Foodies Guide To F&B Industry

10 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Baru Buka Bulan Agustus Ini

August 23, 20186 min readFoodie Trends

Tempat nongkrong di Jakarta itu nggak ada habisnya. Sebagian besar orang memilih mencari restoran buat nongkrong. Ini karena di restoran, kita bisa menikmati suasananya yang cozy sambil isi perut dengan makanan-makanan terbaik yang siap memanjakan lidah. Kalau kamu kehabisan ide mau nongkrong di mana, kamu bisa simak guide berikut ini karena kita akan membahas 10 restoran di Jakarta yang baru buka bulan Agustus 2018 ini.

1. Gindaco Takoyaki

tempat-nongkrong-di-jakarta-02

Photo source: @putrioetoro

Gindaco disebut-sebut sebagai gerai Takoyaki nomor satu di Jepang. Banyak foodies yang bela-belain ke Malaysia dan Singapore demi mencicipi Takoyaki autentik yang rasanya luar biasa. Namun sekarang, kamu nggak perlu melakukan itu lagi. Gindaco menjadi salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang baru buka bulan ini. Kamu bisa mencicipi Takoyaki yang rasanya sama persis dengan yang di Jepang dengan berkunjung ke Living World Alam Sutera. Tampilannya bulat sempurna dan sangat menggoda. Tekstur bagian luarnya crispy, dalamnya lembut, dan filling guritanya bikin nagih.

Lokasi:

Gindaco Takoyaki

Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 21, 2nd floor, Pakulonan, Serpong Utara.

2. Bara Restaurant

tempat-nongkrong-di-jakarta-03

Photo source: @bellyculinary

Kalau kamu lebih suka cari tempat nongkrong di Jakarta, khususnya di daerah PIK, kamu bisa mampir di Bara Restaurant. Restoran ini menawarkan berbagai makanan grill serta Western food yang nggak ada duanya. Bucatini Carbonara with Sous Vide Egg buatan mereka sangat recommended. Kombinasi antara carbonara sauce yang creamy, gurihnya bacon, dan sos vide eggnya nggak cuma kelihatan menggiurkan tapi juga lezat saat dicicipi.

Lokasi:

Bara Restaurant

PIK Avenue Mall, Lantai Ground, Jl Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22572296.

3. Okinawa Sushi

tempat-nongkrong-di-jakarta-04

Photo source: @ursandnic

Tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini merupakan pendatang baru di daerah Senopati. Okinawa Sushi dapat menjadi destinasi sempurna untuk Sushi lovers. Kenikmatan Salmon Volcano Roll di sini sulit banget untuk dilupakan. Apalagi, harganya cukup terjangkau dan platingnya keren banget. Di sini juga ada menu Sushi Stairs fenomenal yang sering bermunculan di social media.

Lokasi:

Okinawa Sushi

Jl. Suryo No. 28, Senopati, Jakarta.

4. Le Burger

tempat-nongkrong-di-jakarta-05

Photo source: @anakjajan

Kamu beruntung banget kalau tinggal atau kerja di dekat-dekat SCBD Sudirman. Di sana ada banyak tempat nongkrong di Jakarta yang ambiencenya seru dan asyik banget. Salah satu yang paling baru adalah Le Burger. Ada dua area di dalam restoran ini, bagian outdoor dan indoor yang dilengkapi dengan pencahayaan remang-remang romantis. Sesuai dengan namanya, andalan restoran ini adalah Burger. Truffle Burgernya wajib dicoba. Bunnya aja bikin jatuh cinta karena lembut, fluffy, dan tidak kering. Pattynya super juicy dan meaty, terlihat ada bagian yang burnt dan menciptakan tekstur crusty yang yummy. Truffle saucenya wangi banget, brie cheesenya meleleh, dan lettucenya segar.

Lokasi:

Le Burger

Alila Hotel, Lot 11 Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 50808788.

5. Alfred

tempat-nongkrong-di-jakarta-06

Photo source: @arif_b_s

Lokasi Alfred cukup tersembunyi karena terletak di dalam Seibu dan pintu masuknya pun tidak terlalu besar. Meski begitu, saat kamu masuk ke dalamnya, aroma Burger yang lezat akan langsung tercium dan membuat kamu makin tidak sabar untuk mencobanya sendiri. Alfred Signature menjadi menu paling diincar di tempat nongkrong di Jakarta ini. Bunnya soft dan fluffy, sunny side upnya di masak sempurna, dan beef pattynya terasa superb di lidah. Animal Loaded Fries khas Alfred juga luar biasa. Porsinya cukup banyak, sensasi manis dan gurihnya juga balance abis.

