Foodies Guide To F&B Industry

10 Rekomendasi Bebek Peking di Jakarta Paling Enak

August 24, 20186 min readTips & Tricks

Sajian Bebek Peking di Jakarta itu berbeda dari Bebek biasanya. Menu ini menggunakan bebek khusus yang semasa hidupnya diberi pakan bergizi sehingga menghasilkan daging yang lezat dan empuk saat dimasak. Biasanya Bebek Peking diolah dengan cara dipanggang. Hasilnya, tekstur kulitnya terasa renyah, namun bagian dalamnya sangat lembut dan menggoda. Sebagian besar Bebek Peking enak di Jakarta bisa ditemukan di restoran Chinese. Mau tahu tempat yang paling recommended? Ikuti terus guide berikut ini.

1. Taste Paradise

bebek-peking-di-jakarta-02

Photo source: @tasteparadise

Restoran di Plaza Indonesia terlihat sangat mewah dalam segi interior. Area restorannya cukup luas sehingga nyaman untuk dijadikan venue event apapun. Salah satu menu best selling di Taste Paradise adalah Traditional Roasted Peking Duck. Kualitas Bebek Peking di Jakarta yang ada di sini sangat juara. Menu ini merupakan kombinasi sempurna antara homemade Chinese crepes dengan kulit bebek crispy yang dipanggang sampai menuju tingkat kematangan yang sempurna.

Lokasi:

Taste Paradise

Plaza Indonesia, Lantai 4, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29923838.

2. The Duck King

bebek-peking-di-jakarta-03

Photo source: @tikzlicious

Semua pasti tahu kalau The Duck King adalah jagonya penyedia Bebek Peking di Jakarta. Kunjunganmu ke The Duck King tak akan lengkap tanpa memesan Bebek Panggang. Pastikan kamu memesan satu ekor Bebek karena kenikmatannya tiada tara dan bikin kamu nggak rela berbagi-bagi. Bebeknya terasa savory dengan sebersit sensasi salty. Plum saucenya menghadirkan rasa manis yang perfect saat disatukan dengan daging bebek yang lembut dan juicy.

Lokasi:

The Duck King

Pondok Indah Mall 2, Lantai 3, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 75920610.

3. Khung

bebek-peking-di-jakarta-04

Photo source: @the.lucky.belly

Bebek Peking di Jakarta tak hanya enak saat disantap apa adanya atau pakai nasi hangat. Di Khung, kamu akan menemukan Bebek Panggang menjadi topping fresh noodle. Dari tampilan sajian ini, kamu pasti akan merasakan membuncahnya nafsu makan kamu. Daging bebeknya empuk banget, kulitnya crispy, dan rasa smokenya sangat terasa. Noodlenya juga enak, kenyal, dan bumbunya pas di lidah.

Lokasi:

Khung

Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29921958.

4. Jia

bebek-peking-di-jakarta-05

Photo source: @jajanbeken

Kamu tak akan bisa mengatakan “tidak” pada hidangan Bebek Peking di Jakarta yang satu ini. Signature Peking Duck adalah menu andalan Jia yang wajib di pre-order. Menu ini membutuhkan waktu 45 menit untuk dibuat, jadi kalau tidak mau menunggu lama, sebaiknya kamu memesannya terlebih dahulu sebelum tiba. Kulit Bebek pada menu ini sangat crispy sempurna. Cita rasanya luar biasa, tanpa ada bau amis yang mengganggu. Lebih enak lagi saat kamu menyantap setiap potong daging bebek ini dengan lettuce wrap yang segar.

Lokasi:

Jia

Shangri-La Hotel, Lantai 1, Jl. Jend. Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 29229999.

5. Crystal Jade

bebek-peking-di-jakarta-06

Photo source: @stallonation

Crystal Jade adalah surganya Bebek Peking di Jakarta. Bebek Panggangnya terlihat simple, namun terasa mewah di lidah. Bumbunya sangat menyerap sampai ke dalam daging, dagingnya lembut dan moist. Tak lupa, ada lapisan lemak bebek juga yang siap membuat mulut kamu ketagihan. Menu ini makin nendang dengan tambahan sauce yang melengkapi kelezatannya.

