Foodies Guide To F&B Industry

10 Restoran Dalam Hotel Terbaik di Jakarta

January 29, 20186 min readFoodie Trends

Makanan di restoran dalam hotel sudah pasti memiliki kualitas nomor satu, apalagi bila berlokasi di hotel berbintang ternama. Spesialnya lagi, banyak sekali jenis masakan yang tersedia di hotel. Semuanya itu tidak hanya disajikan untuk tamu-tamu yang menginap di hotel tersebut. Kamu yang ingin merayakan momen spesial tertentu juga bisa memanjakan diri dengan hidangan restoran di dalam hotel. Mau ala carte atau makanan buffet, inilah 10 restoran dalam hotel terbaik di Jakarta yang harus kamu coba satu persatu.

1. C's Steak and Seafood Restaurant

restoran-dalam-hotel-02

Photo source: @biteandbrew

C's Steak and Seafood Restaurant dikenal sebagai salah satu tempat makan Steak terbaik di Jakarta. Hal ini terlihat dari cantiknya hidangan Bone in Rib Eye yang dimasak dengan sempurna oleh chef handal di C’s. Keempukan dan kualitas dagingnya tidak perlu ditanyakan. Melelehnya daging bahkan bisa membuat kamu ingin nambah terus. Hidangan laut yang tersaji di restoran dalam hotel terbaik ini juga juara. Kamu bisa memilih sendiri ikan yang dipajang dalam aquariumnya. Biarpun harus merogoh kocek dalam untuk menikmati sajian di C’s, tapi semua itu terbayar dengan rasa puas yang tak terkalahkan.

Lokasi:

C's Steak and Seafood Restaurant

Grand Hyatt, Lantai 4, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29921383.

2. House Of Yuen

restoran-dalam-hotel-03

Photo source: @myfunfoodiary

Kalau bicara tentang restoran Chinese terenak di Jakarta, maka House of Yuen bisa menjadi jawabannya. Restoran dalam Hotel Fairmont di Senayan ini punya menu Salted Egg Salmon Skin yang akan membuat kamu tergila-gila dengan kerenyahannya. Crispynya itu benar-benar bikin nggak bisa berhenti makan. Selain itu, ada juga Roasted Duck dengan tekstur daging yang lembut, juicy, serta dilengkapi siraman saus yang rasanya gurih abis.

Lokasi:

House of Yuen

Fairmont Jakarta, Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 29039172.

3. The Cafe Mulia

restoran-dalam-hotel-04

Photo source: Nibble - eatineraryid

The Cafe Mulia selalu jadi destinasi banyak foodies buat celebrate acara istimewa karena restoran dalam hotel ini punya varian menu all you can eat yang bikin puas perut. Rasanya tidak main-main, semua hidangan digarap serius sehingga menciptakan cita rasa yang tidak ada duanya. Sebut saja makanan Indonesia, mulai dari Ketoprak, Rendang, hingga makanan Jepang, seperti Sashimi atau Curry, semuanya luar biasa enak. Asiknya lagi, kamu juga bisa menikmati sajian Afternoon Tea dengan beragam cemilan yang enak-enak dan teh berkualitas.

Lokasi:

The Cafe Mulia

Hotel Mulia, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5753270.

4. Lyon

restoran-dalam-hotel-05

Photo source: @ajakmakan

Urusan makanan Perancis, sudah pasti Lyon yang jadi jagoannya di Jakarta. Restoran dalam hotel Mandarin oriental ini juga punya makanan Peruvian yang wajib kamu coba. Salah satunya adalah Solterito Tataki yang dihidangkan bersama quinoa salad cherry tomato, fresh goat cheese dan chalaca of onion. Tuna Tatakinya terasa fresh sekali dan tidak amis. Untuk hidangan penutup, The Intense Valrhona akan meninggalkan kesan mendalam di hatimu. Dessert ini terbuat dari 70% pure Valrhona dark chocolate yang terasa sedikit pahit, namun nyoklat banget.

Lokasi:

Lyon

Mandarin Oriental Hotel, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29938824.

5. JIA

restoran-dalam-hotel-06

Photo source: Nibble - makancengli

Jia yang berada dalam Shangri-La Hotel ini sering menjadi pilihan banyak foodies yang sedang ngidam masakan oriental. Kelezatan Traditional Mapo Tofu di restoran dalam hotel ini tidak ada yang menandingi. Kombinasi rasa asin dan pedasnya menyatu dalam mulut. Porsi daging sapi dan tofunya juga melimpah, tidak pelit sama sekali. Jangan lupakan Durian Pancake kalau kamu suka sama yang manis-manis. Kulitnya super lembut, berpadu sempurna dengan mousse durian, dan potongan buah durian segar di dalamnya.

