Foodies Guide To F&B Industry

10 Makanan Luar Negeri di Jakarta Yang Super Autentik

June 13, 20177 min readTips & Tricks

Sebagai Ibukota Indonesia, sangatlah wajar jika ada banyak makanan luar negeri di Jakarta yang bisa dicoba. Selain banyak suku bangsa yang tinggal di kota ini, lidah para pecinta kuliner di Jakarta juga lebih terbuka pada cita rasa yang baru meski berbeda 180 derajat dengan masakan Indonesia. Itulah kenapa berbagai restoran berlomba-lomba menyajikan makanan autentik dari berbagai negara dunia. Dari sekian banyaknya makanan luar negeri yang bisa ditemukan, kita sudah merangkum 10 makanan yang paling disukai. Dan kamu juga tidak perlu repot mencari tempat yang menyajikan makanan tersebut dengan rasa yang hampir sama seperti di negara asalnya karena kita akan mengulasnya di list berikut ini!

1. Pasta – Ristorante da Valentino

makanan-luar-negeri-di-jakarta-02

Photo source: @the.lucky.belly

Makanan luar negeri di Jakarta yang berasal dari Italia ini terbuat dari tepung terigu semolina. Jenis Pasta itu ada banyak banget, beberapa yang populer antara lain Spaghetti, Macaroni, atau Lasagna. Ngomongin Pasta, Ristorante da Valentino di Setiabudi jelas harus menjadi restoran yang kamu tuju. Rasa Pasta di sini sangat autentik. Cobalah Fettucine Al Granchio untuk membuktikan kelezatannya. Fettucine berwarna hitam yang berasal dari tinta cumi ini dimasak dengan crabmeat dalam baluran tomato sauce. Pastanya begitu segar dan saus creamynya bikin ketagihan.

Lokasi:

Ristorante da Valentino

MD Place Bulding, Lantai 11, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Setiabudi, Jakarta. Telp. (021) 29057888.

2. Bak Chor Mee - Yong He Noodle House

makanan-luar-negeri-di-jakarta-03

Photo source: @myfoodiestory

Bak Chor Mee yang selama ini menjadi makanan tradisional di Singapore akhirnya merambah ke Jakarta. Salah satu restoran yang membawa makanan luar negeri di Jakarta ini adalah Yong He Noodles di Muara Karang. Buat yang belum familiar, Bak Chor Mee secara literal berarti mie dan daging cincang. Semangkok Bak Chor Mee biasanya disajikan dalam rendaman kuah kaldu hangat bersama minced pork dan mee pok atau mee kia. Tidak jarang, ada juga Bak Chor Mee yang dihidangkan dengan prawns, wanton, atau bakso. Di Yong He Noodle House ini, kamu bisa memilih Bak Chor Mee yang dry atau soup. Jenis mie serta rasa soupnya sangat bervariasi dan bisa dipilih. Toppingnya pun juga banyak banget, semuanya fresh dan tidak mengecewakan rasanya.

Lokasi:

Yong He Noodle House

Jl. Pluit Karang Indah Timur, Blok B8 No. 87, Muara Karang, Jakarta.

3. Sausages - Die Stube

makanan-luar-negeri-di-jakarta-04

Photo source: @gedeinperut

Jerman itu terkenal dengan sosis alias bratwurst berukuran jumbo. Untuk menikmati makanan luar negeri di Jakarta yang satu ini, kamu bisa mengunjungi Die Stube. Biar bisa mencoba semua sausage yang mereka tawarkan, pesanlah Bonanza Huge Sausage Selection. Siap-siap dibikin kenyang dengan beragam pilihan sosis yang terbuat dari beef, chicken, dan pork. Porsinya itu bisa dishare buat 4-5 orang. Rasanya sangat rich, juicy dan superb banget. Side dish yang disediakan pun juga nggak kalah enak. Creamy Spinach jadi side dish yang sangat recommended.

Lokasi:

Die Stube

Plaza Bisnis Kemang I, Jl. Kemang Raya 2, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71793486.

4. Ramen - Marutama Ramen

makanan-luar-negeri-di-jakarta-05

Photo source: @gagaldiett

Orang Indonesia memang paling tidak bisa dipisahkan sama yang namanya Mie. Bahkan Mie khas Jepang alias Ramen pun bisa membuat para pecinta kuliner rela keliling Jakarta untuk mendapatkan Ramen yang autentik. Pencarianmu akan menemukan jawaban saat mengunjungi Marutama Ramen di gedung perkantoran Sentral Senayan. Makanan luar negeri di Jakarta, khususnya ramen, yang ada di sini sudah terkenal punya citra positif dari para pelanggannya. Jika ini kali pertama kamu mencoba Ramen di sini, pilihlah Zenbu Ramen yang isinya lengkap banget. Dengan Rp.99.000, kamu akan mendapatkan telur, pork belly slice, dan daging pork yang ada minyaknya di semangkuk Ramenmu.

Lokasi:

Marutama Ramen

Sentral Senayan 1, Lantai Basement, Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5724050.

