Foodies Guide To F&B Industry

12 Tempat Minum BEER di Jakarta Paling Seru

March 21, 20168 min readFoodie Trends

Bulan Maret itu identik dengan bir karena banyak orang merayakan St Patrick’s Day dengan cara datang ke tempat minum beer. Bahkan banyak tempat nge-beer di Jakarta yang memberi promo-promo super menarik buat menghormati Santo yang berasal dari Irlandia ini. Terlepas dari esensi perayaan St Patrick’s Day, pasti nggak ada yang bisa menolak promo-promo bir yang menggiurkan itu? Meskipun St. Patrick’s Day diadakan setiap bulan Maret, kita nggak perlu nunggu bulan Maret untuk pesta Bir di Jakarta. Kalau bingung cari tempat minum Bir yang seru, 12 tempat hangout di Jakarta ini wajib menjadi destinasi kamu.

 

1. Beer Garden

Photo source: beergardenjkt

Photo source: manual

Beer Garden sudah menjelma jadi tempat minum Beer paling asik di Jakarta. Yang suka nge-beer pasti pernah hangout di sini? Saking suksesnya dan disukain banyak orang, Beer Garden sampai punya beberapa outlet di Jakarta, yaitu Kemang, SCBD, Menteng, dan Radio Dalam. Selain lokasinya yang strategis, Beer Garden juga punya resep rahasia buat bikin malam kamu lebih menyenangkan, yaitu good music, good food, dan banyak beer. Benar-benar bisa jadi tempat pelarian sepulang kerja sambil menunggu macet agak reda dari jalanan. Terus, suasana semua outlet Beer Garden juga cozy berat. Kamu pasti akan lupa waktu kalau udah asyik minum beer di sini.  Varian bir yang ditawarkan ada banyak banget, mulai dari Erdinger (German), Bitburger (German), Peroni (Italy), Stella Artois (Belgium), Hoegaarden (Belgium), Leffe (Belgium), sampai beer lokal seperti Stark Beer (Bali) dan Pu Tao Chee Chiew. Buat yang mau isi perut, menu-menu di sini menggiurkan semua, terutama The Double Stack Beer Garden Burger yang bisa memuaskan siapapun yang lagi lapar.

 

Lokasi:

Beer Garden

Lot 8, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 5153557.

 

2. Beer Brother

Photo source: gokemang

Photo source: jktgo

Beer Brother juga menjadi tempat minum beer di Jakarta paling seru. Di mana lagi ada ratusan orang yang mau nyanyi bareng di acara live music sambil minum Beer kalau bukan di Beer Brother? Restoran Jakarta satu ini menempati space yang luas banget di Kemang dan di dalamnya ada area indoor serta outdoor. Interior di dalamnya banyak dihiasi mural bergambar simpanse di mana-mana, itu karena pemilik Beer Brother ini sangat terinspirasi oleh Three Wise Monkeys. Selain menyediakan aneka bir yang sangat beragam, restoran di Kemang ini juga punya masakan Italia yang enak-enak, mulai dari Pizza dan Pasta, semuanya dibuat handmade. Sambil menemani  kamu minum bir, nggak ada salahnya buat cobain Pizza Salciccia ala Brother Beer. Pizza yang tipis kering ini diselimuti topping berupa smoked beef, salami, mushrooms dan sayuran lain. Rasanya lezat banget dan sempurna untuk dipadukan dengan segelas bir.

 

Lokasi:

Beer Brother

Jl. Taman Kemang 2 No. 28, Kemang, Jakarta. Telp. 0817-1707-99

 

