Foodies Guide To F&B Industry

10 Tempat Nongkrong di Jakarta Yang Hits Abis

May 26, 20175 min readFoodie Trends

Sebentar lagi puasa tiba, ini saatnya untuk hunting tempat nongkrong di Jakarta buat dijadikan tempat berbuka puasa nanti. Carinya harus tempat yang super asik dengan makanan yang enak-enak biar perut dan hati kamu lega. Apalagi sesi berbuka sering dijadikan momen untuk berkumpul bersama teman-teman lama, jadi tempat nongkrong yang nyaman haruslah jadi prioritas utama saat mencari referensi. Nggak perlu bingung memilih, kita sudah siapkan 10 tempat untuk kamu serbu.

1. Lucky Cat Coffee

tempat-nongkrong-di-jakarta-02

Photo source: @ajourneybespoke

tempat-nongkrong-di-jakarta-03

Photo source: @maromakan

Lucky Cat Coffee menjadi salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang selalu rame, terutama saat weekend. Salah satu keistimewaan tempat ini adalah mereka menyediakan infused water GRATIS. Hampir semua pojok di cafe ini bisa dijadikan spot foto yang fotogenic. Kalau butuh takjil untuk berbuka, Tiramisu Cake di Lucky Cat Coffee sangat recommended! Serunya lagi, kamu juga bisa sahur di sini karena restoran di Kuningan ini buka 24 jam.

Lokasi:

Lucky Cat Coffee

Plaza Festival, South Parking, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 52961475.

2. Maple & Oak

tempat-nongkrong-di-jakarta-04

Photo source: @putriputeghi

tempat-nongkrong-di-jakarta-05

Photo source: @lucettajoselyn

Tempat nongkrong yang berlokasi di Kemang ini punya segudang menu brunch yang super enak. Di sini kamu bisa menikmati Chocolate Hazelnut Toast dengan topping Soft Served Ice Cream yang penampilannya cantik banget. Toastnya tebal dan rasanya flavourful. Coffee Butter Steak di Maple & Oak juga juara.

Lokasi:

Maple & Oak

De Ritz Building, Lantai Ground, Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3906757.

3. Warunk Upnormal

tempat-nongkrong-di-jakarta-06

Photo source: @foodescape_id

Nyari tempat nongkrong di Jakarta yang suasana dan makanannya anak muda banget? Warunk Upnormal nggak akan pernah gagal memuaskan kamu. Kamu bisa pesan berbagai menu Indomie, Roti Bakar, Rice Bowl, atau Dessert yang rasanya fenomenal. Khusus yang doyan makanan pedas, Indomie Goreng Sambal Matah di sini bener-bener pecah abis. Sambalnya melimpah dan pedasnya membakar lidah.

Lokasi:

Warunk Upnormal

Jl. Cempaka Putih Raya No. 102, Cempaka Putih, Jakarta. Telp. 0817-4976-565.

4. MONKS

tempat-nongkrong-di-jakarta-07

Photo source: @mrkulinerjkt

tempat-nongkrong-di-jakarta-08

Photo source: @monksjakarta

Monks terkenal dengan Stone Cake yang lucu abis. Bentuknya persis seperti batu, tapi saat dimakan, teksturnya lembut sekali. Tempat nongkrong di Jakarta ini punya atmosfer yang bakal bikin kamu betah untuh duduk berlama-lama. Apalagi mereka juga menyajikan jenis makanan yang beragam, mulai dari Western food, Asia, hingga minuman-minuman yang legit.

Lokasi:

MONKS

Komplek Graha Boulevard Timur, Summarecon Kelapa Gading Blok ND1/51, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 22452487.

5. Beau

tempat-nongkrong-di-jakarta-09

Photo source: @baconandbutton

tempat-nongkrong-di-jakarta-10

Photo source: @sylviavanesa

Restoran di Senopati memang tidak terhitung lagi jumlahnya, tapi kalau untuk urusan tempat nongkrong di Jakarta yang hits, kamu bisa ke Beau rame-rame sama temen. Perpaduan suasana yang menyenangkan ditambah makanan yang menggugah selera menghasilkan keramaian yang selalu terlihat di dalam Beau. Untuk rekomendasi cake, coba pesan Green Tea Opera Cake yang pahit dan manisnya pas banget di lidah.

