Foodies Guide To F&B Industry

12 Restoran di Bintaro Paling Seru Buat Nongkrong

December 20, 20157 min readFoodie Trends

Pemukiman yang lokasinya di Tangerang Selatan ini ternyata punya banyak tempat nongkrong seru. Restoran di Bintaro bisa jadi pilihan wisata kuliner buat kamu yang tinggal di daerah Tangerang, BSD, Alam Sutera, dan sekitarnya. Banyak tempat yang recommended, mulai dari cafe hits sampai restoran keluarga bernuansa alam. Berhubung sebentar sebentar lagi kan weekend, simak yuk 12 rekomendasi restoran di Bintaro yang harus menjadi spot nongkrong kamu selanjutnya.

1. Lot 9

restoran-di-bintaro-02

Photo source: @suyantofong

Ini dia salah satu restoran yang tempatnya nyaman banget, Lot 9! Kalau ke restoran di Bintaro ini pasti nggak mau pulang, soalnya Lot 9 luas banget, adem, interiornya sangat artistik karena penuh dengan pop art dan barang-barang unik. Lot 9 kid-friendly karena memiliki halaman super luas yang bisa dijadikan tempat anak kecil lari-larian sepuasnya. Buat makanannya, Lot 9 punya berbagai varian Indonesian food dan Western food. Yang paling unik di sini adalah signature drinks mereka yang namanya mengambil judul film tahun 2000-an, seperti AADC, Arisan, Daun Di Atas Bantal, Janji Joni, dan masih banyak lagi.

Lokasi:

Lot-9 Cafe & Restaurant

Jl. Arteri Bintaro No. 78, Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang. Telp. (021) 22210455.

2. Sebastian Coffee Shop

restoran-di-bintaro-03

Photo source: @venijulianti

Mau ngopi-ngopi cantik di Bintaro? Mampirlah ke Sebastian Coffee Shop yang punya konsep industrial minimalis. Yang paling ikonik dari interior restoran di Bintaro ini adalah container warna hijau terang yang menjadi salah satu bagian dekorasinya. Nggak hanya itu, untuk menambah kesan rustic, furniture yang dipilih juga terbuat dari bahan kayu yang unfinished. Selain interior yang bikin terkesan, kopi-kopi di sini juga nggak kalah mantap. Ada Rooster Coffee khas Sebastian Coffee Shop dan Matcha Frappe yang jadi favorit di sini. Buat isi perut, Sebastian Coffee Shop punya beragam appetizer, pastry, dan platter yang bisa kamu pilih. Chicken Cordon Bleu di sini sangat recommended.

Lokasi:

Sebastian Coffee Shop

Jl. RC Veteran No. 11A, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 021 73691525.

3. IND.USTRIE

restoran-di-bintaro-04

Photo source: @industrie_team

Satu lagi restoran di Bintaro yang seru jadi tempat nongkrong, yaitu IND.USTRIE. Sesuai nama cafenya yang unik, kesan yang akan kamu dapatkan waktu nongkrong di sini adalah konsep industrial dengan berbagai dekor seru mengisi setiap ruangan café ini. Restoran ini bahkan menyulap ban mobil bekas menjadi sebuah meja hits. Makanan terfavorit di IND.USTRIE adalah Popcorn Chicken yang makin enak saat dicelup ke “secret mayo sauce”. Mereka juga punya menu Brunch yang legit, serta Salted Chicken Noodle yang bikin nagih. Buat minumannya, ada kopi dari Tanamera Coffee Shop dan kopi impor yang bisa kamu cicipi.

 

Lokasi:

IND.USTRIE - Kitchen & Coffee

Jl. Kebayoran Arcade 2 Blok B3 No.58, Sektor 7 Bintaro, Tangerang. Telp. (021) 29511772.

