Foodies Guide To F&B Industry

5 Restoran di Kemang Village Yang Harus Kamu Coba

March 28, 20165 min readFoodie Trends

Berburu makanan di daerah Kemang yuk weekend ini. Coba mampir sebentar ke Kemang Village atau Lippo Mall yang diisi penuh sama banyak restoran Jakarta yang seru-seru. Apalagi di bagian The Avenue of The Stars, kamu bisa menemukan segala macam makanan, mulai dari masakan ItaliaVietnam, Thailand, atau Jepang yang bisa kamu pilih. Kalau bingung harus nyobain restoran yang mana dulu, kita bakal bantu kamu dengan list berikut ini. Yup, ini dia 5 restoran di Kemang Village yang harus kamu coba!

1. Lowville

Photo source: Instagram.com/lowvillecafe

Photo source: Instagram.com/lowvillecafe

Kalau kamu penggemar beratnya Western cuisine, Lowville bisa jadi restoran di Kemang Village yang paling tepat untuk mengisi perutmu. Lowville didirikan oleh seorang foodies, Lili Maddari, yang tertarik banget dengan lifestylenya komunitas urban belakangan ini. Lowville mengusung konsep modern dynamic dengan penggunaan ornamen dan furniture wooden di mana-mana yang bikin suasana makin nyaman. Tempat makan di nggak pernah sepi ini ternyata baru meramaikan deretan restoran di The Avenue of The Stars dari April tahun lalu. Lowville punya banyak menu yang dijamin bisa memuaskan lidahmu, seperti Lowville Fried Rice, Diana Steak with Potato Jackson, atau Spaghetti Marinara. Kalau butuh yang segar-segar, kamu bisa pesan Sweet Candy, Forget Me Not, atau Moonlight untuk minumannya. Very recommended!

Lokasi:

Lowville

Kemang Village (Lippo Mall), The Avenue of Stars, Lantai Ground, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta.

2. Nona Manis

Photo source: thefoodescape.com

Photo source: thefoodescape.com

Kalau lagi ngidam masakan Indonesia, kamu harus berkunjung ke Nona Manis saat di Kemang Village. Kalau dari luar, Nona Manis mungkin terlihat kecil. Tapi waktu masuk ke dalam, pasti kamu akan kaget karena ternyata luas banget. Interiornya didekor apik dengan konsep modern dan sentuhan tradisional Indonesia. Tempatnya nyaman, simple, tapi tetap terlihat elegan. Salah satu yang bakal jadi pusat perhatian di sini adalah foto-foto wanita Indonesia yang berderet di dinding restoran ini. Segala macam masakan Indonesia bisa kamu dapatkan di Nona Manis. Tapi berhubung ownernya berasal dari Surabaya, kebanyakan menu didominasi dengan makanan yang berasal dari daerah Jawa Timur. Restoran di Kemang ini benar-benar berhasil deh bawa masakan Indonesia ke next level karena penyajian makanannya ditata cantik banget. Kamu bisa memulai acara makanmu dengan kudapan ringan seperti tahu Berontak yang berupa tahu isi atau Sup Sum Sum yang penampakannya menggoda banget dengan adanya tulang sum sum super besar. Untuk main dish-nya, Bebek Goreng Madusura wajib banget kamu cobain karena rasanya top abis. Bebeknya crispy di luar dan empuk di dalam, apalagi waktu dicocolin ke sambal mangga, makin lezat! Makin penasaran buat nyobain? Yuk buruan dateng ke Nona Manis!

Lokasi:

Nona Manis

- Kemang Village (Lippo Mall), Avenue of The Stars Complex Level UG, Jl. Pangeran Antasari No. 36, South Jakarta 12150. Telp. (021) 29528481.

