Foodies Guide To F&B Industry

12 Restoran Mexico di Jakarta Ini Sangat Autentik

February 2, 20168 min readFoodie Trends

Lagi ngidam makanan dari restoran Mexico di Jakarta seperti Taco dan Burrito atau lagi ingin banget meneguk segelas Margarita? Belakangan ini sudah jauh lebih mudah mencari makanan dan minuman khas Mexico dibanding beberapa tahun yang lalu. Rasanya tidak heran melihat banyaknya jumlah restoran Mexico di Jakarta karena makanannya memang enak dan bisa bikin ngiler siapapun. Meskipun tidak sepedas dan sekaya makanan Indonesia, makanan khas Mexico tetap punya cita rasa unik yang kuat dan bisa bikin kamu penasaran. Kalau kamu masih kebingungan menemukan restoran Mexico di Jakarta, berikut 12 tempat makan yang sudah kita rangkum khusus buat kamu.

1. Taco Local

Photo source: @tacolocal

Taco Local berlokasi di Pelaspas Dharmawangsa. Banyak banget pecinta kuliner di Jakarta yang mengakui kalo Taco di sini adalah salah satu yang terbaik di Jakarta. Sebelum kita bahas kedahsyatan Taco di sini lebih jauh, kita mau mengajak kamu membayangkan betapa nyamannya Taco Local buat nongkrong. Dekorasinya memang nggak telalu kental nuansa Mexico, nggak ada sombero atau jalapeno yang menggantung di dinding Taco Local. Tapi kesederhanaan interiornya dengan commune table dan furniture kayu bikin ruangan di sini terasa lovely dan cozy. Kalau kamu ke sini buat cari Taco, mereka menyediakan pilihan single dan double. Keduanya punya filling yang melimpah bahkan sampai menyembur keluar dari tortilla. Salah satu pilihan Taco yang paling banyak disukain orang adalah Al Pastor Tacos yang berisi grilled pork shoulder, pickle cabbage, salsa fresca, salsa verde dan grilled pineapple, serta Lengua yang bisa memuaskan kamu dengan grilled tongue, salsa fresca, guacamole and crispy pork rind. Jangan lupa pesan Saparella buat pelepas dahagamu. House soda punya restoran Mexico di Jakarta ini dikemas dalam packaging yang unik banget.

 

Lokasi:

Taco Local

Jl. Dharmawangsa Raya, No.4, Pelaspas. Telp. (021) 94949538.

2. Chili’s Grill & Bar

Photo source: anakjajan

Photo source: spicerover

Buat yang mencari menu ala Tex-Mex di Jakarta, kamu bisa makan di Chili’s Grill & Bar yang sudah lama ada di Gedung Sarinah Thamrin. Meski umurnya sudah belasan tahun, interior di Chili’s jauh dari kata lusuh dan tidak terawat. Ruangannya rapi dan kesan Mexico-nya juga terasa banget. Restoran Mexico di Jakarta ini menyediakan makanan-makanan yummy dengan Mexican style. Rasanya luar biasa dan porsinya super besar. Sebenarnya cukup susah di Jakarta mencari restoran yang menyajikan makanan dengan porsi besar. Tapi Chili’s berbeda. Semuanya disediakan dalam porsi American size. Menu yang recommended di sini banyak banget, ada Hot Spinach and Artichoke Dip super yummy, Tostada Chips homemade yang disajikan dalam porsi yang sangat banyak, dan Country Fried Chicken yang kelihatannya mungkin seperti fried chicken biasa, tapi ternyata berbeda. Dada ayamnya sangat tebal dan dimasak dengan sempurna. Lalu kamu juga diberi pilihan side dish buat Country Fried Chicken ini, ada mashed potato, french fries, coleslaw, atau corn cobs.

 

Lokasi:

Chili’s Grill & Bar

Jl. M.H. Thamrin No. 11, Sarinah Building, Lantai 2. Telp. (021) 3146587.