 

4. Talaga Sampireun

restoran-di-bintaro-05

Photo source: @eatnow.me

Berencana menghabiskan weekend bareng keluarga? Ajak keluargamu buat nyicipin makanan Sunda di Talaga Sampireun aja. Sensasi makan di sini akan membuat kamu merasa tidak lagi berada di tengah kota besar. Rasanya itu seperti lagi makan di pedesaan yang sekelilingnya terdapat talaga buatan yang cantik banget. Talaga Sampireun ini mengombinasikan tempat makan dan wisata keluarga. Mereka punya fasilitas seru buat anak-anak bermain, seperti bola yang mengapung di atas air dan playground anak. Menunya sudah jelas masakan Indonesia dan salah satu menu yang terfavorit di restoran di Bintaro ini adalah Nasi Minyak Batanghari dan Daging Masak Hitam.

 

Lokasi:

Talaga Sampireun

Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang. Telp. (021) 29704981.

 

5. Rene9ade

restoran-di-bintaro-06

Photo source: @aqisinggih

Café milik Aqi Alexa ini awalnya adalah bengkel custom motorcycles yang diberi tambahan café sebagai tempat hangout para pecinta motor. Restoran di Bintaro ini pas banget buat kamu yang cinta motor custom. Sambil liat-liat motor modifikasi, kamu bisa mencoba berbagai menu Western food yang dimasak oleh chef asal Australia asli. Ada Steak, Fish n Chips, dan Burger. Mau sarapan pakai Bubur Ayam tradisional juga bisa di sini. Jangan lupa order Blue Sea Mocktail yang menjadi signature drink rene9ade.

 

Lokasi:

Rene9ade

Jl. Elang Dalam, Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang. Telp. (021) 33184764.

6. Shabu Hachi

restoran-di-bintaro-07

Photo source: @githanafeeza

Shabu Hachi merupakan salah satu restoran di Bintaro yang menawarkan kehangatan menu Shabu Shabu. Ini amat cocok saat kamu butuh kehangatan di tengah musim hujan yang sebentar lagi tiba. Pilihlah paket all you can eat saat ke Shabu Hachi agar kamu puas menikmati beef tipis berkualitas premium yang saat masuk mulut langsung meleleh. Bila suka pedas, pesanlah kuah Tom Yum yang panas dan refreshing. Varian sayur untuk Shabu Shabu di sini juga beragam, ada tauge, selada, pak coy, enoki, jamur tiram, dan sayuran lain yang kualitasnya fresh banget.

 

Lokasi:

Shabu Hachi

Jl. RC. Veteran Raya No. 20, Bintaro, Jakarta. Telp. 0812-1010-957.

7. Bara Grills

restoran-di-bintaro-08

Photo source: @dyodoran

Sebagai penggemar BBQ, rasanya tidak lengkap kalau tidak berkunjung ke Bara Grills saat lagi kulineran di restoran di Bintaro. Cafe ini adalah surganya daging-daging yang dibakar. Pilihan dagingnya ada banyak banget, mulai dari Brisket, Cheek Meat, sampai Ribs. Ketiga jenis daging tersebut bahkan dimasak sampai 12 jam. Nggak heran kalau rasanya gurih dan teksturnya empuk. Lebih enak lagi saat kamu menyantapnya dengan saus peri-peri yang pedas dan terasa unik.

 

Lokasi:

Bara Grills

Jl. Bintaro Utama 3A No. 11, Bintaro, Jakarta. Telp. 0812-1153-4390.

8. Yamalu

restoran-di-bintaro-09

Photo source: @devinaeats

Yamalu punya konsep yang sangat homey. Banyak yang mengakui kalau Yamalu ibaratnya sebuah hidden gem yang nyempil di tengah padatnya kota Jakarta. Restoran di Bintaro ini terasa begitu asri dengan keberadaan taman yang cantik. Hidangan di Yamalu pun dibuat instagenic. Kalau mau bukti, pesan saja Sunrise Breakfast yang berisi toast, omelette, sausage, dan sayuran. Rasanya enak banget, mengenyangkan, dan super tasty.

