Foodies Guide To F&B Industry

15 Restoran Punya Artis Indonesia yang Tak Boleh Dilewatkan

April 12, 20169 min readFoodie Trends

Bisnis kuliner memang menggiurkan. Itulah kenapa banyak restoran punya artis yang menjamur di Jakarta. Apalagi jaman sekarang makanan bukan hanya dilihat jadi kebutuhan dasar, tapi juga dianggap sebagai seni yang harus diapresiasi, baik lewat jepretan foto yang disebar di media sosial atau lewat tulisan di blog. Alasan-alasan ini yang akhirnya membuat banyak artis-artis Indonesia serius berkecimpung di dunia kuliner. Nggak cuma celebrity chef Indonesia saja yang bisa punya restoran keren di Jakarta, artis sinetron, penyanyi, bahkan Youtuber Indonesia juga nggak mau kalah. Ini dia 15 restoran punya artis Indonesia yang bisa kamu datengin. Siapa tahu waktu ke sana bisa ketemu artisnya langsung.

 

1. TGI Fridays - Bunga Citra Lestari

Photo source: fotoseleb

Photo source: @tgifindonesia

TGI Fridays merupakan international chain yang berfokus pada casual dining dan sudah memiliki lebih dari 1000 restoran di 58 negara. Mereka terkenal menyajikan fresh foods ala American dish yang menggiurkan sekali. Dan siapa sangka kalau yang yang punya franchise TGI Fridays di Indonesia adalah si cantik Bunga Citra Lestari. Restoran ini buka pertama kali di Jakarta tahun 2013. Suasana di TGI Fridays ini beneran nyaman banget, bikin kamu merasa setiap hari adalah hari Jumat. Salah satu menu yang paling favorit di sini adalah Burger. Kamu harus nyobain Spicy Craft Beer Burger di TGI Fridays. Cheese burgernya super besar dan disajikan dengan chipotle mayonnaise dan guacamole and beer cheese sauce-Kentucky style! Ayo langsung ke TGI Fridays buat ngerasain sensasi baru makan burger.

 

Lokasi:

TGI Fridays

Central Park, Tribeca Park, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 29201040).

2. CJ Tomyum - Chicco Jerikho

Photo source: axe

Photo source: detik

Yang rumahnya di daerah Lebak Bulus pasti tahu restoran Tom Yum kondang yang satu ini? Di balik lezatnya CJ Tomyum ini ternyata ada bintang Filosofi Kopi, Chicco Jerikho. Menu spesial dari restoran ini sudah jelas Tom Yum Seafoodnya. Menu ini ditawarkan dalam 2 ukuran, small dan large. Rasa Tom Yumnya bener-bener nggak ada duanya, kombinasi rasa pedas dan asam sangat sempurna. Dan isi semangkok Tom Yumnya pun lengkap, ada cumi, udang, kakap fillet, dan kerang hijau. Selain Tom Yum, kamu juga harus mencoba signature menu lainnya dari restoran Jakarta ini, Ayam Goreng Bungkus Pandan. Saat menu ini ada di hadapanmu aroma pandannya pasti bakal bikin kamu makin kelaparan. Bumbu di setiap potongan ayamnya sangat menyerap sekali sampai ke dalam-dalam dan teksturnya pun empuk.

 

Lokasi:

CJ Tomyum

Jl. Adiyaksa Raya No. 5, Lebak Bulus, Jakarta. Telp. (021) 75921405.

3. Restoran Ayam Jerit - Titi Kamal

restoran-punya-artis-02

Photo source: @titi_kamall

restoran-punya-artis-03

Photo source: @horizonhoman

Suwiran daging ayam yang diselimuti sambal dari restoran punya artis ini akan membuat kamu menjerit kepedasan. Di balik restoran Ayam Jerit ternyata ada Titi Kamal. Ayam Negeri Super Pedas jadi salah satu menu favorit di sini. Rasanya gurih, suwirannya lembut, dan bumbunya sangat meresap. Jangan lupa, pesanlah juga Mie Tek Tek yang dikasih suwiran Ayam Jerit juga. Pedasnya mantap sekali di lidah.

