5 Cafe Unik di PIK Yang Bakal Bikin Kamu Lupa Sama Diet

  • Atalya Anggraini
  • Monday March 28th, 2016
cafeunikdipik01

Restoran di PIK emang asik dan unik. Cafe di Pantai Indah Kapuk emang tumbuhnya subur banget, selalu muncul yang baru setiap waktu. Jadi nggak ada habis-habisnya deh kalau kita berburu makanan di PIK. Berbagai makanan ada di sini, lengkap banget. Jadi bisa puasin kamu-kamu dengan taste buds yang berbeda-beda. Dulu kita emang udah pernah bahas tentang 5 cafe unik di PIK, tapi kayaknya 5 aja nggak cukup kan? Sekarang kita mau tambahin 5 restoran di Pantai Indah Kapuk yang umurnya mungkin masih sebentar, tapi kepopulerannya udah melejit diantara para foodies. Mau tahu apa aja? Yuk simak list-nya!

 

 

1. Wraps & Rolls

Photo source: Instagram.com/its_wnr

Photo source: anakjajan.com

Restoran Jakarta yang ini masih hot banget di PIK. Wraps & Rolls ini adalah besutan grup yang sudah sukses membuka Locale Diner PIK yang bentuknya kayak retro bus itu. Lokasi restoran yang satu ini pun satu deret dengan Locale. Eksteriornya colorful banget dengan warna pink neon, biru dan kuning. Konsep interiornya pun masih nggak jauh-jauh dari public transportation seperti di Locale. Dari depan, bentuknya terlihat seperti bus, tapi saat kamu masuk ke dalam, suasananya seperti di dalam old train station dengan dekor yang artsy dan warna-warni tentunya. Bener-bener unik! Berbeda dari Locale Diner, Wraps & Rolls menyediakan makanan dengan konsep “food to go”. Jadi kamu bakal nemuin casual foods, seperti Fried Chicken, Chicken Popcorn, Rice Box, Bread Rolls, dan Ice Cream Bun. Semuanya bisa dimakan langsung di restoran atau langsung dibawa pergi pun nggak masalah. Terus menu apa nih yang paling menggoda di Wrap & Rolls PIK? Well, salah satu makanan yang wajib diorder adalah Char-Siu Rice Box. Potongan tipis daging panggang Char-siu yang disajikan di atas nasi hangat dan ditambah sepotong hard boiled egg bakal bikin kamu lupa sama yang namanya diet. Rasa gurih dan manis, serta aroma yang menggiurkan bikin makanan ini makin pecah. Selain itu, New Yolk Chicken Bread Rolls di cafe unik PIK ini juga juara banget karena mereka membuat bread dan bun nya sendiri. Nah, di menu ini kamu akan mendapatkan bun yang super lembut terisi dengan fried chicken yang diselimuti saus telur asin yang tebal banget. Rasanya super yummy!

 

 

Lokasi:

Wraps & Rolls

Ruko Garden House, Blok A No. 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29032940.

 

2. Mottomoo Hamburg

Photo source: Instagram.com/eats_jakarta

Photo source: Instagram.com/mottomoohamburg

Mau nyobain western food dengan Japanese flavor twist dan style? Mottomoo Hamburg lah tempat yang sempurna buat ngerasain sensasi itu. Restoran di PIK yang ini menyediakan berbagai macam western food dengan sentuhan Jepang, mulai dari aneka appetizers, Hamburg, Rice Dish, dan Pasta. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang makanannya, kamu harus tau kalau cafe di PIK ini punya interior yang cozy berat dengan konsep minimalist Japanese decors dan cahaya lampu yang yellowish. Di Mottomo Hamburg, kamu harus memanjakan lidah dan perutmu dengan Scotch Egg andalan mereka yang enak banget. Soft egg yang kaya akan omega 3 itu dibalut dengan Beef Hamburg Patty dan disajikan di atas lettuce, bonito flakes, dan disiram dengan truffle dan Gojujang Sauce. Rasanya lezat banget dan melted saat sampai di mulut. Kalau kamu pecinta pasta, kamu nggak boleh lewatin shoyu Cream Spaghetti yang jadi signature dish cafe unik di PIK ini. Rasa creamy-nya bener-bener nagihin lho. Dan kalau makan di Mottomoo Hamburg pastinya menu hambur harus kamu cobain. Buat kamu pecinta keju, Hamburg Gratin bakal pas banget nih dengan taste bud kamu. House made hamburg dan daging cincang Australian Black Angus Rib Eye disajikan dengan siraman bechamel sauce dan topping keju mozarella dan parmesan. Rasa hamburgnya empuk dan juicy. Dan di bawah hamburg, kamu akan dikejutkan dengan keberadaan spaghetti yang rasanya top berat!

 

 

Lokasi:

Mottomoo Hamburg

Ruko Garden House, Blok B No. 21, Bukit Golf Mediterania, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0882-1265-1070.

