Foodies Guide To F&B Industry

10 Restoran Baru Terbaik di Jakarta Tahun 2016

January 3, 20177 min readFoodie Trends

Sebentar lagi kita akan menutup tahun 2016, tahun di mana dunia kuliner makin berwarna dengan munculnya banyak restoran baru terbaik di Jakarta. Kemunculan restoran baru ini nggak hanya jadi trending sesaat aja, tapi berbulan-bulan, bahkan ada yang sepanjang tahun. Kali ini kita akan bahas tuntas restoran baru di Jakarta apa aja yang berhasil tampil beda dan populer di tahun 2016 ini. Biar nggak ketinggalan, pastikan kamu udah nyobain 10 deretan restoran ini ya!

1. Izakaya Kai

restoran-baru-terbaik-jakarta-02

Photo source: eatandtreats

Di bulan September, duo chef tefavorit di Jakarta, chef Adhika Maxi dan pastry chef Karen Carlotta, berkolaborasi dengan tempura master chef Hitoshi Kimura. Mereka membuka Izakaya Kai di Jakarta Utara, tepatnya di Pluit. Restoran ini kemudian jadi hits banget berkat konsepnya yang menarik dan cukup beda dari restoran-restoran garapan duo chef tersebut sebelumnya. Cakenya tentu jadi incaran para pecinta kuliner. Di restoran baru terbaik di Jakarta ini, ada kreasi Red Velvet Cake baru yang dikombinasikan dengan coklat dan sentuhan rum. Rasanya seperti biasa, JUARA! Crispy Salmon Soy Orange Donburi juga terasa unik sekali. Donburi dengan Salmon yang crispy ini disajikan dengan soy orange sauce yang manis dan refreshing.

Lokasi:

Izakaya Kai

Jl. Pluit Kencana No. 59, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 22663966.

2. Flip Burger

restoran-baru-terbaik-jakarta-03

Photo source: @mgdalenaf

Kalau tadi chef Adhika Maxi bikin restoran Jepang, kali ini kita akan bahas Flip Burger di Senopati besutan Chef Afit yang telah berhasil membesarkan nama HolyCow dan Loobie Lobster. Saat restoran baru terbaik di Jakarta ini buka di bulan Agustus, otomatis burger nya langsung nge-hype banget. Jangan lupa untuk mencoba Smacker Burger andalan di sini ya! Burger dengan double beef patty, keju, bacon, dan sauce dressing ini parah banget enaknya. Dagingnya juicy dan dimasak sempurna, seasoningnya juga memberi extra kick yang menakjubkan. Ini cocok banget buat beef lovers karena di dalam burger ini nggak ada selembar sayuran sedikit pun!

Lokasi:

Flip Burger

- Jl. Senopati No. 27, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 5729939.

- Jl. Panjang Raya No. 18, Kebon Jeruk, Jakarta.

3. Pablo

restoran-baru-terbaik-jakarta-04

Photo source: @chubbytraveler

Makanan dengan keju mendadak booming di bulan November. Tren kuliner ini makin hot saat Pablo asal Jepang datang ke Jakarta membawa Cheese Tart nya yang ikonik itu. Meski cuma ada satu tingkat kematangan Cheese Tart di restoran baru terbaik di Jakarta ini, tapi itu tidak jadi halangan buat pecinta kuliner untuk rela antre berjam-jam demi bisa mencicipi lelehan keju Cheese tart yang menggugah selera banget. Di sini kamu bisa menikmati Original Cheese Tart, Matcha Cheese Tar dan Chocolate Cheese tart yang enaknya kebangetan. Nggak sampai di situ aja, Pablo juga membawa 5 macam original blends yang rasanya nggak jauh-jauh dari keju. Manis dan segarnya pas banget untuk di sruput di siang hari.

Lokasi:

Pablo

- Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta.

- Neo Soho Mall, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

4. OJJU

restoran-baru-terbaik-jakarta-05

Photo source: anakjajan

Di bulan Juli, kamu pasti sadar ada banyak banget foto rolling cheese sliweran di media sosial. Rolling Cheese yang membalut beef ribs itu ternyata kreasi restoran baru terbaik di Jakarta bernama OJJU. Nggak heran kenapa Rolling Cheese jadi bintang di restoran Korea ini. Cara penyajiannya unik sekali. Mereka menyajikan Rolling Cheese Beef Ribs ini di atas hot plate yang kemudian dipanaskan dan membuat tumpukan keju di atas hot plate tersebut lumer. Kemudian waitress nya akan membantu kamu menggulung-gulung lelehan keju itu di atas beef ribs yang sudah dibumbui oleh Gokjujang Sauce. Dagingnya super empuk dan kejunya bikin rasanya makin sempurna!

Lokasi:

OJJU

- Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29475220.

- Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta.

5. Saine Daise Bistro

restoran-baru-terbaik-jakarta-06

Photo source: @nikendiastrini

Setiap bulan daerah PIK nggak henti-hentinya membuat kita terkesan karena selalu ada restoran baru yang wajib banget dikunjungi, seperti Saine Daise Bistro. Sejak kemunculan restoran baru terbaik di Jakarta ini, Ami Ebi Angel Hair dan Valrhona Chocolate Mousse jadi sorotan karena penyajiannya itu artistik dan cantik banget. Pasta fusion ini dimarinasi dengan truffle oil dan disajikan bersama black fish roe dan Ami Ebi. Aromanya wangi banget dan rasanya sanggup bikin kamu terbang ke langit ke tujuh!

