Foodies Guide To F&B Industry

12 Tempat Makan Roti Bakar di Jakarta yang Paling Menggoda

May 13, 20167 min readFoodie Trends

Roti Bakar di Jakarta itu adalah salah satu street food yang banyak banget penggemarnya, nggak kalah sama Martabak atau Bakso. Biarpun penampilannya sederhana, Roti Bakar selalu ngangenin. Apalagi sekarang udah banyak inovasi Roti Bakar yang isi dan toppingnya mantap-mantap. Ada yang isi Ovomaltine, Nutella, marshmallow, sampai keju warna warni. Buat kamu-kamu yang mau mencicipi Roti Bakar dengan rasa yang nggak biasa, 12 tempat berikut ini harus kamu datangi.

1. Mr. Robaba

Photo source: @mr.robaba

Photo source: @mr.robaba

Warung Roti Bakar di Jakarta yang lokasinya ada di Muara Karang ini cocok buat kamu yang suka ngemil malem-malem. Mr. Robaba punya aneka snack yang Indonesia banget, seperti Indomie, Pisang Bakar, Otak-Otak, dan tentunya Roti Bakar. Buat urusan Roti Bakar, Mr. Robaba memang paling jago bikin kita ketagihan. Di sini kamu bisa memilih filling sesuka hatimu. Variasi fillingnya ada banyak, seperti Marshmallow, Peanut Butter, Koko Krunch, Kitkat Greentea, Toblerone, dan masih banyak lagi. Ada juga filling dengan rasa asin dan gurih yang berisi Daging Sapi, Telur, Keju atau Mac n Cheese. Apapun filling yang kamu pilih, keju meleleh harus banget kamu pesan untuk dijadikan topping Roti Bakar pesananmu. Kejunya itu jadi the best partnya, tebal dan melted di mulut.

 

Lokasi:

Mr. Robaba

Jl. Pluit Karang Utara, Blok A2 No. 165, Muara Karang, Jakarta 14450. Telp. 0818-0706-0086.

2. Bing Go

Photo source: @binggoindonesia

Photo source: @binggoindonesia

Dessert lover, apakah kamu sudah pernah mampir ke Bing Go Korean Dessert? Restoran dessert yang asalnya dari Gangnam, Seoul ini punya berbagai macam dessert ala Korea yang rasanya dijamin autentik. Di sini, kamu sudah pasti akan menemukan Bingsu alias es serut yang populer banget di Korea. Green Tea Bing Go jadi salah satu flavor yang paling banyak disukai orang-orang. Esnya lembut, dan kombinasi antara matcha ice cream dengan Azuki Beans terasa amazing banget. Buat menemani kamu makan Bingsu, kamu bisa mengisi perut dengan pilihan menu Roti Bakar. Buat pecinta coklat, Chocolate Toast yang menggunakan Injeolmi rice cake bread dengan topping sliced chocolate, whipped cream, dan brownies sangat recommended di tempat makan Roti Bakar di Jakarta ini.

 

Lokasi:

Bing Go

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29236839.

3. Roti Bakar 88

Photo source: @rotibakar88com

Photo source: @rotibakar88com

Roti Bakar di Jakarta yang satu ini sudah nggak perlu diragukan lagi kelezatannya. Cabang Roti Bakar 88 ada banyak banget di Jakarta, dan semuanya enak buat dijadiin tempat nongkrong. Harga makanan dan minuman di sini pun sangat terjangkau, jadi nggak perlu guilty kalau mau pesan banyak-banyak. Varian Roti Bakarnya pasti cocok buat lidah semua orang karena dari Roti Bakar jenis yang asin sampai yang manis, semuanya super lengkap disajikan di tempat ini. Ada Roti Kornet, Roti Telor Dadar, Roti Coklat, Roti Milo, dan masih banyak lagi. Roti Bakarnya juga bisa kamu tambahkan topping juga. Mau pilih topping Koko Krunch, Honey Stars, Oreo, Ice Cream, atau Green Tea Ice Cream, semua bisa disesuaikan dengan selera kamu. Pasangan paling perfect buat jadi makanan pembuka sebelum menyantap Roti Bakar di sini adalah Indomie. Topping mienya klasik banget, ada kornet, telor, bakso, dan keju. Tapi, biarpun klasik, rasanya selalu ada di hati.

