Foodies Guide To F&B Industry

10 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Baru Bulan September Ini

October 1, 20186 min readFoodie Trends

Saat ini, tempat nongkrong di Jakarta sudah tidak terhitung banyaknya. Setiap bulan selalu bermunculan tempat baru yang menggoda untuk didatangi. Seperti bulan September ini, ada 10 restoran yang masih hot siap menjadi tempat nongkrong kamu berikutnya. Semua tempat memiliki ciri yang berbeda, makanannya semua memuaskan perut, dan yang jelas menu serta tempatnya Instagramable demi menunjang citra kamu di media sosial. Mau tahu di mana saja tempatnya? Mari ikuti guide berikut ini.

1. Kam’s Roast

tempat-nongkrong-di-jakarta-13

Photo source: @onedeelee

Apapun yang berhubungan dengan Michelin Star pasti menarik perhatian. Seperti tempat nongkrong baru di Jakarta ini, Kam’s Roast. Restoran asal Hongkong ini telah sukses mendapatkan 1 star di Michelin guide Hong Kong. Sekarang, tak perlu jauh-jauh ke sana untuk mencicipi menu andalannya. Kam’s Roast hadir dengan Toro Charsiu yang berupa Charsiu Madu dengan rasa yang juara. Bumbunya sangat meresap dan sangat lezat. Dagingnya super juicy sampai meleleh di lidah.

Lokasi:

Kam’s Roast

Ruko Crown Golf, Blok D No. 56-57, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22573777.

2. Santong 68 Chinese Restaurant

tempat-nongkrong-di-jakarta-03

Photo source: @supersillychef

Buat pecinta makanan oldies, pasti tahu Kuotie paling terkenal di Glodok. Jawabannya adalah Santong Kuotieh asli Shandong China yang sudah buka sejak tahun 1968. Kepopulerannya akhirnya merambah sampai ke daerah Tangerang. Tepatnya di Gading Serpong, mereka membuka outlet terbaru mereka di bulan ini. Tidak kalah dengan tempat nongkrong di Jakarta lainnya, Kuotie di sini akan membuat kamu jatuh cinta. Teksturnya crispy di bagian luar, namun juicy saat sampai ke bagian dalam. Yang bikin makin enak adalah cocolan sausnya yang pedas-pedas mantap. Selain itu, kamu juga bisa menikmati Bebek Panggang yang makin nikmat saat dimakan dengan nasi hangat.

Lokasi:

Santong 68 Chinese Restaurant

Ruko Serenade Center, Gading Serpong, Tangerang.

3. So Fashion Cafe

tempat-nongkrong-di-jakarta-04

Photo source: @snapfoodjourney

Satu kata untuk tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini, fashionable! Banyak banget spot foto lucu yang bisa jadi background OOTD kamu. Seluruh ruangannya didominasi oleh warna pink yang bikin gemas. Tak hanya interiornya saja yang keren, plating makanannya pun luar biasa. Menu sesederhana Chicken and Waffle saja ditata dengan sangat menarik. Rasanya juga ciamik. Wafflenya lembut dan pas sekali saat disantap dengan garingnya Ayam Goreng crispy serta butter yang wangi dan lembut.

Lokasi:

So Fashion Cafe

Mall Taman Anggrek, Lantai 2, Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Jakarta Telp. (021) 5939181.

4. Crunchaus

tempat-nongkrong-di-jakarta-12

Photo source: @spiceupyourpalette

Lagi nyari tempat nongkrong baru di Jakarta, tepatnya di Gandaria City? Langsung saja meluncur ke Crunchaus. Tempat makan Salad ini asalnya dari Surabaya dan mereka mulai merambah ke Jakarta untuk memanjakan kamu dengan Saladnya yang super enak. Dressing Salad di Crunchaus cukup unik, rasanya seperti bumbu kacang dan ada juga Salad yang pakai mozarella cheese. Waldorf Salad jadi salah satu menu yang paling dicari. Salad ini terdiri dari kacang-kacangan dan buah-buahan yang berpadu jadi duet yang enak di lidah.

Lokasi:

Crunchaus

Gandaria City, Lantai Lower Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta.

5. Arah Kopi

tempat-nongkrong-di-jakarta-06

Photo source: @jktfoodbang

Kalau tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini jadi spot paling pas buat yang lagi di daerah Taman Puring. Kopi di sini enak-enak banget. Salah satunya ada Cookies and Cream yang merupakan minuman non-coffee. Rasanya segar, di dalamnya terdapat Oreo yang crunchy serta biskuit regal yang khas banget rasanya. Kamu bisa pesan less sugar kalau tidak suka yang terlalu manis.

