Foodies Guide To F&B Industry

5 Bakso Dengan Isi Paling Unik di Jakarta

April 30, 20164 min readFoodie Trends

 

Photo source: @hobijajan

Bakso itu bisa dibilang street food Indonesia yang rasanya paling pecah. Kenyalnya bakso daging dan gurihnya kuah bakso pasti mampu melelehkan hati dan bikin ketagihan siapapun. Untungnya, nyari bakso di Jakarta itu nggak susah sama sekali. Mulai dari restoran mewah sampai warung-warung kaki lima, pasti ada aja yang menjual bakso. Nah, kalau kemarin kita sudah sempat bahas 5 tempat makan bakso terenak di Jakarta, sekarang kita mau bocorin 5 bakso dengan isi paling unik di Jakarta. Yang jelas, semua isi bakso berikut ini semuanya menggiurkan dan bakal bikin kamu nyesel deh kalau nggak nyobain. Daripada makin penasaran, yuk simak aja list lengkapnya!

 

1. Bakso Keju - Bakso Jempolan

Photo source: @baksojempolan

Siapa di sini pecinta keju? Coba deh bayangin makan bakso yang di tengahnya ada keju yang bisa meleleh di mulut. Menggoda banget kan? Bakso Keju kayak gini bisa kamu temuin di Bakso Jempolan yang ada di daerah Kuningan. Jangan samain sama Bakso Keju di tempat lain, soalnya di restoran ini filling kejunya super banyak dan pastinya melted banget saat sampai di lidah. Nggak percaya? Langsung aja deh mampir ke kiosnya. Mereka juga punya Bakso Mercon yang isinya campuran cabe rawit dan daging giling. Rasanya meledak di mulut kamu!

 

Lokasi:

Bakso Jempolan

Jl. Karet Pedurenan No 9E , Kuningan , Jakarta. Telp. 0822-1307-7077.

 

2. Bakso Telur Bebek - Bakso Boedjangan

Photo source: @baksoboedjangan

Pasti pada setuju dong kalau Bakso Boedjangan kita nobatkan sebagai restoran yang punya bakso unik-unik? Tempat ini paling cocok buat kamu jadiin tempat makan siang nih. Apalagi kalau kamu lunch pake Bakso Telur Bebek yang udah jadi best seller di Bakso Boedjangan. Menu ini emang pecah banget dan banyak bikin orang ketagihan. Gimana nggak, telur bebek yang besar dan gurih aja rasanya udah enak banget, apalagi kalau dibalut pakai adonan bakso sapi giling asli yang sangat tebal? Dijamin satu Bakso Telur Bebek nggak bakal cukup buat kamu!

 

Lokasi:

Bakso Boedjangan

Jl. Boulevard Raya, Blok WE 2/4, Kelapa Gading, Jakarta.

 

3. Bakso Super Pedas - Bakso Boedjangan

Photo source: @baksoboedjangan

Masih di Bakso Boedjangan, kali ini ada bakso yang bakal bikin kamu para pecinta pedas tercengang. Kenapa? Karena Bakso Boedjangan punya Bakso Super Pedas yang rasanya nendang banget. Ukuran baksonya sendiri sangat besar dan isinya dipenuhi dengan cabai. Tapi ini bukan cabai biasa, cabai yang satu ini pasti bisa bikin semua kepedesan, termasuk kamu yang jago banget menyantap habis makanan pedas. Daripada dihantui dengan rasa penasaran tentang kedahsyatan cabainya Bakso Super Pedas ini, yuk segera melipir ke cabang Bakso Boedjangan di Kelapa Gading!

 

Lokasi:

Bakso Boedjangan

Jl. Boulevard Raya, Blok WE 2/4, Kelapa Gading, Jakarta.

 

4. Bakso Daging Cincang - Bakso Setan

Photo source: Tribun News

Biarpun nama restorannya itu Bakso Setan, menu andalan di sini bukan bakso isi cabe yang bakal bikin kamu teriak “Setan!” kok. Di sini surganya bakso raksasa, pas banget buat kamu yang nggak pernah kenyang tiap makan bakso. Kita tantang kamu buat ngehabisin Bakso Daging Cincang yang super besar dan ngenyangin banget. Uniknya bakso ini nggak cuma terletak di ukurannya aja, tapi juga isinya. Ada tumpukan daging cincang yang menunggu untuk disantap saat kamu membelah bakso raksasa ini. Berani coba?

 

Lokasi:

Bakso Setan

Jl. Jelambar Baru Raya, Jelambar, Jakarta. Telp. 0851-6139-122

 

5. Bakso Tomat - Bakso Moncrot

Photo source: @ai_117

Kalau bakso isi di atas masih belum bikin kamu terpana, itu artinya kamu harus ke Bakso Moncrot sekali-sekali. Di restoran bakso ini, kamu harus pesan Bakso Tomat. Eits, jangan dikira ini bakso isi tomat ya, tapi ini kebalikannya, tomat isi bakso. Wah gimana rasanya tuh? Dua kata, lezat dan unik. Di mana lagi coba kamu bisa nemuin bakso kayak gini. Oh iya, jangan kaget ya waktu kamu belah Bakso Tomat ini ada cairan dari tomat yang “moncrot” ke mana-mana. Kamu pasti jadi paham deh dari mana asal kata “Moncrot” di nama restoran ini.

 

Lokasi:

Bakso Moncrot

- Jl. Tebet Raya No. 72, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 8350847.

- Jl. Ciputat Raya No. 3, Bintaro, Jakarta. Telp. 0818-7503-76

 

Menurut kamu mana nih yang paling unik dari ke 5 bakso di atas? Atau kamu pernah nemuin bakso dengan isi yang lebih unik dari yang udah kita bahas di atas? Yuk share di kolom “Komentar” atau langsung post aja di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble!

 

 

Related Articles

Connect with Nibble