Foodies Guide To F&B Industry

15 Bakmi di Jakarta yang Enak dan Paling Banyak Penggemarnya

April 4, 20168 min readFoodie Trends

Dengar kata Bakmi di Jakarta yang paling enak, mungkin ada banyak tempat yang langsung terlintas di pikiran kamu. Bakmi itu emang enak banget, jadi nggak heran kenapa makanan yang satu ini jadi favorit banyak pecinta kuliner. Bakmi dengan tekstur kenyal, ditambah limpahan topping ayam yang lezat, bakso, pangsit, dan sambal memang nggak pernah gagal bikin perut kenyang dan hati senang. Bakmi di Jakarta juga jadi salah satu dish kesukaan para pengguna Nibble. Mau tahu bakmi enak di Jakarta mana yang paling banyak penggemarnya? Simak yuk guide berikut ini.

 

1Bakmi Belitung Akui

Photo source: Nibble - ericwirjanata

Bakmi Medan sih sudah biasa. Ada yang ssudah pernah cobain bakmi khas Belitung? Kalau penasaran sama keunikan rasanya, Bakmi Belitung Akui bisa jadi tempat paling pas berburu Bakmi Belitung di Jakarta. Yang paling enak di sini ssudah jelas Bakmi Kepiting. Menurut pakar-pakar bakmi, rasanya paling enak se-Jakarta. Toppingnya banyak dan rasanya lezat sekali. Sekali coba, kamu bakal langsung ingin ke Belitung buat nyobain semua bakmi di sana.

Lokasi:

Bakmi Belitung Akui

Jl. Gunung Sahari No. 21, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. (021) 6243379.

2. Bakmi Abun

Photo source: Nibble - mgdalenaf

Berburu bakmi di Jakarta nggak akan lengkap kalau belum ke Bakmi Abun yang lokasinya ada di Pasar Baru dan Kelapa Gading. Tempat makan bakmi di sini bener-bener perfect buat para pecinta bakmi dengan topping pork. Salah satu makanan yang spesial di sini adalah Bakmi Gepeng Special yang toppingnya komplit banget. Ada Choy Sum, Minced Pork, Crispy Roasted Pork, Chasiew, Jamur, dan disajikan dengan kuah kaldu yang tasty. So delicious.

 

Lokasi:

Bakmi Abun

Jl. Boulevard Timur Blok NB1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4515465.

3. Bakmi Lamlo

Photo source: Nibble - MOSSQEE

Yang suka cari bakmi enak di daerah PIK, Muara Karang, dan Kelapa Gading, pasti Bakmi Lamlo jadi salah satu destinasi kulinermu kan? Bakmi di sini memang beda banget dari yang lain. Mereka punya topping telor bebek warna kuning dan coklat yang ikonik banget, selalu menghiasi setiap foto Bakmi Lamlo yang bertebaran di social media. Menu favorit pengguna Nibble di Bakmi Lamlo ini adalah Bakmi Keriting Babi dengan topping daging babi yang nikmat banget.

 

Lokasi:

Bakmi Lamlo

Jl. Muara Karang Sari Blok D7 Timur No. 96, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 70231331.

4. Bakmi Naga Resto

Photo source: Nibble - stefan.rafales

Restoran bakmi di Jakarta yang satu ini sudah punya 21 outlet yang tersebar di Jakarta. Rasa bakminya emang melegenda banget karena mereka sudah buka sejak 33 tahun yang lalu. Lama banget kan? Kalau ke sini, kamu harus coba Bakmi Ayam Jamur yang harganya sangat terjangkau, tapi rasanya nggak ada duanya. Apalagi kalau ditambah sambel, pasti makin enak.

 

Lokasi:

Bakmi Naga Resto

Mall Kelapa Gading 3, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45878250.

5. Mie Benteng

Photo source: Nibble - lychagreen

Mie Benteng di Kelapa Gading ini terkenal banget menyajikan bakmi enak dengan 5 aneka topping yang tasty semua. Kamu bisa mix topping pilihanmu sendiri di tempat makan ini. Pilihan toppingnya ada Ayam Crispy, Ayam Cincang, Babi Charsiu, Babi Cincang, dan Babi Panggang. Restoran ini bener-bener surga buat pork lover karena kamu bisa pesan Bakmi Komplit dengan 3 Pork topping sekaligus. Siapa coba yang bisa nolak?

