Foodies Guide To F&B Industry

10 Tempat Makan di Jakarta Paling Baru Bulan Desember Ini

December 12, 20186 min readFoodie Trends

Di penghujung tahun 2018 ini, masih banyak saja tempat makan di Jakarta yang baru buka untuk memuaskan selera foodies. Kali ini kita akan mengulas 10 spot baru yang bisa kamu datangi saat kehabisan ide mau kulineran di mana. Dari makanan Jepang, gerai Gelato, hingga coffee shop, ini dia 10 tempat makan di Jakarta paling hot bulan ini. Ayo simak guidenya.

1. Kintaro Sushi Senopati

tempat-makan-di-jakarta-02

Photo source: @jajanbeken

Pecinta Sushi tentu sudah familiar dengan nama Kintaro Sushi. Tak hanya di PIK, kini Kintaro Sushi sudah bisa kamu temukan di daerah Senopati juga. Tempat makan di Jakarta ini baru saja membuka pintu outletnya yang di Senopati untuk umum. Tempatnya keren banget, suasananya kental berbau Jepang, bahkan ada jembatan merah khas Jepang yang bisa ditemukan di salah satu sudut restoran ini. Saat mampir di sini, kamu harus mencoba Black Gyukatsu. Beef cutlet ini memiliki tampilan berwarna hitam di bagian kulitnya, dan warna merah di bagian dalamnya. Rasanya super juicy dan makin sedap saat dicocol ke dalam condimentsnya. Set menu ini juga dilengkapi oleh Foie Gras Rice, Salad, Truffle Soup, dan Egg Sauce.

Lokasi:

Kintaro Sushi

Jl. Suryo No. 20, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 22773338.

2. Ottomans Coffee Citos

tempat-makan-di-jakarta-03

Photo source: @eatfolks

Kalau dulu Ottomans Coffee cuma ada di Kuningan, sekarang yang suka nongkrong di Citos sudah bisa merasakan kenikmatan kopi dari Tempat makan di Jakarta ini. Dekorasi ruangannya didominasi oleh warna turquoise dan pink yang membuat tampilannya tampak beda. Tak hanya menyajikan Kopi saja, di outletnya yang di Citos ini, kamu juga bisa memesan Cocktail dan Wine. Urusan makanan, tak ada yang bisa mengalahkan uniknya Srikaya Maple Bacon French Toast dan Grilled Slow Cooked Short Ribs. Kamu pasti akan balik lagi untuk mencoba menu ini berulang-ulang.

Lokasi:

Ottomans Coffee

Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Fatmawati, Jakarta.

3. Tenjin

tempat-makan-di-jakarta-04

Photo source: @thefoodshunter

Tenjin mengklaim dirinya sebagai tempat makan di Jakarta pertama yang menyajikan Motsunabe. Menu ini berasal dari daerah Fukuoka. Motsunabe kreasi Tenjin terdiri dari babat sapi, kubis, daun bawang, dan tofu. Kamu bisa memilih kuah miso atau shoyu untuk pendamping menu ini. Rasanya gurih sekali dan paling mantap dinikmati dalam keadaan hangat. Kalau kamu merasa belum familiar dengan rasanya, Saikoro Beef bisa menjadi menu yang dapat kamu andalkan. Dagingnya fresh banget dan bumbunya sangat menyerap ke dalam bagian daging.

Lokasi:

Tenjin

Wisma KEIAI (2F), Jl. Jend. Sudirman Kav.3, Jakarta. Telp. (021) 5723681.

4. Hachi Grill Alam Sutera

tempat-makan-di-jakarta-05

Photo source: @makancengli

Pilihan restoran all you can eat di Alam Sutera memang banyak sekali, tapi kalau kamu bosan dengan yang itu-itu saja, kamu bisa ke Hachi Grill. Tak kalah enak dengan tempat makan di Jakarta, Hachi Grill akan mengenyangkan perut kamu dengan paket BBQ dan Shabu Shabu. Daging yang ditawarkan empuk-empuk, bumbunya kaya rasa dan membuat cita rasanya makin sedap. Kalau sudah puas menyantap daging, kamu bisa mengisi perut dengan aneka makanan buffetnya, seperti Salad, Tempura, Spaghetti, Es Krim, atau Frozen Yogurt.

Lokasi:

Hachi Grill

Jl. Sutera Niaga 3 No.2, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Tangerang, Jakarta. Telp. 0812-1111-6057.

5. Eleven

tempat-makan-di-jakarta-06

Photo source: @oppakuliner

Belum banyak yang tahu tempat makan di Jakarta yang satu ini. Lokasinya tersembunyi di Sopo Del Tower. Konsep yang diusung sangat unik. Untuk masuk ke dalam hidden bar ini, kamu membutuhkan password rahasia yang bisa didapatkan di Instagramnya. Tempatnya hits banget dan banyak spot buat jadi tempat foto-foto. Makanannya pun enak-enak, kamu harus mencicipi Gyukatsu yang menjadi menu jagoan No.11. Daging sapi pada menu ini dibalut oleh tepung roti, dan dagingnya tetap merah. Rasanya juicy, dan tidak bau sama sekali.

