Foodies Guide To F&B Industry

5 Martabak Telur Keju Mozarella Paling Meleleh di Jakarta

May 10, 20164 min readFoodie Trends

Sadar nggak sih, belakangan ini popularitas martabak sedang naik lagi? Pasti ada aja foto martabak menggiurkan muncul di feed Instagram kamu kan? Sekarang yang lagi populer bukan lagi martabak manis dengan segala filling uniknya seperti tahun lalu, melainkan martabak telur yang diberi limpahan keju mozarella di atasnya. Hasilnya, saat martabak ditarik, kejunya juga ikutan tarik menarik, dan bener-bener bikin yang ngeliat ngiler. Nah, buat yang lagi ngidam martabak telur keju kayak gini, ini dia 5 tempat yang bisa kamu datengin.

1. Martruckbucks

martabak-telur-keju-jakarta-02

Photo source: @jktdelicacy

Gerai martabak yang ada di Sunter ini lagi hits sekali. Mereka punya martabak telur yang rasanya super mantap. Ada Martabak Telur Rendang with Mozarella Cheese yang jadi pioneernya martabak telur keju di Jakarta. Rasanya lezat banget, dan isinya banyak! Selain isi telur, ada limpahan daging rendang yang enak banget di dalam adonan martabak. Dan topping keju mozarella di atasnya benar-bener tebal dan bikin drooling. Selain itu, mereka juga baru-baru ini keluarin menu baru lho, Martabak Telur Chicken Balado with Salted Egg Sauce. Kebayang kan nendangnya rasa baru ini? Tapi tahu nggak, meskipun kedua menu Martabak Telur selalu sold out setiap hari, menu Seize The Cheese yang berupa martabak manis dengan pandan base dan double cheese filling tetap jadi best seller di Martruckbucks.

Lokasi:

Martruckbucks

Ruko Taman Sunter Indah, Jl. Sunter Indah, Sunter, Jakarta. Telp. 0878-8136-0200.

2. Martabakku Menteng

Photo source: @martabakkumenteng

Semua pasti tahu kalau Martabak Red Velvet Cream Cheese di Martabakku Menteng rasanya gokil banget. Kolaborasi Martabakku Menteng dan Ron’s Laboratory yang menghasilkan martabak unik dengan isi gelato juga banyak bikin orang tercengang. Tapi Martabak Mozarella yang baru aja dikeluarin bulan lalu juga nggak kalah enaknya dan banyak juga penggemarnya lho. Nggak heran sih, kulit martabak telurnya emang renyah abis dan filling dagingnya super banyak. Sensasi mozarella cheese yang kenyal dan gurih juga bikin martabak ini makin nendang rasanya. Dijamin deh, sekotak Martabak Telur Mozarella ini bisa habis dalam waktu lima menit kalau dimakan rame-rame!

Lokasi:

Martabakku Menteng

- Menteng Wok Street Food, Jl. HOS Cokroaminoto No.1, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3915757.

- Jl. KH Ahmad Dahlan No. 22 B, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 3915757.

- Jl. Cipete Raya No. 3, Fatmawati, Jakarta.

3. Mister Tabak

Photo source: Elle Lovelle

Mister Tabak ini bisa dibilang salah satu restoran baru di Jakarta yang spesial banget. Mereka punya varian martabak kekinian dengan harga yang sangat terjangkau, rata-rata di bawah 100 ribu. Salah satu menu yang banyak di cari apalagi kalau bukan Martabak Telur Mozarella. Kalau pilih menu Hot Chicken, kamu bisa menikmati filling ayam, jamur, dan jagung, ditambah topping parutan mozarella super banyak di atasnya. Simple tapi nagihin banget dan cocok buat jadi starter sebelum kamu nyoba martabak manisnya Mister Tabak. Regal Karamel Martabak dan Cookies N’ Cheese In Red Velvet Martabak di sini beda banget dari yang lain lho.

Lokasi:

Mistertabak

Jl. Radio Dalam Raya no. 88, Jakarta. Telp. 0878-7775-7580.

4. Eat Happens Food Place

Photo source: @maryahulpah

Kalau mau berburu berbagai macam street food Indonesia, yang harus kamu datengin cuma Eat Happens Food Place. Di sini emang surganya kuliner street food di Jakarta. Kamu bisa menemukan roti bakar, pizza, rice bowl, burger warna warni, nasi goreng, mie ayam, dan pastinya martabak. Kalo soal martabak manis, mereka punya martabak yang isinya 8 topping berbeda. Kalau urusan Martabak Telur sih nggak ada yang bisa ngalahin Martabak Beef Mozarella yang melted banget di mulut.

Lokasi:

Eat Happens Food Place

- Jl. Tebet Utara Dalam No. 2A, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 83792042.

- Rukan Grand Galaxy City, Jl. Pulo Sirih Barat Raya, Bekasi Selatan, Bekasi. Telp. (021) 83792042.

5. Martabak Lab

Photo source: @martabaklab

Yang doyan martabak tipker alias tipis kering harus banget ke Martabak Lab. Kenapa? Soalnya di sini Martabak TipKer mereka nggak cuma dikasih filling yang manis-manis, tapi ada juga yang rasa Meat & Cheese Lover. Yup, kamu nggak salah baca, di dalam martabak crunchy ini ada sosis, smoked beef, mozarella, dan saus. Pas digigit kres kres di luar, tapi tetap lembut di dalam. Juara banget deh! Kalo nggak suka yang tipis-tipis, jangan ngelewatin Martabak Telor Meat & Cheese Lover  nya. Yang ini versi tebalnya dan lelehan mozarella di atas martabak ini bakal bikin kamu ketagihan.

Lokasi:

Martabak Lab

Jl. Tebet Utara Dalam No. 3, Tebet, Jakarta. Telp. 0812-8740-0636.

Terbukti banget ya kalau restoran di Jakarta itu kreatif-kreatif. Ada aja inovasinya yang bikin kita penasaran. Punya rekomendasi tempat makan martabak telur keju yang belum kita bahas? Bagikan di kolom komentar atau langsung post aja yuk di Nibble! Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

Cover photo source: @eatandtreats

Related Articles

Connect with Nibble