Foodies Guide To F&B Industry

10 Restoran Korea di Senopati Yang Enak Banget

June 20, 20176 min readFoodie Trends

Makanan luar negeri di Jakarta itu lengkap banget. Kalau Melawai disebut sebagai Little Tokyonya Jakarta, banyaknya restoran Korea di Senopati membuat area ini diberi predikat Korea Town. Kalau kamu belum pernah nyoba kulineran di daerah ini, rugi banget. Sebagian besar restoran Korea di sini dimiliki oleh orang Korea asli. Jadi masalah rasa, sudah terjamin autentik dan tidak mengecewakan. Sebelum mengeksplor Senopati, simak dulu ulasan berikut ini.

1. Born Ga

restoran-korea-di-senopati-02

Photo source: @njomany

Berlokasi tepatnya di Wolter Monginsidi, Born Ga adalah tempat yang tepat bagi penggemar Korean BBQ. Varian beef di restoran Korea di Senopati ini segar-segar sekali. Yang bikin terkesan, ragam Banchannya banyak banget. Mereka tidak pelit sama porsinya, itulah yang bikin banyak orang kembali terus ke Born Ga. Saat ke sini, pastikan kamu menyantap Haemul Ssamjang yang disajikan di dalam Korean stone bowl. Porsinya besar dan rasanya tasty.

Lokasi:

Born Ga

Jl. Wolter Monginsidi No. 24, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7396229.

2. 88 Korean Kitchen

restoran-korea-di-senopati-03

Photo source: @nadiasnibbles

Ada sensasi yang unik saat mencicipi hidangan Ayam Goreng Korea. Tidak seperti Ayam Goreng biasa, versi Korea lebih kaya rasa berkat bumbunya yang berani. Jika ingin mencoba, kamu bisa mampir ke 88 Korean Kitchen. Restoran Korea di Senopati yang digawangi oleh Chef Jun ini terkenal memiliki Spicy Chicken Buldak yang disediakan dengan 5 level. Sensasi pedas yang dihasilkan membuat banyak Vlogger menjadikan menu ini sebagai challenge di Youtube mereka. Level 1nya saja sudah terasa pedas sekali. Menu ini dihidangkan dengan semangkok nasi dan nori yang dibentuk seperti bulatan kecil.

Lokasi:

88 Korean Kitchen

Jl. Senayan No. 19, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7223077.

3. Jjang Korean Noodle and Grill

restoran-korea-di-senopati-04

Photo source: @foodescape_id

Lain lagi dengan restoran Korea di Senopati yang satu ini. Jjang Korean Noodle and Grill tersohor berkat sajian Mie khas Korea yang enak-enak. Kalau kamu ke sana rame-rame sama teman, Budae Jjigae bisa jadi pilihan. Isinya super banyak, bisa disharing buat 4-6 orang. Jjang Myeon di sini juga tak kalah enak. Mienya yang kenyal dimasak dengan black bean sauce yang kental, dan disajikan bersama potongan daging, yellow pickled radish dan cucumber.

Lokasi:

Jjang Korean Noodle and Grill

Jl. Wolter Monginsidi, No. 39, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7229749.

4. Mapogalmaegi Magal BBQ

restoran-korea-di-senopati-05

Photo source: @heyyunita

Cheese Galmaega menjadi salah satu menu yang paling banyak dipesan orang di restoran Korea di Senopati yang satu ini. Ini perfect banget buat cheese lovers karena mereka menggunakan lautan keju mozarella yang dipanaskan dan dihidangkan bersama daging yang sebelumnya sudah dimarinasi terlebih dahulu. Kombinasi rasa cheesy dan juicynya daging bercampur sempurna saat di mulut. Banchan yang disiapkan pun juga banyak banget dan harganya cukup murah dibandingkan restoran Korea lainnya di Jakarta.

Lokasi:

Mapogalmaegi Magal BBQ

Jl. Senopati No. 60, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7398350.

5. Hanyang Garden

restoran-korea-di-senopati-06

Photo source: @sovifooddiary

Meski umurnya masih baru, Hanyang Garden sukses mencuri hati para pecinta makanan Korea di Jakarta. Kalau kamu belum pernah mencoba Yukhoe alias daging mentah ala Korea, pesanlah ini saat ke restoran Korea di Senopati ini. Sebelum dimakan, daging mentahnya dicampur dengan telur mentah terlbih dahulu. Rasanya super enak, sesame oilnya terasa sekali, dagingnya kenyal dan meninggalkan rasa manis di lidah. Tak hanya itu, Japchae di sini juga juara. Rasanya ringan, tidak terlalu banyak minyak, dan bumbunya bisa membuat lidah kamu terkesan.

