Foodies Guide To F&B Industry

10 Pilihan Eggs Benedict di Jakarta untuk Sarapanmu

August 2, 20176 min readTips & Tricks

Eggs Benedict merupakan menu brunch atau sarapan khasnya orang Amerika. Sama seperti negeri asalnya, sebagian besar Eggs Benedict di Jakarta terdiri dari English Muffin yang di atasnya diberi topping bacon atau ham, poached egg yang super meleleh, dan hollandaise sauce. Menu ini dipopulerkan di New York sejak tahun 1860an. Meskipun umurnya sudah tua, kelezatan Eggs Benedict tak pernah lekang oleh waktu. Buat yang nggak sabar mau hunting Eggs Benedict di Jakarta, simak dulu yuk 10 pilihan restoran yang menyajikan menu spesial ini.

1. NOMZ

eggs-benedict-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - nadiasnibbles

Eggs Benedict di Jakarta buatan Nomz ini bisa didapat dengan harga Rp.120.000. Saat dihidangkan, kuning telurnya lumer sesuai harapan. Selain poached egg, ada house cured Salmon, miso hollaindaise, dill dan watercress salad. Rasanya sempurna banget buat jadi menu brunch saat weekend. Kalau mau ke sini, jangan lupa juga untuk mencicipi kreasi terbaru Nomz, yaitu Italian Donut Bombolini yang disediakan dalam 5 rasa berbeda, seperti Salted Egg Yolk, Baileys, Nutella, Cheese, dan Crunchy Chocolate. Fillingnya itu meluber banget di mulut.

Lokasi:

NOMZ

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581211.

2. Monolog

eggs-benedict-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - jeiivs

Restoran ini bisa kamu temui di Plaza Senayan dan Pondok Indah. Terkenal dengan kopinya yang luar biasa mantapnya, Monolog juga punya Eggs Benedict yang harus kamu coba. Siap-siap dimanjakan dengan toasted English muffin, poached eggs yang dimasak sempurna, dan smoked salmon yang enak maksimal. Untuk menikmatinya, kamu hanya perlu menyiapkan Rp.98.000 saja.

Lokasi:

Monolog

Plaza Senayan, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5725144.

3. Benedict

eggs-benedict-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - myfoodiestory

Dari namanya saja, kamu mungkin akan langsung berpikir kalau salah satu menu andalah restoran yang berlokasi di Grand Indonesia dan Pacific Place ini adalah Eggs Benedict. Dan memang benar, variasi Eggs Benedict di Jakarta yang ditawarkan oleh Benedict ada banyak banget, seperti Classic Benedict, Pulled Chicken, Spicy Chipotle, Florentine, Pork Belly, dan Japanese Benedict. Kalau mau yang sedikit berbeda, pilhan terakhir sangat recommended. Japanese Benedict tidak menggunakan English Muffin, melainkan pakai Shitake Rice yang di atasnya terdapat Chicken Patty, saus Hollandaise, dan pastinya Poached egg yang meleleh sempurna. Rasanya benar-benar tidak ada duanya.

Lokasi:

Benedict

Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581238.

4. Sensory Lab

eggs-benedict-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - mynameisflo

Ada yang beda dari Eggs Benedict di Jakarta buatan Sensory Lab. Restoran yang ada di Kelapa Gading dan PIK Avenue ini menghadirkan renyahnya fried chicken pada menu lezat ini. Tidak ketinggalan, ada 2 poached eggs, dan chipotle hollaindaise yang disiram ke atas toasted buttery brioche dan topping-topping lezatnya. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp. 75.000.

Lokasi:

Sensory Lab

Mall Kelapa Gading 3, Lantai Ground, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45864944.

5. MONKS

eggs-benedict-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - cgunawan

MONKS memang spot yang paling cocok untuk nongkrong tanpa harus khawatir mengeluarkan banyak uang. Suasananya yang nyaman, ditambah harga makanan yang terjangkau, membuat cafe di Kelapa Gading ini digemari pecinta kuliner. MONKS punya Eggs Benedict di Jakarta yang dibanderol dengan harga Rp.55.000. Ben-Benedict ini memiliki 2 poached eggs yang dihidangkan bersama cream spinach dan sliced baguette. Untuk side dishnya, ada French Fries dengan seaweed, ditambah Japanese Wakame Salad yang nikmatnya tiada tara. Meski harganya murah, porsi Eggs Benedict ini besar banget.

