Foodies Guide To F&B Industry

10 Restoran di Thamrin Yang Wajib Didatangi

March 1, 20167 min readFoodie Trends

Meskipun terkenal dengan macetnya, kawasan Thamrin itu istimewa banget. Banyak restoran di Thamrin yang bisa kamu datangi sepulang kerja untuk menikmati makanan enak atau sekedar bersantai di tengah suasana restoran yang menyenangkan. Penasaran ada apa saja yang bisa kamu eksplor di daerah Thamrin? Kamu bisa simak guide lengkap berikut ini dulu.

1. Tangier

restoran-di-thamrin-02

Photo source: @jakartafood

Lokasi Tangier cukup tersembunyi, yaitu di lantai 2 Thamrin Residence. Restoran di Thamrin ini akan memanjakan kamu dengan berbagai makanan khas Moroccan yang autentik. Tempatnya pun nyaman sekali. Mereka menyediakan area outdoor yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Soal makanan, tak ada yang bisa mengalahkan kelezatan Coucous Royal. Porsi menu ini sangat berlimpah, di dalamnya terdapat chicken leg, lamb merguez sausage, beef kefta dan assorted vegetables yang siap memanjakan perut kamu dengan cita rasa khas yang bikin nagih.

 

Lokasi:

Tangier

Thamrin Residence, Lantai 2, Jl. Thamrin Boulevard, Tanah Abang, Jakarta, Tanah Abang. Telp. (021) 29496213

2. Avec Moi

restoran-di-thamrin-03

Photo source: @foodmaxjkt

Avec Moi adalah bukti kalau harga hidangan Prancis tidaklah selalu selangit. Restoran dengan maskot kelinci ini merupakan restoran Prancis yang jadi favorit banyak food bloggers. Avec Moi yang berarti “with me” dalam bahasa Inggris ini menempati salah satu space di Gedung PIC. Nggak seperti sebagian besar French restaurant yang interiornya sedikit intimidating, interior design di Avec Moi itu simple, casual, dan quirky. Kesan elegan tetap ada, tapi kamu juga akan merasa homey saat makan di sini. Makanan yang disajikan sudah jelas French cuisine, tapi dengan sentuhan modern. Salah satu menu andalan dari restoran di Thamrin ini adalah Seared Scallops Kakuni Pork Belly. Menu ini berupa mash potato dengan seared scallops dan braised pork belly. Rasanya cenderung manis, tapi ada sensasi gurih yang enak banget. Tingkat kematangannya pas, Pork Belly di menu ini juicy dan tidak terlalu banyak lemak.

Lokasi:

Avec Moi

Gedung PIC, Jl. Teluk Betung 43, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23951943.

3. GIA Restaurant & Bar

Photo source: jktgo

Photo source: jax

Restoran Italia besutan Ismaya Group ini nggak perlu lagi dipertanyakan kualitasnya. Hadir dengan konsep casual fine dining, dekorasi restoran di Thamrin ini cukup elegan dengan dinding berwarna cerah, black Italian marble, dan langit-langit kayu. Sambil menunggu pesananmu datang, GIA menyajikan complimentary bread yang unik banget dengan warna hitam putih. Roti hitamnya berisi parmesan garlic dan yang putih isi onion dan black olive. Kamu harus cobain Bistecca yang berupa 250gr char-grilled ‘stockyard’ sirloin, veal jus, gorgonzola polenta, dan tatsoi. Rasanya istimewa banget. Steaknya itu juicy dan meleleh di mulut, seasoning-nya juga pas dan nggak terlalu overpower. Buat dessertnya, Cannoli Siciliani jadi andalan di GIA. Ini adalah Ricota Cream yang dibungkus di dalam crepes yang crispy banget dan disajikan dengan hazelnut ice cream yang rasanya mirip mirip Ferrero Rocher chocolate.

Lokasi:

GIA Restaurant & Bar

Sampoerna Strategic Square, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 57953300.

 

4. Benedict

Photo source: benedictjakarta

Photo source: eatandtreats

Apapun dari Union Group pasti selalu ditunggu-tunggu, termasuk Benedict yang berlokasi di Grand Indonesia. Restoran yang dihandle oleh Chef Fernando Sindu and Ivan Wibowo sudah berhasil mencuri hati banyak pecinta kuliner Jakarta. Ini ditandai dengan okupansi Benedict yang hampir selalu ramai. Sama dengan restoran di bawah Union Group, dekorasi restoran di Thamrin ini simple, classy, dan ada sentuhan semi rustic-nya. Suasananya homey banget, dijamin kamu bakal betah berlama-lama di sini. Sesuai dengan namanya, Benedict menyajikan menu breakfast seperti Egg Benedicts, ditambah varian masakan lain, kayak sandwich, burger, steak, salad, Asian main course, frozen custard, dan masih banyak lagi. Lengkap kan? Cuma di Benedict kamu bisa nemuin perpaduan Maple and Bacon yang unik. Manisnya Maple Ice Cream pas banget saat bertemu asinnya Bacon. Kalau mau makan yang agak berat, ada Foie Gras Rice yang terdiri dari duck confit, crispy garlic, sous vide egg, pickled shitake mushrooms dan pan fried foie gras yang porsinya lumayan banyak. Campur semua jadi satu sebelum dimakan dan ini rasanya creamy-creamy enak gitu. Terus Berry Powerful khas Benedict juga nggak boleh kamu lewatin ya. Ini milkshake unik campuran yogurt, hazelnut milk, blueberry, mangga, dan vanilla ice cream. Rasanya creamy dan segar.