3. Camden Bar

Photo source: freemagz

Photo source: freemagz

Tempat minum Beer yang sudah lebih dulu populer di Bandung ini buka cabang di Jakarta sejak 2013 lalu. Nggak cukup satu outlet, Camden Bar punya 2 outlet, yaitu di Cikini dan Gandaria. Tempatnya seru banget buat hang out sama teman-teman, nyaman, punya playlist yang easy listening, koleksi Birnya variatif, dan makanannya pun menggiurkan. Di sini, kamu bisa menemukan snack-snack enak, seperti Fried Tofu yang jadi favoritnya pengunjung Camden Bar. Untuk makanan berat yang lebih mengenyangkan perut, Oxtail Soup bisa jadi pilihanmu. Buat pilihan minumnya, ada deretan bir dan cocktail yang bisa kamu pilih. Kalau bingung, cukup pilih signature cocktail mereka: Rainbow! Jangan terkecoh dari namanya yang menggemaskan karena di dalamnya itu ada campuran ice scope, beer, vodka, orange juice, grenadine, dan blue curacao. Rasanya cukup kuat dan bisa bikin melek.

 

Lokasi:

Camden Bar

Jl. Gandaria 1, No. 336, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 7229737.

 

4. Paulaner Brauhaus

tempat-minum-beer-01

Photo source: @paulanerjakarta

Paulaner Brauhaus dikenal sebagai destinasi untuk menikmati brewed beer terbaik di Jakarta. Tempat minum Beer ini selalu rame setiap hari karena selain mengandalkan varian Beernya, mereka juga punya deretan makanan lezat yang porsinya gede abis. Kalau tidak percaya, kamu bisa pesan Paulaner Platter saat ke sini. Menu ini diisi oleh beberapa potong sosis jumbo dan juga Pork Knuckle yang bisa disantap rame-rame.

 

Lokasi:

Paulaner Brauhaus

Grand Indonesia Mall, Lantai 2, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23583871.

5. Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky

tempat-minum-beer-02

Photo source: @perut.lapar

Kalau mau mencoba Beer ala Jepang, Fujin bisa jadi persinggahan kamu. Tempatnya nyaman sekali dan mirip seperti izakaya khas Jepang. Varian minumannya tidak mengecewakan, begitu juga dengan makanannya. Ssalah satu menu yang wajib dicoba adalah Meltique Saikoro Steak yang terbuat dari Meltique Beef cube steak, dan dihidangkan bersama assorted vegetables serta Fujin signature sauce .

 

Lokasi:

Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky

Jl. Gunawarman No. 21, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7513030.

6. Die Stube Germany Resto & Bar

tempat-minum-beer-03

Photo source: @foodagogy

Membicarakan tempat Beer di Jakarta tak akan lengkap tanpa menyebut Die Stube yang berlokasi di Kemang. Restoran ini sudah buka sejak lama sekali dan populer karena selalu sukses menawarkan makanan Jerman yang autentik. Yang tidak boleh dilewatkan saat ke Die Stube adalah Roasted Pig Knuckle yang condimentsnya bisa disesuaikan dengan selera kamu. Butter Spinach dan Roast Potatoes jadi pilihan condiments yang paling banyak dicari. Jangan tanyakan kualitas Pork Knucklenya. Juara banget. Dagingnya sangat empuk dan juicy, tapi bagian kulitnya begitu renyah dan crackling.

 

Lokasi:

Die Stube Germany Resto & Bar

Plaza Bisnis Kemang I, Jl. Kemang Raya 2, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71793486.

7. BEER HALL

tempat-minum-beer-04

Photo source: @andrikanadia

Buat kamu yang kerjanya di daerah SCBD, jangan langsung pulang ke rumah tiap pulang kantor. Datangi dulu tempat minum Beer yang hits ini, Beer Hall. Tempatnya unik banget, ada di dalam indoor hall yang luas dengan atap tinggi. Yang bikin susah pulang tiap udah nongkrong di sini adalah hiburan live musicnya yang seru banget. Terus, cobain juga Mushroom & Truffle Pizza yang toppingnya sangat melimpah. Cocok buat jadi teman minum Beer.

 

Lokasi:

BEER HALL

Lot 19 SCBD, Jl. Jenderal Sudirman Kav 52-53, SCBD, Jakarta. Telp. 0812-9619-9489.