Lokasi:

Eleven

Sopo Del Building GF, Mega Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 50806511.

6. Noble by Zab Thai

tempat-makan-di-jakarta-07

Photo source: @ivanmarchius

Noble by Zab Thai merupakan tempat makan di Jakarta di mana kamu dapat merasakan berbagai menu khas Thailand yang autentik. Suasana di Noble sebenarnya simple, tapi ada kesan elegan juga yang akan kamu rasakan. Spicy Kailan Thailand Pork on Rice akan menjadi salah satu menu yang tidak akan kamu lupakan. Menu ini terlihat sederhana seperti masakan rumahan, tapi rasa perpaduan telur mata sapi dan daging babinya sangat enak sekali. Laeng Saeb di sini juga juara, Menu yang lagi hits di Thailand ini terdiri dari tumpukan Iga Babi yang menggunung, disajikan dengan taburan cincangan cabai hijau, seledri, dan kuah kaldu yang dicampur dengan lime. Rasanya asam, gurih, dan sedikit pedas. Ini cocok buat dijadikan makanan sharing untuk 6-8 orang.

Lokasi:

Noble by Zab Thai

Jl. Gunawarman No. 41, Senopati, Jakarta. Telp. 0812-8070-1611.

7. Alkisah

tempat-makan-di-jakarta-08

Photo source: @yennymakanmulu

Alkisah merupakan tempat makan di Jakarta yang konsepnya seperti warung nasi, tapi ditata dengan setuhan modern. Penampilan luar Alkisah sangat bikin penasaran dengan cat dinding biru muda dan kuning. Saat masuk ke dalam, kamu pasti langsung tergoda dengan berbagai jenis masakan rumahan. Semua disajikan dalam bentuk prasmanan, bahan-bahannya berkualitas, dan membuat menu-menunya terasa berkelas. Untuk membuktikannya, kamu bisa mencoba Ayam Goreng, Tumis Daun Pepaya, dan Sambal Matah. Rasanya mantap, dagingnya empuk, tumis daun pepayanya tidak pahit, dan sambalnya terasa segar.

Lokasi:

Alkisah

Jl. Guru Mughni No 55, Karet, Jakarta. Telp. 0815-1349-9558.

8. Joe & Dough

tempat-makan-di-jakarta-09

Photo source: @bestfoodjkt

Tempat makan di Jakarta yang terletak di Plaza Indonesia ini sedang hangat-hangatnya jadi perbincangan banyak orang. Yang membuat Joe & Dough terkenal di mata foodies adalah sajian Croissant yang super enak. Rasanya super buttery, teksturnya flaky di bagian luar dan gooey di bagian dalam. Rasanya ada beragam, mulai dari Coklat, Matcha, Butter, sampai ada Croissant dengan topping meringue yang cantik sekali.

Lokasi:

Joe & Dough

Plaza Indonesia, Lantai 2, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta.

9. Green Wok

tempat-makan-di-jakarta-10

Photo source: @foodinrupiah

Kamu pasti tahu MAM yang berlokasi di Senayan City, bukan? Bulan ini, foundersnya MAM membuka sister restaurant yang dinamakan Green Wok. Ini bisa kamu temukan di Food Hall PIM 2. Sama seperti MAM, Green Wok berfokus menyajikan makanan sehat yang rasanya jempolan. Menu-menunya cocok untuk diet karena setiap menu disertai dengan keterangan jumlah kalori. Semangkok Barley Lidah Bakar Asap yang disajikan dengan Cuciwis dan Bawang Goreng di sini hanya memiliki 327 kal saja. Begitu juga Nasi Konnyaku Goreng Kecombrang yang merupakan perpaduan dari Konyaku, kecombrang yang wangi, dan tumisan lidah sapi iris ini hanya mengandung 204 kal saja.

Lokasi:

Green Wok

Pondok Indah Mall 2 Lt. LG, Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan. Telp. 0877-7616-0592.

10. Orbit Gelato

tempat-makan-di-jakarta-11

Photo source: @anakjajan

Gelato memang selalu cocok disantap di Jakarta yang cuacanya selalu panas. Tak heran jika ada banyak tempat makan di Jakarta yang menyajikan Gelato sebagai dessert andalan. Salah satunya adalah Gelato yang baru buka beberapa waktu lalu di daerah PIK. Tempatnya sangat nyaman dijadikan tempat nongkrong dan varian rasa Gelato yang bisa dicoba pun juga sangat banyak. Ada Bittersweet, Matcha, Mint Freeze, Cheese, Strawberry, dan Chunky. Semuanya makin terlihat menggiurkan dengan hiasan topping yang cantik sekali dan instagenic.

Lokasi:

Orbit Gelato

Ruko Garden House, Blok B No. 1, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0813-2454-7397.

Banyak sekali bukan, pilihan tempat makan di Jakarta yang baru bulan Desember ini? Kalau sudah mencobanya, jangan lupa beri ulasan menu favorit kamu di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @jktfoodbang

Related Articles

Connect with Nibble