 

Lokasi:

Benedict

Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581238.

5. Crystal Jade

Photo source: jktgo

Photo source: @crystaljadeid

Yang lagi mencari Cantonese Cuisine dengan kualitas bintang lima di daerah Thamrin, Crystal Jade di Grand Indonesia bisa jadi solusinya. Selain dekorasinya yang bagus, menu-menunya juga lezat semua dan dibuat dari bahan-bahan berkualitas. Di Crystal Jade, kamu bisa menikmati hidangan Hong Kong Exquisite dengan gaya Kanton kelas premium. Salah satu menu yang harus kamu pesan saat ke restoran di Thamrin ini adalah Baked Lobster with Superior Stock. Tampilannya menggoda banget sampai sayang kalau dimakan. Roasted Suckling Pig dan Superior Sharks Fin with Crab Meat & Dried Halibut served with Bouillon juga nggak kalah enak.

Lokasi:

Crystal Jade

Grand Indonesia Mall, Lantai Upper Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580768.

6. Pardon My French

restoran-di-thamrin-04

Photo source: @bestfoodjkt

Sesuai dengan namanya, restoran di Thamrin ini merupakan spesialisnya hidangan fusion French food. Tapi tak perlu khawatir masalah harganya, cukup terjangkau dibanding restoran Perancis di Jakarta lainnya. Ube Bomb menjadi menu dessert yang akan memuaskan lidah kamu. Penampilannya cantik dengan warna ungu yang elegan. Taro pudding ini disajikan dengan cereals, fresh strawberry, mint leaf and condensed milk. Manisnya tidak berlebihan. Sereal memberikan tekstur crunchy yang enak saat dilahap.

 

Lokasi:

Pardon My French

Jl. KH. Wahid Hasyim No. 154-156, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 29627721.

 

7. Paulaner Brauhaus

restoran-di-thamrin-05

Photo source: @mybigfatbelly

Kalau di kantor lagi stress sama kerjaan, paling pas menenangkan diri dengan segelas Bir di Paulaner Brauhaus. Ambience restoran di Thamrin ini enak banget buat ngumpul bareng teman-teman kantor. Kualitas Beernya tak perlu diragukan. Yang bikin makin jatuh cinta adalah rasa makanannya yang bukan main enaknya. Cicipi saja Sausage Platter yang porsinya bisa disharing. Isinya banyak, bermacam-macam jenis sosisnya, dan rasanya meaty banget. Pork Knuckle buatan Paulaner Brauhaus juga juara. Bagian luarnya crunchy, tapi dalamnya bisa lembut banget dan menyerap sekali bumbunya.

 

Lokasi:

Paulaner Brauhaus

Grand Indonesia Mall, Lantai 2, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23583871.

 

8. Cloud Lounge & Dining

restoran-di-thamrin-06Photo source: @cloud_jkt

Kawasan Thamrin itu terkenal dengan deretan perkantorannya yang megah. Terbayang bukan, betapa cantiknya jika lampu-lampu perkantoran itu dilihat dari atas. Kamu bisa menikmati pemandangan ini sambil nongkrong di Cloud Lounge & Dining. Restoran di Thamrin ini menempati lantai 49 Altitude, The Plaza. Saat dinner di sini, kamu harus mencicipi Calamari yang disajikan dengan tartar sauce dan small garden salad. Ini perfect banget buat jadi makanan pembuka. Calamarinya digoreng dengan keempukan dan tingkat kegaringan yang pas di lidah.

 

Lokasi:

Cloud Lounge & Dining

Altitude - The Plaza, Lantai 49, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922450.

 

9. Seribu Rasa

restoran-di-thamrin-07

Restoran di Thamrin tak hanya didominasi oleh restoran dengan makanan internasional saja. Kalau kamu ngidam makanan Indonesia, kamu bisa langsung menuju Seribu Rasa. Hokianese Spring Roll akan menyambut kamu dengan porsi yang cukup banyak dan cocolan sauce yang yummy. Selain itu, kamu juga bisa menikmati Rendang Sapi yang porsinya besar, Gulai Kepala Ikan Arsik yang rempahnya berasa, serta Tumis Sayuran Sambal Ebi yang rumahan banget.

Lokasi:

Seribu Rasa

Jl. Haji Agus Salim No. 128, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922546.

 

10. Oku

restoran-di-thamrin-08

Photo source: @okujakarta

Restoran Jepang yang terletak di Hotel Indonesia Kempinski ini punya menu populer yang dicari banyak orang, yaitu OKU Karaage. Tampilannya unik sekali, berwarna hitam dan disajikan di atas arang. Setiap gigitan Karaage ini terasa pecah di mulut. Teksturnya lembut dan renyah, lalu di bagian dalamnya terdapat saus yang creamy. Beragam jenis Sushi di restoran di Thamrin ini juga patut dicoba. Beberapa roll yang recommended, antara lain Oku Aburi Salmon Roll dan Dragon Roll.

 

Lokasi:

Oku

Hotel Indonesia Kempinski, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23583896

Selain 10 restoran di atas, masih ada banyak banget restoran di Thamrin yang pantas dapat acungan jempol. Kamu punya restoran favorit di Thamrin yang belum masuk di guide kita? Ulas menu-menu favoritmu di Nibble. Buat yang belum tahu banyak tentang Nibble, klik di sini.

 

Photo source: @ breakfastjakarta

Related Articles

Connect with Nibble