 

Lokasi:

Roti Bakar 88

Jl. Tanjung Duren Raya No. 15A, Jakarta. Telp (021) 568 5045.

4. Bropang

Photo source: @bropang.id

Photo source: @bropang.id

Cuma di Bropang kamu bisa makan Roti Bakar di Jakarta sambil baper. Gimana tidak, di setiap piring Roti Bakar yang kamu pesan, akan ada satu quote yang mungkin menusuk hati kamu. Biarpun bikin baper, Roti Bakar di Bropang ini nggak ada duanya. Nama menunya saja unik-unik, ada Roti Jomblo, Roti Gebetan, dan Roti Pacaran. Selain itu, ada juga menu lain yang pasti bakal bikin kamu tercengang, yaitu Mie Cobek. Indomie yang satu ini bener-bener disajikan di atas cobek. Buat kamu yang mau ngerasain makan mie di atas cobek, langsung saja meluncur ke Bropang.

 

Lokasi:

Bropang

AutoKlin Carwash, Jl. Gading Serpong Boulevard, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0813-1422-4687.

5. Warunk Upnormal

roti-bakar-di-jakarta-02

Photo source: @warunk_upnormal

Tempat nongkrong hits yang selalu jadi incaran anak muda ini punya pilihan Roti Bakar di Jakarta yang enak-enak. Salah satunya adalah Roti Greentea Maniac. Roti Bakar yang lembut ini disajikan dengan topping double Ice Cream Greentea yang segar dan bikin semangat kita nambah berkali-kali lipat.

 

Lokasi:

Warunk Upnormal

Jl. Cempaka Putih Raya No. 102, Cempaka Putih, Jakarta. Telp. 0817-4976-565.

6. Nongkrong Boss

roti-bakar-di-jakarta-03

Photo source: @foodagogy

Jalan-jalan ke Jelambar rasanya kurang lengkap tanpa menginjakkan kaki di Nongkrong Boss. Konsep restoran ini seperti foodcourt, segala macam makanaan bisa kamu cicipi di sini, mulai dari Roti Bakar di Jakarta, Steamboat, atau Milo Dino yang porsinya jumbo. Roti Bakar di sini tak hanya disajikan dengan rasa yang standard. Kalau mau yang unik, kamu bisa memesan Ayam Geprek Sandwich Mozarella. Roti Bakar ini berisi Ayam Geprek pedas di dalam rotinya. Rasanya benar-benar sukses bikin semua orang terkesan.

 

Lokasi:

Nongkrong Boss

Jl. Swadaya Raya No. 46, Jelambar, Jakarta. Telp. 0811-8734-56.

7. Dapoer Roti Bakar

roti-bakar-di-jakarta-04

Photo source: @jktfoodbang

Apakah kamu salah satu foodie penikmat makanan yang fotogenik? Jika ya, maka kamu harus mampir di Dapoer Roti Bakar. Ada Roti Bakar dengan keju yang melar saat ditarik dan warnanya colorful banget. Rasa manisnya pas banget, rotinya lembut, dan fillingnya bikin nagih. Mereka juga punya Roti Bakar yang disajikan seperti Martabak, namanya Roti Martabak Misteri Kacang. Seperti namanya, penampilan Roti Bakar yang satu ini sangat misterius dengan filling campuran biji kopi gayo dan roti dengan kulit Martabak yang tak adad duanya

 

Lokasi:

Dapoer Roti Bakar

Jl. Raya Pasar Minggu No. 15A, Pasar Minggu, Jakarta. Telp. (021) 79110048.

8. Warung Nagih

roti-bakar-di-jakarta-05

Photo source: @jakartarandomeats

Tempat makan yang satu ini terkenal dengan Melted Cheese Sandwich yang bikin nagih. Bagian luar Roti ini dipanggang hingga berwarna sedikit kecoklatan, lalu di dalamnya terdapat keju mozarella meleleh. Saat dicicipi, terasa sensasi manisnya susu dan gurihnya keju. Ini cocok banget disantap malam-malam saat lagi nongkrong sama teman.