Lokasi:

Saine Daise Bistro

Ruko The Metro, Blok 6 KA, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 30051662.

6. Lucky Cat Coffee & Kitchen

restoran-baru-terbaik-jakarta-07

Photo source: Manual

Anak hipster Jakarta pasti nggak akan melewatkan kesempatan buat nongkrong di restoran baru terbaik di Jakarta ini. Lucky Cat Coffee yang letaknya tersembunyi di tengah hiruk pikuk Kuningan ini berani melayanimu 24 jam setiap harinya. Suasana coffee shop ini asik banget, bagian dalamnya tuh rimbun, bahkan ada pohon besar yang dibiarkan berdiri gagah di tengah restoran ini. Banyak banget spot foto out of the box yang bisa kamu pamerin di media sosial. Buat kopinya sih nggak usah ditanya, rasanya berkualitas banget. Dan ada banyak pilihan menu yang bisa dicoba untuk menemanimu ngopi.

Lokasi:

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Plaza Festival, South Parking, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 52961475.

7. Mister Sunday

restoran-baru-terbaik-jakarta-08

Photo source: jktdelicacy

Awalnya, Mister Sunday adalah toko brownies online yang kemudian berubah menjadi cafe di Senopati yang menyajikan beragam comfort food dengan Asian twist. Tempatnya nyaman banget dan Open Brioche Pork Belly jadi salah satu menu favorit di restoran baru terbaik di Jakarta ini. Isi pork belly nya tebel banget, juciy, dan makin mantap dimakan pakai sambal matah serta saus cream tar tar. Salted Caramel Brownie nya jelas harus dicoba. Tekstur browniesnya moist abis, dan kombinasi manis dan asin caramel flavournya sangat pas di lidah.

Lokasi:

Mister Sunday

Jl. Cikajang No. 30, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7211189.

8. Bistecca

Photo source: only1ivy

Beralih ke Steak, kita punya Bistecca di SCBD yang layak dikasih predikat restoran baru terbaik di Jakarta tahun 2016 ini. Bistecca ini masih satu grup sama Union. Konsepnya menarik sekali seperti Fancy Vintage New York Pub yang elegan banget. Steaknya udah pasti enak, mereka mampu mengolah steak dengan tingkat kematangan yang pas sesuai ekspetasi kita. Australian Black Angus Rib Eye empuk banget, seasoningnya juga meresap sampai ke dalam daging. Selesai makan, jangan lewatkan Signature Baked Alaska yang unik banget ya. Dessert ini bentuknya mirip landak dan penyajiannya itu dengan cara dibakar langsung di depan mata kita. Hasil bakarannya memberikan warna putih-coklat yang cantik. Saat dibelah, kamu pasti akan terpana melihat isi es krim coklat, vanilla, strawberry, dan chocolate cake yang rasanya fenomenal!

Lokasi:

Bistecca

18 Parc SCBD, Tower C, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman Kav 52-53. Telp. (021) 5151660.

9. aROMA Gelato Experience

restoran-baru-terbaik-jakarta-010

Photo source: @cnlulaby

Jakarta kedatangan gelateria baru nih dari Roma, namanya aROMA Gelato Experience. Sejauh ini, banyak yang bilang kalau gelato di aROMA rasanya paling enak dibanding gelateria sebelah. Pilihan rasanya nggak main-main, ada 30 jenis yang bisa kamu pilih. Kerennya lagi, semua bahan yang digunakan itu alami, tanpa perasa buatan, pewarna buatan, dan bahan pengawet. Rasa Pistachio jadi yang paling banyak diburu di sini. Manisnya pas banget dan pastinya menyegarkan sekali!

Lokasi:

aROMA Gelato Experience

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 22552867.

10. Willie Brothers Steakhouse

restoran-baru-terbaik-jakarta-011

Photo source: @alwinjs

Willie Brothers Steakhouse memang bukan pendatang baru di dunia kuliner Jakarta. Tapi berkat menu barunya, kita merasa wajib masukkin restoran ini ke list restoran baru terbaik di Jakarta. Pasti kamu tau dong tren Raclette Steak yang booming banget di dunia? Di Indonesia sendiri, Willie Brothers menjadi restoran pertama yang membawa menu ini ke Jakarta. Berkat restoran ini, kita bisa mencicipi Steak yang berlumuran keju raclette yang dilelehkan di depan mata kita. Rasa kejunya fantastis banget, berpadu sempurna dengan Australian Rib Eye yang empuk dan juicy. Gherkin pickle yang terasa asam di menu ini juga membuat rasanya makin menakjubkan. Super recommended buat dicoba tahun ini!

Lokasi:

Willie Brothers Steakhouse

Jl. Pesanggrahan No. 9, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 58903684.

Gimana, kamu udah sempat nyobain semua restoran baru terbaik di Jakarta yang ada di atas belum? Kalau belum, yuk buruan diserbu sebelum tahun 2016 berakhir. Jika masih ragu, kamu bisa liat review-review makanan terbaik di restoran tersebut dengan Nibble dulu biar makin yakin. Buat yang belum tahu Nibble, klik di sini aja.

Cover photo source: @pablo_cheese_tart_indonesia

Related Articles

Connect with Nibble