 

3. Hacienda Mexican Bar and Grill

Photo source: haciendabarandgrill

Photo source: haciendabarandgrill

Di sini adalah tempat paling asyik buat menikmati interior restoran Mexico di Jakarta yang elegan, mewah, dan autentik. Selain tempatnya yang nyaman, Hacienda juga punya segudang sajian Mexico super enak yang dibuat dari bahan-bahan terbaik. Sebut saja Table Side Guacamole yang diulek langsung di depan kita, Jalapeno Poppers yang punya kombinasi rasa pedas, asin, dan creamy yang sempurna, Amajitos Platter yang bisa bikin kamu menikmati menu-menu tradisional Mexico sekaligus dalam satu piring, dan tidak lupa lengkapnya signature Mexican Cocktails, seperti Cuba Libre, Mojodito, Bloody Maria, dan Green Lizard. Semua itu bikin acara makanmu benar-benar nggak terlupakan.

 

Lokasi:

Hacienda Mexican Bar and Grill

Plaza Senayan Arcadia X-105, Jl. New Dhelhi, Jakarta. Telp. (021) 57901469.

4. Picante Mexican Grill

Photo source: culinarybonanza

Photo source: culinarybonanza

Kata siapa restoran yang lokasinya di gedung perkantoran nggak bisa menghadirkan interior yang instagenic, colorful, dan playful? Picante Mexican Grill bener-bener beda dari restoran kantoran lain. Nggak akan ada yang bisa menolak buat memotret makan dengan natural lighting yang disediakan restoran Mexico di Jakarta ini. Di Picante, kamu bisa memilih Taco (soft/crisp), Burrito (wrap/bowl), Quesadilla, dan lainnya. Lalu, kamu juga bisa pilih fillingnya sendiri, ada meat (Grilled Chicken, Grilled Steak, Fish or Barbacoa), rice (Lime Basmati or Brown Rice), pinto beans (Red or Black), sauces (Salsa Verde, Salsa Roja, Vinaigrette, Ranch, Tartar Sauce, etc), dan tambahan lain (guacamole, corn, salsa, lettuce, dll). Jadi kamu benar-benar bisa memilih dan bereksperimen sesuai seleramu. Setelah puas menimbun karbohidrat, jangan lewatkan dessert ala Picante ya. Mereka punya Cake dan Churros yang enak banget.

 

Lokasi:

Picante Mexican Grill

Graha Niaga, CIMB Niaga Building, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 2505559.

 

5. Amigos Bar & Cantina

Photo source: jktgo

Photo source: jktgo

Amigos Bar & Cantalina adalah salah satu restoran Mexico di Jakarta yang sudah berdiri dari tahun 1979. Interior di Amigos sangat kental dengan nuansa Mexico di mana mereka menggunakan berbagai gambar kaktus, ornamen roda kayu, serta pakaian tradisional Mexico untuk menyapa para tamu yang datang. Menu Tex-Mex yang ditawarkan di sini beragam banget dan porsinya juga besar-besar. Rasa fiesta khas hidangan Mexiconya ada mulai dari menu-menu simple seperti Nachos dan Fajitas, sampai menu unik seperti Berenjena (eggplant dip) dan Chicken-Tortilla Soup. Yang nggak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Amigos adalah menu Taco. Mereka punya 2 jenis Taco shell (crispy/soft dan 2 jenis base Taco shell (corn base tortilla/flour base). Ada grilled dan deep fried Fish taco juga yang bisa kamu coba.

 

Lokasi:

Amigos Bar & Cantina

Kemang Club Villas, Jl. Kemang Selatan 1, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7192584.

6. Casa Mexico

restoran-mexico-di-jakarta-01

Photo source: @cnlulaby

Restoran Mexico di Jakarta ini tidak terlalu besar, tapi tempatnya sangat cozy untuk berlama-lama hangout di sini. Tak ada makanan yang mengecewakan di Casa Mexico. Bagi pecinta daging, kamu bisa mencoba Fajitas-Beef Steak dengan daging super lembut dan empuk. Guacamolenya juga wajib dicoba karena sangat fresh.

 

Lokasi:

Casa Mexico

Rukan Permata Senayan, Blok G No. 11, Jl. Tentara Pelajar, Senayan, Jakarta. (021) 57949449.

7. Super Loco

restoran-mexico-di-jakarta-02

Photo source: @stanzazone

Lokasinya yang ada di Pacific Place membuat Super Loco mudah diakses. Restoran Mexico di Jakarta ini merupakan besutan Union Group yang sudah berhasil dengan berbagai restoran dan Red Velvet Cake yang fenomenal. Cukup beda dengan restoran Union lainnya, Super Loco menawarkan menu Mexico yang autentik. Cuma di sini kamu bisa mencicipi Taco fusion, seperti Cheeseburger Taco yang di dalamnya berisi keju, sayuran, dan beef yang lezat. Kalau mau yang lebih kenyang lagi, pesanlah Carne Asada yang berupa marinated angus rib-eye yang juicy dan tender.

