Foodies Guide To F&B Industry

12 Bakmi Ayam di Jakarta Terenak Yang Wajib Dicoba

December 10, 20157 min readFoodie Trends

Mau tau makanan yang paling pas dan enak buat di santap selama musim hujan? Jawabannya adalah Bakmi Ayam di Jakarta!  Tapi kamu mungkin bingung mau makan Bakmi Ayam di mana? Karena ada banyak sekali pilihan Bakmi Ayam di Jakarta yang enak-enak. Tenang, kali ini kita akan membahas 12 tempat makan Bakmi Ayam terenak di Jakarta. 12 tempat ini punya mie yummy yang dilengkapi dengan topping daging ayam super empuk, serta memiliki cita rasa khas yang bikin berbeda antara satu dengan yang lainnya. Penasaran seenak apa Bakmi Ayam rekomendasi kita? Ayo simak guide berikut ini.

1. Bakmi Boy

bakmi-ayam-di-jakarta-02

Photo source: @ajakmakan

Bakmi Boy pertama kali buka di Pasar Mayestik dari tahun 1963, artinya umur gerai Bakmi Ayam di Jakarta ini sudah 55 tahun. Jadi nggak salah kalau Bakmi Boy ini sering dianggap sebagai salah satu Bakmi terenak di Jakarta. Berkat kelegendarisan dan kepopuleran namanya, mereka juga buka beberapa cabang baru di sekitar Jakarta, yaitu di Senopati, Mangga Besar, dan Jelambar. Bakmi mereka spesial dibuat sendiri, teksturnya tipis, gepeng, dan kenyal. Kuah kaldunya pun khas sekali gurihnya. Topping ayamnya juga nggak main-main, jumlahnya banyak dan bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Selain Bakmi Ayam, di Bakmi Boy kamu juga bisa mencicipi menu lain yang nggak kalah enaknya, seperti Bihun, Kwetiau, Nasi Tim, dan Pangsit

Lokasi:

Bakmi Boy

Pasar Mayestik, Lantai Ground, Jl. Tebah, Blok M, Jakarta

2. Bakmi Keriting Siantar

bakmi-ayam-di-jakarta-03

Photo source: @cnlulaby

Mau mencicipi Mie Keriting ala Siantar Medan di Jakarta? Bakmi Keriting Siantar harus jadi tujuan wajib kamu.  Bakmi Ayam di Jakarta ini menggunakan mie yang ukurannya kecil-kecil, keriting, dan terasa garing. Topping mie yang khas berupa potongan daging ayam kecap, char siu, tauge, dan sayur-sayuran akan membuat bikin kamu ketagihan. Kalau suka pedas, kamu bisa tambahin acar cabe khas Medan ke mangkok Bakmi pesananmu sepuasnya.

 

Lokasi:

Bakmi Keriting Siantar

Jl. Pluit Karang Barat Blok O6 No. 12, Pluit, Jakarta

 

3. Bakmi Aboen

bakmi-ayam-di-jakarta-04

Photo source: @foodescape_id

Satu lagi Bakmi legendaris yang bisa kamu coba di Jakarta, yaitu Bakmi Aboen. Bakmi di Jakarta ini sudah ada dari tahun 1962. Lokasinya terletak di gang yang paling terkenal di Indonesia, Gang Kelinci. Rasa Mie yang disajikan cukup  unik dan fresh karena dibuat sendiri. Toppingnya pun beragam, ada potongan daging ayam dan char siu. Kalau mau ngemil-ngemil dulu sebelum makan Bakmi, kamu bisa pesan Bakso Goreng andalan mereka.

 

Lokasi:

Bakmi Aboen

Jl. Gang Kelinci No.16, Pasar Baru

4. Bakmi Lamlo

bakmi-ayam-di-jakarta-05

Photo source: @eat.time.story

Buat yang suka berburu makanan di daerah PIK, wajib banget buat mampir di Bakmi Lamlo. Bakminya keriting, tebal, dan kenyal. Toppingnya nggak cuma irisan daging ayam dan char siu saja, ada telor pindang jugayang bumbunya terasa sampai ke dalam. Kalau mau pesan menu lain, Suikiaw di sini recommended banget Suikiaw ini seperti pangsit yang isinya daging babi dan udang. Rasanya gurih dan enak.

