Foodies Guide To F&B Industry

10 Restoran di Jakarta yang Baru Oktober Ini

October 13, 20176 min readFoodie Trends

Restoran di Jakarta yang baru seakan menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu foodies tiap bulannya. Spot baru buat tempat nongkrong pasti jadi incaran kalian yang sudah mulai bosan dengan restoran yang itu-itu saja. Sajian makanan andalan dari restoran baru tersebut juga bikin rasa penasaran semakin memuncak. Buat kamu yang hobi wisata kuliner, 10 restoran di Jakarta berikut siap menyambutmu di bulan Oktober ini.

1. BAE by Socieaty

restoran-di-jakarta-02

Photo source: @eatandcapture

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Socieaty yang dulunya berlokasi di Plaza Indonesia. Kini mereka hadir dengan konsep baru bernama BAE yang bertempat di Senayan City. Restoran di Jakarta ini punya tempat yang enak banget buat nongkrong. Daftar Winenya juga bisa memuaskanmu yang suka minum-minum cantik. Ngemilnya harus banget pakai Salted Egg Chocolate Lava Cake yang menciptakan kombinasi maut dan meleleh abis di mulut. Kalau ke sana rame-rame, bisa pesan Pizza Cabe Cabean yang benar-benar terdiri dari berbagai macam cabe dan mozarella cheese. Berani coba?

Lokasi:

BAE by Socieaty

Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon, Jl. Asia Afrika Senayan, Jakarta. Telp. 0852-2228-7777.

2. Amausaan Uji Matcha

restoran-di-jakarta-03

Photo source: @anakjajan

Kalau menurut kamu, menu matcha yang ditawarkan semua restoran di Jakarta tidak autentik, itu artinya kamu harus mampir ke Central Park untuk mengunjungi Amausaan Uji Matcha yang baru buka bulan Oktober ini. Namanya benar-benar mencerminkan konsep yang mereka usung. Semua makanan dan minuman yang ada di sini mengandung matcha. Matcha Latte Float hingga Matcha Ice Cream Cone. Buat yang suka snacking, mereka juga punya Mille Crepes rasa matcha yang wajib sekali buat dicobain.

Lokasi:

Amausaan Uji Matcha

Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

3. Masizzim

restoran-di-jakarta-04

Photo source: @henjiwong

Kepopuleran makanan Korea di Jakarta tidak ada habisnya. Kini ada satu lagi restoran Korea di PIK yang baru buka bulan Oktober ini, yaitu Masizzim. Kabarnya, ini adalah restoran satu-satunya di Indonesia yang menawarkan menu stew dan riceball. Cabangnya di seluruh dunia sudah banyak sekali. Tidak heran, Beef Ribs Stew andalan restoran di Jakarta ini memang super enak. Kuah saus merah pedas khas Korea yang bisa kamu cicipi saat memesan menu ini begitu harum dan pas saat disantap dengan potongan daging ribs yang tebal dan empuk. Belum lagi ada Korean Pancake Fried yang disajikan dengan potato dan soya marinade. Menu ini pas untuk di sharing bersama yang lain.

Lokasi:

Masizzim

Ruko Garden House, Blok B, Bukit Golf Mediterania, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

4. Warung Overtaste

restoran-di-jakarta-05

Photo source: @jktfoodbang

Dimakan berapa kali pun, Indomie tidak akan pernah membosankan. Apalagi kalau sudah dimodifikasi engan berbagai bahan makanan lain, seperti yang bisa kamu dapatkan di Warung Overtaste. Indomie yang diberi kuah spicy shoyu ini nagihin banget. Toppingnya lengkap, ada telur, sosis, kornet, dan keju.

Lokasi:

Warung Overtaste

Jl. Gading Serpong Boulevard, Blok AA04 No. 1, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 5467966.

5. Pardon My French

restoran-di-jakarta-06

Photo source: @marchellaloofis

Tidak selamanya makanan Perancis itu dibanderol dengan harga yang selangit. Ada cafe baru di daerah Tanah Abang yang bisa dijadikan destinasi untuk menikmati makanan mewah khas Perancis, yaitu Pardon My French. Salah satu menu yang tidak boleh dilewatkan adalah Pulled Pork Egg Benedict yang dari penampilannya saja sudah bisa membuat kamu ngiler. Half Roasted Chicken di restoran di Jakarta ini juga jempolan. Rasanya mewah, tapi harganya di bawah Rp.100.000.

