×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

5 Restoran Paling Seru Buat Nongkrong di AEON Mall BSD

  • Atalya Anggraini
  • Friday April 1st, 2016
restoran-aeon-mall-01

Mall yang buka pertengahan tahun lalu ini hits banget lho karena AEON Mall BSD yang asalnya dari Jepang ini menyimpan restoran-restoran enak, unik, dan pastinya wajib kamu cobain. Apalagi kalau kamu fans berat semua hal yang berbau Jepang, terutama makanannya, pasti kamu bakal jatuh cinta sama AEON Mall BSD! Yang bikin mall ini spesial dibanding mall-mall lain karena mereka membawa banyak restoran Jepang yang membuka cabang pertamanya di Indonesia. Jadi bisa dipastikan, makanan Jepang di sini banyak yang nggak bisa kamu cobain di tempat lain. Nah, berhubung ada banyak banget restoran di AEON Mall BSD yang oke berat, ini dia 5 restoran pertama yang harus kamu datengin!

 

 

1. Kazan Ramen

Photo source: Instagram.com/kazanramenindonesia

Photo source: thefoodescape.com

Penggila ramen pasti bakal makin menggila saat berburu ramen di AEON Mall BSD. Gimana tidak, mall ini punya satu section sendiri yang dinamakan Ramen Village dan berisi 7 restoran ramen yang menawarkan rasa ramen otentik asli Jepang. Nah, salah satu penghuni Ramen Village ini adalah Kazan Ramen. Yang bikin Kazan Ramen beda dari yang lain adalah spesialisasinya menghidangkan volcano ramen yang disajikan dalam hot-stone bowl bersuhu tinggi. Nah, kalau kamu mau merasakan sensasi makan volcano ramen ini, kamu bisa pesan Kazan Karamiso. Di menu ini, kamu akan menerima hot-stone bowl yang telah berisi ramen lengkap dengan toppingnya. Setelah itu, kuah ramen panas dituangkan ke dalam hot-stone bowl dan saat ditutup dengan penutup yang berbentuk seperti corong, kamu bisa menyaksikkan kepulan asap tebal keluar dari tutupnya itu. Persis seperti gunung Volcano (Kazan). Di restoran Jakarta ini kamu juga akan mendapat hourglass untuk menentukan berapa lama ramenmu harus dimasak. Saat sudah matang, rasanya susah banget buat nggak drooling melihat ramen mendidih yang sangat menggiurkan itu. Mie yang digunakan pada menu ini bertekstur lebar dan flat. Rasa kuahnya tidak terlalu pedas tapi kaldunya yang juicy sangat menggugah selera. Yuk cobain biar nggak makin penasaran.

 

 

Lokasi:

Kazan Ramen

AEON Mall BSD, Mezzonet Floor Lantai 3, Ramen Village, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29704981 ext:814.

 

2. Uchino Shokudo

Photo source: Instagram.com/misscarolinebong

Photo source: aline-aline-aline.blogspot.co.id

Kalau lagi cari restoran enak di AEON Mall BSD, kamu harus mampir di Uchino Shokudo. Cafe yang satu ini mengklaim dirinya sebagai “Authentic Japanese Restaurant”. Interior di Uchino Shokudo yang didominasi dengan elemen kayu dan mengusung konsep open kitchen ini sangatlah menarik. Di restoran ini kamu bisa memilih makanan Jepang dari 19 pilihan ala carte dan 19 pilihan set menu. Komitmen Uchino Shokudo menghidangkan masakan Jepang otentik tidaklah main-main. Mereka bahkan mendatangkan Kamado langsung dari Jepang untuk menanak nasi. Kamado ini adalah tungku khusus yang menggunakan arang dan dipercaya bisa menghasilkan nasi dengan tekstur dan kualitas terbaik. Nah, kalau urusan menu sih, kamu bisa mencoba Uchino Shokudo Set Menu di mana kamu bisa mencicipi aneka masakan Jepang dalam satu menu sekaligus. Porsinya sangat besar lho, isinya ada 4 macam tempura, tamago super tebal, miso eggplant, dan beef teriyaki. Menu ini juga dilengkapi nasi hangat, clam soup, dan potongan jeruk. Lengkap banget kan?

 

 

Lokasi:

Uchino Shokudo

AEON Mall BSD, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29168263.