 

Lokasi:

Bakmi Lamlo

Pantai Indah Kapuk Fresh Market Blok G No. 29-30, Penjaringan, Jakarta Utara

5. Bakmi Orpa

bakmi-ayam-di-jakarta-06

Photo source: @bemp777

Mau tahu rasa salah satu Bakmi Ayam di Jakarta yang paling mahal? Kamu bisa meluncur ke Bakmi Orpa. Harga seporsi Bakmi paling murah di sini adalah Rp.60.000. Menu ini berisi mie, pangsit rebus, dan ayam kukus.  Biarpun mahal, pelanggan setianya ada banyak sekali, bahkan banyak juga yang berasal dari luar Jakarta. Rasa Bakmi Ayam yang ditawarkan memang terkenal istimewa. Mie yang kenyal, ayam kukus yang beraroma bawang putih dan jahe, serta kulit pangsit yang tipis, lembut, dan empuk bisa menjadi alasan kenapa kamu harus balik lagi ke tempat ini. Selain Bakmi Ayam, kamu juga bisa cobain Misua, Bakso, dan Siomay.

Lokasi:

Bakmi Orpa

Jl. Malaka II No.25, Jakarta Barat

6. Bakmi Berdikari

bakmi-ayam-di-jakarta-07

Photo source: @jakartarandomeats

Bakmi Ayam Spesial adalah salah satu menu yang wajib dipesan saat kamu mengunjungi Bakmi Berdikari yang berada di Tebet dan Cawang. Porsi Bakmi Ayam di Jakarta ini sangat besar dan akan membuat perutmu kekenyangan. Topping pelengkap Bakminya pun juga memuaskan, ada ayam cincang, bakso, bakso jumbo. pangsit rebus, pangsit goreng, sayuran, dan kuah ayam hangat. Saat menyantap ini harus ditambahkan sambal biar makin nikmat.

 

Lokasi:

Bakmi Berdikari

Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 39 - 41, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 8280246.

7. Mie Ayam Acing

bakmi-ayam-di-jakarta-08

Photo source: @bakmiclubid

Buat yang rumahnya di daerah Grogol pasti tahu Mie Ayam Acing. Gerai Bakmi Ayam di Jakarta ini menawarkan Bakmi dengan mie karet halus yang diberi topping ayam kampung. Berbeda dengan tempat makan Bakmi lainnya, topping Bakmi di Mie Ayam Acing disajikan terpisah di mangkok sendiri. Kamu bisa memilih bagian daging yang kamu mau, ada paha, dada, atau campur. Kuah yang melengkapi Bakmi Ayam di sini terasa sangat gurih dan murni karena terbuat dari rebusan tulang ayam utuh.

 

Lokasi:

Mie Ayam Acing

Jl. Dr. Muwardi I No. 17, Grogol, Jakarta. Telp. 0877-7465-5519.

8. Mie Ayam Bakso Yunus

bakmi-ayam-di-jakarta-09

Photo source: @foodiekeliling

Buat para pecinta Bakmi Ayam di Jakarta, datanglah ke Mie Ayam Bakso Yunus kalau sedang berada di Tebet. Mie Ayam ini andalan warga daerah tersebut karena terkenal dengan kelezatan rasanya. Tempat ini juga punya Mie Yamin yang tidak akan mengecewakan lidahmu. Tekstur mienya terasa kenyal, daging ayamnya empuk, baksonya terasa meaty, dan sensasi manis khas Mie Yamin bikin kamu tak mudah melupakan Bakmi Ayam di sini.