 

Lokasi:

Mie Benteng

Jl. Kopyor Raya Blok Q1 No. 22, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 96296271.

6. Bakmi Aloi

bakmi-di-jakarta-02

Photo source: @cnlulaby

Kalau kamu penyuka Bakmi Palembang, kamu bisa cobain Bakmi Aloi yang outletnya ada di mana-mana. Bakmi di Jakarta ini nggak pernah sepi pengunjung. Penyajian Bakmi di sini beda dengan gerai Bakmi lainnya, tidak di atas mangkok, tapi di atas piring. Rasanya luar biasa enak. Pilihan toppingnya sangat banyak, mulai dari ayam, babi cincang, chasiu, dan jamur. Nggak ada yang nggak enak di sini.

 

Lokasi:

Bakmi Aloi

Jl. Dr. Muwardi No. 36, Grogol, Jakarta. Telp. (021) 5603064.

 

7. Bakmi Bintang Gading

bakmi-di-jakarta-03

Photo source: @eatfolks

Bakmi Bintang Gading jadi salah satu Bakmi di Jakarta yang banyak diincar foodies. Jenis Bakmi yang ditawarkan merupakan Bakmi ala Makassar. Rasanya autentik banget, Bakminya wangi, teksturnya tebal, ada topping ayam rebus dan chasiunya. Mantapnya lagi, kamu bisa menyantap babi garing yang bisa diambil sepuasnya. Jangan lupa ditambah sambel yang pedas biar makin nikmat.

 

Lokasi:

Bakmi Bintang Gading

Jl. Boulevard Raya, Blok QA 5 No. 20 - 21, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 97892925.

8. Bakmi Ayam Alok

bakmi-di-jakarta-04

Photo source @andreptamaa

Untuk kamu yang suka Bakmi bertekstur tebal ala Mie Karet, kamu pasti suka makan di Bakmi Ayam Alok. Meski tebal, Bakmi di Jakarta ini tidak susah dikunyah. Gurihnya pas, kuah kaldunya kental, biarpun nggak pakai tambahan bumbu apapun, rasanya sudah lezat. Kalau kamu memesan Bakmi Ayam, kamu bisa memilih topping bagian Ayamnya. Ada bagian paha dan dada yang sama-sama enak.

Lokasi:

Bakmi Ayam Alok

Green Ville Blok B No. 38, Jl. Mangga 2, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 5684717.

9. Mie Ayam Bakso Yunus

bakmi-di-jakarta-05

Photo source: @detektifrasa_trans7

Beralih ke daerah Tebet, ada Mie Ayam Bakso Yunus yang siap menyambutmu dengan Bakmi Ayam yang 100% halal. Mie Ayam ini legend banget, tekstur mienya kenyal dan tebal. Bumbu Bakminya diracik dengan pas sehingga rasanya cocok di lidah siapapun. Untuk toppingnya, terdapat daging ayam dan bakso yang empuk dan meaty sekali rasanya.

 

Lokasi:

Mie Ayam Bakso Yunus

Jl. Tebet Barat Dalam Vlll No. 8D, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 70945363.

10. Mie Ayam Gondangdia

bakmi-di-jakarta-06

Photo source: @ajakmakan

Kamu ngantor didaerah Menteng dan sekitarnya? Langsung saja datang ke Mie Ayam Gondangdia saat ngidam Bakmi di Jakarta. Gerai Bakmi ini sudah ada sejak lama. Mereka terkenal memiliki Bakmi dengan tekstur yang lurus-lurus, tidak terlalu berminyak, dan aromanya wangi sekali. Kamu harus memesan topping Pangsit Goreng sebagai pelengkap menu kamu. Saat digigit, crunchy banget dan bagian tengahnya empuk.

 

Lokasi:

Mie Ayam Gondangdia

Jl. Cikini IV No. 12A, Cikini, Jakarta. Telp. 0856-9708-2161.