 

3. Tom Tom Restaurant

Photo source: myfunfoodiary.com

Photo source: myfunfoodiary.com

Restoran Thailand yang outlet pertamanya berlokasi di Grand Indonesia ini akhirnya meramaikan deretan restoran di Pantai Indah Kapuk akhir tahun lalu. Cafe dengan design minimalis dan konsep open kitchen ini menawarkan berbagai macam comfort food ala Thailand dengan harga yang terjangkau. Interiornya nyaman dan makin unik dengan adanya hand paintings yang terpajang di dinding mereka. Saat ke sini, rugi banget kalau kamu cuma pesan main course aja. Cobain deh berbagai hidangan Thailand mulai dari appetizenya agar sensasi makan makanan Thailand nya makin kerasa. Cafe di Pantai Indah Kapuk ini punya Pandan Chicken (Kai Ho Bay Thai) sebagai dessert yang aroma pandan yang menyelimuti potongan ayam empuk dan juicy itu menggiurkan sekali. Buat main dishnya sih yang paling favorit di restoran Pantai Indah Kapuk ini adalah Tom Yum Kung yang perpaduan rasa pedas dan asamnya sempurna banget. Dan jangan lupakan dessert ala Thailand juga ya. Ada Kenom Thai yang berupa Thailand cakes yang terdiri dari Takko, Tuapep, Noman, Wunkety, dan Sangkaya. Wajib banget dicobain!

 

 

Lokasi:

Tom Tom Restaurant

Ruko Garden House, Blok A No. 30, Bukit Golf Mediterania, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29033388.

 

4. Shiraku Soba

Photo source: Instagram.com/food_gustatory

Photo source: Instagram.com/dutztukangmakan

Siapa di sini yang suka soba alias mie tipis asal Jepang? Kalau kamu salah satu penggemarnya, datengin deh cafe unik di PIK dengan spesialisasi Soba, Shiraku Soba. Restoran di Pantai Indah kapuk ini berada di Ruko Elang Laut. Eksteriornya dari depan aja udah lucu banget. Ada Japanese cat (Maneki Neko) yang seakan mengajak kita untuk masuk ke dalam cafe di Pantai Indah Kapuk ini. Waktu masuk, kesan interior yang modern langsung terasa dengan penggunaan concrete wall and floor berpadu dengan wood ornament dan furniture di mana-mana. Pas naik ke lantai 2, kamu akan disambut sama mural super cute yang instagenic banget. Restoran Jakarta ini memang menghadirkan berbagai hidangan Jepang, tapi mereka berfokus pada soba dan donburi. Nah, menu soba yang paling recommended di sini apalagi kalau bukan Buta Tan-Tan Soba yang disajikan dengan sepotong pork super empuk, soft boiled egg, chopped spring onion, sesame seeds, dan dried seaweed. Rasanya nggak ada duanya! Buat minumannya, kamu juga harus coba homemade Matcha Nutella yang super unik karena disajikan di atas cookie glass yang bisa kamu makan. Super addicting!

 

 

Lokasi:

Shiraku Soba

Ruko Elang Laut, Blok D No. 39, Jl. Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29866563.

 

5. Latteria Gelato

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Photo source: lulabyspoon.blogspot.co.id

Bosan dengan tempat dessert PIK yang gitu-gitu aja? Udah pernah ke Latteria Gelato belum? Kalau belum, cobain deh nge-dessert di sana, apalagi kalau kamu suka dengan gelato. Kalau belum tahu bedanya gelato, ice cream, dan sorbet, klik di sini aja. Interiornya restoran Jakarta sebenarnya simple dengan sentuhan industrial yang makin bikin suasana nyaman. Latteria Gelato PIK itu ibaratnya surga gelato karena cafe unik di PIK ini punya gelato dengan varian rasa yang susah buat ditemuin di tempat lain. Kalau ditotal, rasanya ada 20, antara lain  Deez Nutz - Hazelnut Chocolate Gelato, Chocolate Crunch and Homemade Nutella, Ba Da Bing, Perfect Match, Dragon Fruit, Coconut Lychee, Dama Bianca, Opposite Attract (Vanilla and Brownie), Galayo (Yogurt Gelato with Strawberry Compote), Lemon Sorbet, Melon Sorbet, Not So Complicated, Oreogasm, Pistachio, Coffee Break (Caramel, Coffee and Cashew), Rocky Road, Number 2, dan That Asian Guy. Banyak banget kan? Semuanya enak dan segar, jadi kamu nggak perlu takut salah pilih kalau cari dessert lucu di Latteria Gelato.

 

 

Lokasi:

Latteria Gelato

Ruko Crown Golf, Blok A No. 39, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

 

Seru-seru ya cafe unik di PIK yang masih baru di atas? Yuk jadwalin buat hangout di area Pantai Indah Kapuk weekend ini. Butuh rekomendasi restoran unik di PIK lebih banyak? Cari aja pakai Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

 

Cover photo source: Instagram.com/shirakusoba

Write some comments

Related posts