Lokasi:

Beau

Jl. Cikajang No. 29, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27517454.

6. OTW Food Street

tempat-nongkrong-di-jakarta-11

Photo source: @jktfoodndrink

Tempat nongkrong di Jakarta bernama OTW Food Street ini tersebar di 3 lokasi, ada di Kelapa Gading, Depok, dan Meruya. Buat yang sudah pernah ke sana, kamu pasti setuju kalau makanan-makanan di sini nggak ada yang nggak enak. Deretan comfort food siap menemani kamu untuk buka puasa, mulai dari Martabak, Mie Ayam, Nasi Goreng, Gyu Tan, sampai Es Duren bisa kamu coba di sini.

Lokasi:

OTW Food Street

Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok BA 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4531245.

7. Djournal Coffee

tempat-nongkrong-di-jakarta-12

Photo source: @jakartarandomeats

tempat-nongkrong-di-jakarta-13

Photo source: @andeebanandee

Djournal Coffee adalah surganya kopi berkualitas. Sambil ngopi, kamu juga bisa isi perut dengan berbagai makanan di tempat nongkrong di Jakarta ini. Salah satu yang bayak dicari orang adalah Black Olive Salami Sandwich. Suapan pertamanya aja bakal bikin kamu jatuh cinta. Di bagian tengah bun ada beef salami yang gurih dan tebal, daun selada, black olive dan keju mozarella yang meleleh di mulut.

Lokasi:

Djournal Coffee

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581835.

8. Koultoura

tempat-nongkrong-di-jakarta-14

Photo source: @audreyclarissaa

tempat-nongkrong-di-jakarta-15

Photo source: @adrianhartanto_

Tempat nongkrong di Jakarta yang hits nggak cuma berlokasi di Jakarta Selatan atau Jakarta Utara saja. Jakarta Barat juga punya, salah satunya adalah Koultoura. Cafe yang ada di Greenville ini tempatnya unik banget dan interiornya bagus buat foto-foto. Spesialisasi restoran ini adalah Latte yang penyajiannya cantik banget. Tidak hanya itu, kamu bisa kenyangin perut juga pakai Nasi Dori Sambal Matah yang nikmatnya tiada tara.

Lokasi:

Koultoura

Jl. Taman Ratu Indah No. 33, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 29520310.

9. Trafique Coffee

tempat-nongkrong-di-jakarta-16

Photo source: @adityafarras

tempat-nongkrong-di-jakarta-17

Photo source: @sharonathaniaa

Kalau tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini identik dengan pintu masuk berwarna kuning yang ngejreng banget. Nggak cuma bagian luarnya saja yang terlihat menarik, saat kamu melangkahkan kaki ke dalam Trafique Coffee pasti nggak akan mau pulang karena kenyamanan yang ditawarkan. Ovomaltine Crunchy Cake di sini nagihin abis rasanya dan Spanish Lattenya super ngangenin!

Lokasi:

Trafique Coffee

Jl. Hang Tuah Raya No. 9, Senayan, Jakarta. Telp. 0878-8984-8004.

10. Warung Wakaka

tempat-nongkrong-di-jakarta-18

Photo source: @bullyyourbelly

Restoran di Muara Karang ini sangat enak dipakai nongkrong. Jam bukanya pun cukup panjang, sampai jam 1 malam. Jangan pikirin diet saat memesan Roti Bakar di Warung Wakaka. Di dalamnya ada filling Nutella, pisang, dan mozarella cheese yang sangat menggoda. Di tempat nongkrong di Jakarta ini kamu juga bisa merasakan sensasi makan Indomie dengan porsi jumbo dan berisi topping yang melimpah. Bener-bener bikin diet gagal!

Lokasi:

Warung Wakaka

Jl. Muara Karang, Blok P2 Selatan No. 78-80, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 66602919.

Seru-seru ya tempat nongkrong di Jakarta yang kita bahas di atas? Kamu punya tempat nongkrong favorit yang belum ada di list ini? Berikan ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @godzillatummy

Related Articles

Connect with Nibble