Foodies Guide To F&B Industry

5 Restoran Baru di Jakarta Yang Ngehits Banget Selama Bulan April

May 15, 20165 min readFoodie Trends

Meski bulan April sudah lewat, masih belum telat kan kalau kita ngebahas restoran-restoran baru yang ngehits banget selama bulan April kemarin? Ada beberapa restoran keren yang baru meramaikan dunia kuliner di Jakarta nih. Jenisnya pun beragam, ada coffee shop, restoran Korea, Western, sampai Thailand. Nah, buat kamu yang bingung cari tempat nongkrong baru, ini dia 5 restoran baru di Jakarta yang nggak boleh kamu lewatkan!

1. Sofia

restoran-baru-april-02

Photo source: Eat and Treats

restoran-baru-april-03

Photo source: Zomato

Nggak jauh dari Senopati, tepatnya di Jalan Gunawarman, ada restoran baru yang fancy abis dan banyak dibicarakan orang belakangan ini. Dari luar saja tampilan Sofia pasti bikin penasaran dengan gedung bergaya Victorian nya. Begitu masuk, kamu pun akan terkesan dengan interiornya yang sangat elegan dengan sentuhan warna biru di mana-mana. Menu makanan di Sofia didominasi oleh Western food tapi ada beberapa Indonesian cuisine. Salah satu yang recommended adalah Beef Chuck. Ini cocok deh buat kamu yang suka steak. Rasanya enak sekali, bumbunya meresap, dan side dishnya yang berupa sauteed mushroom dan mashed potato juga tidak mengecewakan. Selain itu, Sofia juga punya Apple Crumble Mille Feuille yang rasanya bisa dibilang paling enak se-Jakarta.

Lokasi:

Sofia

Jl. Gunawarman No. 3, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 22770007.

2. The Cup – Kelapa Gading

restoran-baru-april-04

Photo source: @thecup.id

restoran-baru-april-05

Photo source: @foodaffair

The Cup memang bukan restoran baru di Jakarta. Tapi mereka baru buka cabang keduanya di Kelapa Gading bulan lalu untuk menyusul kesuksesan outlet The Cup di PIK. Restoran franchise asal Korea ini menyajikan authentic modern Korean food. Restorannya catchy banget dengan dekorasi yang hip, jadi nggak bakal susah deh buat nemuin The Cup di tengah-tengah Gading Walk. Di sini kamu bisa menikmati aneka menu rice a la Korea, Jjigae, Korean Snack, dan pastinya bingsoo (Korean ice dessert). Nggak perlu khawatir sama rasa dan kualitas, sebagian besar ingredientsnya diimpor langsung lho dari Korea. Buat yang suka keju, kamu harus nyobain Cheese Tteokbokki. Ini adalah Korean spicy rice cake yang toppingnya dipenuhi limpahan keju mozarella, parmesan, dan cheddar cheese super meleleh. Rasa kejunya bener-bener sempurna saat bercampur dengan spicy sauce-nya. Kalau bicara sola dessert sih nggak ada yang bisa ngalahin segarnya Green Tea Bingsu.

Lokasi:

The Cup

Mall Kelapa Gading, Gading Walk, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 29704981 ext:387.

3. Djule Kofi

restoran-baru-april-06

Photo source: @darius_delluo

Photo source: Anak Jajan

Siapa di sini yang nggak bisa hidup tanpa kopi? Di daerah Melawai ada coffee shop yang baru buka bulan lalu lho. Pemilik Djule Kofie ini adalah orang yang sama di balik Ombe Kofie yang ada di Pluit. Jadi bisa di bilang ini adalah “obat” buat anak-anak selatan yang ngefans banget sama kopinya Ombe Kofie. Buat hitungan coffee shop, Djule bisa dibilang cukup luas karena menempati bangunan dua lantai. Design interiornya simple, elegan, dan homey banget. Di sini, Djule menyajikan black coffee (Americano), white coffee (espresso based with milk), filtered, dan manual brew coffee. Kamu harus cobain Brazilian blend yang jadi signature coffee beans di Djule. Rasanya mild dan lebih terasa fruity flavornya. Perfect banget. Djule juga punya varian cake yang bisa menemani coffee time mu lho. Ada Apple dan Chocolate Tart yang harus kamu cobain.

Lokasi:

Djule Kofi

Jl. Melawai No. 6, Melawai, Jakarta.

4. W Kitchen Cafe

Photo source: @wkitchencafe

Photo source: Anak Jajan

Kabar baik nih buat kamu yang suka nongkrong di Gandaria City, W Diner di Kemang baru buka restoran baru di sana, namanya W Kitchen Cafe. Modern interior dengan sofa-sofa nyaman dan dibalut tema black and white bikin cafe di Jakarta yang satu ini enak banget buat dipakai nongkrong. Menu yang ditawarkan di sini ada banyak mulai dari soup, pasta, burger, sandwich, ice cream, crazy milkshake, mocktail, cake, dan masih banyak lagi. W Kitchen juga punya Philly Cheese Steak lho yang terdiri dari garlic buttered bread yang diisi sirloin steak tebal, melted cheddar cheese, caramelized onion, dan french fries. Teksturnya yang crunchy dan rasa buttery plus garlicky nya pasti bakal bikin kamu jatuh hati. Kamu juga harus pesan crazy milkshake ala W Kitchen. Ada Nutella-Ovomaltine Milkshake yang rasanya da bomb banget! Toppingnya dipenuhi marshmallow, Oreo, waffle, dan choco stick yang melimpah ruah.

Lokasi:

W Kitchen Cafe

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29704981 ext:172.

5. Thai Fook

Photo source: @thai.fook

Photo source: @foodirectory

Penyuka masakan Thailand pasti bakal seneng deh karena ada satu lagi restoran Thailand baru di Jakarta yang bisa memuaskanmu kalau lagi pengen banget makan Thai food.. Lokasinya ada di Muara Karang dan tempatnya asik banget buat dijadiin tempat makan bareng keluarga atau teman-teman kamu. Thai Fook punya segudang makanan Thailand yang rasanya autentik. Tom Yum sudah pasti jadi menu yang wajib kamu pesan. Porsinya bisa sharing dan rasanya lezat sekali. Selain itu, Thai Lemon Seabass Fish nya juga bisa menyegarkan harimu lho. Dan buat yang suka banget sama pork, rasa BBQ Salty Pork di Thai Fook benar-benar menggugah selera. Pork skin nya crispy dan crunchy, dimasak dengan sempurna, dan paling pas kalau disajikan dengan cold beer!

Lokasi:

Thai Fook

Jl. Muara Karang Utara, Blok Z4 No. 7, Muara Karang, Jakarta. Telp. 26080194.

Banyak banget kan restoran baru di Jakarta yang keren-keren. Mana nih yang akan kamu kunjungi duluan? Kalau ada restoran baru yang terlewat dan belum kita bahas, kasih tahu kita ya lewat kolom Komentar atau langsung aja post review makanannya di Nibble. Klik di sini yuk untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @thecup.id

Related Articles

Connect with Nibble