Foodies Guide To F&B Industry

12 Restoran Shabu Shabu di Jakarta Yang Bisa Menghangatkan Perut Kamu

April 15, 20168 min readFoodie Trends

Pasti kamu setuju kalau kita bilang makanan Jepang itu enak-enak? Mulai dari restoran Shabu Shabu di Jakarta, Sushi, Ramen, Curry, Yakitori, atau Kushiage, itu semua emang nagihin banget. Siapa yang doyan menyeruput kuah hangat yang sudah dicampur dengan berbagai sayuran segar dan potongan daging tipis khas Shabu-Shabu? Kalau kamu salah satunya, kamu harus tahu restoran shabu-shabu terbaik di Jakarta. Ini dia guidenya.

1. Dolar Shop

Photo source: Dolar Shop

Ada yang penasaran gimana rasa shabu-shabu ala shanghai? Mampirlah ke Dolar Shop di Gajah Mada. Restoran asal Shanghai ini sudah punya 45 outlet di seluruh dunia. Restoran shabu-shabu yang satu ini punya 9 pilihan soup base, seperti original, tonik, tonik jamur, kari, tomat, pedas, ikan spesial, tonik ikan dan ikan pedas. Semua rasa soup base nya enak dan sangat berkualitas kok, jadi kamu nggak perlu takut salah pilih. Untuk isi shabu-shabunya, kamu bisa menikmati aneka homemade bakso, ikan, cumi, sotong, dan yang paling spesial adalah Australian beef. Oh iya, mereka juga punya handmade noodle yang fresh, tanpa bahan pengawet, dan teksturnya kenyal banget.

 

Lokasi:

Dolar Shop

Mediterania Gajah Mada, Jl. Gajah Mada 174 Penthouse Tud 16, Gajah Mada, Jakarta. Telp. (021) 6336880.

2. Shabu Ghin

Photo source: eatandtreats

Yang suka nongkrong di daerah Senopati, pastikan kamu mencoba shabu-shabu di Shabu Ghin. Penggemar Shabu Ghin sudah banyak banget. Wajar, karena kualitas shabu-shabu di sini mantap. Restoran shabu-shabu di Jakarta ini menawarkan dua jenis paket yang bisa kamu pilih. Pertama adalah paket All-You-Can-Eat, di mana kamu bisa menikmati all-you-can-eat beef dan yang kedua adalah Set Menu, di mana kamu bisa menikmati dua piring beef saja. Meski jumlah beef yang bisa disantap berbeda, kedua paket ini sama-sama membolehkan kamu menyantap unlimited buffet bar yang isinya mulai dari sayuran segar, mushrooms, sushi, karaage, rice, tempura, assorted seafood balls, assorted noodles, condiments, fruits, desserts dan berbagai minuman. Dan perlu diingat, kamu hanya punya waktu 90 menit saat makan di sini. Buat dagingnya, Shabu Ghin punya 3 pilihan daging, yaitu Special Beef, US Premium Beef, dan Wagyu Beef. Yang paling enak jelas Wagyu Beef nya yang meleleh di mulut dan dipenuhi banyak marbling.

 

Lokasi:

Shabu Ghin

Jl. Wolter Monginsidi No. 53, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7202336.

3. Sichuan Palace

Photo source: Jenz Corner

Shabu-shabu di Sichuan Palace itu enak banget. Jadi wajib deh masuk deretan restoran shabu-shabu terbaik di Jakarta. Di Sichuan Palace, kamu bisa pilih all-you-can-eat hot pot atau a la carte menu, disesuaikan aja sama kapasitas perutmu. Mereka punya 4 pilihan kuah, yaitu Chicken Soup, Herbal Chicken Soup, Tom Yum Soup, dan Mala Tang. Kalau ditanya mana yang high recommended, jelas kamu harus pilih Mala Tang yang jarang ada di restoran lain. Mala hotpot ini berupa Chongqing style hotpot yang menggunakan Sichuan pepper, chili oil, dan dried chili. Rasanya udah pasti pedas, tapi tetap lezat. Cocok deh buat kamu yang doyan makanan pedas. Kalau mau cobain menu lain, ada banyak makanan khas Sichuan yang bisa kamu pilih. Salah satu yang banyak di cari orang adalah Sichuan Style Eggplant yang lezat banget.

 

Lokasi:

Sichuan Palace

Mall Taman Anggrek, Lantai 3, Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5639566.