5. Korean BBQ – Gahyo

makanan-luar-negeri-di-jakarta-06

Photo source: @cnlulaby

Korea tidak hanya menebarkan virusnya di Jakarta lewat tontonan drama atau musiknya yang asik. Makanan Korea pun juga sukses membuat banyak orang tergila-gila. Salah satu menu yang paling dicari adalah Korean BBQ. Untuk mendapatkan makanan luar negeri dari Korea yang autentik, kamu bisa ke Gahyo yang berlokasi di SCBD dan Kelapa Gading. Restoran ini adalah surga buat kamu pecinta daging-dagingan. Rasa Seng Galbi di sini bikin kamu rela nambah berkali-kali. Bulgabinya juga bikin puas. Beef short rib boneless di menu ini dimarinasi dengan saus yang rasanya fantastis abis. Empuk dan juicynya bener-bener bikin terlena.

Lokasi:

Gahyo

Lot 6, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 52897044.

6. Tom Yum Goong – Jittlada

makanan-luar-negeri-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - laurafransiska

Makanan luar negeri di Jakarta yang berasal dari Thailand biasanya didominasi oleh rasa asam, manis, dan pedas yang bisa diwakilkan dalam semangkuk Tom Yum Goong. Jenis masakan Tom Yum sebenarnya bermacam-macam, tapi khusus yang Tom Yum Goong ini biasanya berisi udang yang fresh banget. Jika kangen menikmati Tom Yum Goong yang rasanya Thailand banget, kamu bisa ke Jittlada karena mereka punya Tom Yum yang rasanya mirip banget dengan yang aslinya. Asam dan pedasnya sungguh pas di lidah.

Lokasi:

Jittlada

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781396.

7. Pho – MonViet

makanan-luar-negeri-di-jakarta-08

Photo source: @maromakan

Saat cuaca sedang dingin tak mendukung, makanan luar negeri di Jakarta yang mengandung kuah hangat bisa jadi pilihan. Mungkin kamu akan langsung terbayang Pho yang berasal dari Vietnam. Menu Mie Sapi ini memang paling nikmat disantap waktu hujan. Apalagi jika kamu memesan Pho Dac Biet dari MonViet. Kombinasi slice beef tendon, brisket, dan meatball pada menu ini akan mengganjal perutmu dari rasa lapar. Di suapan pertama, rasa kuahnya bisa bikin kamu melayang karena gurih dan segar sekali. Mienya juga sangat lembut dan mantap abis.

Lokasi:

MonViet

Setiabudi One, Lantai Ground Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta. Telp. (021) 5201040.

8. Paella – Basque

makanan-luar-negeri-di-jakarta-09

Photo source: @ajakmakan

Orang Spanyol punya Paella yang penampilannya mirip-mirip dengan Nasi Goreng di Indonesia. Bedanya, nasi dalam Paella itu dimasak dalam keadaan mentah bersama seafood, ayam, atau daging. Itulah yang membuat rasa nasinya gurih maksimal. Basque yang berada di Noble House Kuningan dikenal jago meracik makanan luar negeri di Jakarta ini. Seafood Paella yang dijual mereka disajikan dengan king prawn, baby squid, mussles, dan smoked salmon yang sadis banget rasanya. Porsinya besar abis dan rasa kaldu seafoodnya terserap sempurna ke dalam setiap butiran nasi.

Lokasi:

Basque

Noble House Building, Lantai 8, Jl. Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29783111.

9. Taco – Hacienda

makanan-luar-negeri-di-jakarta-10

Photo source: @haciendapetitenget

Perhentian pertama saat kamu ngidam Taco yang berasal dari Mexico haruslah di Hacienda. Pasalnya Taco di sini termasuk salah satu menu wajib yang harus dipesan berkat keautentikan rasanya. Cita rasa makanan luar negeri di Jakarta ini oke banget dan punya strong flavour yang unik. Taco Saladnya berisi sayuran segar dan kamu bisa memilih filling yang lain untuk dicoba, seperti grilled steak, grilled chicken, breaded fish, atau shrimp.

Lokasi:

Hacienda

Plaza Senayan Arcadia, Jl. New Delhi No.9 Pintu 1 Senayan, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57901469.

10. Sushi - Sushi Masa

makanan-luar-negeri-di-jakarta-11

Photo source: @jalanbuatmakan

Beberapa tahun yang lalu, restoran yang menghadirkan Sushi yang fresh dan autentik di Jakarta memang masih sedikit. Tapi sekarang hampir di semua area di Jakarta punya restoran Sushi andalan yang hits abis. Salah satunya adalah sushi Masa yang letaknya cukup tersembunyi di Penjaringan. Semua pilihan Sushi yang ada di sini tidak ada yang mengecewakan, tapi yang paling banyak difavoritkan orang-orang adalah Spicy Salmon Hana Roll. Teksturnya itu meleleh di mulut, Salmon dan rasa saucenya juga enak sekali.

Lokasi:

Sushi Masa

Jl. Tuna Raya No. 5, Penjaringan, Penjaringan, Jakarta. Telp. (021) 29263561.

Dari 10 makanan luar negeri di Jakarta yang sudah kita sebutkan tadi, mana favorit kamu? Kalau kamu tahu restoran yang menyajikan makanan-makanan autentik dari negeri seberang, jangan lupa kasih ulasannya juga ya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: Nibble – steven_venton

Related Articles

Connect with Nibble