Foodies Guide To F&B Industry

10 Restoran Romantis di Jakarta Buat Kencan

June 2, 20176 min readFoodie Trends

Punya rencana untuk mengajak pacar kencan tapi bingung memilih restoran romantis di Jakarta buat nge-date? Memilih restoran buat kencan memang butuh banyak pertimbangan. Restoran pilihanmu harus memiliki suasana yang mendukung, romantis, dan bikin kamu makin intim dengan pasangan. Penyajian makanannya pun mesti cantik, agar pasanganmu makin merasa spesial dan dihargai. Lalu di mana kamu bisa mendapatkan itu semua? Kita sudah siapkan 10 referensi restoran yang bisa kamu pilih. Agar semakin yakin, baca review lengkapnya berikut ini.

1. Hause Rooftop

restoran-romantis-di-jakarta-02

Photo source: Manual

restoran-romantis-di-jakarta-03

Photo source: @ajakmakan

Dinner di restoran rooftop memang selalu terasa romantis. Ini karena pemandangan yang kita nikmati tidak hanya dinding dan hiasan interior saja, melainkan langit malam serta cahaya lampu yang berpendar dari seluruh kota. Kalau mau merasakan suasana yang greeny di rooftop, datanglah ke Hause Rooftop di Kuningan. Restoran romantis di Jakarta ini akan membuat pasanganmu terpana dengan atmosfer dan makanannya. Linguine Carbonara cocok untuk para penyuka Pasta. Menu ini dimasak dengan kombinasi bawang merah, saus yang creamy, salmon, egg yolk, dan di atasnya ada potongan jeruk yang bikin penampilan menu ini makin memikat hati.

Lokasi:

Hause Rooftop

MD Place Bulding, Lantai 6, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29529852.

2. GAIA

restoran-romantis-di-jakarta-04

Photo source: gaia-indonesia

restoran-romantis-di-jakarta-05Photo source: @dk_chang

Pasti tidak akan ada yang menyangkal kalau suasana di GAIA itu bikin betah sekali. Restoran romantis di Jakarta ini menyajikan view panorama kota dari ketinggian lantai 46 di tengah Thamrin. Tidak hanya tempatnya yang mempesona, plating makanannya juga sangat cantik. Lihat saja Swordish Mediterranean Style di atas. Komposisi warnanya pas, garnishnya makin menonjolkan kesan mewah, dan rasanya tidak ada duanya.

Lokasi:

GAIA

The Plaza, Lantai 46, Altitude, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922448.

3. Cassis Kitchen

restoran-romantis-di-jakarta-06

Photo source: bakerymagazine

restoran-romantis-di-jakarta-07

Photo source: @eat.time.story

Nge-date itu nggak harus di malam hari, memilih siang hari untuk pacaran juga nggak masalah, asalkan restoran romantis di Jakarta yang kamu pilih punya suasana yang mendukung. Di Cassis Kitchen, kamu bisa merasakan sensasi elegan di dalam restorannya. Selain itu, kalau memilih untuk lunch kamu bisa menghemat banyak karena mereka punya Lunch Promo yang harganya mulai dari Rp.150.000. Salah satu menu yang bisa dinikmati adalah Pork Tenderlojn yang ditata apik di atas piring dengan garnish dan siraman saus yang bikin penampilannya terlihat WOW.

Lokasi:

Cassis Kitchen

Apartemen Pavilion, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 57941500.

4. Odysseia

restoran-romantis-di-jakarta-08

Photo source: Odysseia

restoran-romantis-di-jakarta-09

Photo source: @drazona

Saat makan di Odysseia, kamu akan merasa sedang berada di tengah taman yang jarang bisa ditemukan di tengah padatnya kota Jakarta. Meski bukan taman sungguhan, atmosfer yang begitu nyaman dan romantis saat malam tidak bisa terelakkan saat kamu duduk di restoran romantis di Jakarta ini. Kamu harus mencoba Creamy Barramundi, Classic Grilled Salmon, dan Escargot yang rasanya tidak akan mengecewakan.

Lokasi:

Odysseia

Pacific Place Mall, Lantai South Lobby, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51400028.

5. Bistronomy

restoran-romantis-di-jakarta-10

Photo source: ulinulin

restoran-romantis-di-jakarta-11

Photo source: @edodharmadi

Bistronomy tidak hanya sering dijadikan tempat untuk pacaran saja. Acara bridal shower, arisan, atau ulang tahun juga sering diadakan di restoran romantis di Jakarta ini. Tempatnya yang didekor dengan atmosfer klasik bikin suasana makin romantis. Salah satu makanan yang paling ngangenin di Bistronomy adalah Salmon Steak. Tingkat kematangannya perfect, dagingnya empuk, siraman saus pendampingnya bikin menu ini terasa makin lezat.

