×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

12 Restoran di Kuningan Yang Seru Buat Didatengin Abis Ngantor

  • Atalya Anggraini
  • Friday May 27th, 2016
restoran-di-kuningan-01

Selain SCBD, Senayan, dan ThamrinKuningan juga jadi salah satu area perkantoran yang dipenuhi sama restoran keren untuk memanjakan perut. Restoran di Kuningan cocok banget buat kamu-kamu yang butuh hiburan setelah pulang kerja atau kampus. Suasana restoran dan makanannya pasti bisa jadi mood booster kamu setelah capek seharian beraktivitas. So buat yang udah nggak sabar hunting makanan enak di Kuningan, cek yuk 12 restoran rekomendasi dari kita berikut ini!

 

1. Up in Smoke

restoran-di-kuningan-02

Photo source: @myfoodiestory

Up In Smoke adalah tempat yang tepat buat yang mau menikmati menu barbecue. Cobalah Up In Smoke Burger, hati-hati ketagihan dan kekenyangan. Ukuran beef pattynya luar biasa besar. Dagingnya juicy, di atasnya ada tambahan crispy onion. Belum lagi, restoran di Kuningan ini juga menyediakan Tomahawk yang porsinya melimpah ruah. Kualitas dagingnya tak perlu diragukan, sudah jelas yang terbaik. Brisketnya juga wajib dipesan. Sebelum dihidangkan ke mejamu, menu ini dimasak terlebih dahulu selama 16 jam. Hasilnya sangat mengagumkan, dagingnya super empuk dan lezat. Ini dihidangkan dengan roasted peppers dan bbq sauce. Harga makanan di Up In Smoke memang di atas rata-rata, tapi kamu tetap bisa kok menikmati makanan buatan mereka dengan harga yang lebih murah selama waktu lunch.

 

Lokasi:

Up in Smoke

RDTX Tower, Lantai Lobby, Jl. Prof Dr Satrio Kav E-4 No. 6, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 57992371.

 

2. Harlow

Photo source: @harlowbrasserie

Photo source: @harlowbrasserie

Restoran di Kuningan berkonsep New York Brasserie ini siap memanjakan kamu dengan hidangan yang kaya akan flavour yang disajikan dengan nuansa casual dan fun. Yup, interior di Harlow memang casual dan banyak dipengaruhi oleh arsitektur Scandinavia. Harlow bisa dijadikan tempat sarapan juga karena mereka buka dari jam 6 pagi. Makanannya cukup beragam, ada menu Western dan juga Asian. Salah satu makanan yang gokil banget rasanya ada Crispy Duck yang dimasak well cooked. Tekstur bagian luarnya super crispy, dan dalamnya sangat empuk serta gurih banget. Menu Bebek ini disajikan dengan vegetable dish dan bumbu rempah-rempah yang rasanya pedas-pedas enak. Kamu juga harus coba New York Cheesecake nya yang e­nak banget! Teksturnya mirip Japanese Cheesecake dan ada aroma lemon yang bikin kamu nggak eneg saat memakannya.

 

Lokasi:

Harlow Brasserie

H Tower, Jl. H.R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 5290351.

 

3. Hummingbird Eatery

Photo source: @fallinlovewiththefood

Photo source: @amandachloex

Yang suka main ke Bandung pasti pernah dengar Hummingbird Eatery kan? Ternyata mereka juga punya cabang di Jakarta, tepatnya ada di Kuningan City. Tempatnya sendiri asik dan santai banget buat dipakai nongkrong abis selesai ngampus atau ngantor. Interior restoran di Kuningan ini bikin kita serasa ada di sangkar burung raksasa yang mewah abis. Hummingbird Eatery terkenal dengan signature drink Hummingbird Nectar dan rasa yang paling nendang adalah Minty Apple dan Lychee Jello yang asli enak banget. Terus, Cheese Melted Quesadillas di sini juga jadi favorit soalnya kejunya super melimpah dan sausnya pun pas buat bikin kita nggak terasa eneg. Classic Fish and Chips di sini juga wajib dicobain. Ikan dorynya lembut dan lumer banget di mulut. Makin segar saat diberi perasan jeruk lemon. Jangan lupa disantap dengan saus tartarnya yang asam.

