Foodies Guide To F&B Industry

10 Restoran Paling Asik di Gandaria City Mall

March 31, 20166 min readFoodie Trends

Gandaria City itu one stop service banget. Semuanya ada di mall yang berlokasi di Jakarta Selatan ini. Nggak cuma restoran di Gandaria City aja yang bisa dijelajahi. Kamu juga bisa mengeksplor fashion retailer terkenal, seperti H&M, Mango, sampai supermarket populer asal Korea, LotteMart. Dan yang paling penting ada surga kuliner yang siap memuaskan perutmu dengan deretan restoran dan cafe di Gandaria City yang keren-keren. So, kalau kamu berniat mau hunting makanan di sini, yuk simak 10 restoran di Gandaria City pilihan kita yang tidak boleh kamu lewatkan.

1. Kintan Buffet

restoran-di-gandaria-city-02

Photo source: @gedeinperut

Kintan Buffet adalah pilihan terbaik saat perut sedang keroncongan seperti belum makan satu minggu. Di restoran di Gandaria City ini kamu bisa menikmati beragam daging Japanese BBQ serta menu buffet sepuas-puasnya. Harga paketnya bisa didapatkan mulai dari Rp158.000 hingga Rp458.000. Kualitas dagingnya nggak usah ditanya, baik itu daging sapi, ayam atau domba, semuanya enak. Abis makan, tutuplah dengan Ice Cream Matcha yang rasanya super enak.

 

Lokasi:

Kintan Buffet

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 22774785.

2. OJJU

restoran-di-gandaria-city-03

Photo source: @angkytan

Restoran di Gandaria City yang satu ini punya menu yang fotogenik sekali, yaitu Spicy Rainbow Rolling Cheese. Menu ini terdiri dari Ayam Goreng berbalut tepung yang digulung keju warna warni. Meski warnanya cerah sekali, itu semua terbuat dari bahan-bahan alami. Contohnya, warna kuning itu terbuat dari kunyit, merah dari beet merah, hijau pakai bayam, dan biru dari kubis merah. Kreatif banget, bukan? Keju colorful itu bisa kamu sandingkan dengan Chicken Wings atau Chicken Drumstick. Hati-hati ketagihan dengan kegurihan Ayamnya dan creamy kejunya.

 

Lokasi:

OJJU

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda. Telp. (021) 29236833.

3. Coco Ichibanya Curry

restoran-di-gandaria-city-04

Photo source: @anakjajan

Klasik, tapi ngangenin. Itulah kata-kata yang pantas mendeskripsikan sajian Curry ala Jepang di Coco Ichibanya Curry. Curry memang makanan tradisional Jepang dan di restoran di Gandaria City ini tidak banyak inovasi aneh-aneh kekinian yang ditawarkan. Meski begitu, tetap saja rasa Curry mereka selalu jadi nomor satu. Kalau bingung mau pesan yang mana, kamu bisa memilih Curry Combo yang menggabungkan Omelette dengan Chicken Cutlet dan sayuran tambahan.

 

Lokasi:

Coco Ichibanya Curry

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29236830.

4. Boat Noodle

restoran-di-gandaria-city-05

Photo source: @ajakmakan

Kamu pasti tahu bukan kalau makanan yang paling populer di restoran di Gandaria City ini adalah Sangkaya Steamed Bread? Tidak heran kenapa banyak sekali orang yang suka sajian ini, roti kukus yang lembut dan kenyal memang terasa surga banget saat dicocol ke dalam saus cream srikaya berwarna hijau yang terasa manis itu. Namun, jangan cuma mengincar itu saja kalau lagi ke Boat Noodle. Menu Mienya juga recommended. Ada rice noodle atau egg noodle yang bisa kamu pilih. Lalu kamu bisa pilih kuah dan toppingnya sesuai dengan selera.

 

Lokasi:

Boat Noodle

Gandaria City, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. 0811-3453-360.

5. Pokinometry Poke Bowl

restoran-di-gandaria-city-06

Photo source: @foodiekeliling

Siapa yang punya resolusi “tambah sehat dan langsing” di tahun 2018 ini? Kalau kamu salah satunya, itu tandanya kamu harus lebih sering mampir di Pokinometry Poke Bowl. Restoran di Gandaria City ini memudahkan kamu untuk bisa makan sehat tapi enak. Kalau nggak percaya, pesan saja Poke Bowl “Finding Nemo” saat ke sini. Isinya ada salmon dan tuna kacang edamame, keripik kentang, biji wijen, timun, telur rebus, rumput laut, bawang putih goreng, dan tomat ceri. Semuanya itu disatukan dengan minyak wijen dan kecap asin. Rasanya sangat light, segar, yummy, dan porsinya mengenyangkan perut.

