Foodies Guide To F&B Industry

10 Restoran di Pondok Indah Buat Yang Suka Nongkrong

January 7, 20167 min readFoodie Trends

Pondok Indah memang cocok sekali buat jadi tempat kumpul atau nongkrong bareng temen-temen kamu. Gimana tidak, di Pondok Indah ada banyak sekali cafe-cafe dan restoran seru yang nggak cuma menghadirkan suasana nyaman untuk berkumpul tapi juga punya segudang menu lezat yang bisa memperkaya pengalaman kulinermu. Nah, saking banyaknya restoran di Pondok Indah, pasti kamu pernah dong bingung mau makan di mana? Daripada kelamaan memutuskan mau makan di mana, mendingan kamu cobain deh 10 restoran di Pondok Indah yang jadi favorit banyak orang berikut ini.

1. Johnny Rockets

Photo source: Instagram.com/filipusverdi

Photo source: buttonspoon.com

Kalau kamu sering main ke Pondok Indah Mall, kamu pasti notice restoran yang berlokasi di Street Gallery ini. Saat masuk ke Johnny Rockets, kamu akan merasa seperti di sebuah restoran khas USA tahun 1950-an. Dekorasinya retro banget dan yang ikonik di sini adalah jukebox keren yang mencuri perhatian para foodies. Bicara soal makanan, Johnny Rockets cocok banget buat fast food lovers dan orang-orang yang nggak lagi diet. Yup, mereka menyajikan berbagai Burger, Sandwich, dan French Fries rasa premium. Salah satu burger yang paling dicari-cari di restoran di Pondok Indah ini adalah Double Cheese Bacon yang bakal bikin kamu puas banget makannya. Oh iya, selain di Pondok Indah, Johnny Rockets ini juga ada di Lotte Shopping Avenue dan Bali lho.

Lokasi:

Johnny Rockets

- Street Gallery, Lantai 2, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 29529757

2. Aneka Bubur 786

Photo source: gastronomy-aficionado.com

Tempat makan ini sudah cukup lama berdiri di daerah Pondok Indah. Cuma di sini kamu bisa nyobain makanan Pakistan lengkap, mulai dari Bubur aneka topping sampai Biryani Rice. Bubur di sini disebut-sebut sebagai bubur termahal di Jakarta lho. Toppingnya ada daging ayam, kambing, dan khima (daging sapi cincang yang diberi bumbu bawang putih dan rempah-rempah). Rasa buburnya jelas beda dari bubur biasanya, aroma rempah-rempah khas Timur Tengah sungguh terasa. Kalau lagi nggak pingin makan bubur, kamu bisa coba menu lainnya seperti Lamb Qorma yang berupa kari kental dengan campuran kacang mede di dalamnya. Dan makan kari nggak akan lengkap tanpa Roti Canai hangat. Yummy!

Lokasi:

Aneka Bubur 786

- Jl. Radio Dalam Ujung No. 123, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 7202224.

3. Steak Hotel by Holycow!

Photo source: Instagram.com/rahmimimi

Kamu pasti udah familiar banget kan sama restoran di Pondok Indah yang sempet ngehits beberapa tahun yang lalu ini? Di Steak Hotel by Holycow! ini lah kamu bisa menikmati daging wagyu dengan harga yang terjangkau. Buat yang belum tahu apa yang bikin daging wagyu special, kamu bisa cek di sini. Nah, menu yang recommended di Steak Hotel by Holycow adalah Wagyu Sirloin. Rasanya pecah banget! Wagyu yang mereka dapat dari Rangers Valley ini sangat juicy dan empuk. Acara makanmu juga makin komplit dengan side dish Steak yang mereka sajikan berupa sautéed spinach atau green beans dan french fries atau mashed potatoes. Bener-bener surga buat para steak lovers.

Lokasi:

Holycow! Steak Hotel by Holycow!

- Jl. Radio Dalam No. 15, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 7202776.

4. Union

Photo source: soyavsfood.com

Photo source: nowjakarta.co.id

Kalau kamu salah satu penggila Red Velvet-nya Union yang enak banget itu, kamu nggak usah jauh-jauh lagi ke Plaza Senayan atau Grand Indonesia untuk menikmatinya. Karena Union juga ada di PIM Street Gallery. Menu-menu yang dihadirkan di restoran di Pondok Indah ini sama seperti yang ada di Plaza Senayan, lengkap dari cake, breakfast, lunch, dan dinner menu. Selain Red Velvet, US T-Bone Steak mereka juga wajib kamu cobain. Porsinya besar dan bener-bener bisa memuaskan siapapun yang mengutamakan kuantitas. Rasanya sendiri super lezat dan juga empuk.

Lokasi:

Union

- Street Gallery, Lantai Ground, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 29529781.

 

5. Blacklisted Coffee

Photo source: jktgo.com

Satu lagi nih tempat makan burger enak di Pondok Indah, Blacklisted Coffee. Mereka punya burger unik dengan bun berwarna hitam yang bener-bener menggugah selera. Burger paling enak di restoran di Pondok Indah ini adalah Blacklisted Burger yang isinya 100% ground Australian beef patty and beef bacon, onion ring, dan mozzarella cheese. Nongkrong di Blacklisted Coffee nggak akan lengkap tanpa menyeruput kopi spesialis mereka yang terbuat hanya dari biji kopi Arabica pilihan. Mantap!

