Foodies Guide To F&B Industry

12 Tempat Makan Burger di Jakarta yang Bikin Perut Kenyang

January 27, 20168 min readFoodie Trends

Tren Burger di Jakarta mengalami masa naik turun. Mungkin sebagian dari kamu merasakan gimana ramainya masyarakat Jakarta berlomba-lomba mencicipi Burger saat McDonald’s pertama buka di Sarinah Jakarta tahun 1990an. Atau masih ingat saat Burger Blenger berjaya di tahun 2000an di mana mereka selalu berhasil membuat anak-anak muda Jakarta antri panjang demi mencicipi homemade Burger Blenger? Lalu ingat nggak di tahun 2007 Four Seasons Hotel membuat foodie Jakarta gempar dengan menjual Burger termahal di Indonesia berisi Kobe Beef, Foie Gras, Portobello Mushrooms dan Japanese Pears yang dibandrol dengan harga 1 juta rupiah?

Well, masa-masa itu memang telah lewat, tapi ternyata popularitas Burger ternyata kian meningkat, apalagi beberapa tahun belakangan ini. Kamu pasti sadar kan kalau sekarang makin banyak tempat makan di Jakarta yang menyediakan Burger berkualitas dengan rasa lezat? Yup, restoran di Jakarta mulai banyak yang serius dan berkomitmen menyajikan Burger unik dan inovatif untuk memuaskan para foodie. Kalau kamu lagi cari tempat makan Burger di Jakarta yang paling enak, pastikan kamu mengunjungi salah satu tempat di guide berikut ini.

 

1. Three Buns

burger-di-jakarta-08

Photo source: @thefoodshunter

Ini dia tempat makan Burger di Jakarta yang hits banget. Makan Burger di sini memang nggak ada duanya. Bukan Burgernya saja yang terkenal dengan kualitas premium, tempatnya pun nyaman banget. Dengan konsep semi indoor interior, Three Buns memiliki tempat yang cukup luas di daerah Senopati. Dekorasi di Three Buns benar-benar membawa angin baru di Jakarta dengan interior yang didominasi furniture kayu berwarna coklat muda dan tata letak tempat duduknya diatur seperti konsep theater. Bagaimana dengan Burgernya? Well, mereka meng-claim semua Burger menggunakan daging kualitas tinggi, homemade buns dan homemade slow cooked sauce. Baru-baru ini, mereka mengeluarkan menu Burger baru, yaitu Truffello. Sesuai dengan namanya, Burger ini berisi truffle yang terkenal mewah itu. Dalam satu gigitan, kamu akan merasakan nikmatnya portobello mushroom, miso, garliv butter, truffle aioli, coleslaw, lettuce, smoked cheese, dan pickle. Semua itu diapit di dalam setangkup toasted demi brioche bun. Rasanya super yummy. Satu lagi yang spesial di Three Buns, semua soda yang tersaji di sini homemade dari bahan-bahan alami dan tanpa bahan pengawet.

 

Lokasi:

Three Buns

Jl. Senopati No. 90, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 29307780.

2. The Goods Diner

Photo source: stanzazone.com

Dua jempol untuk Burger di The Goods Diner, rasanya juara banget. Salah satu menu Burger yang terfavorit di sini adalah Coffee-Rubbed Burger yang mengisi perutmu dengan beef patty super besar yang dilapisi dan dimasak dengan campuran rahasia antara kopi dan rempah-rempah. Untuk toppingnya, kamu bisa memilih crispy pork atau beef bacon serta cheese dan tangy BBQ sauce. Tidak lupa, French Fries super crispy jadi pelengkap sempurna untuk Burgermu. Spesial saat weekend, The Goods Diner menjelma menjadi tempat nge-brunch paling mantap di Jakarta dengan menu-menu yang spesial. Tapi tenang, menu Burger masih tetap ada, jadi kamu bisa tetap menikmatinya sambil mencoba menu-menu brunch mereka yang nggak kalah enaknya seperti Crab Cake Benedict dan Homemade Scones with Cream and Jam.

 

Lokasi:

The Goods Diner

Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 5152969.