 

Lokasi:

Pokinometry Poke Bowl

Gandaria City, Lantai 2, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta.

6. Chung Gi Wa

restoran-di-gandaria-city-07

Photo source: @bestfoodjkt

Deretan restoran di Gandaria City juga terasa lengkap dengan kehadiran Chung Gi Wa yang ditujukan untuk kalian pecinta Korbeq alias Korean BBQ. Sepak terjang Chung Gi Wa dalam memuaskan selera dan menyajikan makanan autentik Korea sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. Meski yang dijagokan di sini adlah Korbeqnya, tidak salah jika sesekali kamu memuja makanan a la cartenya. Salah satunya adalah Haemul Pajeon. Rasa Pancake ala Korea ini terasa sangat asli, savory, dan enak sekali.

 

Lokasi:

Chung Gi Wa

Gandaria City, Lantai Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda. Telp. (021) 29236432.

7. Pablo

restoran-di-gandaria-city-08

Photo source: @buncitfoodies

Beberapa tahun lalu, restoran di Gandaria City sempat dihebohkan oleh kemunculan Pablo. Banyak orang rela antri panjang untuk mendapatkan Cheese Tart di sini. Meski terbilang tidak murah, Cheese Tart buatan Pablo memang luar biasa. Ukurannya cukup besar, rasanya pun enak dan berkualitas. Kamu harus cicipi yang Matcha Cheese Tart. Ada sensasi manis, cheesy, dan sedikit pahit khasnya Matcha saat melahap Cake ini.

 

Lokasi:

Pablo

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29236218.

8. Maison Tatsuya

restoran-di-gandaria-city-09

Photo source: @andreptamaa

Restoran di Gandaria City ini adalah spesialisasinya makanan Jepang dan Korea. Semua makananannya recommended, tapi ada satu yang sulit dilupakan, yaitu Salmon Teriyaki Baked Rice. Baked Rice yang satu ini super tasty. Di dalamnya terdapat saus mentaiko yang pecah abis dan dipadu dengan creamynya keju mozarella dan daging salmon yang gurih.

 

Lokasi:

Maison Tatsuya

Gandaria City, Lantai Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29236781.

9. Shirokuma Cafe

Terkenal dengan berbagai dessert yang lucu-lucu, Shirkuma Cafe menjadi tempat yang perfect buat yang suka hunting makanan cute buat dipamerin di sosmed. Salah satu yang sempat trending adalah Wa-Tree-Melon. Menu ini tidak hanya menonjolkan Watermelon Soft Creamnya saja, tapi juga menawarkan keunikan di mana soft cream tersebut diletakkan di buah semangka segar yang menggemaskan sekali bentuknya.

 

Lokasi:

Shirokuma Cafe

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29236793.

10. La Hoya Comida Maxicana

Photo source: @la_hoya

Photo source: @la_hoya

La Hoya ini salah satu restoran besutan Arena Gourmet yang berhasil membawa nama Penang Bistro, Seribu Rasa, Hong Kong Cafe dan Tatsuya melambung tinggi. Sama seperti restoran-restoran pendahulunya, saat kamu menginjakkan kaki di La Hoya, kamu akan menghirup Jasmine aromatherapy yang bisa bikin relax. Kalau kamu pecinta makanan Tex-Mex style, La Hoya ini tempat yang pas banget buat dikunjungi. Restoran yang didominasi oleh warna cokelat ini punya sederet menu salad, chicken wings, nachos, taco, soup, steak, burrito, churros, dan masih banyak lagi yang ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Pilihan minuman di sini juga banyak lho, mulai dari  margaritas, cocktails, beers, mocktails, juice, tea, coffee, tequila, atau wine. Salah satu makanan yang paling nendang di restoran Gandaria City ini apalagi kalau Los Nachos. Di menu ini, homemade crispy tortilla chips disajikan dengan homemade beef chorizo, jalapeno pickles, sour cream, dan 3 jenis dipping sauces (guacamole, tomato salsa, dan cheddar cheese sauce). Nggak heran kenapa makanan yang satu ini jadi best seller. Rasanya nagihin banget.

Lokasi:

La Hoya Comida Mexicana

Gandaria City, Lantai Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29704981 ext:550.

Sudah tahu bukan, harus makan di mana kalau lagi hang out di Gandaria City? Jangan lupa ulas makanan favorit kamu dari restoran di Gandaria City di Nibble. Kalau mau rekomendasi cafe di Gancit lain yang nggak kalah seru, kamu bisa langsung cek di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, klik di sini saja.

Cover photo source: @eatandcapture

Related Articles

Connect with Nibble