4. Little Sheep

Photo source: @littlesheephotpot

Little Sheep bukan restoran shabu-shabu di Jakarta biasa. Kenapa? Soalnya restoran Jakarta ini menyajikan shabu-shabu khas Mongolia. Teknik memasak shabu-shabu disini bahkan sudah diwariskan turun-temurun dari eranya Genghis Khan. Kuah kaldunya pun beda dari shabu-shabu khas Jepang karena di Little Sheep menggunakan bermacam-macam rempah khas China, seperti Longans, Angelicas dan CaoGuo. Racikan herbs ini yang bikin setiap potong daging terasa sangat empuk meski sudah disajikan dalam jangka waktu yang lama. Dan kamu nggak perlu dipping sauce lagi saat menyantap dagingnya karena kuahnya pun udah kaya akan rasa banget. Baik pilihan kuah dan daging di Little Sheep ada banyak sekali. Kamu bisa sesuaikan dengan taste buds dan budget kamu saat memilihnya. Okenya lagi, Little Sheep juga punya banyak pilihan menu non shabu-shabu, seperti aneka sate, mantou, dry hot pot, la mian, dan masih banyak lagi. Salah satu yang paling pecah adalah Mongolia Lamb Chop Satay. Kamu nggak bakal nemuin makanan khas Mongolia kayak ini selain di Little Sheep.

 

Lokasi:

Little Sheep Shabu-Shabu

Jl. Gajah Mada Raya No. 174, Gajah Mada, Jakarta. Telp. (021) 63875080.

5. Shaburi

Photo source: @cnlulaby

Pas cuaca lagi sering hujan, paling enak makan shabu-shabu di Shaburi. Nggak susah mencarinya karena mereka punya 9 outlet yang tersebar di Jakarta. Daging-daging di Shaburi sangat empuk lho, pilihannya ada US Beef, Special Beef, Shaburi Wagyu Beef, dan Special Wagyu Beef. Dan untuk soup basenya ada 6 macam, yaitu original konbu soup, hot miso soup, chicken collagen paitan, sukiyaki, tomato soup, dan soy milk miso soup. Sama seperti di Shabu Ghin, waktu makan di Shaburi dibatasi, 90 menit saat weekday dan 70 menit saat weekend. Kalau bingung pilih soup base mana yang paling enak, kita rekomendasiin Original Konbu Soup yang sudah jadi inceran banyak orang. Warm, comforting, dan lezat untuk segala jenis pilihan daging yang kamu mau. Yang jelas restoran ini cocok banget buat meat lover.

 

Lokasi:

Shaburi

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581265.

6. Shu Guo Yin Xiang

restoran-shabu-shabu-di-jakarta-01

Photo source: @maromakan

Bagi kamu yang sedang di kawasan Mangga Besar, kamu bisa mengarahkan mobil ke Shu Guo Yin Xiang untuk menghangatkan perut dengan seporsi hot pot yang nikmat. Restoran Shabu Shabu di Jakarta ini merupakan spesialisnya Chinese Hot Pot. Kalau ke sini, kamu harus mencoba Pork Bone Soup dan Kuah Malanya yang bikin lidah mati rasa. Kamu bisa memilih 2 atau 3 kuah sekaligus saat makan di sini. Untuk fillingya pun variatif banget. Dari daging sapi, babi, ikan sampai domba, ada semua di sini.

 

Lokasi:

Shu Guo Yin Xiang

Komplek THR Lokasari, Jl. Mangga Besar Raya, Blok B No 6-8, Mangga Besar, Jakarta. Telp. (021) 62308860.

7. Hanamasa

restoran-shabu-shabu-di-jakarta-02

Photo source: @duolemak

Hanamasa tidak pernah lekang oleh waktu. Umurnya sudah hampir puluhan tahun, tapi namanya masih tetap kuat dan dikenal orang banyak. Tak heran, restoran Shabu Shabu di Jakarta ini memang hanya menyajikan daging terbaik saja. Itulah kenapa banyak yang suka makan di Hanamasa. Selain menikmati Shabu Shabu, di tempat ini kamu juga bisa makan Yakiniku, Robatayaki, serta memanjakan perut dengan dessert yang fresh sepuas-puasnya.

 

Lokasi:

Hanamasa

Metropolitan Mall, Lantai 3, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Bekasi. Telp. (021) 8853959.