Lokasi:

Pardon My French

Jl. KH. Wahid Hasyim No. 154-156, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 29627721.

6. Bakawarai

restoran-di-jakarta-07

Photo source: @jktfoodbang

Berlokasi di Citywalk Sudirman, Japanese Izakaya bergaya urban ini siap memanjakanmu dengan aneka makanan Jepang yang enak-enak. Tempura Udon bisa jadi pilihan sempurna saat kamu sedang mencari yang hangat-hangat. Kekenyalan Mie Udon sangat nikmat, Tempuranya pun renyah.

Lokasi:

Bakawarai

Citywalk Sudirman, Lantai Ground, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 25558613.

7. Pokey Studio

restoran-di-jakarta-08

Photo source: @edw1nyang

Pengen cicipin Poke Bowl yang sehat dan bikin ketagihan? Cobalah Pokey Studio yang baru buka di Crumble Crew Senopati ini. Restoran di Jakarta ini berasal dari Los Angeles yang dijajakan ke mana-mana sebagai food truck. Kalau kamu mencari Poke Bowl yang penuh dengan protein dan carbs, kamu bisa memesan Power Pokey yang terdiri dari raw salmon dan tuna, seaweed salad, cucumber, tobiko, edamame, wakame onion, green onion, tomat, dan semua itu dihidangkan bersama Pokey’s house sauce, spicy mayo, serta sushi rice.

Lokasi:

Pokey Studio

Crumble Crew, Jl. Tulodong Bawah No. 1A, Senopati, Jakarta.

8. Alphabeth

restoran-di-jakarta-09

Photo source: @foodirectory

Buat kalian yang suka nongkrong di daerah Blok M, Melawai, dan sekitarnya, ada restoran di Jakarta yang baru buka bulan ini dan menjadi spesialisnya Gelato yang unik abis. Keunikannya bisa dilihat dari cara penyajian Unicorn Waffle with Mango Sorbet yang artistik banget. Ada minuman unik juga yang wajib dicoba, yaitu Iced Caffe latte Gula Jawa yang pahit dan manisnya kopi bersama gula pas sekali di lidah.

Lokasi:

Alphabeth

Jl. Barito 2 No. 7, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 7208221.

9. William’s

restoran-di-jakarta-10

Photo source: @arif_b_s

Semua makanan yang dihidangkan oleh William’s sangat menarik perhatian. Platingnya ditata rapi dan cantik sekali. Salah satu contohnya adalah The Dragon’s Nest yang merupakan dessert dan terbuat dari Chocolate Egg-shell, Cheesecake, Dragonfruit Coulis, Lemon Gel dan SubZero Meringue. Dessert ini mengeluarkan asap layaknya Naga dan lama kelamaan, chocolate shellnya meleleh membentuk kubangan coklat cair yang siap dinikmati.

Lokasi:

William’s

Jl. Tulodong Atas No. 28, SCBD, Jakarta. telp. 0821-6830-2828.

10. Slap Noodle

restoran-di-jakarta-11

Photo source: @sovifooddiary

Udah tau belum kalau AEON buka mall baru di Jakarta Garden City Cakung? Di sana, ada banyak restoran Jepang yang masih fresh yang wajib kamu cobain, salah satunya adalah Slap Noodle. Restoran di Jakarta ini ibaratnya surganya mie. Mau Mie khas Jepang atau ala Thailand, semuanya bisa kamu temukan di Slap Noodle. White Udon di sini sangat recommended, kuah curry pada menu ini terasa tasty dan dagingnya berlimpah.

Lokasi:

Slap Noodle

AEON Mall Jakarta Garden City, Jl. Raya Cakung Cilincing KM. 0.5, Cakung, Jakarta Timur.

Kalau kamu sudah coba restoran di Jakarta paling baru yang mana saja nih? Jangan lupa mengulasnya di Nibble ya. Buat yang belum tahu tentang Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @eatfolks

Related Articles

Connect with Nibble