Foodies Guide To F&B Industry

3 Dessert Korea Paling Unik di Jakarta yang Harus Kamu Cobain

July 19, 20163 min readTips & Tricks

Photo source: EatandTravelwithus

Korea nggak cuma terkenal dengan K-Pop, drama, dan makanan khasnya seperti Bibimbab saja. Dessert unik ala Korea juga enak-enak dan lagi hits di Jakarta lho. Yup, akhirnya setelah Jakarta dihebohkan dengan dessert cute dan penuh matcha punyanya Jepang, belakangan ini dessert Korea juga ikutan naik daun. Nah, buat yang nggak mau ketinggalan jaman, buruan deh cobain 3 jenis dessert Korea yang mantap banget ini!

1. Bing Soo

Photo source: @foodaffair

Photo source: @binggoindonesia

Kamu pasti tau Bing Soo dong? Buat yang belum tahu, Bing Soo itu artinya es serut dan ini jadi makanan jagoan orang Korea saat musim panas datang. Mangkanya banyak yang suka bing soo di Jakarta, berhubung kota ini cuacanya panas banget. Saat pertama kali muncul, cuma ada satu jenis Bing Soo, yaitu Pat Bing Soo alias Es Serut Kacang Merah. Tapi lama kelamaan, jenisnya makin banyak. Mulai dari Bing Soo aneka buah sampai Bing Soo Green Tea. Penampilannya sekarang pun jauh lebih menarik lho. Es serut nya diletakkan di dasar mangkok lalu ditumpuk dengan beragam topping, seperti buah, ice cream, bahkan brownies, yang ditata cantik di atasnya. Dan rasanya itu, manis-manis segar, sangat pas disantap di tengah siang yang panas.

2. Bungeoppang

Photo source: anakjajan

Photo source: Foodspotting

Ini dia street snack Korea yang super populer, Bungeoppang. Kalau dilihat, bentuknya mirip seperti Taiyaki khas Jepang ya? Nggak perlu heran, cake berbentuk ikan ini asalnya memang dikenalkan oleh orang Jepang kok. Meski serupa, Bungeoppang dan Taiyaki itu beda. Kalau Taiyaki, bagian atas dan bawah kue dimasak secara terpisah, kemudian digabungkan dengan selai kacang merah. Sedangkan Bungeoppang dibikin dengan cara menuang adonan di cetakan, lalu ditambahkan pasta kacang merah, kemudian atasnya ditutup adonan lagi. Nah, kalau soal isinya sih, awalnya Bungeoppang ini cuma berisi pasta kacang merah saja. Beda dengan Taiyaki yang lebih punya banyak rasa. Tapi belakangan ini, penjual Bungeoppang semakin berinovasi dengan menghadirkan beragam pilihan rasa, bahkan ada juga yang diberi isian ice cream. Ini bikin Bungeoppang cocok dimakan saat musim panas atau musim hujan.

3. Korean Toast

Photo source: @binggoindonesia

Photo source: @binggoindonesia

Roti bakar Korea itu nggak sama dengan roti bakar di Jakarta. Filling Korean Toast itu diisi sama bahan-bahan yang Korea banget, seperti Injeolmi yang adalah salah satu jenis kue beras (tteok) yang dibuat dari tepung beras ketan dan punya tekstur kenyal. Roti panggang Korea biasanya juga tebal abis dan disajikan dengan tambahan mentega, whipped cream, dan siraman saus madu di atasnya.

Buat yang mau nyobain dessert Korea yang udah kita sebutin di atas, nggak usah bingung nyarinya. Kamu bisa dapetin itu semua di Bing Go Indonesia. Menu favorit Bing Go udah pasti Bing Soo nya. Dan di sini ada banyak banget rasa Bing Soo yang bisa kamu pilih lho. Ada The Real Chocolate Bing Go, Premium Cheesecake Bing Go, atau Matcha Bing Go. Nggak puas cuma makan Bing Soo? Pesan juga menu toast nya yang nendang banget rasanya, seperti Injeolmi Honey Butter toast yang jadi favorit di sini. Pst, mereka juga punya makanan Korea lain yang nggak kalah enak lho, kayak Jjampong atau Jjajangmyeon. Lengkap banget kan?

Lokasi:

Bing Go

- Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29236839

- Mall Pondok Indah 1, Lt.1 Island No.14, Jl. Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (opening soon).

Nah, kalau kamu punya dessert Korea favorit yang nggak kalah unik sama yang udah kita bahas, bagikan reviewnya yuk di Nibble! Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Related Articles

Connect with Nibble