3. Flip Burger

burger-di-jakarta-01

Photo source: @gedeinperut

Suka terganggu dengan adanya sayuran di dalam Burger kamu? Sekarang nggak usah mengkhawatirkan hal itu lagi saat kamu makan Burger di Jakarta dari Flip Burger. Isi Burger di sini bebas sayuran. Hanya ada beef patty super tebal dan keju yang meleleh di mulut. Kalau lagi ke sini, jangan lupa untuk pesan Kulit Ayam dan Tater Tots juga yang jadi menu andalan mereka. Rasanya bikin ketagihan dan sulit untuk berhenti menyantapnya.

 

Lokasi:

Flip Burger

Jl. Senopati No. 27, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 5729939.

4. Lawless Burgerbar

burger-di-jakarta-02

Photo source: @jktfoodlova

Melihat penampilan Burger di Jakarta buatan Lawless Burgerbar pasti akan membuat kamu terkesima. Porsinya besar, beef pattynya tebal, dan kejunya yang meleleh akan membuat kamu tergiur. Nggak cuma penampilannya saja yang juara, rasanya juga bikin terngiang-ngiang saking enaknya. Tak heran kalau restoran ini selalu ramai setiap hari. Kalau kamu mau mencoba Burger yang super besar, pesanlah The Lemmy yang isinya berupa double juicy patty dengan beef bacon, brisket, dan sunny side up.

 

Lokasi:

Lawless Burgerbar

Jl. Kemang Selatan VIII No. 67H-67I, Kemang, Jakarta. Telp. 0813-8306-7839.

5. TGI Fridays

burger-di-jakarta-03Photo source: @yourlippomallpuri

Buat para pecinta Burger di Jakarta, kamu wajib mampir ke TGI Fridays yang outletnya berada di Central Park, Kemang Village, Street Gallery PIM, Gandaria City, dan Lippo Mall Puri. Kamu akan dimanjakan dengan TGIF Cheeseburger yang sangat mantap dan mengenyangkan. Keju dalam Burger ini sangat terasa, bunnya tidak garing atau keras, dagingnya super juicy, bahkan side dishnya yang berupa French Fries pun tidak mengewakan lidah.

 

Lokasi:

TGI Fridays

Central Park, Tribeca Park, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 29201040.

6. Belly Bandit

burger-di-jakarta-04

Photo source: @jktfoodead

Ada yang unik di Belly Bandit, kamu bisa menciptakan Burger sesuai dengan imajinasimu sendiri. Mulai dari harga Rp 75.000, kamu bisa memilih jenis bun, patty, topping, dan sauce untuk Burger buatanmu. Pilihannya pun banyak, untuk Bunnya tersedia yang Whole Wheat, House Bun, dan English Muffin. Buat Pattynya, kamu wajib mencoba Coffee-infused patty yang unik, jangan lupa tambahin Bacon Jam Pork dan Spicy Mayo Sauce biar makin nikmat.

 

Lokasi:

Belly Bandit

Noble House Building, Lantai Mezzanine Jl. Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 50101862.

7. Five Monkeys

burger-di-jakarta-05

Photo source: @deliciousbali

Kalau lagi main-main ke Sunter dan ngidam Burger di Jakarta, Five Monkeys dapat menjadi destinasi kuliner yang wajib didatangi. Mereka punya BBQ Bacon Chesseburger yang terkenal akan kelezatannya. Roti bun yang digunakan sangat lembut, porsinya jumbo, patynya fresh, dan sauce BBQ di Burger ini nggak ada lawannya.

 

Lokasi:

Five Monkeys

Food Centrum, Lantai Ground, Jl. Griya Utama, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 29689886.

8. Sisterfields

burger-di-jakarta-06

Photo source: @eatineraryid

Cafe asal Bali yang satu ini tidak pernah berhenti mengejutkanmu dengan menu-menu kreasi mereka yang enak-enak. Kunjunganmu ke Sisterfields tak akan lengkap tanpa mencicipi Sisterfield Dirty Burger. Menu terfavorit di restoran yang berlokasi di PIK ini disajikan dengan filling fries onion ring, beef patty, cheese, dan secret sauce yang membuat rasanya semakin outstanding dari Burger lainnya.

 

Lokasi:

Sisterfields

PIK Avenue Mall, Lantai Ground, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22570488.

