Foodies Guide To F&B Industry

10 Restoran Keren Di Jakarta Yang Cocok Buat ARISAN

May 8, 20167 min readFoodie Trends

Arisan itu udah jadi gaya hidup perempuan Jakarta dari berbagai kalangan. Mulai dari ibu-ibu, wanita kantoran, sampai mahasiswa pasti punya kelompok arisan sendiri. Buat kamu yang doyan arisan tiap bulan, salah satu hal yang pasti dibicarakan tiap ketemu adalah lokasi buat ngumpul arisan. Sekarang sih udah nggak jamannya lagi arisan di rumah, kebanyakan kelompok arisan pasti lebih memilih restoran buat ngumpul bareng. Tapi nggak semua restoran di Jakarta bisa dipakai buat arisan. Berhubung satu kelompok arisan itu biasanya lebih dari 5 orang, restoran yang luas dan nyaman jadi syarat wajib saat memutuskan tempat arisan. Nah, kali ini kita bakal kasih kamu 10 restoran untuk arisan yang asik banget. Simak yuk!

1. Parc 19

restoran-untuk-arisan-01

Photo source: @ryanomz

Kamu yang suka nongkrong di Kemang pasti sudah nggak asing lagi sama Parc 19. Tempatnya nyaman dan cukup luas, cocok menjadi restoran untuk arisan. Salmon Cold Soba akan menemani kamu nongkrong. Hidangan berbahan dasar Salmon ini sangat lezat. Potongan Salmonnya dilengkapi dengan Soba dan siraman saus yang membuat cita rasanya makin maksimal.

 

Lokasi:

Parc 19

Jl. Taman Kemang No. 19, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7199988.

2. Wyl's Kitchen

Photo source: Veranda Hotel

Photo source: Now Jakarta

Veranda Hotel ternyata nggak cuma bisa bikin kamu jatuh hati pada kamar-kamarnya yang elegan dan retro. Ada juga restoran super keren yang bisa memuaskan pecinta kuliner di Jakarta, dari segi interiornya dan rasa makanannya. Namanya Wyl’s Kitchen, saat kamu masuk ke dalamnya, restoran super luas, terang, dan homey akan menyambutmu. Dominasi warna putih di seluruh restoran ini bikin suasana makin elegan. Selain itu ada area seating yang terletak di pinggir infinity pool nya Veranda Hotel. Bener-bener tempat yang ok banget buat makin intim dengan teman-teman arisan. Makanan yang disajikan di sini lebih berfokus ke Asian dan Indonesian cuisine yang udah pasti cocok dengan lidah kita dan bikin nagih. Menu yang nggak boleh kamu lewatkan di sini adalah Fried Beef Ribs with Garlic & Ginger Timbel Rice. Dijamin saat mencium aroma nasi timbelnya, nafsu makanmu akan meningkat drastis. Buat dessertnya, Panna Cotta Espresso di sini sangat menggiurkan. Kamu akan dipuaskan dengan panna cotta yang diselimuti crunchy almond, peanut crumbs, dan disajikan dengan chocolate ice cream.

Lokasi:

Wyls' Kitchen

Veranda Hotel, Jl. Kyai Maja No. 63, Blok M, Jakarta. Telp. (021) 73910050.

3. Blue Jasmine

Photo source: My Fun Food Diary

Photo source: Moin Blog

Blue Jasmine itu nyaman banget, nggak salah kalau banyak geng arisan yang memilih tempat ini buat ngumpul. Lokasinya ada di The Maja dan interiornya modern, chic, serta minimalis dengan dominasi warna biru putih khas bunga Jasmine. Area seatingnya sendiri ada indoor dan outdoor, nah yang dibagian outdoor ini fresh banget karena dihiasi banyak tanaman hijau. Pasti betah berlama-lama buat arisan di sini. Di restoran untuk arisan ini, kamu akan dimanjakan dengan makanan dan minuman Indo Orient, jenisnya lengkap, mulai dari traditional dan fusion menu. Lontong Sayur Medan di sini recommended banget. Rasanya lezat dan porsinya banyak. Lontongnya disajikan dengan beberapa masakan Indonesia lainnya, seperti rendang, sate ayam, tahu tauco, telur sambal, dan kuah lodeh. Sedangkan untuk minumannya, Blue Opium yang merupakan kombinasi dari lemon juice, ginger, blue curacao syrup, longan, dan white fungus.

Lokasi:

Blue Jasmine

The Maja, Jl. Kyai Maja No. 39, Blok M, Jakarta. Telp. (021) 29053990.

4. Por Que No

Photo source: Por Que No

Photo source: Por Que No

Masih ingat interview kita dengan owner Por Que No yang dulu? Pasti sudah terbayang kan nyamannya Por Que No kalau dipakai jadi tempat arisan? Restoran Spanyol yang lokasinya di Menteng ini nggak bakal bikin kamu bosen kalau arisan di sini. Soalnya ada spot rooftop dining yang pemandangannya keren abis kalau malam. Di restoran untuk arisan ini, kamu bisa ngemil-ngemil cantik selama arisan. Tapas Spanyol yang dijual di sini otentik dan rasanya top banget. Semuanya enak! Ada Trilogia de Gazpacho berupa sup dingin yang disajikan di dalam tabung reaksi, dan Roast Pork Belly yang dimasak dengan green apple, onion, dan disajikan dengan mashed apple yang wajib kamu cobain. Jangan lupa pesan beernya buat teman cemilan kamu. Por Que No punya Hitachino asli Jepang yang mantap banget.