Lokasi:

Super Loco

Pacific Place, Ground Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Jakarta.

8. CHILECO Mexican Grill

restoran-mexico-di-jakarta-03

Photo source: @ms.lauwren

Masih di daerah SCBD, tepatnya di dalam IDX Tower, kamu bisa mencicipi Taco spesial buatan Chileco Mexican Grill. Grilled Chicken Tacos di sini tak ada duanya. Begitu juga Grilled Chicken Burrito buatan restoran Mexico di Jakarta ini. Proporsi antara nasi, meat, dan vegetablenya sangat pas. Rasnya cukup autentik dan bikin nagih.

 

Lokasi:

CHILECO Mexican Grill

IDX, Tower 1, Lantai 1, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 5152052.

9. De La Mexicana

restoran-mexico-di-jakarta-04

Photo source: @delamexicana

Buat yang tinggalnya di Serpong, kini kamu tak perlu jauh-jauh lagi mencari restoran Mexico di Jakarta. Datanglah ke De La Mexicana di BSD yang punya interior super instagenic. Harga makanan di sini sangat affordable. Banyak menu yang wajib dipesan, seperti Homemade Chili Con, Enchilada, Taco, serta Guacamole yang selalu disajikan segar.

 

Lokasi:

De La Mexicana

Jl. Griya Loka Raya, Blok RF Sek. 1.1 No. 22, BSD City, Serpong, Tangerang. Telp. 0813-8888-5812.

10. Poblano Mexican Grill

restoran-mexico-di-jakarta-05

Photo source: @marimakan_

Poblano punya varian Mexican food yang sederhana namun sehat untuk tubuh. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah Carnitas Burito Bowl. Satu porsi menu ini tak hanya dipenuhi oleh daging saja, tapi juga sayuran fresh yang menyehatkan. Uniknya, Burrito buatan restoran Mexico di Jakarta ini tidak disajikan dalam wrap kulit tortilla, melainkan dalam bowl sehingga kamu akan lebih puas menyantapnya.

 

Lokasi:

Poblano Mexican Grill

Pacific Place Mall, Lantai 5, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973199.

11. Gonzo's Tex Mex Grill

restoran-mexico-di-jakarta-06

Photo source: @teddyzelig

Beralih ke Ciputra World, di  mall besar ini kamu bisa berkunjung ke Gonzo’s Tex Mex Grill saat mengidam-idamkan makanan Mexico. Enchiladas bikinan restoran Mexico di Jakarta ini paling jago bikin lidah happy. Rasanya enak banget dengan porsi yang lumayan bikin kenyang. Quesadillas di sini juga memuaskan. Teksturnya tidak terlalu tebal, guacamolenya juga pas di lidah. Hati-hati ketagihan dengan Chicken Fajitas yang ditawarkan oleh mereka. Dagingnya empuk dan bumbunya sangat meresap.

 

Loaksi:

Gonzo's Tex Mex Grill

Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai Lower Ground, Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta. Telp. (021) 29888973.

12. Bottlenose Shack

restoran-mexico-di-jakarta-07Photo source: @eatineraryid

Kalau kamu lagi jalan-jalan di Central Park, kamu bisa singgah di Bottlenose Shack buat menikmati makanan Mexico. Gouda Taco Beef Enchiladas di restoran Mexico di Jakarta ini nggak ada duanya. Menu ini terdiri dari minced beef, red bean mashed, mix cheese, enchiladas, sauce, grilled cheese dan burrito skin yang rasanya saling melengkapi.

 

Lokasi:

Bottlenose Shack

Central Park, Tribeca Park, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

Jadi menurut kamu, Restoran Mexico di Jakarta yang mana yang paling enak? Jangan lupa bagikan ulasan makanan Mexico favorit kamu di Nibble. Buat yang penasaran dengan Nibble, klik di sini aja untuk info lengkapnya.

Cover photo source: haciendabarandgrill

Related Articles

Connect with Nibble