Foodies Guide To F&B Industry

10 Restoran Vietnam di Jakarta yang Enak dan Paling Autentik

March 1, 20176 min readFoodie Trends

Jika dulu Vietnam terkenal dengan berbagai polemik politik yang terjadi di negaranya, kini negara ini mulai dikenal dunia lewat kulinernya. Restoran Vietnam di Jakarta tidaklah sulit ditemukan. Karakteristik hidangan Vietnam adalah penggunaan bahan-bahan alami yang cukup mendominasi. Jadi tidak heran kalau banyak pecinta makanan sehat kepincut dengan hidangan khas Vietnam. Jika kamu salah satunya, berkunjunglah ke 10 restoran Vietnam di Jakarta berikut ini dan rasakan kelezatan dan keautentikan dari setiap menu yang mereka hidangkan.

1. Com Ngon

restoran-vietnam-di-jakarta-03_1

Photo source: Nibble - cgunawan

Restoran Vietnam di Jakarta yang satu ini masih baru banget buka akhir Juli 2018. Lokasinya berada di Kemang Village. Com Ngon dapat menjadi destinasi yang sempurna untuk menikmati makanan Vietnam yang high end. Tak hanya sekedar Pho dan Banh Mi, restoran ini merupakan spesialisnya Claypot dan Steamboat. Cemilannya juga yummy, seperti Fried tofu with lemongrass and chili. Menu ini menjadi appetizer yang perfect untuk memulai santapan Vietnam. Teksturnya crispy di luar dan lembut di dalam. Kerennya lagi, Com Ngon menanam Vietnamese Herbs sendiri demi menghadirkan makanan Vietnam yang berkualitas dan autentik.

Lokasi:

Com Ngon

Kemang Village (Lippo Mall), Lantai Upper Ground, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 29528502.

2. Saigon Cafe

restoran-vietnam-di-jakarta-06

Photo source: @margaapsari

Lokasinya yang berada di Kuningan membuat restoran Vietnam di Jakarta ini sering dijadikan tempat nongkrong. Selain punya makanan enak, interior Saigon Cafe juga keren sekali, sehingga membuat banyak orang betah berlama-lama di sini. Buat yang lagi diet dan tidak bisa menyantap spring roll goreng, kamu bisa memesan Bank Bot Loc. Spring roll yang satu ini disantap dengan cocolan saus bening yang rasanya pedas dan asam. Canh Ga Chi Nuoc Mam alias Spicy Chicken Wings juga wajib dipesan. Tingkat kepedasannya bisa diatur, tekstur chicken wingsnya sangat crispy dan rasanya nikmat sekali. Jika dilihat dari keseluruhan menunya, Saigon Cafe sangatlah cocok untuk kalian yang mencari makanan tanpa MSG, Pork, dan menggunakan sayuran organik!

Lokasi:

Saigon Cafe

Grand Rubina Business Park, Generali Tower, Lantai 1, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29115575.

3. monViet

restoran-vietnam-di-jakarta-03

Photo source:  @foodirectory

Jika ini kali pertama kamu mencicipi makanan Vietnam, datanglah ke monViet. Banyak orang mengakui kalau cita rasa makanan yang ada di restoran Vietnam di Jakarta ini sangat autentik. Tidak heran, pemiliknya memang orang Vietnam asli. Banh Mi Ga menjadi salah satu menu yang tidak boleh kamu lewatkan di sini. Bun yang digunakan sangat crunchy, tapi juga fluffy. Rasa Bunnya sangat enak meski tidak ada tambahan apapun. Namun, kalau pesan Banh Mi Ga, kamu juga akan mendapatkan five spices chicken. Rasa ayamnya enak sekali, juicy, dan kaya rasa.

Lokasi:

monViet

fX Sudirman, Lantai FB, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta.

4. Do An

restoran-vietnam-di-jakarta-05

Photo source:  @the.lucky.belly

Saat jalan-jalan ke Menteng, tidak ada salahnya untuk mencicipi restoran Vietnam di Jakarta bernama Do An yang tempatnya cukup spacious. Interiornya didominasi dengan warna merah dan terlihat iconic sekali dengan gambar Vietnamese lady yang memikat. Semua makanan di sini tidak ada yang mengecewakan, mulai dari Pho Bo Dac Biet yang terdiri dari Beef, Meatballs dan Beef Sukiyaki Noodle Soup, sampai Goi Cuon yang terkenal itu. Rolls yang penampilannya mirip dengan lumpia ini sangat sehat. Isinya ada bihun, ayam, udang, dan disajikan dengan saus hoisin.

Lokasi:

Do An

Menteng Central, Lantai Ground, Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3908898.