 

Lokasi:

Hummingbird Eatery

Kuningan City, Lantai Upper Ground, Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 30056370.

 

4. Basque

Photo source: @basquejkt

Photo source: @basquejkt

Restoran di Kuningan yang baru buka bulan Maret ini pasti bakalan hits tahun ini. Basque hadir di Jakarta untuk meramaikan scene kuliner Spanyol di kota ini. Restoran yang letaknya ada di lantai 8 gedung Noble House Building, bikin suasana di Basque makin unik. Mereka punya seating area berbentuk glass house di mana kamu bisa makan malam sambil ditemani bintang-bintang di langit Jakarta. Keren abis! Meski yang disajikan di Basque kebanyakan adalah tapas khas Spanyol, jangan kira porsinya kecil-kecil ya. Soalnya mereka menerapkan konsep “size does matter” di tapas-tapasnya. Jadi dijamin kenyang kalau makan di Basque. Salah satu signature menu di sini ada Basque Cured Beef yang berupa smoked beef tenderloin yang rasanya salty, fragrant, dan pastinya lezat. Seafood Paella yang jadi salah satu makanan populer asal Spanyol juga harus dicobain pas makan di sini. Nasi di Paella ini kaya akan rasa, dan king prawn, mussels, bany squid, dan smoked salmon nya melimpah!

 

Lokasi:

Basque

Noble House Building, Lantai 8, Jl. Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29783111.

 

5. Belly Bandit

restoran-di-kuningan-03

Photo source: @eatandbrunch

Burger memang super enak dimakan kapanpun. Apalagi Burger dari Belly Bandit. Kalau mau menu yang paling bikin puas, Bandit Tower boleh dipilih. Isinya ada bacon yang bisa dipilih mau beef atau pork, beef patty, bacon jam, crispy onion, dan semuanya itu disajikan dengan sesame bun yang empuk. Enaknya nggak kira-kira, nggak ada satu lembar sayuran pun di Burger ini. Loaded Tots Bandito juga banyak diincar. Menu ini berupa Tater Tots yang dicampur dengan house blend ground beef, jalapeno, corn relish, dan melted cheese sauce yang nendang abis.

 

Lokasi:

Belly Bandit

Noble House Building, Lantai Mezzanine Jl. Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 50101862.

 

6. Berlin Doner

restoran-di-kuningan-04

Photo source: @calvinerbianco

Satu-satunya Doner Kebab khas Jerman di Jakarta bisa kamu cicipi di Berlin Doner. Berlokasi di Plaza Festival, makan Doner Kebab di sini dijamin bisa membuat hidupmu lebih sehat. Selain daging, isi kebab ini juga banyak sayurannya. Cita rasanya semakin maksimal dengan pilihan saus yang bisa disesuaikan dengan selera kamu, ada yoghurt, garlic, hot sauce, dan super hot sauce buat yang suka pedas.

 

Lokasi:

Berlin Doner

Plaza Festival, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

 

7. Fat Shogun

restoran-di-kuningan-05

Photo source: @sovifooddiary

Di Kuningan, ada beberapa gedung perkantoran yang menjadi rumahnya restoran-restoran enak, seperti Menara BTPN. Salah satu restoran di Kuningan yang nggak boleh kamu lewatkan saat ke gedung ini adalah Fat Shogun. Andalan di sini adalah makanan Jepang dan Peruvian. Nagoya Bowl di sini terasa enak banget dengan potongan ikan Salmon segar yang siap bikin kamu kenyang. Gyutan Truffle Donburi racikan mereka juga terasa mantap. Meski mahal, tapi rasanya worth the price. Gyutan Don ini dilengkapi dengan soft boiled eggs. Gyutannya sangat empuk, juicy, dan dimarinasi dengan sempurna.