Lokasi:

Hanyang Garden

Jl. Cikajang No. 2, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27517370.

6. Arasseo

restoran-korea-di-senopati-07

Photo source: @florenciawirawan_

Arasseo menyediakan varian Soju yang cukup lengkap. Cheese Chicken racikan restoran Korea di Jakarta ini juga bikin ngiler. Kejunya berasa enak banget, potongan ayamnya pun besar-besar dan bikin kenyang. Buat cemilan, kamu bisa mencoba Spicy Finger. Menu ini berupa Ttopokki yang memiliki cita rasa pedas yang pas, dan bumbunya terasa pas di lidah orang Indonesia. Rice Balls di Arasseo juga bikin ketagihan. Padahal ini cuma nasi yang dibentuk seperti bola dan diolah dengan berbagai bumbu, tapi rasanya enak banget.

Lokasi:

Arasseo

Jl. Senopati No. 16, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27510187.

7. Legend of Noodle

restoran-korea-di-senopati-08

Photo source: @buncitfoodies

Satu lagi restoran Korea di Senopati yang spesialis Mie khas Korea, yaitu Legend of Noodle. Tak perlu merogoh kocek banyak untuk menikmati Jjajangmyeon yang rasanya autentik di sini. Mie yang bentuknya seperti Ramen dengan balutan saus kacang hitam yang kental, dan disajikan bersama daging sapi atau babi ini dibanderol dengan harga Rp.55.000 saja. Rasa sausnya sangat gurih, porsinya banyak banget, dan tekstur mienya begitu halus.

Lokasi:

Legend of Noodle

Jl. Senopati No. 81, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 5210230.

8. Chunghae Soosan

restoran-korea-di-senopati-09

Photo source: @bibleoffood

Pecinta seafood jangan lewatkan pengalaman makan sajian laut ala Korea di Chunghae Soosan. Restoran Korea di Senopati ini punya Haemul Jjim yang terdiri dari mie dengan saus spesial dan topping yang full seafood. Yang suka Sushi juga wajib mencoba Sashimi ala Korea di sini. Chung dan Hae di sini menggunakan ikan fresh. Cara makannya unik, ada nori dan sayuran yang bisa direfill untuk membungkus Sashimi sebelum kamu santap. Biar rasanya makin wah, celupkan dulu ke dalam saus yang disediakan atau cocol ke wasabi agar menciptakan rasa pedas yang nendang.

Lokasi:

Chunghae Soosan

Jl. Senopati No. 49, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 5278721.

9. Seorak Chuoetang (Bumbu Satu)

restoran-korea-di-senopati-10

Photo source: @jessoca.oriana

Ada menu unik yang wajib kamu pesan saat ke Seorak Chuoetang, yaitu Sup Mudfish yang bentuknya seperti belut atau yang biasa disebut Chu Eo Tang. Daging ikannya itu melebur jadi satu di dalam sop. Rasa bumbunya pas banget di lidah. Jokbal atau Kaki Babi yang dimasak restoran Korea di Senopati ini juga sempurna. Teksturnya kering, tidak berminyak, dan bisa disajikan dalam keadaan dingin atau panas. Kalau kamu lebih suka memilih menu yang sudah pasti enak, Cheese Dakgalbi bisa menjadi alternatif. Rasa bumbunya itu benar-benar menyerap sampai ke dalam daging.

Lokasi:

Seorak Chuoetang (Bumbu Satu)

Jl. Senopati No. 74, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7221852.

10. Tobak

restoran-korea-di-senopati-11

Photo source: @ericekos

Tobak terkenal sekali di kalangkan ekspat Korea karena hidangan mereka sangat autentik. Kalau mau bukti, kamu bisa pesan Japchaenya yang sangat istimewa. Jika kamu lebih suka sama makanan yang daging-dagingan, maka Rib Eye atau Kalbinya wajib dipesan saat ke restoran Korea di Senopati ini. Keempukannya pas banget dan seasoningnya terasa sampai ke bagian dalam daging.

Lokasi:

Tobak

Jl. Wolter Monginsidi No. 30, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7251135.

Banyak banget kan pilihan restoran Korea di Senopati? Adakah tempat favorit kamu yang belum masuk list ini? Kalau ada, langsung berikan ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @separuhakulemak

Related Articles

Connect with Nibble