3. Colonial Molecular Gastronomy

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Photo source: colonial-jakarta.com

Ini dia salah satu restoran yang unik banget, Colonial Molecular Gastronomy. Dari namanya aja udah jelas kalau mereka mengusung konsep molecular gastronomy yang mengkombinasikan makanan dengan science dan logika. Sebelum kita bahas makanan unik apa aja yang bisa kamu cobain di sini, kita akan kasih bocoran ke kamu kalau interior Colonial ini lovely banget. Semua tertata rapi, cantik, dan classy. Menu di restoran Kemang Village ini didominasi oleh French dan American cuisine, tapi kamu juga bisa menemukan sedikit makanan Asia di sini. Salah satu appetizer yang paling pecah di cafe ini ada Escargot Bourgognane yang harumnya cukup tajam dan bertekstur chewy, fluffy, dan empuk. Terus kamu juga wajib pesan 72 Hours Slow Cooked "Sous Vide" Australian Lamb Shank yang sangat empuk dan juicy. Nah, buat minumannya sih nggak ada yang lebih keren dari Hemoglobin Molecules yang campuran dari Rum, CDC White, dan Spherification of Jack Daniel’s, serta disajikan di atas gelas lab. Keren banget kan?

Lokasi:

Colonial Molecular Gastronomy

Kemang Village (Lippo Mall), Lantai Upper Ground, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 29056891.

4. Urban Bistro

Photo source: Instagram.com/vsamperuru

Photo source: Instagram.com/merrysilisiaaa

Urban Bistro terbilang baru di antara yang lain. Tempatnya comfy banget, dijamin kamu akan betah berlama-lama di sini. Urban Bistro banyak menyajikan Western menu dan kamu pasti kaget kalau ternyata burger yang ada di cafe Kemang Village ini salah satu yang terbaik di Jakarta. Nggak percaya? Cobain aja Mullet Burger di restoran ini. Mereka menggunakan prime beef buat pattynya dan semua bagian burger, dari bun dan patty disiapkan fresh di dapur Urban Bistro. Rasnaya super lezat dan bikin nagih. Kalau suka pasta, kamu bisa cobain Spaghetti Aglio Olio di tempat makan di Kemang Village satu ini yang rasanya nendang abis. Pecinta masakan Indonesia pun nggak perlu kuatir, karena menu-menu tradisional Indonesia seperti Rendang atau Ayam Rica juga hadir di Urban Bistro Lengkap banget!

Lokasi:

Urban Bistro

Kemang Village (Lippo Mall), The Avenue of Stars, Lantai Upper Ground, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 29056707.

5. Classified

Photo source: Instagram.com/classified_indonesia

Photo source: thefoodescape.com

Classified yang berlokasi di Kemang Village ini ternyata adalah restoran asli Hong Kong yang dibawa ke Jakarta oleh The Duck King Group. Saat dilihat dari bagian luar, Classified terlihat seperti coffee shop atau casual dining yang biasa saja. Siapa yang sangka kalau ternyata cafe di Kemang Village ini menyajikan European dishes, seperti French dan Italian cuisine. Nah, kalau mau coba menu favorit semua pengunjung Classified, kamu bisa cobain Beetroot & Endive Salad with Goat Cheese and Walnuts yang pecah banget rasanya. Classified Burger yang disajikan dengan English Bacon dan Swiss Cheese juga luar biasa sekali enaknya. Kalau kamu penggemar eggs benedict, Classified Double Eggs Benedict juga top banget. Menu ini disajikan dengan Prosciutto dan Hollandaise sauce. Perpaduan rasa antara Prosciutto dan creamy-nya kuning telur benar-benar sempurna. So, kalau kamu emang pecinta Western cuisine sejati, kamu wajib makan di Classified!

Lokasi:

Classified

Kemang Village (Lippo Mall), The Avenue of Stars, Lantai Ground, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 29528510.

Itu dia 5 restoran seru di Kemang Village. Masih kurang banyak? Yuk cari rekomendasi restoran Kemang Village lainnya di Nibble. Klik di sini untuk tahu lebih banyak tentang Nibble.

Cover photo source: Instagram.com/lowvillecafe

Related Articles

Connect with Nibble