8. Shabu Hachi

restoran-shabu-shabu-di-jakarta-03Photo source: @ashaamw

Nikmatilah momen menyantap Shabu Shabu saat ke Shabu Hachi. Restoran Shabu Shabu di Jakarta ini menawarkan harga yang cukup bersahabat untuk kualitas yang diberikan. Di sini kamu bisa menikmati Australian Beef tanpa lemak, ditambah filling lainnya, seperti udang, ikan, dan masih banyak lagi. Sambil menunggu kuah, kamu bisa mengisi perut dengan berbagai sajian menggoda, seperti Dorayaki, Takoyaki, Ice Cream, Pudding, dan masih banyak lagi.

 

Lokasi:

Shabu Hachi

Jl. Ampera Raya No. 127, Cilandak, JakartaTelp. 0822-9911-9957.

9. Kobeshi by Shabu Shabu House

restoran-shabu-shabu-di-jakarta-04

Photo source: @perutkarets

Jarang sekali ada restoran Shabu Shabu all you can eat yang tidak membatasi waktumu untuk menikmati makanan yang disediakan. Kalau mau cari restoran yang seperti itu, datanglah ke Kobeshi by Shabu Shabu House saat weekdays. Kamu bisa makan sepuasnya tanpa takut diganggu. Jenis kuahnya ada banyak, seperti Original Konbu, Sukiyaki, Miso, Spicy Miso, Collagen, dan Tom Yum. Menu buffetnya pun menggoda iman banget, sangat lengkap, bahkan ada dessertnya juga.

 

Lokasi:

Kobeshi by Shabu Shabu House

Street Gallery, Lantai 2, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 29529777.

10. Shabu Shabu Gen

restoran-shabu-shabu-di-jakarta-05

Photo source: @jakartarandomeats

Shabu Shabu Gen adalah destinasi sempurna saat kamu butuh referensi restoran Shabu Shabu di Jakarta kelas premium. Lokasinya yang berada di lantai 46 The Plaza membuat tempat ini cocok menjadi spot dinner romantis. Biarpun harganya cukup mahal, tapi apa yang akan kamu dapatkan sangat sebanding. Kamu bisa merasakan nikmatnya makan A5 Kagoshima Wagyu Beef yang rasanya luar biasa enak. Saking lumernya di mulut, kamu tidak butuh mengunyah daging tersebut lagi sebelum ditelan. Sayuran yang disiapkan pun fresh semua dan rasa kuahnya tidak mengecewakan.

 

Lokasi:

Shabu Shabu Gen

Altitude - The Plaza, Lantai 46, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922246.

11. Shabu Shabu House

restoran-shabu-shabu-di-jakarta-06Photo source: @eatandtreats

Beralih ke Plaza Indonesia, kamu akan menemukan Shabu Shabu House yang menjadi restoran Shabu Shabu paling diincar di mall tersebut. Bagaimana tidak, kualitas yang diberikan sangat konsisten sejak pertama mereka buka bertahun-tahun yang lalu. Yang bikin makin jatuh cinta adalah sesame dan ponzu dipping sauce di sini. Rasanya surga banget dan mampu membuat daging apapun terasa enak berkali-kali lipat saat dicocol ke dalam saus tersebut.

 

Lokasi:

Shabu Shabu House

Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29923677.

12. Shabu Nobu Sushi Nobu

restoran-shabu-shabu-di-jakarta-07

Photo source: @dad_dish

Lagi mencari restoran Shabu Shabu di Jakarta yang juga menjual Sushi? Shabu Nobu Sushi Nobu adalah jawabannya. Kehangatan Shabu Shabu di sini sungguh bisa me-recharge semangatmu yang hilang. Serunya lagi, Sushi yang mereka hidangkan juga tak kalah enak. Coba saja Energy Roll yang terdiri dari Tuna dan Chilli sauce. Porsinya besar dan harganya murah.

 

Lokasi:

Shabu Nobu Sushi Nobu

Dharmawangsa Square, Lantai 1, Jl. Dharmawangsa VI, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. (021) 72786650.

Makin penasaran nyobain shabu-shabu paling enak se-Jakarta? Tinggal pilih aja salah satu restoran Shabu Shabu di Jakarta yang sudah kita rangkum di guide ini. Atau kamu udah punya restoran shabu-shabu favorit? Yuk share di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, klik di sini.

Cover photo source: Tokyo Sukiyaki-Tei

Related Articles

Connect with Nibble