Foodies Guide To F&B Industry

10 Dessert Cafe di Jakarta Yang Paling Unik

January 20, 20167 min readFoodie Trends

Siapa yang setuju kalau dessert cafe di Jakarta selalu sukses bikin kita happy? Creme brûlée, macaron, soufflé, tiramisu, madeleine, dan masih banyak lagi. Dessert nggak cuma jadi jenis makanan terenak yang jadi favorit banyak orang, tapi dessert juga punya nama-nama cantik yang bisa menarik perhatian siapapun. Sekarang sih udah nggak jaman dessert berupa potongan buah mentah atau cake standar. Dessert jaman sekarang bisa berupa cake dengan bentuk unik, ice cream dengan berbagai rasa yang nggak pernah terpikirkan sebelumnya, sampai cotton candy raksasa. Kalau kamu termasuk foodies yang selalu punya ruang tambahan di perut spesial buat dessert atau bahkan rela makan sedikit main course hanya agar bisa mencicipi sweet treats lebih banyak, kamu wajib baca artikel ini sampai selesai. Kenapa? Karena kita punya rekomendasi 10 dessert cafe di Jakarta paling mantap. Check it out!

1. Shirokuma

Photo source: @foodeatology

Photo source: @mybellydiary

Dalam bahasa Jepang, Shiro berarti putih dan Kuma berarti beruang. Itulah kenapa icon beruang putih yang cute menjadi logo dessert cafe di Jakarta ini. Shirokuma jadi salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi di PIK. Tempat ini seperti surga buat kamu yang matcha lover. Shirokuma memang terkenal banget dengan berbagai Green Tea dessert yang unik-unik dari Jepang. Salah satu matcha dessert terfavorit di sini adalah Matcha Cake Parfait. Kombinasi antara Soft Cream Matcha, Matcha Cake, Cornflakes, Mochi, Shiratama Balls, Chunky Red Bean, dan Matcha Jelly di menu ini memang pas sekali. Rasanya tidak terlalu manis, tapi juga tidak terlalu pahit khas matcha. Nggak heran kalau ada banyak foodies yang suka. Buat nemenin kamu makan dessert, Shirokuma juga punya varian snack, ada Japadogs, Shakefries, dan Homemade Popcorn Chicken. Jadi biarpun judulnya Dessert Cafe, perutmu tetap bisa terisi penuh kok saat makan di Shirokuma.

Lokasi:

Shirokuma

Ruko Crown Golf Blok A No. 32, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29237523.

2. Patbingso Korean Dessert House 

Photo source: @patbingsooid

Photo source: @myfoodjournal

Kalau kamu lagi wisata kuliner di Flavor Bliss Alam Sutera, jangan lupa buat cuci mulut di Patbingsoo. Apalagi kalo kamu Korean cuisine lovers, pas banget soalnya Patbingsoo menyediakan es serut ala Korea yang platingnya lucu sekali. Salah satu menu yang paling menarik perhatian adalah Bibim Patbingsoo yang bentuknya mirip banget kayak Bibimbap, sampai ada bagian yang dibuat mirip seperti sunny side up khas Bibimbap. Padahal Bibim Patbingsoo sebenarnya adalah es serut yang disajikan dengan strawberry, kiwi, Nata de coco, jelly, dan kacang merah. Sedangkan bagian yang seperti putih telur itu adalah Vanilla Ice Cream dan bagian kuning telur adalah peach. Kreatif banget, bukan? Snack di Patbingsoo juga enak-enak. Kalau kamu penggemar pork, Dynamite Spam akan bikin kamu ketagihan. Dan buat yang suka ayam, Spicy Chicken Wings with Cheese buatan dessert cafe di Jakarta ini nggak boleh kamu lewatin.

Lokasi:

Patbingsoo Korean Dessert House

Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29005055.

3. North Pole Cafe

Photo source: @bandungfoodie

Photo source: @northpolecafe

Berhubung Jakarta itu super panas, makan di dessert cafe di Jakarta yang spesialisasinya es krim pasti bisa bikin kamu super happy. Salah satu cafe lucu yang punya menu ice cream unik adalah North Pole Cafe yang lokasinya di PIK. Mereka memang spesialis banget bikin Gelato, Sorbet, dan Ice Cream yang pastinya sukses bikin siapapun merasa fresh lagi. Yang paling unik di cafe ini adalah menu Smoky Pan di mana ada 6 rasa ice cream yang disajikan di atas pan yang dari dalam mengeluarkan asap. Tapi tenang, asapnya itu bukan karena ada sesuatu yang panas kok di dalam pan tersebut, melainkan itu merupakan hasil reaksi antara dry ice dan air. Keren banget, bukan? Selain menu yang unik, interior di North Pole Cafe juga lovely banget. Kombinasi antara warna-warna pastel, furniture kayu, dan mural yang lucu bakal bikin kamu tambah nyaman selama nge-dessert di sana.

Lokasi:

North Pole Cafe

Gandaria City Mall, Lantai 1, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29236306.

