Foodies Guide To F&B Industry

10 Tempat Sahur di Jakarta Yang Makanannya Enak

May 31, 20176 min readFoodie Trends

Di bulan puasa ini, mungkin di antara kamu ada yang kesulitan buat menyiapkan makanan sahur. Tidak harus selalu masak sendiri, kamu bisa datengin tempat sahur di Jakarta untuk menikmati santap sahur. Ada beberapa restoran di Jakarta yang buka 24 jam siap memanjakan kamu dengan deretan menu yang enak-enak buat sahur. Mau tahu tempatnya di mana aja? Mari kita lihat listnya!

1. Restoran Garuda

tempat-sahur-di-jakarta-02

Photo source: @anthony.ali

Tempat sahur di Jakarta ini punya 2 outlet yang melayani kamu 24 jam, yaitu outlet yang di Menteng dan Hayam Wuruk. Restoran Garuda dikenal dengan kelegendarisannya menciptakan makanan Padang yang lezat dan berkualitas. Tidak ada yang bisa mengalahkan Ayam Pop di sini. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap sekali sampai ke dalam tulang. Saking banyaknya menu yang dihidangkan di meja, kamu mungkin akan bingung memilihnya. Yang jelas, jangan lewatkan Gulai Tunjang, Dendeng Batokok, Kepala Ikan, atau Udang Balado yang siap membuat kamu super kenyang saat sahur.

Lokasi:

Restoran Garuda

Jl. H. Agus Salim No. 59, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 31424666.

2. Pagi Sore

tempat-sahur-di-jakarta-03

Photo source: @chubbytraveller

Kalau butuh referensi tempat makan Padang di Jakarta lainnya, kamu bisa berkunjung ke Pagi Sore yang sudah memiliki 5 outlet di Jakarta. Outletnya yang di Fatmawati bisa dijadikan tempat sahur di Jakarta. Tidak heran kenapa banyak yang tergla-gila dengan makanan di restoran ini. Hampir semua makanan akan membuat kamu jatuh cinta dengan rasanya. Kalau tidak percaya, cobalah Sayur Daun Singkong yang aromanya wangi banget serta dilengkapi dengan kuah santan yang gurih. Gulai Tunjang dan Paru Gorengnya juga bikin lidah bertekuk lutut. Hati-hati kalap ya saat berkunjung ke Pagi Sore.

Lokasi:

Pagi Sore

Jl. Cipete 2 No. 1, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7667000.

3. Dim Sum Inc

tempat-sahur-di-jakarta-04

Photo source: @pickymouth

Buat yang rumahnya di sekitar Kemang atau Kuningan, kebetulan banget nih, Dim Sum Inc yang berlokasi di 2 kawasan tersebut buka 24 jam dan bisa jadi alternatif tempat sahur di Jakarta. Meski terlihat sederhana, makan Dim Sum waktu sahur cukup mengenyangkan, apalagi jika kamu sengaja memesan beragam Dim Sum yang ada di sini. Mulai dari Shiu May, Har Gau, Guo Tie, Mantao, hingga Spring Roll, tidak ada yang mengecewakanmu. Kalau lebih suka yang versi goreng, Crispy Prawn Ballnya jangan dilewatkan. Ukurannya besar dan porsi udangnya tidak pelit.

Lokasi:

Dim Sum Inc

Plaza Festival, Lantai Lower Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 5263178.

4. Warung Pedes

tempat-sahur-di-jakarta-05

Photo source: @jktfoodbang

Kangen makan masakan rumahan waktu sahur, tapi tidak berdaya karena kamu tinggal di perantauan? Kamu bisa meluncur ke Warung Pedes di Kemang untuk meredakan rindumu. Makanan yang disediakan di tempat sahur di Jakarta ini cocok sekali untuk santap sahur. Ada Sayur Buncis Telur, Telur Dadar, Kulit Ayam, dan masih banyak lagi. Tinggal tunjuk aja yang kamu mau karena konsep restoran ini seperti Warteg modern. Tak perlu khawatir masalah harga, terjangkau banget dan porsinya banyak.

Lokasi:

Warung Pedes

Jl. Kemang Raya No. 103E, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 22717090.