Lokasi:

Bistronomy

Jl. Ciniru I No. 2, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7396655.

6. Kahyangan Shabu - Shabu

restoran-romantis-di-jakarta-12

Photo source: pullmanjakarta

restoran-romantis-di-jakarta-13

Photo source: @pullman.jkt.indo

Kalau pasangan kamu suka banget sama makanan Jepang yang autentik, Kahyangan bisa jadi alternatif terbaik untuk dikunjungi. Meski harganya cukup mahal, tapi percayalah kalau restoran romantis di Jakarta ini punya Shabu-Shabu terbaik. Semua daging yang mereka sediakan sangat fresh. Selain itu, kamu juga bisa menikimati Teppanyaki yang dimasak langsung oleh chefnya di depan mata kamu. Sensasinya bisa bikin acara kencan kamu terasa berbeda.

Lokasi:

Kahyangan Shabu - Shabu

Wisma Nusantara, Jl. M.H. Thamrin 59, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 31921111.

7. Amuz

restoran-romantis-di-jakarta-14

Photo source: Flickr

restoran-romantis-di-jakarta-15

Photo source: @foodtographia

Bisa dibilang Amuz merupakan restoran nomor satu yang paling diincar orang-orang untuk merayakan momen spesial bareng pasangan. Restoran romantis di Jakarta ini memang tidak ada duanya. Begitu masuk, kamu akan disambut hangat dengan keeleganan interior Amuz. Tidak ada yang tidak enak saat kita bicara soal makanannya. Ada satu yang tak boleh dilewatkan, yaitu Pan Fried Seabass dan Crab Claws yang disajikan dengan Potato Purè dan potongan bacon. Presentasinya jelas sangat menarik dan menggugah selera.

Lokasi:

Amuz

Energy Building, Lantai 2, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 2505064.

8. Le Quartier

restoran-romantis-di-jakarta-16

Photo source: indoindians

restoran-romantis-di-jakarta-17

Photo source: @tjanliejin

Restoran Prancis yang berada di Senopati ini juga identik dengan interior yang membangkitkan rasa keintiman satu sama lain. Desain tempatnya memiliki kesan mewah, dan semua pernak pernik serta lukisan di restoran romantis di Jakarta ini akan membawa kamu terbuai dengan suasana yang Prancis banget. Tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya White Ham and Truffle Oil Stone Baked Pizza di Le Quartier. Meski pizza ini bergaya tradisional, tapi truffle oil dan potongan ham yang terasa di setiap slice pizza ini terasa enak banget.

Lokasi:

Le Quartier

Jl. Gunawarman No. 34, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 72788001.

9. Wilshire

restoran-romantis-di-jakarta-18

Photo source: archilovers

restoran-romantis-di-jakarta-19

Photo source: @hungryfever

Senopati memang gudangnya restoran romantis di Jakarta. Selain beberapa restoran di atas, kamu juga bisa pacaran di Wilshire yang tempatnya fancy dan hidangannya worth it abis. Spicy Chicken Petai Pappardelle di sini unik banget karena menggabungkan pasta dengan rempah-rempah lokal, petai, terong, dan suwiran ayam. Kombinasi cita rasa Eastern dan Western yang dihasilkan bisa diterima lidah dengan sangat baik karena rasa petai pada menu ini cukup dominan.

Lokasi:

Wilshire

Jl. Senopati Raya No. 64, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7228129.

10. Bottega Ristorante

restoran-romantis-di-jakarta-20

Photo source: @bottegaristorante

restoran-romantis-di-jakarta-21

Photo source: @urukyu

Predikat restoran romantis di Jakarta tetap layak disandang oleh Bottega Ristorante meski mereka sudah pindah lokasi ke SCBD. Atmosfer yang bisa kamu rasakan saat makan di restoran Italia ini sangat nyaman dan kece buat foto-foto. Pilihan menunya tidak hanya berfokus pada makanan Italia. Di sini kamu juga bisa mencicipi Porcini Coffee Rubbed Steak yang terdiri dari 300 gr USDA Prime Sirloin, yang dimarinasi dengan porcini dan Arabica coffee.

Lokasi:

Bottega Ristorante

Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51402266.

Menurut kamu, restoran mana yang paling romantis? Kalau kamu punya referensi restoran romantis di Jakarta yang belum masuk di list ini, langsung aja yuk tulis reviewnya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @jktdelicacy

Related Articles

Connect with Nibble