Lokasi:

Jia

Shangri-La Hotel, Lantai 1, Jl. Jend. Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 29229999.

6. Sofia at The Gunawarman

restoran-dalam-hotel-07

Photo source: @hangrybebe

Mewah, itulah suasana yang akan kamu rasakan begitu menginjakkan kaki di restoran dalam hotel ini. Sofia at The Gunawarman memang menawarkan sensasi lux yang elegan dalam desain interiornya. Tak hanya jago memuaskan mata para foodies, makanannya pun juga bikin lidah jatuh hati. Kalau tidak percaya, cobalah Chicken Confit buatan Sofia at The Gunawarman. Daging ayamnya sangat lembut, bumbunya sederhana tapi meresap sehingga menghasilkan rasa gurih dalam setiap gigitan.

Lokasi:

Sofia at The Gunawarman

The Gunawarman, Jl. Gunawarman No. 3, Senopati, Jakarta. Telp. 0813-9460-5349.

7. Hotel Monopoli

restoran-dalam-hotel-08

Photo source: @placetogoandeat

Hotel Monopoli memang masih baru di dunia perhotelan di Jakarta. Tapi siapa sangka, hotel ini punya restoran dalam hotel yang layak diperhitungkan. Terdapat 2 restoran, yaitu di rooftop dan di loby yang bisa kamu pilih. Keduanya sama nyamannya, bahkan di area rooftop terdapat pool yang bikin suasana makin adem. Sat ke Hotel Monopoli, cicipilah Pasta yang disajikan dengan telur setengah matang yang penampilannya begitu menggoda. Kalau mau ngemil-ngemil saja, ada Sweet Potato Fries yang rasanya perfect saat dimakan dengan cocolan mayonnaise. Harganya pun sangat terjangkau dibandingkan restoran dalam hotel lainnya.

Lokasi:

Hotel Monopoli

Hotel Monopoli, Jl. Taman Kemang No. 12, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 22715101.

8. OKU

restoran-dalam-hotel-09

Photo source: Nibble - nonatukangmakan

Tempat ini perfect buat kamu yang ingin menyantap makanan Jepang. Oku Karaage menjadi menu yang wajib dipesan. Bentuknya unik sekali, seperti batu dengan tampilan warna hitam legam yang didapat dari squid ink dan black charcoal. Uniknya, sajian ini juga dihidangkan di atas charcoal sehingga aroma khasnya akan menambah selera makanmu. Karaage ini terbuat dari daging ayam, teksturnya crunchy dan lembut, sehingga saat sampai di lidah terasa melting seketika.

Lokasi:

OKU

Hotel Indonesia Kempinski, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23583896.

9. Li Feng

restoran-dalam-hotel-10

Photo source: @ceritayessica

Bersantap di Li Feng pasti akan membuat hati senang. Pasalnya, di sini ada beragam menu yang cuma bisa kamu temukan restoran dalam hotel ini. Salah satu yang paling populer adalah Swan Couple. Ini adalah Dim Sum berbentuk angsa, bagian luarnya bertekstur crunchy, sedangkan fillingnya berupa blackpepper duck meat yang super lezat.

Lokasi:

Li Feng

Mandarin Oriental Hotel, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29938825.

10. Wyl's Kitchen

restoran-dalam-hotel-11

Photo source: @jktfoodead

Wyl’s Kitchen tampaknya sering menjadi restoran favorit untuk acara kumpul-kumpul, seperti arisan, bridal shower, atau ulang tahun. Nggak perlu heran, restoran dalam hotel ini memang fotogenik sekali dengan nuansa serba putih yang memukau. Di sini kamu bisa menikmati Half Roasted Garlic Honey Chicken dengan orange dan BBQ sauce. Komposisinya saling melengkapi dan rasanya tidak pernah gagal memuaskan selera kamu.

Lokasi:

Wyl's Kitchen

Veranda Hotel At Pakubuwono, Jl. Kyai Maja No. 63, Gandaria, Jakarta 12130. Telp. (021) 73910050.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu juga punya restoran dalam hotel yang paling sering didatangi? Kalau iya, tambahkan ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: Nibble - godzillatummy

Related Articles

Connect with Nibble