Lokasi:

Restoran Ayam Jerit

Teras Benhil, Lantai 1, Jl. Bendungan Hilir Raya No. 34, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. 0821-1313-1343.

4. I am Geprek Bensu - Ruben Onsu

restoran-punya-artis-04Photo source: @ruben_onsu

restoran-punya-artis-05

Photo source: @separuhakulemak

Mendengar namanya saja, kamu pasti bisa langsung menebak kalau restoran punya artis ini ada hubungannya dengan Ruben Onsu. Memang benar, pelawak dan MC terkenal Ruben Onsu lah yang menggagas I am Geprek Bensu. Restoran ini berfokus menyajikan Ayam Geprek hits. Menunya tak disajikan apa adanya, tapi juga ada pilihan topping yang menemani. Salah satu yang tak bisa ditolak kenikmatannya adalah Paket Nasi Ayam Geprek Bensu Saus Telur Asin. Saus telur asinnya creamy dan gurih sekali.

 

Lokasi:

I am Geprek Bensu

Jl. Meruya Ilir No. 2, Meruya, Jakarta. Telp. 0812-8653-0191.

 

5. MAM - Dian Sastro

restoran-punya-artis-06

Photo source: @therealdisastr

restoran-punya-artis-07

Photo source: @mod_eka

Siapa coba yang tak tahu Dian Sastro? Artis legendaris ini juga mencoba peruntungan di dunia kuliner Jakarta. Bersama teman-temannya, Disas membuka MAM di Senayan City. Restoran punya artis ini handal menyajikan makanan sehat yang enak-enak. Salah satunya ada Smoked Tongue Cabe Hijau. Tekstur lidahnya empuk banget, bahkan hampir meleleh di mulut. Yang bikin makin ketagihan adalah bumbu cabe hijaunya yang pedas dan menggugah selera.

 

Lokasi:

MAM

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781115.

6. Berrywell - Tara Basro

restoran-punya-artis-08

Photo source: @berrywelljkt

restoran-punya-artis-09

Photo source: @gagaldiett

Kalau lagi ada di daerah Fairgrounds SCBD, Plaza Senayan, atau Shophaus Menteng, berkunjunglah ke Berrywell. Di belakang restoran punya artis ini ada Tara Basro yang namanya makin melejit beberapa tahun belakangan ini. Ada berbagai pilihan Smoothies Bowl yang bisa kamu coba. Yang paling fenomenal adalah Martabak Bowl. Jangan langsung mengasosikannya dengan Martabak penuh kalori pada umumnya. Martabak Bowl di sini terbuat dari almonds, chia seeds, dessicated coconut, energy balls, cacao nibs, pisang, dan digestive crunch yang berlimpah. Yang jelas, kamu nggak akan gendut kalau menyantap ini kebanyakan.

 

Lokasi:

Berrywell

Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51400088.

 

7. Markobar - Gibran Rakabuming

restoran-punya-artis-010

Photo source: @markobar1996

restoran-punya-artis-011

Photo source: @henjiwong

Gibran Rakabuming memang bukan artis. Tapi namanya sama populernya dengan artis Indonesia karena putra sulung Presiden Joko Widodo ini sangat aktif di bidang kuliner. Selain terkenal punya usaha catering, Gibran juga membuka Markobar yang adalah spesialisnya Martabak. Varian rasa dari restoran punya artis yang satu ini ada banyak sekali. Kalau lagi mau ngumpul bareng teman kamu, maka Martabak 8 Rasa bisa menjadi pilihan paling perefect. Kamu akan dipuaskan dengan Martabak rasa KitKat, Toblerone, Delfie, Silverqueen, Nutella, Oreo, dan keju dalam satu loyang.

 

Lokasi:

Markobar

Jl. Raden Saleh Raya No. 39, Cikini, Jakarta. Telp. 0857-7767-3627.