Lokasi:

Por Que No

De Ritz Building, Lantai 5, Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta 10310. Telp. (021) 3901950.

5. Huize Van Welly

Photo source: The Papilion

Photo source: Huize Van Wely

Lokasi Huize Van Wely itu strategis banget, di Pacific Place dan di Kemang. Jadi pas buat kamu yang suka ngadain arisan abis pulang kantor. Restoran franchise asal Belanda ini cocok sekali untuk sweet tooth karena mereka punya delicate premium cakes dan dessert yang sangat menggiurkan. Kalau mau pesan sesuatu yang lebih ngenyangin, kamu bisa pilih main menunya. Varian makanan di restoran untuk arisan ini cukup lengkap ada masakan Jepang, Western, dan Indonesia. Salah satunya ada Norwegian Salmon panggang dan disajikan dengan Spring Onion, Shitake Mushroom, Fresh Chilies, Soy Mustard, dan Wasabi Mashed Potato. Nggak kalah enak sama kue-kuenya.

Lokasi:

Huize van Wely

Pacific Place Mall, The Papilion, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973645.

6. Lewis & Carroll

restoran-untuk-arisan-03

Photo source: @duoeatandrepeat

restoran-untuk-arisan-04

Photo source: @cmpkcs

Mau arisan sambil minum teh? Kamu bisa percayakan ke Lewis & Carroll. Di restoran untuk arisan ini, Tea Omakase menjadi menu andalan yang tak ada duanya. Di menu ini, kamu akan disajikan beberapa jenis teh yang kesemuanya beraroma wangi. Rasanya cocok banget diminum bersama cemilan seperti Truffled Fries, Truffled Mashed Potatoes, atau Banana Nutella French Toast. Tempat makannya bagus banget, ada bagian indoor dan outdoor. Kedua area tersebut sama-sama terang, luas, dan cozy.

 

Lokasi:

Lewis & Carroll

Jl. Bumi No. 4, Blok M, Jakarta. Telp. (021) 2702660.

7. Bunga Rampai

restoran-untuk-arisan-05

Photo source: @mgdalenaf

restoran-untuk-arisan-06

Photo source: @bungarampai.pakisculinary

Bunga Rampai terkenal sebagai restoran Indonesia fine dining yang punya tempat super bagus. Begitu kamu menginjakkan kaki ke dalamnya, kamu akan terpana melihat betapa elegannya design ruangannya. Masuk ke lantai atas, ada ruangan beratap kaca yang sangat cantik dan sempurna menjadi restoran untuk arisan. Soal makanan tak perlu dipertanyakan. Pesanlah Itik Keling yang disajikan dengan tiga macam nasi. Itiknya empuk, tidak bau, dan enak dimakan bersama nasih hangat.

 

Lokasi:

Bunga Rampai

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 35, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 31926224.

8. Marche

restoran-untuk-arisan-07

Photo source: @marcheindonesia

restoran-untuk-arisan-08

Photo source: @marcheindonesia

Lain lagi dengan di Marche, di restoran untuk arisan ini kamu bisa menikmati varian makanan internasional yang sangat menggoda lidah. Menu spesial yang tak boleh dilewatkan saat ke Marche adalah Rosti khas Swiss. Selain itu, sajian Rotinya juga fresh karena selalu dibuat setiap hari. Tampilan interiornya juga unik dan klasik. Kamu akan merasa sedang berada di pedesaan ala Eropa.

 

Lokasi:

Marche

Plaza Senayan, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57905856.

9. Sophie Authentique

restoran-untuk-arisan-09

Photo source: @theodorastarian

restoran-untuk-arisan-10

Photo source: @sophieauthentique

Kalau geng arisan kamu pecinta pastries, Sophie Authentique dapat menjadi destinasi restoran untuk arisan. Lokasinya cukup strategis, ada di Kemang, Senopati, Cipete Raya, Grand Indonesia, dan Kuningan City. Kalau ditanya, menu yang paling disukai di Sophie Authentique, Canele pasti menjadi jawabannya. Cemilan khas Perancis ini terasa manis banget. Pas saat menjadi teman ngopi sambil arisan.

 

Lokasi:

Sophie Authentique

Jl. Cikajang No. 48, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7263038.

10. FJ On 7

restoran-untuk-arisan-11

Photo source: @colony6kemang

restoran-untuk-arisan-12

Photo source: @monic_silviana

FJ On 7 adalah salah satu restoran yang menempati Colony 6. Restoran ini terletak di rooftop, jadi terbayang bukan, view keren kota Jakarta yang akan kamu nikmati selama arisan? Segala macam cuisine bisa kamu cicipi di sini, mulai dari Western sampai makanan Indonesia pun ada. Kalau lagi ingin masakan rumahan, kamu bisa memesan Lontong Cap Gomeh yang gurih dan pecah di mulut.

 

Lokasi:

FJ On 7

Colony 6, Rooftop, Jl. Kemang Raya No. 6A, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 29529912.

Keren-keren banget kan restoran buat arisan yang udah kita rangkum di atas? Yuk cepetan rembukan sama geng arisan kamu dan reservasi tempat buat arisan selanjutnya. Jangan lupa review makanan enak di sana ya di Nibble! Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: Grivy

Related Articles

Connect with Nibble