Lokasi:

Alfred

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580178.

6. Bakoel Desa

tempat-nongkrong-di-jakarta-07

Photo source: @myfoodiestory

Nyari tempat nongkrong di Jakarta yang cocok buat jadi tempat kumpul keluarga? Meluncurlah ke Pluit dan singgah di Bakoel Desa. Kamu akan menjumpai beragam masakan Indonesia yang enak-enak saat ke sini. Jangan lupa pesan udang Goreng Telur Asin yang paling cocok disandingkan dengan sepiring nasi hangat. Sekali coba, pasti sulit untuk berhenti karena saus telur asinnya bikin lidah ketagihan.

Lokasi:

Bakoel Desa

Jl. Pluit Indah Raya No. 19, Jakarta Utara.

7. Shabujin

tempat-nongkrong-di-jakarta-08

Photo source: @the.lucky.belly

Memasuki musim hujan, kita harus sudah hunting tempat nongkrong di Jakarta yang handal menyiapkan makanan yang menghangatkan perut. Kalau rumah kamu di Puri Indah, datang saja ke Shabujin. Restoran Shabu Shabu ini berasal dari Osaka, Jepang. Jadi, kualitas makanannya tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari dagingnya, sayur, serta bakso dan pelengkap Shabu Shabu lainnya, semuanya terasa fresh. Serunya lagi, di sini kamu juga bisa mencoba street food khas Osaka lainnya, seperti Ikayaki, Okonomiyaki, Takoyaki, Yakisoba dan Yaki Udon.

Lokasi:

Shabujin

Lippo Mall Puri, 1st Floor, Jakarta Barat. Telp. 0813-1587-465.

8. Lucky Number Wan

tempat-nongkrong-di-jakarta-09

Photo source: @thequirkyfoodie

Konsep modern dan chic terasa banget saat kamu melangkahkan kaki ke dalam Lucky Number Wan. Tempat nongkrong di Jakarta ini menawarkan makanan fusion Chinese dan bisa juga jadi tempat ngeteh cantik di sore hari. Banyak yang harus dicicipi saat datang ke sini, seperti Braised Pork Belly Bao yang cantik banget. Menu ini dibentuk seperti Burger dengan Bao yang lembut hadir sebagai bunnya. Bagian pork belly di menu ini benar-benar juicy, di dalamnya juga ada peanut crumbs yang bikin rasanya makin unik.

Lokasi:

Lucky Number Wan

Jl. Puri Kembangan Raya No. 10F, Puri Indah, Jakarta 11610. Telp. (021) 22580026.

9. Samjin Amook

tempat-nongkrong-di-jakarta-10

Photo source: @oppakuliner

Korea Selatan itu terkenal dengan street food Fish Cake yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Salah satu tempat makan Fish Cake yang paling terkenal di sana, Samjin Amook, akhirnya bisa kita jumpai di Jakarta. Mereka membuka outlet pertamanya di Central Park.  Kamu akan disambut dengan Fish Cake dengan 40 varian rasa berbeda yang unik dan harus dicobain satu persatu semuanya. Beberapa jenis yang paling diincar adalah beef bacon, chilli pepper, mozzarella, rice cake, crabmeat, toast, shrimp, dan veggie. Semuanya super enak, fish cakenya lembut dan kenyal. Bener-bener meleleh di mulut.

Lokasi:

Samjin Amook

Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta

10. Warung Sadji

tempat-nongkrong-di-jakarta-11

Photo source: @jktfoodbang

Ini dia hidden gem yang terletak di dalam gedung perkantoran di daerah Karet, Warung Sadji. Makanan Indonesia yang mereka tawarkan nendang semua dan nggak bikin menyesal mencicipinya. Ada Nasi Kuning Oma, Nasi Gulai Aceh, Nasi Ayam Pedas Jeruk dan Nasi Ikan Keukemah yang cocok jadi menu makan siang kamu. Tak hanya itu, abis makan siang, kamu bisa isi perut dengan cemilan khas Indonesia, seperti keripik talas, cucur, panada, dan masih banyak lagi.

Lokasi:

Warung Sadji

Standard Chartered Building, Lantai Lobby, Republik Makanan RDTX, Jl. Prof Dr Satrio No. 164, Karet, Jakarta.

Makin penasaran mau mencoba makan di tempat nongkrong di Jakarta yang baru buka bulan ini? Jangan lupa juga untuk mengulasnya di Nibble. Buat kamu yang belum tahu tentang Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @eatandtreats

Related Articles

Connect with Nibble