Foodies Guide To F&B Industry

10 Coffee Shop di PIK yang Bikin Betah Nongkrong

October 25, 20176 min readFoodie Trends

Punya rencana nongkrong di coffee shop di PIK? Pasti kamu bakal bingung memilih tempatnya. Soalnya pilihan coffee shop di PIK itu super banyak dan enak-enak semua, baik itu suasananya atau makanannya. Cobain deh coffee shop dengan gaya Australia yang kental atau spot asal Bali yang sebentar lagi buka. Dijamin kamu nggak akan menyesal. Cari tahu yuk tempat-tempat seru yang akan membuat kamu makin betah nongkrong dan nggak mau pulang.

1. Toby's Estate

coffee-shop-di-pik-02

Photo source: @songofmarch

Toby’s Estate merupakan tempat sempurna untuk menikmati Kopi dan menu-menu brunch bergaya Australia yang menggugah selera. Selain itu, coffee shop di PIK ini juga punya kopi yang unik banget penyajiannya, yaitu Connicollo. Ini tidak dihidangkan dengan cangkir, melainkan di dalam sebuah cone dengan lelehan coklat di pinggirannya. Kalau ngomongin makananya, nggak ada yang bisa mengalahkan kelezatan Chicken Katsu Sandwich. Mulai dari Toast, sayuran, chicken katsu, hingga chipsnya, semua itu bisa membuat pagimu makin menyenangkan.

Lokasi:

Toby's Estate

PIK Avenue Mall, Lantai Ground, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22570966.

2. UPO Coffee & Co.

coffee-shop-di-pik-03

Photo source: @twopaperpen

Sepertinya, minuman apapun racikan UPO Coffee akan membuat kamu jatuh cinta. Cobalah Ice Coffee yang rasanya beda dari Es Kopi kekinian lainnya. UPO Special Matcha juga tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke coffee shop di PIK ini. Manisnya pas sekali di lidah. Kalau suka foto-foto, coba ke lantai dua coffee shop ini, di sana kamu akan disambut teddy bear super besar yang sangat cute untuk menjadi properti foto.

Lokasi:

UPO Coffee & Co.

Ruko Cordoba, Blok H No. 79, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 56945817.

3. Monkey Tail Coffee

coffee-shop-di-pik-04

Photo source: @hana_tan

Monkey Tail Coffee ini memang merupakan pendatang baru di deretan coffee shop di PIK. Namun, tidak butuh waktu lama untuk mereka mencuri perhatian foodies. Latte di sini jempolan, wangi kopi dan rasanya pas banget. Buat yang doyan manis, pesanlah Triple Chocolate Lava Cake yang terdiri dari tiga mini lava cake, yaitu dark, white, dan milky chocolate. Belgium Wafflesnya juga dapat diandalkan untuk mengisi perut sampai kenyang.

Lokasi:

Monkey Tail Coffee

Ruko Cordoba, Blok E No. 17, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22570700.

4. BERMVDA Coffee

coffee-shop-di-pik-05

Photo source: @medakawu

Kalau ke BERMVDA Coffee, kamu pasti akan terkesan dengan dekornya yang modern dan cantik abis. Kopi yang digunakan coffee shop di PIK ini juga berkualitas. Salah satu signature drink di sini adalah Red Mocha yang merupakan perpaduan dari red velvet dan coffee mocha. Kombinasi rasa manis dan pahitnya bikin nagih banget. Egg Chicken Dable juga jadi menu favorit di sini. Lelehan cream, empuknya ayam, dan waffle yang super enak siap memanjakan perutmu.

Lokasi:

BERMVDA Coffee

Ruko Cordoba, Blok H No. 30, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22512465.

5. Native Coffee Tribe

coffee-shop-di-pik-06

Photo source: @food.serenade

Nikmatilah kopi dengan cemilan Salted Egg Tofu yang meleleh di mulut di Native Coffee Tribe. Gurihnya salted egg ditambah dengan crunchynya tofu sukses banget bikin kita nggak berhenti ngunyah. Meskipun luas coffee shop di PIK ini tidak terlalu besar, namun kenyamanannya bikin nggak bisa move on. Yang suka Cappucino pasti suka banget dengan racikan Native Coffee Tribe. Tidak hanya latte artnya saja yang menarik, cokelat dari beans Guatemala meninggalkan kesan bitter, aroma yang light, tapi tidak asam.