9. Odysseia

burger-di-jakarta-07

Photo source: @perut.lapar

Semua pasti suka Mac n Cheese, tapi sudah pernah kah kamu mencoba Mac n Cheese dalam bentuk Burger? Kalau penasaran, kamu bisa mencobanya di Odysseia yang berlokasi di Pacific Place Mall. Mac n Cheese Burger di sini tidak menggunak setangkup roti bun pada Burgernya, melainkan menggunakan Mac n Cheese yang dibentuk seperti Bun. Lalu di dalamnya, sama seperti Burger pada umumnya, terdapat Beef Patty yang empuk serta creamy cheddar sauce yang rasanya adiktif. Perut kamu akan makin kenyang dengan homemade fried potato sebagai side dish yang porsinya melimpah ruah.

 

Lokasi:

Odysseia

Pacific Place Mall, Lantai South Lobby, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51400028.

10. Fatburger & Buffalo’s

Photo source: fatburger

Burger di Jakarta memang banyak disajikan oleh restoran fast food, tapi catat, tidak banyak restoran fast food yang menyediakan Burger berkualitas yang rasanya benar-benar enak. Salah satu Burger buatan tempat makan fast food yang berkualitas dalam rasa, pilihannya bisa jatuh pada Fat Burger. Restoran fast Food chain asal California USA ini punya cabang lebih dari 200 store di seluruh dunia. Meski masuk kategori fast food, Burger di Fat Burger ini top banget. Sayurannya selalu segar dan renyah, American beef pattynya asli 100%, rasanya juicy, dan dimasak tidak overcooked seperti restoran fast food lainnya. Burgernya juga fresh, selalu dibuat waktu ada yang pesan saja. Menu yang bisa mewakili enaknya Fat Burger ini adalah Quad FatBurger, di mana kamu bisa menikmati tebalnya empat Prime Australian Beef Patty, dengan tambahan topping beef bacon, cheese, dan fried egg.

 

Lokasi:

Fatburger & Buffalo’s

Plaza Indonesia-Jakarta 5th Floor, Unit #E03,04,04A, Jakarta. Telp. (021) 3107584. 

11. Johnny Rockets

Photo source: @filipusverdi

Restoran Hamburger asal USA ini sudah berdiri dari tahun 1986 di Los Angeles. Di Jakarta, mereka punya 3 store. Selain berada di Pondok Indah, tempat makan Burger di Jakarta ini juga bisa kamu temukan di Lotte Shopping Avenue dan Sudirman. Di restoran seru yang punya music jukebox super besar di tiap storenya ini kamu bisa mencicipi Smokehouse Bacon Single yang menjadi menu favorit mereka. Di dalam bun-nya ada smoked pork bacon, sourdough onion rings, cheddar cheese, dan ‘Smoke House’ barbecue ranch sauce yang rasanya spesial banget.

 

Lokasi:

Johnny Rocket

Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 3, Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta.

12. CazBar

Photo source: @cecilliay

Kalau mau mencoba makan Burger enak di sport bar Jakarta, kamu bisa datang ke CazBar di daerah Kuningan. Tempat makan yang biasanya jadi destinasi kuliner para ekspat ini menyimpan menu Burger yang tidak boleh terlewatkan di Jakarta, yaitu Big Daddy Burger. Sebelum makan Burger ini, kamu harus ngosongin perut dulu karena porsinya sangat besar, seperti American style. Dalam satu tangkup roti bun, ada tomat, cheddar cheese, herbed mushrooms, crispy bacon, dan fried egg yang sangat mengenyangkan. Untuk menemani Burger, segelas wine, beer, alkohol, atau cocktail tersedia untuk kamu pilih.

 

Lokasi:

Cazbar

Menara Anugrah, Lantai Ground, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 5764582.

Terbukti bukan, ternyata Burger di Jakarta benar-benar bisa menggoyang lidah. Kalau sudah mencoba salah satu Burger di atas, langsung saja upload foto dan kasih review di Nibble biar teman-temanmu makin penasaran. Belum tahu tentang Nibble? Cari tahu lebih banyak di sini.

Cover photo source: timeout

Related Articles

Connect with Nibble