Foodies Guide To F&B Industry

10 Tahu Gejrot di Jakarta yang Pedasnya Bikin Nagih

October 9, 20175 min readTips & Tricks

Sensasi kenikmatan Tahu Gejrot di Jakarta sangat disukai oleh foodies dari berbagai kalangan. Menu ini boleh sederhana, tapi kaya akan rasa. Pedas, gurih, dan manis bercampur aduk jadi satu di mulut. Makanan khas Cirebon ini terdiri dari Tahu Gembos berwarna coklat. Lalu ini disantap dengan kuah yang terbuat dari campuran kecap, cabe rawit, bawang merah, dan gula merah. Di Jakarta sendiri, Tahu Gejrot memang lebih banyak dijual oleh pedagang kaki lima. Namun tak jarang, kamu juga bisa menemukannya di restoran-restoran khas Indonesia. Kalau butuh info tempat untuk mencicipi Tahu Gejrot di Jakarta yang enak, pastikan kamu membaca ulasan berikut ini sampai selesai.

1. Tahu Gejrot Bang Jack

tahu-gejrot-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - eatsssyummy

Meskipun dijual di kaki lima dan dijajakan dengan gerobak, buat penggemar Tahu Gejrot di Jakarta pasti tahu kalau Tahu Gejrot Bang Jack ini legendaris banget. Harganya sudah pasti sangat ramah di kantong, hanya Rp.10.000 per porsi. Kuah Tahu Gejrot di sini ada levelnya. Untuk level paling rendah terdiri dari 10 cabe, lalu ada yang 20 hingga 35 cabe. Terbayang kan kepedasannya? Meskipun cabenya berlimpah, rasa kuahnya yang manis dan asem tetap terasa.

Lokasi:

Tahu Gejrot Bang Jack

Jl. Kweni No. 8a, Kebayoran Lama, Jakarta.

2. Talaga Sampireun

tahu-gejrot-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - yummyfoodsid

Restoran di Bintaro yang satu ini cukup terkenal sebagai tempat paling sempurna mengadakan acara keluarga. Suasananya memang sangat nyaman sekali, dilengkapi dengan danau buatan dan area bermain anak-anak. Meski yang paling favorit di sini adalah seafood dan makanan khas Sunda, kamu juga tidak boleh melewatkan Tahu Gejrot di Jakarta buatan Talaga Sampireun. Rasanya cukup enak, tahunya empuk, kuahnya pun nendang.

Lokasi:

Talaga Sampireun

Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang. Telp. (021) 7453999.

3. Bellycious

tahu-gejrot-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - angelliando

Bellycious punya makanan yang jenisnya bermacam-macam, mulai dari makanan Indonesia banget sampai yang ke-Jepang-Jepangan. Yang bikin makin betah, ada live music juga saat malam di sini. Varian minumannya pun tak mengecewakan, ada beer hingga pilihan kopi. Untuk cemilan, kamu bisa pesan Tahu Gejrot di Jakarta. Porsinya pas, tapi hati-hati kepedasan karena cabenya nggak main-main banyaknya.

Lokasi:

Bellycious

Jl. Pluit Karang Utara Blok A3 No. 141, Pluit, Jakarta. Telp. 0818-2213-52.

4. Remboelan

tahu-gejrot-di-jakarta-05

Photo source: @eatsndrink

Kamu pasti setuju kan, makanan khas daerah itu rasanya bisa autentik banget jika kita mencarinya di kaki lima? Walaupun Tahu Gejrot di Jakarta yang satu ini di jual di restoran Indonesia berkelas, percayalah, rasanya mirip banget sama punya abang-abang yang menjual Tahu Gejrot di gerobak. Kuahnya terasa banget enaknya. Lezatnya itu bikin ketagihan dan pingin nambah lagi.

Lokasi:

Remboelan

Plaza Senayan, Lantai 4, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5725088.