 

Lokasi:

Yamalu

Jl. Deplu Raya No.16, Bintaro, Jakarta Telp. 0821-1212-8692.

9. Kopi Manyar

restoran-di-bintaro-10

Photo source: @kopimanyar

Kopi Manyar sudah lama terkenal sebagai coffee shop di Bintaro yang paling seru. Mereka punya tangga fenomenal yang selalu menjadi background foto andalan anak-anak kekinian. Tapi tak hanya itu, Kopi Susu di restoran di Bintaro ini juga tidak mengecewakan. Rasanya enak, kopinya terasa strong, dan legitnya susu sangat melengkapi cita rasa minuman ini. Sambil ngopi, kamu bisa isi perut dengan cemilan seperti Kentang Goreng yang renyah atau Nasi Goreng yang menggoyang lidah.

 

Lokasi:

Kopi Manyar

Jl. Bintaro Raya Tengah No. 14, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 7353932.

10. Semusim Coffee Garden

restoran-di-bintaro-11

Photo source: @anggirobi

Siapa coba yang tidak suka enaknya ngopi di tengah taman sambil ditemani angin semilir sepoi-sepoi? Pengalaman menyenangkan ini dapat kamu rasakan saat berkunjung ke Semusim Coffee Garden. Konsep garden yang diusung cukup beda dari restoran di Bintaro lainnya. Pesanlah Kopi Susu Kampung Semusim yang rasanya enak dan manisnya tidak berlebihan karena menggunakan gula aren. Rasanya sangat seimbang dan memuaskan selera. Untuk mengisi perut, Spaghetti Carbonara atau cemilan seperti Pisang Lumer sangat cocok menjadi teman ngopi yang sempurna.

 

Lokasi:

Semusim Coffee Garden

Jl. Kesehatan V No. 39, Bintaro, Jakarta. Telp. 0817-887-989.

11. Pigeonhole Coffee

restoran-di-bintaro-12

Photo source: @pigeonholecoffee

Masih membahas coffee shop, kali ini kita merekomendasikan Pigeonhole Coffee yang berada di Bintaro Sektor 1. Meski dari luar restoran di Bintaro ini tampak kecil, saat kamu menginjakkan kaki kamu ke dalam, tempatnya cukup luas. Di bagian luarnya bahkan terdapat mural yang sering menjadi spot foto OOTD yang kece. Kamu akan dibuat makin betah dengan suasana restoran yang terang, lively, dan sejuk. Secangkir Kopi dan segelas Ice Cream cocok menjadi teman untuk mengobrol dan bersosialisasi. Sambil makan Bitterballen yang hangat, pasti kamu akan enggan untuk pulang.

 

Lokasi:

Pigeonhole Coffeea

Jl. Merpati II No. 20, Bintaro Sektor 1, Bintaro, Jakarta. Telp . 0858-9997-1237.

12. Blenger Burger

restoran-di-bintaro-13

Photo source: @jktfoodead

Meski sepak terjang Blenger Burger di dunia kuliner Jakarta ini sudah terbilang lama, antrean masih sering terlihat di depan restoran di Bintaro ini. Rasa Burgernya memang luar biasa, ukurannya besar, dan saos mayonya melimpah ruah. Yang bikin makin stand out adalah beef patty yang juicy dan tebal. Dan yang paling penting, harganya murah meriah.

 

Lokasi:

Blenger Burger

D' Hoek, Jl. Bintaro Utama, Bintaro, Jakarta. Telp. 0856-8308-001.

Ternyata ada banyak sekali restoran di Bintaro yang recommended ya? Kalau restoran favorit kamu belum ada di guide ini, kamu bisa langsung memberi ulasannya di Nibble. Klik yuk di sini tentang info lengkap Nibble.

Photo source: @eatandtreats

Related Articles

Connect with Nibble