Foodies Guide To F&B Industry

10 Restoran India di Jakarta Yang Kamu Harus Coba!

April 28, 20167 min readFoodie Trends

Makanan restoran India di Jakarta itu terkenal banget dengan aroma dan rasanya yang kuat dan tajam. Cita rasa unik ini lah yang akhirnya bikin banyak orang jatuh cinta dengan hidangan India. Kalau dipikir-pikir masakan India itu rasanya nggak beda jauh sama masakan tradisional Indonesia lho. Sama-sama memakai banyak rempah-rempah, jadi banyak masakan India yang cocok sama lidah orang Indonesia. Nah, buat kamu yang penasaran sama kelezatan sepiring makanan India, yuk cek 5 restoran India di Jakarta yang enak dan berkualitas banget!

1. Queen's of India

Photo source: Queen’s

Ini lho salah satu restoran India di Jakarta yang punya makanan India dengan rasa terbaik. Nggak cuma orang-orang India yang tinggal di Jakarta aja yang suka makan di Queen’s of India, semua makanan di sini bisa bikin jatuh hati siapapun, termasuk kamu. Yup, kamu nggak perlu takut salah pesan kalau makan di sini, semuanya enak-enak dan nggak akan bikin kamu kecewa. Mulai dari Paneer Sizzler, Nasi Siram Mock Duck Veg, Sate Mock Duck Veg, Dum Matka Biryani Veg, Naan dan Malai Kofta Sabzi. Semuanya mantap. Bahkan Fried Applam (Papad) yang jadi complimentary dish di sini juga nggak ada duanya. Jangan lupa juga ya order Butter Chicken yang jadi menu favorit semua pengunjung di Queen’s of India. Rasanya creamy, lezat, dan aromanya pun sangat menggoda. Ayamnya dipotong-potong sebesar ukuran bite-size dan pastinya boneless. Menu ini disajikan bersama dengan Naan yang dimasak sempurna dengan tekstur moist dan tidak terlalu kering. Perfect banget buat jadi teman makan Butter Chicken nya!

Lokasi:

Queen's of India

Sunlake Hotel, Jl. Danau Permai Raya, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 65831477.

2. Maroush

Photo source: JKT GO

Photo source: Jakarta 100 Bars

Saat kamu masuk ke dalam Maroush, pasti ada satu kata yang terlintas di pikiranmu – mewah! Restoran Middle-Eastern yang lokasinya di Crowne Plaza Hotel ini punya interior yang luxurious banget. Restorannya sangat luas dan dilengkapi beberapa VIP rooms yang bisa di book. Nuansa Timur Tengah sangat kental terasa di setiap sudut ruangan Maroush. Nah, cantiknya interior di Maroush bakal makin perfect saat kamu menyantap makanan India di sini. Kamu bisa memulai sesi makanmu dengan Cold Appetizer Platter yang terdiri dari Tabolue Salad, Hummus, Chakchouka, dan Babaganush. Semuanya terasa enak dan pastinya sehat. Kalau lebih suka hot appetizer, kamu bisa menikmati Feta Spinach Borek, Chicken Pastilla, atau Karideshi Peynirli Mantar yang rasanya nggak ada duanya. Buat main coursenya sih nggak ada yang bisa mengalahkan mantapnya Chicken Lemon and Olives yang dibumbui dengan berbagai rempah dan dimasak di atas tagine.

Lokasi:

Maroush

Crowne Plaza, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Gatot Subroto, Jakarta. Telp. (021) 5268833.

 

3. Hazara

Photo source: Face Jakarta

Photo source: Face Jakarta

Kalau kamu suka nongkrong di Menteng, kamu pasti tahu Face Menteng dong? Nah, di Face ini, selain terkenal dengan restoran Thailand nya juga ada restoran India yang punya masakan enak banget. Namanya Hazara, mereka menyajikan masakan North Indian cuisine yang rasanya sangat berkarakter. Salah satu menu yang paling favorit di sini ada Kasmiri Pullao Rice yang dimasak dengan nuts dan dry fruits. Buat vegetarian, Paneer Tikka di sini recommended banget. Kamu bisa menyantap cottage cheese yang dicelupkan ke rempah-rempah dan dimasak dalam tandoor. Super healthy! Dan okenya lagi, abis selesai menyantap makanan India, kamu bisa melanjutkan malammu di Face Bar yang letaknya bersebelahan dengan Hazara.

Lokasi:

Hazara

Face Jakarta Bar & Restaurant, Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 85, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 31925037.

4. Kinara

Photo source: Kinara

Photo source: Coreperformance

Yang mainnya di Kemang pasti tahu Kinara kan? Restoran India yang satu ini sudah belasan tahun buka di daerah tersebut. Berarti sudah tidak perlu diragukan, kualitas makanan di Kinara memang menjanjikan, buktinya sampai saat ini masih banyak orang yang suka makan di sana. Interior di Kinara juga wow banget lho. Kamu bakal ngerasain suasana yang India banget saat masuk ke dalam restoran. Arsitektur mural yang menghiasi dinding restorannya juga akan bikin kamu terkesan. Buat urusan perut, coba deh pesan Murgh Biryani Spicy Chicken di mana Nasi Biryani nya tidak terlalu lembek dan bumbunya sangat menyerap. Disajikan dengan ayam pedas beraroma kari yang dipotong besar-besar. Kalau minumannya, kamu bisa cobain Masala Tea yang berupa milk tea dengan campuran rempah yang bisa menghangatkan perut. Cocok banget buat diminum abis menyantap makanan India yang penuh rempah.

