Foodies Guide To F&B Industry

12 Restoran di AEON BSD yang Paling Asyik Buat Nongkrong

April 1, 20169 min readFoodie Trends

AEON jadi salah satu mall paling hits di BSD karena berasal dari Jepang. Banyak juga restoran di AEON yang wajib didatangi karena makanannya yang enak dan unik. Apalagi kalau kamu adalah fans berat semua hal yang berbau Jepang, terutama makanannya, pasti kamu akan jatuh cinta sama AEON Mall! Yang bikin AEON spesial dibanding mall-mall lain adalah keberadaan banyak restoran Jepang yang baru. Mau mengelilingi mall ini seharian? Pastikan kamu isi perut di 12 restoran berikut ini.

1. Kazan Ramen

Photo source: @kazanramenindonesia

Photo source: thefoodescape

Penggila Ramen pasti akan makin menggila saat berburu ramen di AEON Mall. Gimana tidak, AEON punya satu section sendiri bernama Ramen Village yang isinya adalah beragam restoran ramen yang menawarkan rasa ramen otentik asli Jepang. Salah satu restoran di AEON penghuni Ramen Village ini adalah Kazan Ramen. Yang bikin restoran Jepang di AEON Mall satu ini beda dari yang lain adalah spesialisasinya menghidangkan volcano ramen yang disajikan dalam hot-stone bowl bersuhu tinggi. Kalau kamu mau merasakan sensasi makan volcano ramen ini, kamu bisa pesan Kazan Karamiso. Di menu ini, kamu akan menerima hot-stone bowl yang telah berisi ramen lengkap dengan toppingnya. Setelah itu, kuah ramen panas dituangkan ke dalam hot-stone bowl dan saat ditutup dengan penutup yang berbentuk seperti corong, kamu bisa menyaksikkan kepulan asap tebal keluar dari tutupnya itu. Persis seperti gunung Volcano (Kazan). Di restoran ini kamu juga akan mendapat hourglass untuk menentukan berapa lama ramenmu harus dimasak. Saat sudah matang, rasanya susah banget buat nggak drooling melihat ramen mendidih yang sangat menggiurkan itu. Mie yang digunakan pada menu ini bertekstur lebar dan flat. Rasa kuahnya tidak terlalu pedas tapi kaldunya yang juicy sangat menggugah selera.

 

Lokasi:

Kazan Ramen

AEON Mall, Mezzonet Floor Lantai 3, Ramen Village, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29704981 ext:814.

2. Uchino Shokudo

Photo source: @misscarolinebong

Photo source: aline-aline-aline

Kalau lagi cari restoran di AEON yang udah pasti enak, kamu harus mampir di Uchino Shokudo. Cafe di AEON Mall yang satu ini mengklaim dirinya sebagai “Authentic Japanese Restaurant”. Interior di Uchino Shokudo yang didominasi dengan elemen kayu dan mengusung konsep open kitchen ini sangatlah menarik. Kamu bisa memilih makanan Jepang dari 19 pilihan ala carte dan 19 pilihan set menu. Komitmen Uchino Shokudo menghidangkan masakan Jepang otentik tidaklah main-main. Mereka bahkan mendatangkan Kamado langsung dari Jepang untuk menanak nasi. Kamado ini adalah tungku khusus yang menggunakan arang dan dipercaya bisa menghasilkan nasi dengan tekstur dan kualitas terbaik. Kalau urusan menu sih, kamu bisa mencicipi Uchino Shokudo Ini adalah set menu di mana kamu bisa mencicipi aneka masakan Jepang dalam satu menu sekaligus. Porsinya sangat besar, isinya ada 4 macam tempura, tamago super tebal, miso eggplant, dan beef teriyaki. Menu ini juga dilengkapi nasi hangat, clam soup, dan potongan jeruk.

 

Lokasi:

Uchino Shokudo

AEON Mall, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29168263.

 

