Foodies Guide To F&B Industry

12 Restoran Padang di Jakarta Yang Enak Banget!

April 26, 20167 min readFoodie Trends

Masakan tradisional Indonesia apa yang paling kamu suka? Kalau kamu suka makan di restoran Padang di Jakarta, berarti kamu wajib baca artikel ini sampai selesai karena kita bakal ngebocorin tempat yang bakal bikin perut kamu puas. Masakan Padang udah jadi primadona di negeri kita dan negara tetangga sejak Rendang masuk dalam daftar makanan terenak di dunia. Sensasi makan di restoran Padang autentik itu memang tak ada duanya. Selain karena rasa makanannya lezat-lezat, kita juga akan dilayani seperti raja karena semua makanan yang ada di restoran itu akan disajikan di meja kamu. Uniknya lagi, ada restoran Padang di Jakarta yang juga berinovasi dengan menunya. Mereka “mengawinkan” masakan asli Padang dengan Jepang. Makin penasaran dengan rekomendasi restoran Padang dari kita? Langsung aja simak guide berikut ini!

 

1. Restoran Garuda

Photo source: Restoran Garuda

Restoran Padang di Jakarta asal Medan yang satu ini populer banget dan sudah punya beberapa cabang di Jakarta. Restoran Garuda didirikan sejak tahun 1976 dan saat ini sudah melebarkan sayap ke Singapura. Penghargaan demi penghargaan juga sudah banyak di raih oleh Restoran Garuda. Salah satu yang paling membanggakan ketika restoran ini dinobatkan menjadi restoran terbaik di Asia peringkat 79 versi The Daily Meal tahun 2011. Di sini kamu bisa mencicipi segala macam menu yang tersaji di mejamu. Tapi hati-hati kalap dan bill membengkak karena masakannya enak-enak dan kamu bisa nggak sadar kalau sudah ambil banyak makanan. Ayam Pop jadi salah satu menu andalan di sini yang wajib kamu cobain. Tekstur ayamnya empuk dan bumbunya sangat meresap sampai ke dalam daging. Nggak akan cukup deh makan satu potong.

 

Lokasi:

Restoran Garuda

Jl. H. Agus Salim, No. 59, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 31424666.

2. Sari Ratu

Photo source: Facebook Sari Ratu Restaurant

Nggak cuma Garuda, restoran Padang di Jakarta yang satu ini juga sudah terkenal di negeri tetangga, tepatnya di Singapore dan Malaysia. Pengalamannya menyajikan masakan padang juga nggak perlu diragukan lagi karena mereka sudah ada sejak 32 tahun yang lalu. Makanan-makanan yang disajikan di sini juga sangat menggoda, mulai dari Rendang, Ayam Bakar, Ayam Pop, maupun Gulai Kambing. Pasti susah memutuskan mau memesan yang mana karena semuanya luar biasa, apalagi kalau makannya ditambah dengan Sambal Ijo. Pasti kamu akan makan berkali-kali lipat lebih banyak.

 

Lokasi:

Sari Ratu

Pondok Indah Mall 1, Lantai 2, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 7512430.

3. Pagi Sore

Photo source: Facebook Pagi Sore Restaurant

Namanya boleh Pagi Sore, tapi restoran Padang di Jakarta ini siap melayani kamu sampai malam hari setiap harinya. Kalau mau makan di sini, baiknya jangan datang saat jam makan karena antriannya cukup panjang. Nggak heran, makanan di sini memang juara. Kamu pasti akan nge-fans banget sama Udang Kupas, Ayam Pop, Ayam Gulai, dan Es Kopyor di sini. Enaknya kebangetan.

 

Lokasi:

Pagi Sore

Jl. Cipete 2 No. 1, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 7667000.

4. Sederhana

Photo source: Restoran Sederhana

Mau tahu restoran Padang di Jakarta yang punya cabang paling banyak? Jawabannya adalah Restoran Sederhana. Kalau ditotal, ada 73 cabang yang sudah tersebar di daerah Jakarta. Restoran Padang yang satu ini memang jadi tempat paling perfect buat kamu-kamu yang ngidam masakan Padang. Meski cabangnya ada banyak, kualitas makanan di Sederhana top banget dan kelezatannya sangat konsisten. Yang paling diincar sama banyak orang di sini sudah pasti Ayam Pop. Tapi ada satu menu yang mungkin nggak banyak orang tau, tapi bisa kamu pesan di sini, yaitu Nasi Goreng Minang. Rasanya super autentik.

 

Lokasi:

Sederhana

Jl. Boulevard Raya Blok LA 4 No. 3, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4502086.

5. Suntiang

Photo source: myfunfoodiary

Jika bosan sama makanan Padang tradisional yang itu-itu aja, coba mampir ke Suntiang. Restoran ini mengombinasikan cita rasa Padang yang kuat dengan makanan khas Jepang. Hasilnya unik banget. Cuma di sini kamu bisa menemukan menu Edamame Balado atau Salmon Asam Pade Roll. Mungkin terdengar aneh, tapi tunggu sampai kamu mencoba menu-menu itu secara langsung. Rasanya sangat pas di lidah. Kalau kamu makan di sini, jangan lupa pesan menu best sellernya, yaitu Gulai ramen. Menu ini menggabungkan Japanese Ramen dengan kuah kari kuning yang kaya rasa dan beraroma kuat.

 

Lokasi:

Suntiang

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580448.