5. Lucky Cat Coffee & Kitchen

tempat-sahur-di-jakarta-06

Photo source: @happytummyboy

Sahur di Lucky Cat Coffee & Kitchen memang sangat menyenangkan. Suasananya yang homey dan sejuk abis akan membuat momen sahurmu makin berkesan. Di hari biasa, tempat sahur di Jakarta ini memang buka 24 jam. Bicara soal makanan, kamu bisa menikmati aneka makanan Western yang enak-enak. Salah satu yang recommended dan mengenyangkan adalah Pan Seared Salmon yang dihidangkan bersama kumpulan baby potatoes. Jangan lupa menyesap secangkir kopi berkualitas di sini sebelum imsyak agar bisa membantumu lebih semangat menjalani puasa.

Lokasi:

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Plaza Festival, South Parking, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 52961475.

6. The Café - Hotel Mulia Senayan, Jakarta

tempat-sahur-di-jakarta-07

Photo source: @stanleytjoee

Tempat sahur di Jakarta yang berlokasi di Hotel Mulia Senayan ini sempurna untuk kalian yang porsi makannya besar. The Café adalah restoran buffet yang menyediakan makanan dengan cita rasa yang beragam. Sushi dan Sashimi yang mereka sediakan terasa segar semua. Japanese food lainnya, seperti Okonomiyaki, Takoyaki, atau Chicken Karaage, juga tidak kalah enak. Rasa Steak di sini nggak perlu ditanya, teksturnya empuk dan bumbunya meresap. Dan yang juga wajib dicicipi adalah pilihan Dessert. Mascarpone, Pudding, Tiramisu, sampai Ice Cream bikin makanan sahurmu tidak monoton.

Lokasi:

The Café - Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Hotel Mulia, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5753270.

7. Warunk Upnormal

tempat-sahur-di-jakarta-08

Photo source: @sbykulinerinfo

Jika ingin nongkrong sampai sahur bareng teman-teman, kamu bisa memilih Warunk Upnormal di Cempaka Putih. Tempat sahur di Jakarta ini cocok banget buat jadi tempat nongkrong karena mereka punya beragam board games yang bisa dimainin rame-rame. Saat harus makan sahur, kamu bisa memesan menu andalannya, dari Rice Bowl, Indomie, Roti bakar, sampai dessert spesial.

Lokasi:

Warunk Upnormal Cempaka Putih

Jl. Cempaka Putih Raya No. 102, Cempaka Putih, Jakarta. Telp. 0817-4976-565.

8. Eatsomnia

tempat-sahur-di-jakarta-09

Photo source: @foodescape_id

Eatsomnia di Fatmawati juga buka 24 jam setiap hari. Kamu bisa sahur pake Wagyu di tempat sahur di Jakarta ini. Harganya juga nggak selangit, sangat terjangkau dan rasanya enak. Dagingnya pun empuk, makin nikmat saat dicocol ke saus bbq. Untuk side dishnya ada kentang dan tumis sayuran yang rasanya bikin nagih!

Lokasi:

Eatsomnia

Jl. Fatmawati No. 3, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75907745.

9. Bogor Cafe - Hotel Borobudur

tempat-sahur-di-jakarta-10

Photo source: Dewi Magazine

Sop Buntut di Bogor Cafe pasti sangat dirindukan oleh siapapun yang pernah mencobanya. Kamu bisa menjadikan menu ini sebagai makanan sahurmu karena cafe yang berada di Hotel Borobudur ini buka 24 jam. Daging pada Sop Buntut ini sangat empuk dan rasanya ada semburat rasa manis berkat bumbu kecap yang melumurinya. Kuahnya pun sangat segar dan bikin kamu nggak bisa berhenti mengunyah.

Lokasi:

Bogor Cafe - Hotel Borobudur

Hotel Borobudur, Jl. Lapangan Banteng Selatan, Pasar Baru, Jakarta.

10. Holywings PIK

tempat-sahur-di-jakarta-11

Photo source: @meilindaxie

Mau makan Ayam Goreng untuk sahur? Kenapa tidak? Daripada ke restoran cepat saji, lebih baik kamu mampir di Holywings Pantai Indah Kapuk. Tempat sahur di Jakarta ini buka sampai jam 4 pagi setiap hari. Chicken Wings Salted Egg di sini nendang banget rasanya dan siap mengusir rasa lapar selama puasa. Mau ditambah nasi dan sunny side up biar makin kenyang juga bisa.

Lokasi:

Holywings PIK

Ruko Crown Golf, Blok B No. 52-56, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

Banyak juga kan pilihan tempat sahur di Jakarta? Kamu sudah coba di mana saja? Atau ada restoran lain yang nggak kalah enak dari yang sudah kita list di sini? Kasih ulasannya yuk di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: @bungariadiani

Related Articles

Connect with Nibble