caramel. Kopi dengan manual brew juga ada lho, ditujukan khusus buat para coffee lovers.

Photo source: @kopinalar

Lokasi: Jl. Prof Joko Sutono No. 7, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

 

https://goo.gl/maps/xpHkQjepXgYwvPZ5A

9. Giyanti Coffee Roastery 

Jangan bilang terserah kalau diminta menentukan tempat ngopi favorit. Pasalnya, ada Giyanti Coffee Roastery yang seharusnya masuk radar kamu sebagai pecinta minuman ini. Coffee shop paling enak di Jakarta ini punya tempat yang estetik dan gemesin, khususnya bagi yang suka foto-foto saat hangout.

Karena itu, nggak ada salahnya memasukkan coffee shop ini dalam daftar kunjungan kamu saat weekend tiba. Pulang ngantor ingin ngobrol bentar sama bestie, di sini juga tempat yang oke. Pilih Ice Latte biar suasananya makin seger.

Photo source: @giyanticoffee

Lokasi: Jl. Surabaya No. 20, Menteng, Jakarta Pusat 

 

https://goo.gl/maps/oguSSP5dUgydehFKA

10. Goedkoop  

Siapa sih yang nggak pengen santai-santai sejenak saat momen weekend? Jangan cuma mengurung diri di rumah, datang ke Goedkoop bisa jadi pilihan yang tepat. Coffee shop dengan nuansa khas Belanda ini memang nggak bakal mengecewakan. Hitung-hitung biar kamu nggak bosen sama cafe-cafe yang biasanya.

Pilih Koffie Bon Bon, salah satu signature menu di cafe ini sebagai teman hangoutmu. Double espresso shot di menu ini bisa bikin kamu lebih bersemangat. Ada juga yang unik lain seperti Goedkoop Latte, thai tea dengan espresso. Biar makin perfect, pesan donat atau snack lain saat datang ke sini.

Photo source: @goedkoopjkt

Lokasi: Jl. Bendungan Hilir No. 62, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

 

https://goo.gl/maps/jkWTeged8M51nwEj9

Nah, dari 10 coffee shop di Jakarta yang udah kita bahas, mana nih yang belum pernah kamu datengin? Atau coffee shop favorit kamu masih belum terkalahkan sama list di atas? Kasih reviewnya yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.