8. Henshin

tempat-minum-beer-05

Photo source: @ajakmakan

Jika kamu lebih memilih tempat minum Beer dengan suasana yang berkelas, maka Henshin di The Westin Kuningan bisa menjadi pilihan spot untuk hang out. Makanan dan minumannya memang cukup mahal, tapi itu worth it dengan kualitas dan rasa yang diberikan. Kamu bisa mencicipi makanan internasional seperti Peruvian Rainforests set menu yang terdiri dari berbagai makanan khas Peru yang penuh warna. Menu ini sangat lengkap, mulai dari Appetizer sampai dessert, seperti: Peje, Monte, Farina, Amazonas, Chicken Cacao dan Puzanga. Setelah kenyang, kamu bisa menutupnya dengan segelas Beer sambil menikmati alunan musik live.

 

Lokasi:

Henshin

The Westin Jakarta, Lantai 67-69, Jl. H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 27887768.

9. Hause Rooftop

tempat-minum-beer-06

Photo source: @wsnardntn

Yang paling bikin jatuh cinta dengan Hause Rooftop adalah designnya yang sangat chic dan jarang ditemukan di Jakarta. Restoran ini disulap seperti mini garden yang menempati area rooftop. Pemandangan yang ditawarkan sungguh sangat indah, apalagi kalau malam di mana kamu akan dibuat terpesona oleh citylights Jakarta. Banyak makanan enak yang bisa dipilih di tempat minum Beer ini. Kalau lagi diet, Vegetarian Pasta jadi menu yang perfect buat kamu. Meski nggak ada dagingnya, rasanya tetap mantap.

 

Lokasi:

Hause Rooftop

MD Place Bulding, Lantai 6, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29529852.

10. Pao Pao Liquor Bar & Dimsum Parlour

tempat-minum-beer-07

Photo source: @oppakuliner

Perpaduan antara Dimsum dan Beer juga nggak kalah enak. Kalau mau coba, kamu bisa ke Pao Pao yang terletak di Senopati. Segala macam Dimsum bisa kamu temukan di sini. Mulai dari Sio May, Ha Kao, Chicken Feet, And Also Spring Roll. Di tempat minum Beer ini kamu juga bisa memesan Wonton Noodle yang rasanya sangat tasty dan punya tekstur mie yang pas banget di lidah.

 

Lokasi:

Pao Pao Liquor Bar & Dimsum Parlour

Jl. Senopati No. 16, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27510698.

11. BASQUE Bar de Tapas

tempat-minum-beer-08

Photo source: @eatandtreats

Mau party atau dinner romantis, BASQUE bisa jadi tempat tujuan kamu. Tempat minum Beer di Kuningan ini akan menyambut kamu dengan kenyamanan. Jenis Tapas khas Spanyol yang ditawarkan bukan main banyaknya. Kalau mau yang mengenyangkan, kamu bisa minum Beer sambil menyantap Rib Eye with Cheesy Mashed Potato Bone Marrow yang dimasak ala Spanish.

Lokasi:

BASQUE Bar de Tapas

Noble House Building, Lantai 8, Jl. Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29783111.

12. Amigos Bar & Cantina

tempat-minum-beer-09

Photo source: @the.lucky.belly

Keberadaan Amigos Bar & Cantina ini sudah dikenal orang-orang sejak puluhan tahun yang lalu. Banyak menu khas Mexico yang masih sama dan rasanya pun tak jauh beda. Salah satunya adalah Baja Burito yang terlalu enak untuk dilupakan. Porsinya cukup banyak, dan rasanya pun yummy banget. Seleksi minuman beralkoholnya tak perlu diragukan lagi karena jenisnya melimpah ruah.

 

Lokasi:

Amigos Bar & Cantina

Hero Kemang, Jl. Kemang Selatan 1, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7192584.

 

Tempat minum Beer mana nih yang akan kamu kunjungin buat hang out? Atau kamu tahu tempat nge-beer di Jakarta yang nggak kalah seru sama rekomendasi kita? Kasih tau aja lewat kolom komentar. Jangan lupa juga beri ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble!

Related Articles

Connect with Nibble