Foodies Guide To F&B Industry

11 Ayam Goreng Enak di Jakarta yang Nggak Ada Duanya

April 21, 20166 min readFoodie Trends

Mau tau makanan apa yang nggak akan ditolak sama orang Indonesia? Jawabannya adalah Ayam Goreng! Jenis Ayam Goreng enak di Jakarta ada banyak banget, mulai dari Ayam Goreng tradisional khas Indonesia, Ayam Goreng khas restoran cepat saji, dan yang lagi hits, Ayam Goreng khas Korea yang rasanya manis-manis pedas. Semuanya sama-sama lezat dan nggak akan membuat orang bosan. Tapi di antara semua jenis Ayam Goreng, yang versi tradisional pasti akan selalu ada di hati foodies Jakarta. Bumbu khas Indonesia yang menyerap, ditambah pakai kremes, dan sambal bikin kita nggak bisa move on dari Ayam Goreng tradisional. Kalau lagi mencari yang terenak, 10 tempat di guide berikut ini wajib kamu datangi.

1. Ayam Bahbas

ayam-goreng-enak-di-jakarta-12

Gerai Ayam Goreng Jakarta yang baru saja buka beberapa waktu lalu ini berasal asli dari Palembang. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Ada rasa original, sambas, BBQ, seaweed, dan super pedas. Sambal yang mendampingi menu Ayam Goreng di sini enak sekali di lidah dan pedasnya bikin keringetan. Asyiknya lagi, dalam satu paket Ayam Goreng, kamu sudah bisa menikmati nasi dan kerupuk kulit yang crunchy.

 

Lokasi:

Ayam Bahbas

Rukan Permata Senayan, Blok D-06, Jakarta Selatan.

2. Ayam Goreng Suharti

ayam-goreng-enak-di-jakarta-02

Photo source: @onedeelee

Ini dia restoran Ayam Goreng enak di Jakarta yang legendaris banget dan sudah punya cabang di mana-mana. Unsur Jawa tradisional sangat kental sekali terasa saat kamu masuk ke dalam Ayam Goreng Suharti. Konsep ini juga didukung dengan menunya yang menawarkan makanan khas Jawa tengah yang cukup lengkap. Tapi kalau ke Ayam Goreng Suharti, kamu harus banget cobain Ayam Gorengnya. Penampilannya mungkin terlihat sederhana, tapi pasti kamu setuju kalau kita bilang rasanya sangatlah mewah, lezat, dan nggak terkalahkan? Bumbunya benar-benar khas dan dagingnya pun empuk. Lebih mantap lagi kalau makannya ditemani sambal dan sayur Gudeg.

Lokasi:

Ayam Goreng Suharti

Jl. Pemuda No. 3A, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 4891105.

3. Ayam Goreng Tulang Lunak Hayam Wuruk

ayam-goreng-enak-di-jakarta-03

Photo source: @andreptamaa

Mau melahap habis Ayam Goreng sampai ke tulang-tulangnya? Itu artinya kamu harus mampir ke Ayam Goreng Tulang Lunak Hayam Wuruk. Di sini, kamu bisa menghabiskan Ayaam Goreng enak di Jakarta tanpa sisa tulang belulang saking empuknya. Mereka punya banyak outlet yang tersebar di Jakarta. Menu andalan dari restoran ini adalah Ayam Presto Telur Asin. Nggak heran kenapa banyak yang suka, rasa saus telur asinnya gurih banget dan saat beradu dengan empuknya Ayam Goreng, benar-benar terasa sempurna di lidah.

Lokasi:

Ayam Goreng Tulang Lunak Hayam Wuruk

Jl.Boulevard Raya QA-1 No.14 -15 Kelapa Gading Permai, Jakarta. Telp. (021) 4507855.

4. Ayam Kremes Bu Tjondro

ayam-goreng-enak-di-jakarta-04

Photo source: @keluarmakan

Tempat makan Ayam Goreng enak di Jakarta ini selalu rame setiap hari. Rasanya memang nggak pernah salah. Daging Ayamnya sangat empuk, ada tambahan kremes yang bikin makin lahap menyantapnya. Satu set menu di sini disediakan dengan Sayur Asam dan Sambal yang super mantap. Bisa jadi menu andalan yang bisa kamu santap saat lagi kelaparan.

 

Lokasi:

Ayam Kremes Bu Tjondro

Jl. Bintaro Utama No. 3, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 7357169.

5. Ayam Presto Ny. Nita

ayam-goreng-enak-di-jakarta-05

Photo source: @willyoueat

Salah satu kenikmatan yang bisa kita rasakan saat makan Ayam Presto adalah keempukan tulang-tulangnya. Di sini kamu bisa memilih, mau Ayam yang diolah dengan cara digoreng atau dibakar. Keduanya sama-sama enak. Rasa Ayam Goreng enak di Jakarta dari Ayam Presto Ny. Nita tak ada lawannya. Bumbunya meresap dan pas di lidah. Porsi kremesan dan sambalnya pun sangat banyak.

 

Lokasi:

Ayam Presto Ny. Nita

Jl. Batu Tulis Raya No.19C, Pecenongan, Jakarta.