6. Bopet Mini

restoran-padang-di-jakarta-01

Photo source: @eatendiary

Restoran Padang di Jakarta ini ibaratnya surga untuk pecinta Lontong Sayur Padang. Menu ini beda dari Lontong Sayur biasa. Kuah Lontong Sayur khas Padang menggunakan campuran bumbu kacang juga sehingga menghasilkan rasa yang gurih, manis, dan super enak. Di dalamnya terdapat mie kuning, sayur nangka, lontong, dan tidak lupa kerupuk pink khas Padang.

 

Lokasi:

Bopet Mini

Jl. Bendungan Hilir Raya, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 5700282.

7. Sari Indah

restoran-padang-di-jakarta-02

Photo source: @affanpr

Daerah Senopati tak hanya dipenuhi dengan deretan restoran internasional saja. Kamu juga bisa menemukan restoran Padang di Jakarta saat hunting di area ini. Ada Sari Indah yang akan memuaskan kamu dengan beragam makanan Padang dengan racikan bumbu yang dahsyat. Mulai dari Ayam Pop, Sambal Hijau, Daun Singkong Tumbuk, sampai Gulai Kambing, itu semua sangat sulit ditolak kenikmatannya.

 

Lokasi:

Sari Indah

Jl. Wolter Monginsidi No. 42 - 44, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 72780000.

8. Sate Padang Ajo Ramon

restoran-padang-di-jakarta-03

Photo source: @nyamfoodies

Jelas dari namanya, restoran Padang di Jakarta yang ini adalah spesialisnya Sate Padang. Nama Ajo Ramon sangat fenomenal di kalangan pecinta masakan Padang. Sate Padang di sini terkenal kelezatannya dan yang bikin happy, harganya sangat bersahabat. Potongan daging pada setiap tusuknya besar-besar dan padat. Setiap menu disajikan bersama lontong dan siraman saus Sate yang melimpah dan super enak. Sausnya sangat gurih karena ada campuran kaldunya, dan berbumbu.

 

Lokasi:

Sate Padang Ajo Ramon

Jl. Cikajang Raya No. 72, Senopati, Jakarta. Telp. 0819-3299-3653.

9. Padang Merdeka

restoran-padang-di-jakarta-04

Photo source: @ericekos

Di sini kamu bisa merasakan makan makanan Padang dengan suasana yang anak muda banget. Interiornya bagus, fotogenik, dan bikin betah berlama-lama. Begitu juga dengan makanannya. Jangan lewatkan Rendang di sini, bumbunya sangat pekat, dagingnya empuk dan mudah dipotong. Bumbu Ayam Kuning di sini juga super kental dan Sambah Cabai Hijaunya bikin perut nggak kenyang-kenyang.

 

Lokasi:

Padang Merdeka

Jl. Pluit Indah Raya No. 33, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 22669155.

10. Marco by Chef Marco Lim

restoran-padang-di-jakarta-05

Photo source: @chubbytraveller

Lain lagi dengan Marco by Chef Marco Lim, ini adalah restoran Padang di Jakarta kelas premium yang lokasinya berada di mall-mall besar. Tempatnya sudah pasti nyaman. Meskipun harganya cukup mahal, tapi kualitasnya bisa diadu dengan Restoran Padang lainnya. Keautentikannya sangat menonjol di setiap menu. Kamu bisa merasakannya lewat menu Sate Padang yang mereka buat. Dagingnya full dan lembut, bumbunya terasa Padang banget, dan porsinya bikin puas. Kalau mau mencoba menu fusion, Nasi Goreng Rendang bisa jadi pilihan. Rendangnya terasa, nasinya gurih, dan terasa unik.

 

Lokasi:

Marco by Chef Marco Lim

Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 3, Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta. Telp. (021) 29889377.

11. Soto Padang H. St. Mangkuto

restoran-padang-di-jakarta-06

Photo source: @stanzazone

Kamu bisa menemukan Soto Padang terenak di Jakarta di Soto Padang H. St. Mangkuto. Kombinasi antara kuah kaldu berempah, bihun, dendeng, perkedel, dan kerupuk Padang pada semangkok Soto Padang yang mereka sajikan sangatlah sempurna. Kuahnya terasa daging banget dan flavourful. Ini cocok disantap bersama renyahnya kerupuk, dendeng, dan makanan pendamping lainnya.

 

Lokasi:

Soto Padang H. St. Mangkuto

Jl. Pintu Air Raya, No. 26, Pasar Baru, Jakarta. Telp. (021) 3857357.

12. Sari Bundo

restoran-padang-di-jakarta-07

Photo source: @kayanyaenak

Menu unggulan dari restoran padang di Jakarta ini adalah Rendangnya. Teksturnya tidak lembek, tidak keras, tidak terlalu asin atau keterlaluan pedasnya. Semuanya terasa perfect. Paru Gorengnya juga sangat mulus dan tidak ada urat kerasanya. Saat disantap pakai Sayur Daung Singkong dan Sambal Hijau pasti kamu akan ketagihan.

 

Lokasi:

Sari Bundo

Jl. Ir. H. Juanda, Gambir, Jakarta. Telp. (021) 3458343.

 

Jadi lapar mendadak membayangkan masakan Padang di atas? Langsung aja jadwalin kunjungan buat  makan di salah satu rekomendasi restoran Padang di Jakarta dari kita. Kalau kamu punya restoran Padang favorit yang belum masuk di list kita, jangan lupa direview di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

Cover photo source: Free Magz

Related Articles

Connect with Nibble