Foodies Guide To F&B Industry

10 Martabak di Serpong Yang Selalu Bikin Kangen

July 28, 20185 min readTips & Tricks

Banyak Martabak di Serpong yang harus kamu coba. Mulai dari Martabak klasik sama Martabak fusion yang unik bisa kamu dapatkan semua di area ini. Itu artinya, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta demi mencicipi Martabak hits masa kini. Buat yang mau mengeksplor Serpong, ini dia 10 Martabak di Serpong yang rasanya bikin kangen dan harus kamu coba.

1. Martabak San Fransisco

martabak-di-serpong-02

Photo source: @bestfoodjkt

Martabak di Serpong ini adalah cabang dari gerai Martabak San Fransisco yang sudah terkenal di Jakarta. Banyak jenis Martabak enak yang harus kamu pesan di sini. Kalau males pilih yang aneh-aneh, Martabak klasik tidak akan pernah mengecewakan kamu. Topping coklat, kacang, dan keju bersatu pada di dalam adonan Martabak menghasilkan cita rasa yang bikin ketagihan. Ada sensasi manis, creamy, dan crunchy di setiap potongan Martabak yang lembut.

Lokasi:

Martabak San Fransisco

Ruko German Centre, Jl. Kavling Boulevard, Blok AH 2 No. 3, BSD, Serpong, Tangerang. Telp. 0882-1243-4657.

2. Orient Martabak

martabak-di-serpong-03

Photo source: @myfunfoodjournal

Kalau kamu bosan dengan Martabak manis, kamu bisa mampir ke Orient Martabak. Di gerai Martabak di Serpong ini, kamu akan dimanjakan dengan Martabak Telur yang terdiri dari empat telur bebek. Setiap potong sangat tebal, rasanya gurih, dan penuh dengan daging. Di sini juga ada Martabak Manis dengan berbagai varian rasa, seperti Ovomaltine atau Skippy.

Lokasi:

Orient Martabak

Ruko Versailles, Blok FG No. 2, Jl. Griya Loka Raya, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 53154858.

3. Martabak Royal Gading

martabak-di-serpong-04

Photo source: @spiceupyourpalette

Kalau kamu lagi ngidam Martabak di Serpong malam-malam, paling pas kalau berkunjung ke Martabak Royal Gading. Tempatnya selalu ramai dan bersih, enak buat nungguin Martabak kamu dibuat. Di sini semua Martabak tersedia dalam ukuran small, medium, dan large. Martabak Telur buatan mereka sangat memuaskan. Isinya tebal, crispy, dan gurih.

Lokasi:

Martabak Royal Gading

Ruko Boulevard Paramount Blok AA3 No. 3, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0813-2252-1188.

4. Martabak Bandung 201

martabak-di-serpong-05

Photo source: @janneramoz

Martabak Bandung 201 menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang lagi hunting Martabak di Serpong. Di sini, kamu bisa memesan Martabak 8 rasa yang terdiri dari Nutella, Matcha KitKat, Toblerone, Oreo, Skippy, White Cheddar, dan Durian. Potongannya besar-besar dan perfect dimakan bareng-bareng sama teman atau keluarga.

Lokasi:

Martabak Bandung 201

Ruko Boulevard Paramount, Jl. Gading Serpong Boulevard, Blok AA3 No. 41, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0813-1547-3245.

5. Martabak Aidolai

martabak-di-serpong-06

Photo source: @martabakaidolai

Siapa yang suka banget sama coklat? Kalau kamu salah satunya, kamu bisa mencoba Martabak Hitam Manis dari Martabak Aidolai. Sesuai dengan namanya, adonan Martabak di Serpong ini berwarna hitam. Di dalamnya berisi coklat kacang keju yang porsinya pas. Tak hanya di Serpong, kamu juga dapat menemukan gerai Martabak Aidolai di tempat-tempat lain, salah satunya yang paling ramai pengunjung adalah di Green Ville.

Lokasi:

Martabak Aidolai

Komplek Griyaloka, Jl. Raya Rawa Buntu, Serpong, Tangerang. Telp. 0812-1964-526.

6. Martabak Orins

martabak-di-serpong-07

Photo source: @eatfever

Kamu pasti setuju bukan kalau Ovomaltine selalu enak dijadikan pelengkap dessert apapun, termasuk Martabak. Paduan Ovomaltine, kacang, dan parutan keju yang berlimpah bisa kamu cicipi di Martabak Orins. Kelezatannya bikin kamu lupa sama kalori yang terkandung dalam Martabak ini. Kalau mau yang klasik juga ada. Isinya tak hanya coklat kacang keju, tapi juga ada taburan wijen yang bikin cita rasanya makin nendang.

Lokasi:

Martabak Orins

Jl Pahlawan Seribu Serpong, Tangerang. Telp. 0813-7262-0710.

7. Martabak Akang

martabak-di-serpong-08

Photo source: @foodirectory

Pernah merasakan nikmatnya lapisan mozarella yang menutupi martabak telur yang gurih? Kalau belum pernah, itu tandanya, kamu harus ke Martabak Akang. Gerai Martabak di Serpong ini menawarkan Martabak Pitak yang atasnya diselimuti dengan lelehan mozarella. Melihat tampilannya saja, kamu pasti tidak akan bisa nolak untuk melahapnya sampai habis.

Lokasi:

Martabak Akang

Jl. Siliwangi Raya Pamulang, Tangerang. Telp. 0813-1858-572.

8. Pinky Porky

martabak-di-serpong-09

Photo source: @stepz_micky33

Mau mencoba varian baru dari Martabak Telur? Kamu harus ke Pinky Porky. Martabak di sini tidak dihidangkan dengan daging sapi atau ayam, melainkan dengan daging babi. Kegurihan dan juicynya daging babi pada Martabak ini pasti akan selalu terbayang-bayang di benak kamu. Apalagi kalau Martabak di Serpong ini diberi tambahan keju mozarella di atasnya. Rasanya makin tak ada duanya.

Lokasi:

Pinky Porky

Ruko Food City, No. 59, Jl. Green Lake City, Cipondoh, Tangerang. Telp. (021) 29725444.

9. Martabak Alim Premium

martabak-di-serpong-10

Photo source: @dentist.chef

Warna Martabak di Serpong jaman sekarang tak hanya didominasi oleh warna coklat saja. Tapi juga ada Martabak hijau yang menandakan kalau Martabak tersebut dibuat dari campuran pandan. Martabak Pandan Keju ini memiliki tekstur yang lembut dan pori-porinya banyak, khas Martabak Bangka. Saat digigit, ada rasa soda yang unik, wangi pandan, dan creamynya keju.

Lokasi:

Martabak Alim Premium

Jl. Prambanan, Cibodas, Tangerang.

10. Martabak Raja

martabak-di-serpong-11

Photo source: @jktfoodbang

Umumnya, Martabak Telor hanya ditawarkan dengan filling daging, telur, dan daun bawang saja. Martabak Raja punya sesuatu yang beda dan harus kamu coba, yaitu Martabak Telur Vegetarian. Ini cocok banget buat kamu yang lagi diet, di dalamnya tak ada daging, melainkan diganti dengan isi jagung dan jamur. Tenang, rasanya tak kalah enak dengan Martabak Telur biasanya.

Lokasi:

Martabak Raja

Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0822-1188-100.

Banyak sekali bukan pilihan Martabak di Serpong yang harus dicobain satu persatu? Kalau kamu tahu tempat menikmati Martabak yang tak kalah enak, kamu bisa langsung mengulasanya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @jktfoodbang

Related Articles

Connect with Nibble