 

Lokasi:

Fat Shogun

Menara BTPN, Lantai Rooftop, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 22958196

 

8. Asuka

restoran-di-kuningan-06

Photo source: @asuka_jwmarriottjkt

Kalau restoran Jepang yang ini terkenal banget dengan Omakase yang juara. Sushi yang dihidangkan super fresh, semua makanan yang dikeluarkan tidak ada yang mengecewakan. Sukiyaki di sini juga sangat recommended. Kuahnya yang gurih bisa menghangatkan tubuhmu di cuaca dingin.

 

Lokasi:

Asuka

JW Marriott, Kawasan Mega Kuningan, Jl. Dr Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 57988898.

 

9. Blue Grass

restoran-di-kuningan-07

Photo source: @the.lucky.belly

Berada di Bakrie Tower, mampirlah ke Blue Grass saat sedang ngidam yang daging-daging. Kamu bisa pesan Big Daddy yang terbuat dari potongan Rib Eye. Besarnya nggak kira-kira, juicynya apalagi. Ini disajikan dengan caramelized onion ditambah beef jus biar makin kerasa nikmatnya. Jangan makan sendirian karena satu porsi menu ini bisa dihare untuk empat sampai lima orang.

 

Lokasi:

Blue Grass

Bakrie Tower, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29941660.

 

10. Atico by Javanegra

restoran-di-kuningan-08

Photo source: @foodieventure

Lokasi yang strategis, makanan yang enak, dan suasana yang nyaman bikin Atico by Javanegra jadi incarannya foodies di Jakarta. Hampir semua makanan di sini tidak ada yang bikin menyesal, termasuk Angel Hair Cream Pasta with Uni and Caviar. Terbayang bukan betapa mewahnya menu buatan restoran di Kuningan yang satu ini? Kelezatannya tak perlu ditanyakan, semua komposisinya terasa pas di lidah, sensasi creamynya pun bikin makin ketagihan.

 

Lokasi:

Atico by Javanegra

Menara BTPN, Lantai Rooftop, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 22958194.

 

11. Saigon Delight

restoran-di-kuningan-09

Photo source: @jakartarandomeats

Spot yang satu ini sangat perfect buat kamu pecinta masakan Vietnam. Mie Bo Kho di restoran di Kuningan ini favorit banget. Mienya menggunakan kuah sup sapi yang terasa pedas dan cukup strong aroma rempahnya. Potongan daging di dalamnya juga besar-besar dan bikin puas. Makanlah menu ini dengan potongan cabe rawit, perasan jeruk nipis, saat kuahnya masih dalam keadaan hangat. Sensasinya nggak akan terlupakan.

 

Lokasi:

Saigon Delight

Gran Rubina Business Park, Generali Tower, Lantai 1, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

 

12. Lucky Cat Coffee & Kitchen 

restoran-di-kuningan-10

Photo source: @anak.enduts

Siapa coba yang tidak tahu Lucky Cat Coffee & Kitchen? Cafe ini hits banget di Jakarta. Selain karena buka 24 jam, tempatnya juga keren abis. Interiornya ciamik dan asri dengan adanya pohon super besar di tengah restoran di Kuningan ini. Yang bikin makin spesial, ada Pan Seared Salmon yang tersaji dengan cream spinach dan baby potatoes. Kenimatannya sama sekali tidak membosankan.

 

Lokasi:

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Plaza Festival, South Parking, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 52961475.

 

Terbukti bukan mantapnya restoran di Kuningan? Kalau kamu punya restoran favorit di yang belum kita bahas, nggak usah ragu buat mengulasnya di Nibble. Klik di sini yuk untuk informasi lengkap seputar Nibble.

 

Cover Photo Source: @upinsmoke

 

Write some comments

Related posts