5. Locarasa

tahu-gejrot-di-jakarta-06

Photo source: @locarasa

Sepertinya Locarasa merupakan satu-satunya tempat makan Gelato yang juga menyediakan Tahu Gejrot di Jakarta. Meski lokasinya di restoran, harganya tetap bersahabat, hanya sekitar Rp.10.000 saja. Tahunya kopong dan bumbunya enak. Kalau kepedasan, tinggal diredakan saja dengan menyantap Gelato yang rasanya bermacam-macam. Paling recommended adalah rasa Martabak dan Tamarillo.

Lokasi:

Locarasa

Jl. Kemang Raya No. 88, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7191808

6. Roemah Kuliner

tahu-gejrot-di-jakarta-07

Photo source: @maccymakanmakan

Roemah Kuliner yang terletak di Cikini juga punya Tahu Gejrot di Jakarta yang tidak kalah mantap. Tahunya banyak banget dan ukurannya besar-besar. Kuahnya terasa sekali bawang putihnya yang menggigit. Selain ini, ada banyak makanan Indonesia yang juga patut dicoba. Seperti Es Cendol yang menyegarkan dan legit sekali.

Lokasi:

Roemah Kuliner

Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Jakarta. Telp. (021) 31903773.

7. Aromanis

tahu-gejrot-di-jakarta-08

Photo source: @ericekos

Kalau ke Aromanis, harus pesan Tahu Gejrot di Jakarta. Penyajiannya autentik sekali, menggunakan wadah yang tampak seperti kayu. Rasa kuah Tahu Gejrotnya manis-manis pedas, bikin melayang saking enaknya. Ada juga menu-menu Tahu lain yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu, ada Tahu Pletok, Tahu Goreng Isi, Tahu Magelang, hingga Tahu Telor.

Lokasi:

Aromanis

Jl. Johar No. 1, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 22390550.

8. Dapur Solo

tahu-gejrot-di-jakarta-09

Photo source: @thefoodshunter

Siapa bilang di Dapur Solo hanya ada masakan Jawa saja? Mereka juga punya makanan khas Cirebon yang selalu bikin jatuh cinta, yaitu Tahu Gejrot. Rasanya segar dan pedas sekali untuk jadi makanan pembuka, sebelum perut diisi dengan Nasi Langgi, Sayur Asem, dan Wedang Ronde yang hangat.

Lokasi:

Dapur Solo

Jl. Danau Sunter Utara No.7, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 29615353.

9. Ayam Kriwil

tahu-gejrot-di-jakarta-10

Photo source: @perutendut

Ayam Kriwil di Rawamangun pun turut menyajikan Tahu Gejrot di Jakarta dengan tingkat kepedasan yang nampol abis. Kalau masih kurang pedas juga, kamu bisa minta tambah lagi cabenya. Tak hanya Tahu Gejrot yang akan membuatmu ketagihan, Ayam Kriwilnya juga top abis. Empuk di bagian dalam, dan renyah di bagian kulitnya.

Lokasi:

Ayam Kriwil

Jl. Balai Pustaka No. 28, Rawamangun, Jakarta.

10. Ayam Goreng Aroma

tahu-gejrot-di-jakarta-11

Photo source: @ayamgorengaroma

Rekomendasi Tahu Gejrot di Jakarta yang terakhir datang dari Ayam Goreng Aroma yang outletnya ada di Matraman dan Pasar Baru. Kelezatan tahu Gejrot di sini nggak ada habisnya. Rasanya enak dan penampilannya pun menggiurkan. Kreasi makanan Indonesia lainnya yang ditawarkan juga patut dapat acungan jempol, nikmatnya membuat kamu tidak rela berbagi dengan yang lain.

Lokasi:

Ayam Goreng Aroma

Jl. Matraman Raya No. 18, Matraman, Jakarta. Telp. (021) 29821426.

Adakah Tahu Gejrot di Jakarta favoritmu di atas? Kalau belum ada, kamu bisa menambahkan ulasannya di Nibble. Klik di sini utnuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @andreptamaa

Related Articles

Connect with Nibble