3. Maison Tatsuya

Photo source: @foodyid

Photo source: @maisontatsuya

Teppanyaki! Salah satu makanan Jepang yang lezat banget. Sayangnya nggak banyak restoran yang berfokus menghadirkan teppanyaki terbaik di Jakarta. Tapi tenang saja, kalau kamu cari teppanyaki di AEON Mall Serpong, kamu bisa langsung menuju ke Maison Tatsuya, salah satu restoran di AEON yang digawangi oleh Arena Corp yang sudah terkenal dengan Penang Bistro, Hong Kong Cafe, La Hoya, dan masih banyak lagi. Selain Japanese Teppanyaki, restoran Jepang di AEON Mall ini juga menyajikan aneka Pasta, Salad, dan Steak. Penasaran dengan pastanya? Kamu bisa order Salmon Mentaiko yang jadi menu best seller. Spaghettinya dimasak dengan sempurna dan tidak over cooked, kemudian dikombinasikan dengan Salmon, Light Creamy Sauce, Nori, dan Tobiko. Kalau bicara tentang Teppanyaki, kamu bisa cobain Sakura Set Menu yang terdiri dari Tofu, sayur-sayuran, Salmon, Prawn, Moyashi, Yakimeshi (Japanese fried rice), dan Miso Soup. Buat main meatnya kamu bisa pilih salah satu antara ayam, US Sirloin, Seafood (Scallop dan Cuttlefish), US Rib Eye, dan US Wagyu. Rasanya nendang, apalagi saat daging pilihanmu dibenamkan dalam dipping sauce special dari Maison Tatsuya.

 

Lokasi:

Maison Tatsuya

AEON Mall, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, BSD City,, Tangerang, Serpong, Jakarta. Telp. (021) 29168228.

4. Del’immo Patisserie & Cafe

Photo source: eatandtreats

Photo source: eatandtreats

Ini dia restoran di AEON Mall yang menambah deretan gerai Bakery dan Pastry terbaik di Jakarta. Del’immo Patisserie & Cafe yang asalnya dari Akasaka Tokyo, Jepang ini menempati tempat dua lantai di AEON Mall Serpong. Cafe AEON Mall ini menyajikan French pastries, seperti Croissant, Danish, dan Cake, dengan sentuhan Jepang. Pecinta coklat harus banget nyicipin Black Dandy yang jadi best seller di Del’immo Patisserie & Cafe. Black Dandy ini berupa chocolate souffle pancake yang disajikan dengan chocolate cream, chocolate ice cream dan chocolate sauce. Tekstur soufflenya sedikit spongy di bagian atas tapi tetap punya pillowy tekstur super lembut yang bikin semua orang jatuh cinta. Dan limpahan coklatnya itu, bener-bener menggugah selera. Kalau kamu pecinta Milkshake, kamu bisa cobain Choco Brownies ala cafe di AEON Mall ini yang rasanya creamy dan kaya akan coklat.

 

Lokasi:

Del’immo Patisserie & Cafe

AEON Mall, Lantai Ground, Cafe Street, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29168175.

 

5. Popolamama

Photo source: @popolamamaindonesia

Photo source: @popolamamaindonesia

Restoran di AEON Mall Serpong nggak cuma buat pecinta makanan Jepang saja. Kalau kamu suka makanan Italia, kamu wajib mengunjungi Popolamama. Restoran yang pertama kali buka di Jepang tahun 1995 ini sudah punya 170 cabang di negara asalnya dan 4 cabang di Jakarta. Nama unik Popolamama ternyata berasal dari bahasa Italia, yaitu popolare (homemade) dan mama, yang berarti masakan homemade buatan ibu. Yang bikin Popolamama spesial adalah fakta kalau mereka tidak menggunakan pasta kering atau packed pasta sama sekali, tapi memakai fresh pasta yang dibuat dari tepung durum semollina. Meski restoran di AEON Mall ini menyajikan Pasta dan Pizza ala Italia, rasanya tetap ada sentuhan Jepangnya lho. Contohnya, Yokubari Aglio Olio yang punya topping ham, mushrooms, eggplant, sausage dan broccoli. Pasta yang ini terasa sangat ringan dan lezat sekali. Lasagna di Popolamama juga nggak ada duanya. Cobain aja Bolognese Potato Gratin yang berupa lasagna dengan filling roasted potatoes dan disajikan dengan mozarella cheese yang melimpah. Belum lagi rasa spicy yang tersembunyi dalam setiap gigitan, bikin lasagna ini makin nendang.

 

Lokasi:

Popolamama

AEON Mall, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Serpong, Tangerang.

6. On-Yasai Shabu Shabu

restoran-di-aeon-02

Photo source: @hendrikpyong

Lagi main-main di AEON mall dan ngidam Shabu Shabu? Itu tandanya, kamu harus berkunjung ke On Yasai Shabu Shabu. Restoran di AEON ini menyajikan Shabu Shabu all you can eat yang akan membuatmu kekenyangan. Jenis kuahnya cukup lengkap, ada sukiyaki soup, spicy soup, chicken collagen soup, dll. Untuk isi Shabu Shabunya mulai dari beef, chicken, shrimp, squid, meatball, fishball, crabstick, udon, vegetables, dan masih ada juga menu buffet yang memuaskan perut.

 

Lokasi:

On-Yasai Shabu Shabu

AEON Mall, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29168239.