4. SumoBoo

Photo source: @ellynatjohnardi

Photo source: @sumo_boo

Kalau kamu sering main di daerah PIK pasti notice sama SumoBoo yang dari luar emang terlihat eye catching banget dengan warna kuning menyala. Dessert yang ditawarkan pun enak-enak dan food platingnya unik. Kalau nggak percaya, coba pesen Strawberry Boo. Kakigori yang bentuknya mirip sama kepala beruang. Pasti nggak tega memakannya karena terlalu cute. Buat yang suka matcha, SumoBoo Dessert 5 recommended banget buat kamu. Dalam satu mangkuk buatan dessert cafe di Jakarta ini, kamu bisa menikmati es krim matcha dengan topping Bomb Ball, Big Boba, Mochi, Red Bean, Pudding, dan Taro. So refreshing!

Lokasi:

Sumoboo

Ruko Crown Golf, Blok D, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22510675.

5. Latteria Gelato and Dessert Bar

dessert-cafe-di-jakarta-01

Photo source: @keluarmakan

Butuh yang segar-segar sehabis makan berat? Kamu bisa mampir ke Latteria Gelato and Dessert Bar di PIK. Banyak inovasi rasa Gelato yang harus kamu coba. Salah satunya adalah Gandalf The Grey yang merupakan kombinasi antara vanilla dan green tea. Di dalamnya ada potongan green tea cake juga yang bikin rasanya makin unik. Sorbetnya juga super segar, manisnya tidak berlebihan, dan harganya pun tidak terlalu mahal.

 

Lokasi:

Latteria Gelato and Dessert Bar

Ruko Crown Golf, Blok D No. 39, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29704981.

6. Fat Bubble

dessert-cafe-di-jakarta-02

Photo source: @anakjajan

Nge-dessert di Fat Bubble susah banget dilupakan. Makanannya enak-enak, apalagi ada Classic Grass Jelly Ice yang menyegarkan banget. Di dalamnya ada grass jelly, ice cream, longan, dan masih banyak lagi. Tak hanya dessertnya saja yang jempolan dari dessert cafe di Jakarta ini, makanannya juga sangat memanjakan perut. Ada Chicken Wings yang super crunchy di luar dan lembut di dalam, serta Meat Lover Pizza yang toppingnya berlimpah.

Lokasi:

Fat Bubble

Jl. Tebet Timur Dalam 2 No. 47C, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 83797823.

7. Cold Moo Swirls

dessert-cafe-di-jakarta-03

Photo source: @arif_b_s

Kalau kamu lagi di daerah Dharmawangsa dan butuh asupan dessert yang menyegarkan, kamu bisa singgah ke Cold Moo Swirls. Ice Creamnya fenomenal banget, bentuknya unik seperti swirl. Jenis toppingnya juga bermacam-macam, ada Froot Loops, Cookie Do, dan Milo Dino. Penyuka Regal wajib mencicipi Regal Banana Cream Pudding yang selalu jadi best selling. Isinya ada potongan buah pisang yang segar, marie regal, dan ice cream yang legit.

 

Lokasi:

Cold Moo Swirls

Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. 0813-1689-6671.

8. Amausaan Uji Matcha

dessert-cafe-di-jakarta-04

Photo source: @bitesbymarc

Amausaan Uji Matcha ibaratnya surga bagi pecinta matcha. Semua makanan dan minuman yang ditawarkan dessert cafe di Jakarta ini serba matcha. Salah satu menu yang paling diincar di sini adalah Matcha Towel Cake yang bentuknya dibuat seperti lipatan handuk berselimut bubuk matcha yang terlihat sangat menggoda. Saat dipotong, lapisan green teanya terasa autentik banget. Kalau kamu lebih suka cokelat, ada Towel Cake versi Chocolate juga yang tak kalah mantapnya.

 

Lokasi:

Amausaan Uji Matcha

Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

9. Cake A Boo

dessert-cafe-di-jakarta-05

Photo source: @nanakoot_culinary

Cake A Boo terkenal sebagai dessert cafe di Jakarta yang menyajikan cake super unik yang susah ditolak. Bentuknya cute semua, cocok buat jadi cemilan atau jadi birthday cake orang terdekat. Kalau kamu suka Unicorn, ada Mini Unicorn Cake yang bentuknya menggemaskan banget. Mini Choco Mojo juga nggak kalah dahsyat. Terdapat cokelat Valrhona yang bikin Cake ini makin menonjol kualitasnya.

 

Lokasi:

Cake A Boo

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda.  Telp. (021) 29236367.

10. Godiva

dessert-cafe-di-jakarta-06

Photo source: @bitesbymarc

Soal kualitas, ice cream Godiva tidak perlu dipertanyakan. Kehadiran brand internasional ini di Jakarta membuat para pecinta dessert kegirangan. Ice cream rasa dark choco bisa menjadi pilihan terbaik di sini. Manisnya tidak berlebihan, kekentalan cokelatnya pas dan perfect banget. Kalau nggak terlalu suka cokelat, kamu bisa memesan Chocolate Raspberry Rose yang lembut dan dikemas dengan rapi.

 

Lokasi:

Godiva

Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29923972.

Unik-unik banget dessertnya, bukan? Yang jelas, banyak banget menu photogenic buat dishare di Nibble. Buat yang mau tahu info lengkap tentang Nibble, klik di sini aja.

Cover photo source: @anakjajan

Related Articles

Connect with Nibble