Lokasi:

MONKS

Komplek Graha Boulevard Timur, Summarecon Kelapa Gading Blok ND1/51, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 22452487.

6. BEAU

eggs-benedict-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - stefan.rafales

Kalau cari tempat makan Eggs Benedict di Jakarta, khususnya di bilangan Senopati, mampirlah ke BEAU. Mulai dari Cake, Pasta, Teh, atau Kopi, semuanya enak dan bisa bikin kamu makin betah nongkrong di restoran ini. Jika bicara tentang Eggs Benedict di sini, penampilannya cukup sederhana. Ada brioche toast super tebal yang disajikan bersama hollandaise sauce super yummy yang rasanya flavourful abis. Toastnya yang buttery makin dahsyat saat disantap dengan poached eggs yang runny.

Lokasi:

BEAU

Jl. Cikajang No. 29, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27517454.

7. Port Five Six

eggs-benedict-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - makancengli

Makan Eggs Benedict itu makin spesial jika kamu memilih Port Five Six yang berada di Serpong. Pasalnya, mereka punya Shinjuku Eggs Benedict yang menawarkan sensasi lezatnya pan fried salmon yang dikombinasikan dengan poached eggs, alpukat, crab stick, dan sourdough bread. Perpaduan rasnaya benar-benar sempuran dan bikin nagih. Kalau mau yang klasik juga ada. Telornya pecah abis dan hollandaise saucenya sangat melengkapi kenikmatan dari keseluruhan menu ini.

Lokasi:

Port Five Six

Jl. Kelapa Gading Selatan, Blok BH 10 No. 5-6, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0813-8999-6999.

8. Common Grounds

eggs-benedict-di-jakarta-09

Photo source: Nibble - atableforfatkids

Pasti enak banget ya makan sepiring Eggs Benedict di Jakarta selepas menyesap secangkir kopi berkualitas untuk memulai pagi? Pengalaman kuliner ini bisa kamu rasakan di Common Ground yang berlokasi di Citywalk Sudirman, Neo Soho Mall, dan Pondok Indah. Eggs Benedict di sini berhasil bikin siapapun suka. Nggak perlu heran, mereka mengolah poached eggs dengan tingkat kematangan yang sempurna, bumbunya terasa light, dan English muffinnya mantap abis.

Lokasi:

Common Grounds

Citywalk Sudirman, Lantai Ground, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 25558963.

9. TwentyFifth

eggs-benedict-di-jakarta-10

Photo source: Nibble - jktrandomeats

Tampilan Eggs Benedict di Jakarta yang ada di Twenty Fifth ini cantik banget. Di dalam Poached Eggsnya ada egg yolk yang masih setengah matang. Di bagian bawahnya lagi, ada Smoked Salmon yang bumbunya terasa banget di setiap gigitan. Sautée spinach dan English Muffinnya juga bikin makin kenyang. Yang bikin menu ini makin instagenic adalah hollandaise saucenya yang nggak cuma indah dipandang, tapi juga enak di lidah.

Lokasi:

TwentyFifth

Jl. Wijaya 1 No. 25, Dharmawangsa, Jakarta.

10. Maple & Oak

eggs-benedict-di-jakarta-11

Photo source: Nibble - FoodSerenade

Kalau ngomongin spot brunch atau sarapan, nggak akan lengkap tanpa menyebut Maple & Oak yang ada di Menteng. Di sini kamu bisa mencicipi Salmon Benedict yang rasanya tidak kalah dengan Eggs Benedict di Jakarta yang menggunakan ham. Sama seperti sebagian besar makanan di Maple & Oak, Salmon Benedictnya juga disajikan dengan platting yang menawan, tidak lupa ada Sauteed Mushroom, House Salad dan Maple Orange Vinaigrette yang menambah kelezatan menu ini.

Lokasi:

Maple & Oak

De Ritz Building, Lantai Ground, Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3906757.

Terlihat menggoda semua ya list Eggs Benedict di Jakarta yang kita bahas? Adakah Eggs Benedict favorit kamu di sini? Kalau terlewat, jangan ragu untuk mengulasnya di Nibble ya. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @hobijajan

Related Articles

Connect with Nibble