6. Ayam Goreng Karawaci

ayam-goreng-enak-di-jakarta-06

Photo source: @sovifooddiary

Surga Ayam Goreng enak di Jakarta ini bisa kamu temukan di mana-mana karena jumlah cabangnya sudah mencapai lebih dari 30 tempat. Sensasi makan Ayam Goreng di sini memang luar biasa. Kegurihan Ayamnya akan membuat kamu tidak bisa berhenti makan. Ayam Goreng Karawaci selalu disajikan dengan dua jenis sambal, yaitu Sambal Goreng dan Sambal Bawang. Pedasnya bikin nagih dan yang paling penting, harganya ramah di kantong.

 

Lokasi:

Ayam Goreng Karawaci

Pluit Village, Lantai 4, Jl. Pluit Indah Raya, Pluit, Jakarta. Telp. 0821-1028-1818.

7. Warung Ayam H. Mardun

ayam-goreng-enak-di-jakarta-07

Photo source: @pantibass

Berlokasi di daerah Mangga Besar, Ayam Goreng enak di Jakarta ini bisa disebut sebagai salah satu ayam legendaris. Begitu masuk ke dalam Warung Ayam Goreng H. Mardun Martinah, kesan old school langsung terasa. Tapi jangan salah, rasa Ayam di sini sangat luar biasa. Tekstur Ayam Gorengnya seperti Ayam Pop khas masakan Padang, basah dan lengket. Ini harus disantap bersama saus kacang yang gurih, acar timun, dan acar bawang merah yang khas.

 

Lokasi:

Warung Ayam Goreng H. Mardun Martinah

Jl. Mangga Besar Raya No. 90A, Mangga Besar, Jakarta. Telp. (021) 6290229.

8. Ayam Goreng Berkah Rahmat

ayam-goreng-enak-di-jakarta-08

Photo source: @ericekos

Hati-hati saat menyantap Ayam Goreng Berkah Rahmat karena sulit banget untuk tidak nambah nasi. Kalau lagi ke tempat makan Ayam Goreng enak di Jakarta ini juga jangan cuma pesan satu potong Ayam saja karena dijamin pasti kurang. Kamu bisa pesan setengah atau satu ekor untuk memuaskan perut kamu. Rasanya dahsyat banget, digoreng tanpa tepung, dan harus dimakan pakai sambal terasi biar makin mantap. Kamu bisa tambah Kol Goreng atau Pete Goreng juga yang rasanya bikin kalap.

 

Lokasi:

Ayam Goreng Berkah Rahmat

Jl. Melawai No. 13, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. 0812-8445-7444.

9. Ayam Baraya

ayam-goreng-enak-di-jakarta-09

Photo source: @henjiwong

Yang suka main di daerah PIK atau Greenville pasti sudah kenal dengan Ayam Baraya. Ayam Goreng enak di Jakarta ini terkenal dengan sajian kremesnya yang berlimpah. Tak hanya memperhatikan bagian Ayam saja, Nasi Uduk yang menemani pun bisa memuaskan lidah kamu dengan rasa yang gurih. Di sini kamu juga bisa menikmati Ayam Bakar yang nggak kalah enak. Bumbu kecapnya sangat meresap ke dalam daging Ayam. Satu set menu juga dilengkapi dengan Ampela Balado, potongan udang dan kentang yang bisa bikin kita makin semangat menyantap habis hidangan ini.

 

Lokasi:

Ayam Baraya

Ruko Elang Laut, Blok D No. 40, Jl. Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29866564.

10. Warung Bu Kris

ayam-goreng-enak-di-jakarta-10

Photo source: @ericekos

Siapa yang suka makanan pedas? Rugi banget kalau kamu belum pernah makan di Warung Bu Kris. Restoran ini terkenal punya sambal yang nampol banget pedasnya. Lauk pauk pendamping sambalnya pun jempolan semua, salah satunya adalah Ayam Goreng enak di Jakarta. Mau dipenyet atau tidak, Ayamnya sangat cocok saat dipadukan dengan sambalnya Bu Kris. Kelezatannya bikin lapar mata dan sulit ditolak. Penyajiannya pun unik, yaitu dihidangkan di atas cobek. Biar makin lengkap, kamu bisa tambah Bakso Goreng atau Tahu Tempe serta setumpuk lalapan yang akan menaikkan level kenikmatan makanan ini.

 

Lokasi:

Warung Bu Kris

Jl. RS Fatmawati No. 37D, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75900802.

11. Ayam Goreng Kalasan Borobudur

ayam-goreng-enak-di-jakarta-11

Photo source: @dk_chang

Ayam Goreng Kalasan itu berbeda dengan Ayam Goreng enak di Jakarta lainnya. Ayam ini dimasak dengan santan sehingga rasanya makin gurih. Bumbunya begitu menyerap, bahkan sampai ke dalam tulang. Yang paling bikin nagih di sini adalah kremesnya yang super gurih. Acara makanmu makin tidak terlupakan dengan sajian Sayur Asam yang menyegarkan.

 

Lokasi:

Ayam Goreng Kalasan Borobudur

Jl. Jelambar Baru Raya No. 39B, Jelambar, Jakarta. Telp. (021) 5679865.

Ayo ngaku siapa yang ngiler dan mendadak ngidam Ayam Goreng enak di Jakarta setelah baca guide di atas? Langsung aja meluncur ke salah satu restoran rekomendasi kita. Kalau kamu punya tempat lain yang tak kalah enak, kamu bisa mengulasnya di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, klik di sini ya!

Cover photo source: @henjiwong

Related Articles

Connect with Nibble