8. Prabu Steak Coffee - Prabu Revolusi & Zee Zee Shahab

restoran-punya-artis-012

Photo source: @praburevolusi

restoran-punya-artis-013

Photo source: @praburevolusi

Beralih ke daerah Tebet, singgahlah di Prabu Steak Coffee saat kamu ngidam makan Steak. Pemilik restoran punya artis ini adalah pasangan Prabu Revolusi dan Zee Zee Shahab. Meski milik artis, makanan di sini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Bayangkan saja, kamu bisa mencicipi Sirloin Steak dengan harga sekitar Rp100.000 saja. Menu ini akan dihidangkan dengan saus lokal pilihan kamu. Ada Sambal Matah, Sambal Ijo, Sambal Kecap, serta saus bercita rasa internasioanl, seperti American black pepper atau Mexican rattle Snake.

 

Lokasi:

Prabu Steak Coffee

Jl. Tebet Utara 1 No, 45C, Tebet, Jakarta. Telp. 0812-9120-6185.

 

9. Kedai Filosofi Kopi - Rio Dewanto & Chicco Jerikho

restoran-punya-artis-014

Photo source: @chicco.jerikho

restoran-punya-artis-015

Photo source: @filosofikopi

Awalnya Filosofi Kopi dibuat untuk menjadi set tempat shooting film dengan judul yang sama dengan restoran punya artis ini. Setelah selesai digunakan untuk keperluan film, restoran ini tetap dijalankan dan dikelola oleh kedua pemeran utama film tersebut, yaitu Rio Dewanto dan Chicco Jerikho. Kini Kedai Filosofi Kopi menjadi spot nongkrong hits di daerah Blok M. Banyak yang suka dengan kopi di coffee shop ini. Buat yang doyan kopi pahit, Long Black recommended banget untuk dicoba. Sambil ngopi, kamu bisa ngemil French Fries BBQ yang rasanya enak banget.

 

Lokasi:

Kedai Filosofi Kopi

Jl. Melawai 6, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 73910939.

10. Bakmi RN - Raffi Ahmad & Nagita Slavina

restoran-punya-artis-016

Photo source: @raffinagita1717

restoran-punya-artis-017

Photo source: @jktfoodfighter

Kemunculannya sempat heboh di social media karena pemasaran Bakmi RN gila-gilaan. Restoran punya artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini berhasil mencuri perhatian para foodies dengan Bakmi yang sedap. Tak hanya Bakmi saja, mereka juga punya Bebek Goreng yang dagingnya empuk dan dihidangkan dengan Sambal Matah yang pedas serta segar.

 

Lokasi:

Bakmi RN

Cijantung Mall, Lantai 3, Jl. Raya Pendidikan No. 1, Cijantung, Jakarta.

11. Mars Kitchen - Chef Marinka

restoran-punya-artis-018

Photo source: @rinrinmarinka

restoran-punya-artis-019

Photo source: @spiceupyourpalette

Chef Marinka mulai terkenal sejak ia menjadi juri dari acara Master Chef Indonesia. Selain jago menilai masakan orang, dia juga mendirikan sebuah restoran di bilangan Fatmawati. Restoran punya artis ini beda dari yang lain. Mars Kitchen berkomitmen menyediakan makanan sehat bagi siapapun. Salah satunya adalah menu Nasi Goreng. Nasgor ini sangat sehat karena tidak menggunakan MSG sama sekali, melainkan pakai rempah-rempat untuk memperkaya cita rasa dan aromanya. Teksturnya pun tak terlalu berminyak dan after tastenya nggak bikin haus.

 

Lokasi:

Mars Kitchen

Jl. RS Fatmawati No. 14B, Fatmawati, Jakarta. Telp. 0813-1166-5788.