Lokasi:

Blacklisted Coffee

- Street Gallery, Lantai 2, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 29529787.

6. KOBESHI by Shabu2House

restoran-di-pondok-indah-01

Photo source: @kobeshi_shabu2

Kobeshi by Shabu2 House menjadi destinasi yang tepat saat kamu ingin menghangatkan diri dengan kuah Shabu Shabu yang lezat. Kamu nggak akan bisa menolak kalau diajak makan di restoran all you can eat ini. Pasalnya semua makanan yang ditawarkan oleh restoran di Pondok Indah ini enak-enak banget. Beef Steaknya dahsyat sekali di lidah, apalagi saat disantap hangat-hangat. Mereka juga punya aneka jenis Dimsum yang rasanya tidak mengecewakan. Mau makanan yang di-grill juga ada. Yakitori di sini semua fresh dan bumbunya bikin nagih.

Lokasi:

KOBESHI by Shabu2House

Street Gallery, Lantai 2, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta.

7. Seirock Ya

restoran-di-pondok-indah-02

Photo source: @mgdalenaf

Jangan kaget mencicipi Ramen halal di Seirock Ya. Gurih dan enaknya itu hampir sama dengan ramen non halal. Pesanlah menu paling favorit di sini, Toripaitan Ramen Ekstrim. Meski dibuat dari kaldu ayam, kamu tetap bisa merasakan kuah yang creamy dan berbumbu banget. Itu berpadu pas dengan mie Ramen yang mereka sediakan. Porsinya pun besar, pasti puas saat makan di restoran di Pondok Indah ini. Jangan lupa tambah side dish seperti Gyoza yang rasanya istimewa.

Lokasi:

Seirock Ya

Jl. Radio Dalam Raya No. 9. Telp. (021) 29126281.

8. Hatchi

restoran-di-pondok-indah-03

Photo source: @shecreatbelly

Restoran di Pondok Indah ini wajib kamu coba saat lagi ingin mencicipi aneka kuliner khas Asia. Selain tempatnya yang nyaman, Hatchi ini jagonya menu-menu fusion yang unik-unik. Salah satu yang recommended adalah Roa Bowl. Di dalamnya terdapat nasi hangat dengan topping Salmon dan Ikan Tuna, lengkap dengan sambal roa super pedas dan remahan tempura. Perpaduannya pas dan pedasnya nampol banget. Di Hatchi, kamu juga bisa bikin Ramen sendiri. Mereka memberikan kamu kebebasan untuk memilih jenis mie, kaldu, serta topping Ramenmu.

Lokasi:

Hatchi

Pondok Indah Plaza 2, Jl. Metro Pondok Indah. Telp. (021) 27654066.

9. Halal Bistro by Fiddleheads

restoran-di-pondok-indah-04

Photo source: @dewisubrata

Kalau kamu hanya ingin ngemil-ngemil saat bersantai di restoran di Pondok Indah, Halal Bistro by Fiddleheads bisa jadi pilihan. Tempatnya asik banget buat hang out, makanannya pun juara. Untuk cemilan ada Banoffee Pie yang rasanya selalu ngangenin. Rasa pisangnya cukup terasa di lidah, creamnya tidak pelit, dan rasa toffeenya pas. Jika mau menyantap makanan berat, Nasi Goreng Ink Cumi harus kamu pilih. Tekstur nasinya tidak lengket satu sama lain. Gurih tinta cumi serta penggunaan rempah pada menu ini tidak berlebihan dan enak sekali. Di dalamnya juga ada potongan cumi yang cukup kenyal serta tambahan emping dan acar yang membuat makanan ini makin maksimal.

Lokasi:

Halal Bistro by Fiddleheads

Street Gallery, Lantai Ground, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 29529733.

10. Noi Pizza

restoran-di-pondok-indah-05

Photo source: @irfanbstr

Lokasi Noi Pizza lumayan tersembunyi, membuat restoran di Pondok Indah ini menjadi hidden gem yang harus kamu temukan. Meski nyari lokasinya tidak mudah, semua itu akan terbayar saat kamu sampe di tempat ini. Atmosfernya homey sekali, aroma Pizza dan Pasta akan menyambutmu saat melangkahkan kaki di restoran ini. Cobalah Il Migliore Pizza yang bertoppingkan daging yang gurih di atasnya. Porsi kejunya melimpah ruah dan crustnya pun tipis. Kehandalan kokinya juga terpancar dari rasa Lasagna yang mereka siapkan. Creamynya bikin nagih.

Lokasi:

Noi Pizza

Jl. Pinang Kuningan I No UL-4, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Pondok Indah, Jakarta 12310. Telp. (021) 7695692.

Asik-asik ya ternyata restoran di Pondok Indah? Kalau mampir ke salah satu resto di atas, jangan lupa kasih review dish yang kamu pesan di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi tentang Nibble.

Cover photo source: gastronomy-aficionado.com

Related Articles

Connect with Nibble