5. NamNam Noodle Bar

restoran-vietnam-di-jakarta-07

Photo source: @eatfolks

Di tengah cuaca yang lagi sering hujan seperti belakangan ini, semangkuk Pho akan menjadi teman terbaik. Salah satu restoran Vietnam di Jakarta dengan spesialis Pho yang bisa kamu coba adalah NamNam Noodle Bar. Pho Australian Beef Steak Slice bisa menjadi pilihan terbaik. Kuah Pho di menu ini sangat gurih walau tanpa MSG. Dagingnya tidak pelit dan teksturnya empuk sekali. Jangan lupa tambah cabe untuk kenikmatan yang maksimal. Tidak hanya Pho, kamu juga tidak akan menyesal kalau memesan Crispy Imperial Roll. Roll ini berisi udang dan ayam. Tekstur rollnya crispy, rasanya gurih, udangnya terasa sekali, dan semakin mantap saat dicocol dengan sambal pedas manis.

Lokasi:

NamNam Noodle Bar

Plaza Indonesia, Lantai Basement, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29924255.

6. Bo & Bun

restoran-vietnam-di-jakarta-08

Photo source: @eatineraryid

Meski baru buka bulan Februari ini, Bo & Bun asal Bali ini sudah mencuri perhatian para pecinta kuliner Jakarta dengan hidangan khas Vietnam dan Thailand yang enak dan autentik. The 12 Hour Pho tidak boleh dilewatkan saat kamu berkunjung ke restoran Vietnam di Jakarta ini. Kuahnya berasal dari kaldu daging yang direbus selama 12 jam. Gurihnya tidak perlu diragukan lagi, dagingnya sangat empuk, dan yang terpenting porsinya banyak. Banh Mi Thit juga tidak kalah sedap. Sandwich ala Vietnam ini menggunakan pork meat yang dimasak selama 18 jam. Dagingnya sangat soft, berpadu sempurna dengan bun yang crispy di luar, tapi lembut di dalam.

Lokasi:

Bo & Bun

Ruko Garden House, Blok B No. 18C, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0821-1383-6954.

7. Pho 24

restoran-vietnam-di-jakarta-09

Photo source: @buncitfoodies

Apabila kamu suka Pho, kamu bisa mengunjungi Pho 24 yang jumlah outletnya cukup banyak di Jakarta. Jangan lupa memesan Bun Ga yang berupa bihun dingin dengan aneka sayur dan daging. Makanan ini disajikan bersama kuah berbumbu yang rasanya asam manis pedas. Buat cemilan, Dau Hu Chien menjadi juaranya. Tahu sereh goreng ala Saigon ini seperti tahu crispy dengan tambahan kremes dan makin mantap saat disantap dengan mencocolnya ke dalam sambal.

 

Lokasi:

Pho 24

Pondok Indah Plaza 1, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 7505909.

8. Pho Street

restoran-vietnam-di-jakarta-10

Photo source: @sibungbung

Sesuai dengan namanya, restoran Vietnam di Jakarta ini merupakan spesialisasinya Pho. Kamu bisa mencicipi berbagai jenis Pho di sini, mulai dari yang topping pork, daging sapi, bakso, atau ayam. Salah satu menu andalan di sini adalah Pho Beef Combination yang di dalamnya terdapat gabungan banyak daging, seperti beef balls, beef slices, beef shank, beef tendons, dan beef tripe. Porsinya cukup banyak kuahnya begitu gurih, dan rasanya tak ada duanya.

 

Lokasi:

Pho Street

Mall Taman Anggrek, Lantai 4, Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Jakarta.

9. Pho House

restoran-vietnam-di-jakarta-11

Photo source: @rennychristanti

Kalau kamu lagi di daerah PIK, kamu bisa mengunjungi Pho House saat sedang mencari restoran Vietnam di Jakarta. Pho di sini mantap banget, rasa kuahnya sangat refreshing, topping dagingnya pun empuk sekali. Jangan lupa untuk mencoba Vietnamese Shrimp Roll. Di dalam roll ini terdapat udang-udang segar yang tidak amis, serta sayuran yang dari tampilannya saja sudah terlihat menggiurkan.

 

Lokasi:

Pho House

Jl. Pluit Karang Timur No. 5-6, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 6602989.

10. Sai Gon Restaurant

restoran-vietnam-di-jakarta-12

Photo source: Nibble - cgunawan

Beralih ke daerah Mangga Besar, ada Sai Gon restaurant yang bisa kamu kunjungi saat mengidam-idamkan Pho hangat pelega tenggorokan. Beef Pho di sini nyaman banget di perut, kuah kaldunya gurih. Kalau mau Pho pedas bisa pesan Hu Tiu Bo Kho yang adalah Kwetiau Sapi Pedas. Kuahnya kaya rasa, cukup pedas, tapi tidak berlebihan. Di dalamnya ada banyak potongan wortel, bawang, dan daging yang teksturnya empuk.

 

Lokasi:

Sai Gon Restaurant

Jl. Mangga Besar No.72, Mangga Besar, Jakarta. Telp. 0812-8596-2919.

Adakah restoran Vietnam di Jakarta favorit kamu yang belum kita bahas di sini? Kamu bisa menambahkannya dengan menulis ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @stvnchen

Related Articles

Connect with Nibble