 

12. Red Box Manadonese - Agnez Mo

restoran-punya-artis-020

Photo source: @redbox.inc

restoran-punya-artis-021

Photo source: @mydailyfoodjournal_

Siapa yang suka dengan masakan Manado? Kalau kamu salah satunya, itu artinya kamu harus mendatangi Red Box Manadonese di Puri Indah. Hidangan makanan dari restoran punya artis yang sudah go internasional ini, yaitu Agnez Mo, penuh dengan cita rasa pedas. Ayam Rica Rica dari Red Box sungguh sulit untuk ditolak kesedapannya. Potongan ayam yang empuk ini berbalut sambal rica-rica melimpah yang bikin nafsu makan makin membuncah saat disandingkan dengan nasi hangat.

 

Lokasi:

Red Box Manadonese

Jl. Puri Kembangan No. 10, Puri Indah, Jakarta. Telp. 0811-5835-526.

 

13. Hatchi – Afgan

restoran-punya-artis-022

Photo source: @afgansyah.reza

restoran-punya-artis-023

Photo source: @jakartarandomeats

Kamu harus tau,  restoran Jepang yang berada di Pondok Indah ini ternyata adalah restoran punya artis terkenal, yaitu Afgan. Saat ke Hatchi, kamu pasti akan tergoda dengan Corned Beef Ramen. Ini adalah Ramen yang diciptakan untuk lidah orang Indonesia. Toppingnya tidak pakai Katsu khas Jepang, melainkan pakai Kornet. Di dalamnya juga ada telur mentah juga yang saat diaduk menciptakan sensasi creamy, tapi tidak amis sama sekali. Taburan norinya mengingatkan kamu pada sajian Ramen khas Jepang autentik. Unik banget dan wajib dicobain.

 

Lokasi:

Hatchi

Pondok Indah Plaza 2, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 27654066.

 

14. Ayam Bebek Pak BossAnji

restoran-punya-artis-024

Photo source: @duniamanji

restoran-punya-artis-025

Photo source: @foodinrupiah

Anji yang awalnya kita kenal sebagai penyanyi kini lebih aktif di social media dan Youtube. Dia juga jadi orang di balik Ayam Bebek Pak Boss yang sudah memiliki belasan outlet di Jakarta. Sesuai dengan namanya, hidangan utama dari restoran punya artis ini berupa Ayam dan Bebek. Yang bikin beda dari tempat lainnya adalah kehadiran Sambal Andaliman yang pedasnya nendang banget di lidah. Untuk mendampingi menu ini, ada Kol Goreng Crispy yang rasanya berempah banget.

 

Lokasi:

Ayam Bebek Pak Boss

Ruko Poris Paradise Eksklusif, Blok C1 No. 7, Jl. Poris Indah, Cipondoh, Tangerang.

15. Mie Bangcad - Arief Muhammad

restoran-punya-artis-026

Photo source: @ariefmuhammad

restoran-punya-artis-027

Photo source: @mod_eka

Mengawali karirnya sebagai seleb di Twitter, Arief Muhammad kini melebarkan sayapnya menjadi Yotuber paling berpengaruh di Indonesia. Tak puas sampai di situ, bersama istrinya, dia juga mendirikan Mie Bangcad sebagai bukti kecintaannya pada kuliner Indonesia. Menu Mie di sini ditawarkan dengan berbagai level, mulai dari yang tidak pedas sampai pedasnya bakal bikin kamu teriak “bangcad”. Tekstur mienya cukup lembut dan toppingnya variatif. Ada usus, kornet, kulit, sosis, beef, dan masih banyak lagi.

 

Lokasi:

Mie Bangcad

Jl. Tebet Raya No. 92, Tebet, Jakarta. Telp. 0818-0072-3645.

Terbukti bukan, restoran punya artis Indonesia di atas nggak cuma bermodal nama terkenal artis tersebut. Makanan dan minuman yang disajikan memang terbukti kualitasnya. So, buat yang mau hangout bareng artis-artis Indonesia, langsung aja datengin 15 tempat makan di atas. Share di Nibble ya menu paling enak yang ada di sana. Buat yang belum tahu tentang Nibble, klik di sini aja!

Cover photo source: @spiceupyourpalette

Related Articles

Connect with Nibble