Lokasi;

Arah Kopi

Taman Puring, Lantai Dasar, Jl. Kyai Maja No.37, Blok M, Jakarta. Telp. 0812-8691-7517.

6. Kupi Plus Roti

tempat-nongkrong-di-jakarta-07

Photo source: @anakjajan

Roti kreasi tempat nongkrong di Jakarta yang baru buka bulan ini memang nggak ada matinya. Mereka mengkombinasikan roti, alpukat, dan kopi dalam satu menu, yaitu Roti Alpukat Kopi. Bentuknya menarik dengan topping mashed avocado serta lelehan coklat yang manis. Rasanya cukup unik, apalagi saat disantap bersama secangkir Kopi pekat yang rasanya strong.

Lokasi:

Kupi Plus Roti

Ruko Griya Inti Sentosa, Jl. Griya Agung No. 76, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 6404254.

7. Kedai Roti Bule

tempat-nongkrong-di-jakarta-02

Photo source: @gagaldiett

Siapa sih yang nggak suka Roti Long John? Roti berukuran panjang ini dikenal sangat menggiurkan karena fillingnya luar biasa banyak. Kamu bisa mencoba salah satu varian Roti Long John di Kedai Roti Bule. Tempat nongkrong di Jakarta ini akan membuat kamu kenyang dengan Roti isi Steak yang super yummy. Harganya cuma Rp 35.000, tapi kepuasan yang ditawarkan tiada tara. Dagingnya berlimpah, bumbunya meresap, rasanya enak, dan bikin nggak rela bagi-bagi.

Lokasi:

Kedai Roti Bule

Jl. Tebet Timur Dalam II No. 72A, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 28542941.

8. Laughing Cow

tempat-nongkrong-di-jakarta-09

Photo source: @gagaldiett

Pecinta Wagyu harus banget berkunjung ke tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini, Laughing Cow. Mereka punya Hanging Wagyu yang fenomenal karena tampilannya yang menarik. Tak hanya diolah menjadi Shabu Shabu, Wagyu di sini juga disajikan dalam bentuk Sandwich menjadi Wagyu Sandwich. Rotinya empuk, dagingnya lembut, dan tidak susah dikunyah.

Lokasi:

Laughing Cow

Citywalk Sudirman Ground Floor, Jl. KH. Mas Mansyur Kav. 121, Karet Tengsin, Tanah Abang.

9. KUY

tempat-nongkrong-di-jakarta-010

Photo source: @jktfoodbang

Ngomongin tempat nongkrong di Jakarta tidak akan lengkap tanpa menyebutkan restoran baru yang ada di daerah Pantai Indah Kapuk. Di bulan September ini, kamu bisa ke KUY untuk menikmati suasana yang baru. Tempatnya cozy buat hangout, makanannya tidak jauh dari comfort food khas orang Indonesia. Pesanlah Black Indomie Salted Egg yang warnanya hitam, dan rasanya super gurih. Kopi Susu KUY juga enak sekali dengan kombinasi susu dan kopi yang tidak saling mendominasi dan sangat memanjakan lidah.

Lokasi:

KUY

Ruko Elang Laut, Blok C No. 35, Jl. Pantai Indah Selatan I, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0818-6033-78.

10. Nudles

tempat-nongkrong-di-jakarta-14

Photo source: @myfoodiestory

Nudles adalah surganya para pecinta Mie yang berlokasi di Senayan City. Cuma di sini kamu bisa bikin Mie sesuai dengan selera kamu sendiri. Kamu bisa memilih jenis mienya, kuah, serta toppingnya sendiri. Pilihan Mienya pun tidak biasa, ada Koji Rice hingga Charchoal Noodle. Kuahnya ada Spicy Miso hingga Tom Yum. Varian toppingnya nggak perlu ditanya, ada 30 jenis yang bisa memuaskan selera kamu, seperti sliced beef, corn, enoki, dan masih banyak lagi.

Lokasi:

Nudles

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72782252.

Yang mana tempat nongkrong di Jakarta yang paling menarik perhatian kamu? Ayo langsung diserbu dan beri ulasannya di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @eatandstories

Related Articles

Connect with Nibble