Lokasi:

Crystal Jade

Grand Indonesia Mall, Lantai Upper Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580768.

6. May Star

bebek-peking-di-jakarta-07

Photo source: @maystargroup

Restoran Chinese ini populer dengan aneka Dim Sum yang menggugah selera. Namun, tak hanya itu saja, May Star juga berkomitmen menghadirkan masakan Chinese yang lezat. Salah satunya adalah Bebek Peking di Jakarta. Kelezatan Bebek Peking buatan May Star akan membuat kamu jatuh hati dengan bumbunya, sausnya, serta kerenyahan kulitnya. Tak lengkap tanpa memesan Dim Sum saat ke May Star. Hakau, Salted Egg Bakpao, Shumai, atau Lumpia Udang siap memanjakan indera pengecapmu.

Lokasi:

May Star

Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 56985422.

7. Plataran Menteng

bebek-peking-di-jakarta-08

Photo source: @platarandining

Kalau kamu lagi di daerah Menteng atau Dharmawangsa dan tiba-tiba ngidam Bebek Peking di Jakarta, singgahlah ke restoran Plataran. Di sana, kamu bisa memesan Mie Bebek yang topping Bebeknya sangat besar, sehingga kamu mungkin akan mengira kalau ini adalah menu Bebek yang diberi side dish mie. Bebeknya terlalu empuk untuk ditolak. Taburan wijen di atasnya, membuat Bebek Peking ini makin lezat. Kerenyahan kulitnya cocok disantap dengan mie yang lembut. Rasanya pasti sulit untuk dilupakan begitu saja.

Lokasi:

Plataran Menteng

Jl. H.O.S. Cokroaminoto No. 42, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 29627771

8. Santhai

bebek-peking-di-jakarta-09

Photo source: Nibble - vicky_angdi

Kalau kamu mau menikmati Bebek Peking di Jakarta yang anti mainstream, datanglah ke Santhai yang terletak di Kota Kasablanka dan PIK. Bebek Peking di sini sangat unik karena disajikan dalam bentuk Burger mini. Menu buatan restoran Thailand ini terlihat eye-catching dengan tempat seperti stairs yang bikin Peking Duck Burger makin outstanding. Rasanya mantap, dalam satu gigitan, kamu akan merasakan Bebek Peking yang juicy, sayuran segar, dan bun yang lembut.

Lokasi:

Santhai

Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29465137.

9. Tien Chao Restaurant

bebek-peking-di-jakarta-010

Photo source: @granmelia_jkt

Sajian Bebek Peking buatan hotel berbintang seperti Gran Melia selalu dinanti-nantikan. Semua yang sudah pernah mencoba, pasti setuju kalau crispynya kulit Bebek panggang di sini susah untuk ditolak. Tak hanya itu yang membuat kamu jatuh cinta, secret recipe dari Chef Eric Lau bikin rasa Bebek ini jauh melebihi ekspektasi kamu. Tampilannya yang mengkilap, aromanya yang eksotik membuat menu ini selalu dicari para pecinta Bebek Peking di Jakarta.

Lokasi:

Tien Chao Restaurant

Gran Melia Hotel, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 5268080.

10. Pearl

bebek-peking-di-jakarta-011

Photo source: @sibungbung

Satu lagi restoran hotel berbintang yang punya menu Bebek Peking di Jakarta paling enak, yaitu Pearl yang berada di JW Marriott. Roasted Crispy Peking Duck di Pearl diolah dengan bumbu terbaik sehingga menghasilkan cita rasa nikmat yang tak ada duanya. Menu makanan khas Cantonese lainnya juga tak kalah dahsyat untuk dicoba. Ada Barbeque Pork Glazed with Honey yang juicy, Sapo Seafood yang menghangatkan tubuh, Ifumie Prawn yang crispy dan gurih, serta Chilled Lemongrass jelly yang perfect untuk dessert.

Lokasi:

Pearl

JW Marriott, Kawasan Mega Kuningan, Jl. Dr Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 57988992.

Terbukti bukan, ada banyak sekali rekomendasi Bebek Peking di Jakarta yang enak-enak. Kalau kamu sudah mencoba yang mana saja? Ayo beri reviewnya juga di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @oppakuliner

Related Articles

Connect with Nibble