Foodies Guide To F&B Industry

12 Restoran Korea di Jakarta yang Paling Favorit

December 28, 20157 min readFoodie Trends

Korea sepertinya nggak pernah berhenti mempopulerkan kebudayaannya ke seluruh dunia. Nggak cuma drama Korea dan K-Pop, restoran Korea di Jakarta juga sangat menjamur di mana-mana. Kalau suka penasaran sama makanan yang sering mucul di drama atau suka ngiler melihat makanan yang jadi favoritnya idol dambaan kamu, sekarang sudah nggak sulit lagi menemukan makanan Korea di Jakarta. Berikut ini ada 12 rekomendasi restoran Korea di Jakarta yang paling autentik dan paling dicari oleh penggemar makanan Korea. Ayo baca sampai habis.

1. Chung Gi Wa

Photo source: lulabyspoon

Photo source: jktgo

Semua pasti cinta banget sama BBQ, bukan? Chung Gi Wa menjadi salah satu pioneer restoran Korea di Jakarta dengan spesialisasi Korean BBQ. Yang membuat Chung Gi Wa spesial dari restoran Korea yang lain adalah kualitas daging yang mereka sajikan selalu fresh. Mereka bahkan punya pertanian sendiri di Sukabumi dan dari sanalah semua sayuran organik di restoran ini berasal. Selain berbagai menu BBQ, Chung Gi Wa juga menawarkan sederet menu lezat lainnya, seperti Bibimbap, Japchae, dan Meun Galbichim.

Lokasi:

Chung Gi Wa

Jl. Dharmawangsa III No. 2, Jakarta. Telp. (021) 7261924.

2. Korean BBQ Gahyo

Photo source: thehoneycombers

Photo source: gastronomy-aficionado

Mau tau restoran Korea di Jakarta yang menyajikan BBQ yang tidak kalah enak dari restoran lainnya? Gahyo pasti sering disebut oleh para foodies. Keberadaan Gahyo ini sudah cukup lama di Jakarta, sekitar dari tahun 2005. Pemiliknya adalah seorang Native Korean dan semua makanan di sini resepnya berasal dari warisan keluarga. Itulah rahasia kenapa makanan di Gahyo enak-enak. Pilihan Banchan alias Korean appetizer di sini juga cukup banyak. Saat mampir di sini, kamu juga wajib mencoba Haemul Pajeon yang filling seafoodnya fresh, seasoningnya cocok dengan lidah orang Indonesia, dan adonannya pun pas. Untuk BBQnya sendiri, mereka punya wagyu grade 6-7 yang siap memanjakan perutmu dan membuat lidahmu ketagihan dengan tekstur dagingnya yang meleleh.

Lokasi:

Gahyo

Kawasan Niaga Sudirman SCBD Sudirman, Jl. Jenderal Sudirman, Kav 52-53 Lot 6, Jakarta. Tel. (021) 5289 7044

 

3. Han Gang

Photo source: eatallworld

Photo source: han-gang

Kalau bingung cari restoran Korea di Jakarta yang halal, Han Gang bisa jadi solusinya. Cabangnya cukup banyak tersebar di mall-mall besar Jakarta. Meski spesialisasi Han Gang ini adalah Korean BBQ, menu lain nggak kalah enaknya. Dolsot Yache Bibimbap yang terdiri dari nasi, daging, sayur yang disajikan di heated stone bowl dengan topping kuning telur dan chili paste atau Jumulleok yang adalah grilled beef bisa jadi energy booster buat kamu setelah capek mengitari mall.

Lokasi:

Han Gang

Grand Indonesia, Sky Bridge Level 3A, Unit FDI-08, Jl. MH Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580710.

 

4. Born Ga

Photo source: thedelicaciesjournal

Photo source: jenzcorner

Born Ga merupakan chain restoran Korea di Jakarta yang didirikan oleh celebrity chef Paik Jong Won. Di Korea sendiri, cabangnya sudah sampai 33 restoran. Kalau ke sini, kamu wajib mencoba menu yang sudah dipatenkan oleh restoran ini, yaitu Woo Sam Gyup. Menu ini berupa potongan daging brisket tebal yang rasanya nggak ada duanya. Marbling yang tersebar pada daging tersebut membuat cita rasanya semakin juicy setelah dipanggang. Lalu celupkanlah daging tersebut dalam Saus special Born Ga, kamu pasti akan ketagihan.

Lokasi:

Born Ga

Jl. Wolter Monginsidi No. 24, Jakarta.  Telp. (021) 7396229.

5. Magal Mapogalmaegi BBQ

restoran-korea-di-jakarta-02

Photo source: @the.lucky.belly

Jangan kaget melihat ramainya Magal setiap hari. Crowd yang selalu terlihat di restoran Korea di Jakarta ini sangat menggambarkan kedahsyatan dan kelezatan makanan yang ditawarkan. Banyak yang ketagihan mencoba Sundubu Jigae mereka yang menghangatkan perut. Korean BBQ  di sini pun selalu jadi incaran karena mereka punya Pork Belly yang rasanya meleleh di lidah. Bumbu di dalam dagingnya sangat meresap. Hal yang bikin banyak orang suka menikmati BBQ di sini adalah cara penyajiannya yang unik di mana terdapat telur di sekeliling grrilled pan.

 

Lokasi:

Magal Mapogalmaegi BBQ

Ruko Crown Golf, Blok A No. 11, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29525760.