 

Lokasi:

Warung Nagih

Jl. Kapten Tendean No. 41, Mampang Prapatan, Jakarta. Telp. 0856-1252-300.

9. Warunk Exito

roti-bakar-di-jakarta-06

Photo source: @jktfoodbang

Bukan lagi Roti Bakar Nutella biasa, di Warunk Exito kamu bisa menikmati Roti Bakar Nutella dengan topping marshmallow yang melimpah. Rasanya yang manis akan memuaskan perut dan lidah sweetttooth. Tak hanya Roti Bakar di Jakarta, kamu akan rugi jika tidak mencicipi menu lain di restoran ini. Banyak banget yang unik dan tidak bisa ditemukan di tempat lain, seperti Sushi Indomie, Indomie Taichan, atau Indomie Telur Gulung yang akan membuat kamu nostalgia dengan jajanan jaman dulu.

 

Lokasi:

Warunk Exito

Ruko Crystal Lane, No. 21, Jl. Bhayangkara Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0812-1847-0092.

10. Roti Bakar Kemang

roti-bakar-di-jakarta-07

Photo source: @aksomoz

Mencari tempat makan Roti Bakar di Jakarta yang buka 24 jam? Meluncur aja ke Kemang dan singgahlah di Roti Bakar Kemang. Salah satu menu yang paling recommended adalah Roti Bakar Ovomaltine yang fillingnya nggak pelit. Roti Bakar Caramel juga wajib dicoba. Roti ini memadukan mentega dan karamel yang membuat rasa manisnya pas. Biar lebih ciamik, kamu juga bisa menambahkan topping ke Roti Bakar pilihanmu. Banyak topping yang bisa dipilih, ada Koko Krunch, Honey Stars, Corn Flakes, Froot Loops, sampai Marie Regal.

 

Lokasi:

Roti Bakar Kemang

Jl. Kemang Raya No. 69E, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 22716140.

 

11. Roti Bakar Eddy

roti-bakar-di-jakarta-08

Photo source: @melidoyanmakan

Siapa coba yang tidak tahu Roti Bakar Eddy? Tempat nongkrong legendaris di Jakarta ini berlokasi di daerah Senopati. Ini jadi tempat nongkrong pilihan anak muda yang suka keluyuran saat malam. Di tengah dinginnya malam, paling enak ditemani oleh setangkup Roti Bakar di Jakarta isi coklat dengan taburan keju yang bukan main banyaknya. Harganya murah, cuma Rp.15.000, tapi rasanya sangat memuaskan.

 

Lokasi:

Roti Bakar Eddy

Jl. Raden Patah, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 97520002.

12. Keibar

roti-bakar-di-jakarta-09

Photo source: @puas_jajan

Keibar adalah andalannya foodies yang berlokasi di Depok, Pamulang, Ciputat, dan Cibubur. Biarpun tempatnya berada di pinggiran Jakarta, soal rasa boleh diadu dengan Roti Bakar di Jakarta yang hadir di tengah kota. Kamu bisa membuktikannya lewat Roti Bakar Silver Queen di sini. Roti dengan isi coklat Silver Queen yang legit ini dipadukan dengan empat macam topping, yaitu Keju, Pisang, Oreo, dan Crushed Peanut. Rasanya sadis, enak banget di mulut.

 

Lokasi:

Keibar

Jl. Ir H. Juanda No. 75L, Ciputat Timur, Tangerang Jakarta, Ciputat. Telp. 0896-03005-0027.

 

Roti Bakar di Jakarta yang barusan kita bahas sangat menggugah selera banget, bukan? Nggak usah pikir panjang, sekarang kalau ngidam Roti Bakar, langsung saja ke 12 restoran di guide ini. Jangan lupa review Roti Bakar favoritmu di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, klik di sini aja!

Cover Photo source: @jktfoodbang

Connect with Nibble