 

Lokasi:

Mie Ayam Bakso Yunus

Jl. Tebet Barat Dalam Vlll No. 8D, Tebet, Jakarta Telp. (021) 70945363.

9. Mie Ayam Gondangdia

bakmi-ayam-di-jakarta-10

Photo source: @ericekos

Umur memang tidak pernah membohongi kualitas, ini bisa kamu buktikan saat ke Mie Ayam Gondangdia. Bakmi Ayam di Jakarta ini sudah ada sejak 50 tahun yang lalu. Sampai saat ini masih ada banyak penggemarnya yang suka nostalgia ingin merasakan kejayaan cita rasa Mie Gondangdia di masa lampau. Rasanya tak pernah berubah, selalu enak. Tekstur mie yang digunakan di sini agak keriting dan kenyal. Topping daging ayamnya mantap banget, apalagi saat disiram sambal.

 

Lokasi:

Mie Ayam Gondangdia

Jl. Cikini IV No. 12A, Cikini, Jakarta. Telp. 0856-9708-2161.

10. Bakmi Gang Kelinci

bakmi-ayam-di-jakarta-11

Photo source: @foodinrupiah

Bakmi sdi Jakarta yang satu ini tidak kalah legendaris dari Bakmi Ayam sebelumnya. Mereka telah menggunakan resep turun menurun sejak 61 tahun yang lalu. Seporsi Bakmi di sini memang sangat menggoyang lidah, porsinya banyak dan toppingnya melimpah. Yang paling bikin nagih adalah Pangsit Goreng. Pendamping makan mie ini punya setumpuk daging di bagian tengah yang rasanya tak ada duanya.

 

Lokasi:

Bakmi Gang Kelinci

Jl. Gang Kelinci Raya No. 1-3, Pasar Baru, Jakarta. Telp. (021) 3522288

11. Pangsit Mie & Lemper Ayam Spesial 168

bakmi-ayam-di-jakarta-12

Photo source: @duoeaters

Sebelum terkenal di Jakarta, Pangsit Mie & Lemper Ayam Spesial 168 sudah lebih dulu populer di Surabaya. Sekarang penggemarnya tak perlu lagi jauh-jauh ke Surabaya untuk menikmati Bakmi ini karena mereka sudah membuka outlet di Kelapa Gading. Bakmi Ayam di Jakarta ini 100% halal. Kamu pasti akan tergila-gila dengan Mie Special 168 yang disajikan bersama topping super lengkap, mulai dari ayam cincang, udang, jamur, dan kacang mede. Kalau ke sini, jangan sampai kamu tidak memborong Lempernya. Banyak yang mengakui kalau ini adalah salah satu Lemper paling enak di Jakarta. Bentuknya padat dan isi ayamnya super tebal.

 

Lokasi:

Pangsit Mie & Lemper Ayam Spesial 168

Jl. Gading Elok Raya Utara, Blok FA2 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0813-1517-4595.

12. Bakmi Ayam Alok

bakmi-ayam-di-jakarta-13

Photo source: @hendijajan

Semangkok Bakmi Ayam Alok pasti cocok banget untuk memuaskan rasa lapar. Kelezatan Bakmi Ayam di Jakarta ini memang luar biasa. Tekstur karet pada mienya sangat kenyal dan topping Ayam Rebusnya terasa pas di lidah. Meski penampilannya terlihat sederhana, tapi jangan ragukan rasanya. Tanpa tambahan sambal, kecap asin, dan bumbu lainnya, kombinasi rasa gurih dan asin Bakmi ini terasa sudah sempurna.

 

Lokasi:

Bakmi Ayam Alok

Jl. Dr. Susilo III, Grogol, Jakarta Telp. 0812-9158-3139.

 

Jadi dari ke-12 tempat makan Bakmi Ayam di Jakarta yang barusan kita bahas, menurut kamu mana yang paling enak? Ayo berikan ulasannya di Nibble. Klik di sini buat tahu Nibble lebih jauh.

Cover photo source: @jktfoodead

Related Articles

Connect with Nibble