7. KOI Cafe

restoran-di-aeon-03

Photo source: @myfunfoodiary

Jangan ngaku penggemar Bubble Milk Tea kalau kamu belum ke KOI Cafe. Restoran di AEON ini menawarkan Tea khas Taiwan yang autentik. Banyak varian rasa yang mantap yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah Green Milk Tea dengan golden bubble sebagai toppingnya. Aroma teh bercampur dengan susunya sangat pas sekali. Porsi bubblenya juga bikin kenyang.

 

Lokasi:

KOI Cafe

AEON Mall, Lantai 1, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang.

8. Seirock-Ya

restoran-di-aeon-04

Photo source: @gagaldiett

Kata siapa Ramen enak harus mengandung babi? Buktikan saja kelezatan Ramen Halal di Seirock-Ya. Kuah Toripaitan Ekstrim di restoran di AEON ini super kental. Kuahnya terbuat dari kaldu ayam. Gurihnya luar biasa, makin segar lagi saat kamu kasih tambahan perasan lemon. Selain itu, mereka juga punya Gyoza yang rasanya dahsyat. Ukurannya gendut-gendut dan pas di lidah.

 

Lokasi:

Seirock-Ya

AEON Mall, Lantai 3, Ramen Village, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29168115.

9. Kushiya Monogatari

restoran-di-aeon-05

Photo source: @eatwithkoko

Pengalaman makan di Kushiya Monogatari pasti tidak akan terlupakan karena ini adalah satu-satunya restoran yang spesial menyajikan Kushiage sebagai menu utamanya. Kushiage merupakan sebutan untuk semua makanan yang ditusuk. Jenisnya macam-macam, ada yang berisi daging ayam, daging sapi, daging babi, sayuran, seafood, dan masih banyak lagi. Bagian terserunya, semua Kushiage di restoran di AEON ini bisa kamu goreng sendiri. Sensasi inilah yang akan membuat kamu lupa diri karena asyik sendiri.

 

Lokasi:

Kushiya Monogatari

AEON Mall, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29168236.

10. SUKIYA

restoran-di-aeon-06

Photo source: @kayanyaenak

Restoran di AEON yang menjual Ramen memang sangat banyak. Tapi jangan sampai kamu melewatkan SUKIYA saat hunting Ramen di sana. Kalau suka pedas, kamu wajib memesan Ramen Jakarta. Rasanya Indonesia banget, ada potongan cabe rawit di dalamnya, mienya lembut, kuahnya gurih, dan daging ayamnya juga enak banget.

 

Lokasi:

SUKIYA

AEON Mall, Lantai 3, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang.

11. Manhattan Fish Market

restoran-di-aeon-07

Photo source: @foodmaxjkt

Kalau udah kelaperan, enaknya makan Seafood di Manhattan Fish Market. Kenapa? Seafood di sini ukurannya jumbo-jumbo dan bikin kenyang. Kalau mau sesuatu yang unik, kamu bisa memesan Small Flames saat ke restoran di AEON ini. Satu menu ini bisa buat 2 orang. Isinya ada dory, prawn, garlic herb rice dan vegetables. Semua itu akan di bakar langsung di depan kita. Seru banget menyaksikkan prosesnya. Biarpun namanya “Small”, tapi ukuran porsinya bisa buat dua orang.

 

Lokasi:

Manhattan Fish Market

AEON Mall, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29168368.

12. Ichiro Ramen Market

restoran-di-aeon-08

Photo source: @cicikuliner

Ramen dari Ichiro Ramen Market sangat sensasional. Restoran di AEON ini merupakan tempat pertama yang menggabungkan Ramen dengan Raclette cheese. Inovasinya saat ini bahkan makin dahsyat lagi. Ada Ramen Terbang bernama Raclette Pork yang terdiri dari mie ramen, Raclette cheese, dan pork yang yummy banget. Kamu bisa memilih mie Ramennya juga, ada yang berwarna original, black, pink, matcha, dan masih banyak lagi. Di sini juga ada Ramen Hotplate bernama Akao Rib yang di dalamnya ada Iga Bakar super juicy.

 

Lokasi:

Ichiro Ramen Market

AEON Mall, Lantai 3, Ramen Village, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang. Telp. 0813-1872-6045.

 

Terbukti kalau ternyata AEON Mall Serpong menyimpan surga kuliner di dalamnya. Buat yang mau mencoba makanan di AEON yang enak, 12 restoran di atas bisa jadi rekomendasi kamu. Punya restoran favorit lain di AEON yang belum ada di guide ini? Share yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @eatwithkoko

Related Articles

Connect with Nibble