Lokasi:

Native Coffee Tribe

Ruko The Metro, Blok KT, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 30010520.

6. He Brews Coffee Corner

coffee-shop-di-pik-07

Photo source: @spiceupyourpalette

Nongkrong seru saat weekend di He Brews Coffee Corner adalah hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Spot ini juga menjual baju dan sepatu yang ditata apik dan sangat menarik. Piccolo di coffee shop di PIK ini dihidangkan cantik dengan latte art yang rapi. Rasa strongnya espresso cukup terasa tanpa menghilangkan creamy dan gurihnya creamed milk yang membuat rasa minuman ini lebih nendang.

Lokasi:

He Brews Coffee Corner

Ruko The Plaza, Blok 9AA, Jl. Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. telp. 0878-8861-8819.

7. Wake Cup Coffee

coffee-shop-di-pik-08

Photo source: @vera_fedric

PIK bukanlah satu-satunya lokasi tempat outlet Wake Cup Coffee berada. Mereka punya 6 outlet lainnya yang tersebar di wilayah Jakarta, mulai dari Kuningan, Kelapa Gading, hingga Serpong. Kamu bisa memesan Dada Ayam Sambal Matah sambil minum kopi. Rasa menu ini Indonesia banget, daging ayamnya empuk, dan sambal matahnya pedas. Coffee Shop di PIK ini juga menyajikan Mochacini yang terasa banget coklatnya, disajikan dengan gula terpisah, dan punya latte art kucing super lucu.

Lokasi:

Wake Cup Coffee

Ruko Crown Golf, Blok A No. 52, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0819 08818013.

8. Coffee with Me

coffee-shop-di-pik-09

Photo source: @arif_b_s

Lain lagi dengan Coffee With Me. Coffee shop di PIK ini punya pilihan menu yang sangat bernutrisi, cocok buat kamu yang lagi diet. Salah satunya adalah Overnight Meal yang dibuat dari Oat yang direndam dengan susu semalam penuh, lalu disajikan dengan berbagai potongan buah segar yang kaya vitamin. Avocado Affogato di sini kacau banget enaknya. Avocadao juice dan vanilla ice cream yang disiram dengan espresso super pahit sangat membangkitkan semangat.

Lokasi:

Coffee with Me

Ruko Exclusive, Blok A No. 32, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 55965808.

9. Cassiopeia

coffee-shop-di-pik-10

Photo source: @marchellaloofis

Siapa bilang nongkrong di Coffee Shop di PIK nggak bisa makan makanan berat yang enak? Datanglah ke Cassiopeia untuk menikmati W Burger yang unik. Hidangan ini merupakan perpaduan Burger dan Guacamole. Honey Cinnamon Lattenya juga bukan main enaknya. Meski ada madu di dalamnya, manisnya tidak berlebihan. Wangi kayu manis juga cukup dominan dan sangat tidak membosankan.

Lokasi:

Cassiopeia

Ruko Manyar, Jl. Manyar, Blok C No. 5, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0856-7077-711.

10. Sisterfields

coffee-shop-di-pik-11

Photo source: @ericekos

Kalau suka nongkrong di Bali, kamu pasti familiar banget kan sama Sisterfields yang berlokasi di Seminyak? Restoran ini sangat populer dan selalu padat sama pengunjung. Sebentar lagi kamu nggak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati hidangan spesial Sisterfields karena mereka akan meramaikan deretan coffee shop di PIK. Jangan lewatkan Vietnamese Poached Chicken Salad saat restoran ini sudah buka di Jakarta. Rasanya asem-asem seger dan bikin nagih.

Banyak sekali kan pilihan coffee shop di PIK yang recommended? Kalau kamu pilih yang mana? Jika butuh rekomendasi kopi terbaik di PIK lebih banyak lagi, langsung aja cek Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @capturethefoods

Related Articles

Connect with Nibble