6. Mujigae

restoran-korea-di-jakarta-03

Photo source: @eatandclicks

Mencari restoran di Jakarta yang bisa ditemukan di mall-mall besar kini tak lagi sulit berkat keberadaan Mujigae yang outletnya ada di mana-mana. Salah satu menu paling favorit di Mujigae sudah pasti adalah Yangnyeom Chicken Topokki. Topokki ini disajikan dengan ayam crispy yang luar biasa. Biar rasanya makin nendang, kamu harus menikmati sajian Ayam tersebut dengan mencocolnya ke dalam saus Topokki yang hot dan terasa nikmat.

 

Lokasi:

Mujigae

Mall Kelapa Gading 3, Lantai Ground, Gourmet Walk, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45848978.

7. Legend of Noodle

restoran-korea-di-jakarta-04

Photo source: @gagaldiett

Korea merupakan salah satu negara di Asia yang menjadi surganya Mie. Segala macam Mie yang disajikan dengan bumbu-bumbu yang bervariasi bisa kamu temukan di negara ini. Berkat kepopulerannya, Legend of Noodle akhirnya membawa berbagai jenis menu Mie dari Korea ke Jakarta. Salah satu racikan andalannya adalah Jjangjangmyeon. Mie hitam manis yang selalu instagenic ini berhasil mencuri perhatian para foodies dengan kenikmatan rasanya. Saus black bean pastenya sungguh banyak sekali porsinya, mienya pun juga bikin kenyang. Di restoran Korea di Jakarta ini, kamu juga bisa menikmati Haemul Jjampong yang rasanya tidak akan membuat kamu bosan.

 

Lokasi:

Legend of Noodle

Jl. Senopati No. 81, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 52906995.

8. Seo Seo Galbi

restoran-korea-di-jakarta-05

Photo source: @mytastemylife

Buat yang rumahnya di daerah PIK, datanglah ke Seo Seo Galbi untuk menyantap Korean BBQ yang autentik. Banyak yang suka ke restoran di Jakarta ini karena harga makanan di sini cukup terjangkau buat kualitas yang jempolan. Kamu harus mencicipi Dwae Ji Gal Bi alias Iga Babi yang disajikan dengan bumbu manis dan gurih. Kalau mau bagian daging yang terasa kenyal, pilihlah Hang Jeong Sal yang merupakan pipi babi dengan potongan tebal yang empuk dan gurih.

 

Lokasi:

Seo Seo Galbi

Ruko Crown Golf, Blok A No. 31, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29424861.

9. OJJU

restoran-korea-di-jakarta-06

Photo source: @eatandcapture

Scene makanan Korea di Jakarta mulai berubah arahnya sejak kehadiran OJJU. Restoran Korea di Jakarta ini memperkenalkan Rolling Cheese Chicken dan Beef yang cara penyajiannya bikin semua orang terpana. Bagaimana tidak, melihat keju yang ditarik dan digulung-gulung menyelimuti potongan ayam dan daging pasti terlihat menggiurkan, bukan? Rasanya  pun juga tak mengecewakan, apalagi kalau kamu memilih Ayam dengan bumbu Salted Egg Chicken. Rasanya terlalu gurih dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

 

Lokasi:

OJJU

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29475220.

10. Goobne

restoran-korea-di-jakarta-07

Photo source: @jktfoodead

Restoran Korea di Jakarta tidak terbatas menyajikan Korean BBQ atau mie ala Korea saja. Kalau kamu jalan-jalan ke PIK, kamu akan menemukan Goobne yang merupakan restoran yang menyajikan Oven Roasted Chicken nomor satu di Korea. Kamu tidak perlu merasa dosa kalau kalap makan Ayam khas Korea di sini karena semua ayamnya dimasak dengan cara dipanggang. Jadi tidak akan ada minyak jahat yang akan menambah berat badan atau kolestrolmu. Meski dipanggang, tekstur ayamnya cukup garing dengan bumbu yang sangat meresap sampai ke bagian daging yang terdalam.

 

Lokasi:

Goobne

Ruko Crown Golf, Blok B No. 15-16, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta (021) 29424773.

11. Chir Chir

restoran-korea-di-jakarta-08

Photo source: @spiceupyourpalette

Chir Chir dapat ditemukan di beberapa lokasi, yaitu di PIK, Kelapa Gading, dan Serpong. Konsep restoran Korea di Jakarta ini sangat cute dengan berbagai ornamen yang berhubungan dengan ayam. Menunya pun tidak kalah instagenic. Kamu bisa membuktikannya dengan memesan Cheesy Chicken Dinner yang terasa kaya rasa dengan siraman keju di atasnya.

 

Lokasi:

Chir Chir

Ruko Garden House, Blok B No. 20, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29033491.

12. Samjin Amook

restoran-korea-di-jakarta-09

Photo source: @anakjajan

Buat yang sering ke Korea pasti tidak asing dengan Samjin Amook. Restoran Korea di Jakarta asal Busan ini akan memanjakan kamu dengan berbagai jenis Fish Cake ala Korea. Fish Cakenya tidak disajikan begitu saja, namun dengan berbagai pilihan topping, mulai dari beef bacon roll atau keju yang melimpah. Croquette Keju Fish Cake menjadi salah satu menu yang paling digemari di sini. Porsi kejunya melimpah, dan ukurannya nggak pelit. Tekstur Croquettenya pun pas, tidak terlalu keras dan ada sensasi kenyal saat digigit.

 

Lokasi:

Samjin Amook

Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

 

Kalau kamu penggemar masakan Korea, nggak ada salahnya untuk berkunjung ke 12 restoran Korea di Jakarta yang kita bahas di guide ini. Punya rekomendasi restoran Korea yang rasanya lezat juga? Bagikan yuk di Nibble. Info lebih lanjut tentang Nibble, klik di sini.

Cover photo source: @jktdelicacy

Related Articles

Connect with Nibble