11. Bakmi Karet Foek

bakmi-di-jakarta-07

Photo source: @foodescape_id

Selain Bubur Ayam, Bakmi di Jakarta bisa menjadi pilihan menu sarapan yang terbaik. Nggak usah pusing cari tempat makan Bakmi yang buka pagi-pagi, kamu bisa langsung meluncur ke Bakmi Karet Foek di Kelapa gading yang buka dari jam setengah 6 pagi. Mie Karet di sini enak parah, tebal, kenyal, dan harganya murah meriah. Untuk satu porsi Bakmi Karet, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp16.000 saja. Belum lagi pilihan toppingnya yang bikin nagih, ada daging babi atau daging ayam yang sangat menggiurkan.

 

Lokasi:

Bakmi Karet Foek

Jl. Gading Elok Barat 3, Blok CF 1 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4522473.

12. Bakmi Ahau 38

bakmi-di-jakarta-08

Photo source: @eonnidoyanmakan

Buat kamu yang suka hunting Bakmi di Jakarta sekitar Mangga Besar, Hayam Wuruk, atau Harmoni, Bakmi Ahau 38 wajib menjadi destinasi kamu. Bakmi Karet ini sudah terkenal sejak bertahun-tahun yang lalu. Kamu tak perlu meragukan rasanya, sudah terbukti juara. Tekstur mienya chewy, enak dikunyah, dan rasanya cenderung manis, seperti Mie Yamin. Toppingnya bikin lupa diet, ada babi merah dan lemak babi kriuk-kiruk yang siap dilahap.

 

Lokasi:

Bakmi Ahau 38

Jl. Mangga Besar No. 38, Mangga Besar, Jakarta. Telp. 0815-1009-4444.

13. Bakmi Ho Liaw

bakmi-di-jakarta-09

Photo source: @mrkulinerjkt

Kelapa Gading memang surganya Bakmi. Bakmi Ho Liaw yang satu ini sering dapat rating tinggi di Nibble. Bakmi Keriting dengan topping Babi Panggang putih dan Ayam Kecap menjadi salah satu menu andalan di sini. Mienya lembut banget di mulut, Babi Panggangnya crispy di bagian luar dan lembut di bagian dalam. Ayam Kecapnya pun tak kalah lembut dan gurih. Siraman sambel jelas wajib menjadi pelengkap karena membuat rasanya jadi lebih enak dua kali lipat.

 

Lokasi:

Bakmi Ho Liaw

Jl. Kelapa Kopyor Blok Q1 No. 14, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0813-1058-1188.

14. Bakmie Ernie

bakmi-di-jakarta-10

Masih di Kelapa Gading, kali ini ada Bakmi Ernie yang akan memuaskan pecinta Bakmi di Jakarta. Makan Bakmi di sini akan membuatmu super kenyang karena porsinya jumbo banget. Bakmi Ernie ini buka dari pagi, jadi kamu bisa sarapan Bakmi di sini. Serunya, tak hanya Bakmi yang ditawarkan di sini, ada Nasi Tim, Nasi Uduk, bahkan Nasi Rames yang kenikmatannya tak ada duanya.

 

Lokasi:

Bakmie Ernie

Jl. Boulevard Raya Blok FY No. 1/15, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45858681.

 

15. Mie Keriting Siantar "ATEK"

bakmi-di-jakarta-11

Photo source: @edodharmadi

Nama Mie Keriting Siantar “ATEK” sangatlah terkenal di daerah Serpong. Bakmi di Jakarta buatan mereka tidak akan mengecewakan kamu. Pasalnya, satu porsi Mie di sini super besar dan bisa di sharing untuk 2 orang. Yang paling disukai dari Mie Atek adalah jumlah topping dagingnya yang super banyak, nggak seperti tempat Bakmi pada umumnya. Pangsitnya juga memuaskan perut karena bagian dagingnya tebal abis.

 

Lokasi:

Mie Keriting Siantar "ATEK"

Ruko Pasar 8, RD No. 9, Jl. Alam Utama, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 97205020.

Terbukti bukan, Bakmi di Jakarta yang ada di guide di atas enak-enak semua. Kalau kamu butuh rekomendasi Bakmi enak lainnya, kamu bisa langsung cari di Nibble. Klik di sini yuk untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Photo source: @ jktfoodead

Related Articles

Connect with Nibble