Lokasi:

Kinara

Jl. Kemang Raya No. 78 B, Lantai 1, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7192677.

5. Queen's Tandoor

Photo source: JKT GO

Photo source: Klik Eat

Buat yang belum tahu, Queen’s Tandoor ini cabang dari Queen’s of India. Terus apa bedanya sama restoran Queen’s of India? Well, di Queen’s Tandoor, selain masakan India, kamu juga bisa menikmati Chinese dan fusion cuisine. Restoran yang satu ini sering mendapat penghargaan “Best Indian Restaurant in Jakarta” lho. Nggak heran, hidangan India yang mereka sajikan memang otentik dan gokil banget rasanya. Kalau nggak percaya, cobain aja Moong Dal Kichdi yang jadi Indian comfort food paling favorit di sini. Menu ini berupa saffron rice yang dimasak dengan lentils dan disajikan dengan Pappadum, fried baby potatoes, dan ladyfinger (okra). Selain itu, ada juga Raan E. Bahar yang nggak kalah yummy. Ini adalah leg of lamb yang dibumbu kari dan dimasak slow cook.

Lokasi:

Queen's Tandoor

Plaza Permata, Lantai Basement, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 3903288.

6. Ganesha Ek Sanskriti

restoran-india-jakarta-11

Photo source: @the.lucky.belly

Outlet Ganesha Ek Sanskriti berada di gedung perkantoran Sudirman dan Kemang Village. Restoran ini menghadirkan masakan India dengan cita rasa yang autentik. Chicken Tandoori di restoran India di Jakarta ini bisa bikin siapapun ketagihan. Ayamnya dimarinasi dengan homemade yoghurt dan rempah asli India. Lalu dimasak dengan tingkat kematangan yang sempurna, tapi tetap tidak menghilangkan sensasi juicy yang begitu terasa dalam setiap gigitan.

Lokasi:

Ganesha Ek Sanskriti

Center Park Building, BRI II, Lantai 9, Jl. Jenderal Sudirman No. 44-46, Sudirman, Jakarta 10210. Telp. (021) 5719415.

7. Koh E-Noor

restoran-india-jakarta-12

Photo source: @karinabcin

Di Kuningan, tepatnya di Plaza Festival, kamu akan menemukan restoran India di Jakarta yang cukup luas dan punya area makan indoor serta outdoor. Koh E-Noor menyajikan beragam makanan India dan Pakistan. Begitu masuk restoran ini, bau rempah-rempah yang khas langsung tercium di hidung. Jika suka daging kambing, jangan lewatkan Mutton Biryani yang enaknya kebangetan. Dagingnya empuk, bumbu rempahnya pas dan tidak berlebihan. Nasinya enak sekali, apalagi saat dimakan hangat-hangat.

Lokasi:

Koh E-Noor

Plaza Festival, Lantai Lower Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 5276531.

8. Taal

restoran-india-jakarta-13

Photo source: @papigembul

Penggemar makanan India yang tinggalnya di Tangerang tidak perlu jauh-jauh mencari restoran India di Jakarta. Datanglah ke Karawaci karena ada outlet Taal yang buka di daerah tersebut. Pilihan makanan India di sini ada banyak banget. Kalau mau sesuatu yang baru, kamu bisa pesan Mutton Butter Masala with Biryani Rice. Saat suapa pertama masuk mulut, rasa rempahnya pecah banget. Ada sedikit semburat rasa asam, tapi tetap tasty.

Lokasi:

Taal

Benton Junction, Jl. Boulevard Palem Raya, Karawaci, Tangerang. Telp. (021) 5467285.

9. Zanas Bar & Grill

restoran-india-jakarta-14

Photo source: @zanasjakarta

Restoran India di Jakarta yang berikutnya bisa jadi alternatif buat kamu yang tinggal di sekitar Kemayoran. Makan di sini berasa sedang ada di India. Selain makanannya autentik, banyak juga orang India yang makan di restoran ini. Rogan Josh yang Lamb alias kari Daging Kambing di Zanas sangat recommended. Tekstur dagingnya empuk dan bumbu karinya terasa sekali sampai ke bagian dalam. Kuahnya sendiri cukup kental, rasanya asam-asam gurih. Serunya lagi, Zanas juga menyediakan Chinese food juga.

Lokasi:

Zanas Bar & Grill

Taman Kemayoran Condominium, Tower Eboni, Lantai Ground, Jl. H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta. Telp. 0819-0585-1999.

10 . Indian Delitz

restoran-india-jakarta-15

Photo source: @explorekelapagading

Indian Delitz merupakan restoran India di Jakarta yang berada di Pasar MOI. Kamu akan langsung mengenali restoran ini karena pengunjungnya tidak pernah sepi. Rasa Nasi Biryani di sini dahsyat banget. Porsinya banyak, bahkan terlalu besar untuk dihabiskan sendiri. Chicken Tikkanya juga menarik karena disajikan dengan cocolan yoghurt yang bikin rasanya makin unik.

Lokasi:

Indian Delitz

Mall of Indonesia, Lantai Lower Ground, Pasar MOI, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta.

Wah jadi makin nggak sabar ya nyobain makanan India terbaik di Jakarta! Nah, buat yang punya restoran India favorit dan belum masuk di daftar kita, kamu bisa post di Nibble. Jangan lupa kasih review makanan India favorit kamu ya! Yuk klik di sini buat yang belum tahu banyak seputar Nibble!

Cover photo source: Bicoastal Cooks

Related Articles

Connect with Nibble