 

 

3. Maison Tatsuya

Photo source: Instagram.com/foodyid

Photo source: Instagram.com/maisontatsuya

Teppanyaki! Salah satu makanan Jepang yang lezat banget. Sayangnya nggak banyak restoran yang berfokus menghadirkan teppanyaki terbaik di Jakarta. Tapi tenang saja, kalau kamu cari teppanyaki di AEON Mall BSD, kamu bisa langsung menuju ke Maison Tatsuya, salah satu tempat makan yang digawangi oleh Arena Corp yang sudah terkenal dengan Penang Bistro, Hong Kong Cafe, La Hoya, dan masih banyak lagi. Selain Japanese Teppanyaki, restoran Jepang ini juga menyajikan aneka pasta, salad, dan steak lho. Jadi bisa memuaskan taste buds siapapun yang makan di sini. Kalau kamu penasaran dengan pastanya, kamu bisa order Salmon Mentaiko yang jadi menu best seller di cafe ini. Spaghettinya dimasak dengan sempurna dan tidak over cooked, kemudian dikombinasikan dengan Salmon, Light Creamy Sauce, Nori, dan Tobiko. Nah, kalau bicara tentang Teppanyaki, kamu bisa cobain Sakura Set Menu yang terdiri dari Tofu, sayur-sayuran, Salmon, Prawn, Moyashi, Yakimeshi (Japanese fried rice), dan Miso Soup. Buat main meat nya kamu bisa pilih salah satu antara ayam, US Sirloin, Seafood (Scallop dan Cuttlefish), US Rib Eye, dan US Wagyu. Rasanya nendang, apalagi saat daging pilihanmu dibenamkan dalam dipping sauce special dari Maison Tatsuya. Dijamin ketagihan!

 

 

Lokasi:

Maison Tatsuya

- AEON Mall BSD, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, BSD City,, Tangerang, Serpong, Jakarta. Telp. (021) 29168228.

- Gandaria City, Lantai Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29236781.

- Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29475151.

 

4. Del’immo Patisserie & Cafe

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Ini dia restoran yang menambah deretan gerai Bakery dan Pastry terbaik di Jakarta. Del’immo Patisserie & Cafe yang asalnya dari Akasaka Tokyo, Jepang ini menempati tempat dua lantai. Cafe ini menyajikan French pastries, seperti croissant, danish, dan cakes, dengan sentuhan Jepang. Pecinta coklat harus banget nyicipin Black Dandy yang jadi best seller di Del’immo Patisserie & Cafe. Black Dandy ini berupa chocolate souffle pancake yang disajikan dengan chocolate cream, chocolate ice cream dan chocolate sauce. Tekstur soufflenya sedikit spongy di bagian atas tapi tetap punya pillowy tekstur super lembut yang bikin semua orang jatuh cinta. Dan limpahan coklatnya itu lho, bener-bener menggugah selera. Kalau kamu pecinta milkshake, kamu bisa cobain Choco Brownies ala Del’immo Patisserie & Cafe ini yang rasanya creamy dan kaya akan coklat. So yummy!

 

 

Lokasi:

Del’immo Patisserie & Cafe

AEON Mall BSD, Lantai Ground, Cafe Street, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29168175.

 

 

5. Popolamama

Photo source: Instagram.com/popolamamaindonesia

Photo source: Instagram.com/popolamamaindonesia

Restoran di AEON Mall BSD nggak cuma buat pecinta makanan Jepang saja kok. Kalau kamu suka makanan Italia, kamu wajib mengunjungi Popolamama. Restoran yang pertama kali buka di Jepang tahun 1995 ini sudah punya 170 cabang di negara asalnya dan 4 cabang di Jakarta. Nama unik Popolamama ternyata berasal dari bahasa Italia, yaitu popolare (homemade) dan mama, yang berarti masakan homemade buatan ibu. Sweet banget ya? Yang bikin Popolamama spesial banget adalah fakta kalau mereka tidak menggunakan pasta kering atau packed pasta sama sekali, tapi memakai fresh pasta yang dibuat dari tepung durum semollina. Maeski restoran ini menyajikan pasta dan pizza ala Italia, rasanya tetap ada sentuhan Jepangnya lho. Contohnya nih, Yokubari Aglio Olio yang punya topping ham, mushrooms, eggplant, sausage dan broccoli. Pasta yang ini terasa sangat ringan dan lezat sekali. Lasagna di Popolamama juga nggak ada duanya. Cobain aja Bolognese Potato Gratin yang berupa lasagna dengan filling roasted potatoes dan disajikan dengan mozarella cheese yang melimpah. Belum lagi rasa spicy yang tersmbunyi dalam setiap gigitan, bikin lasagna ini makin nendang.

 

 

Lokasi:

Popolamama

- AEON Mall BSD, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Serpong, Tangerang.

- Mall Taman Anggrek, Lantai 4, Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5639339.

- Sudirman Plaza, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 57936799.

- Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580415.

 

 

Terbukti kan kalau ternyata AEON Mall BSD menyimpan surga kuliner di dalamnya. So, buat yang mau nyobain makanan enak di mall ini, 5 restoran di atas bisa jadi rekomendasi kamu. Punya makanan favorit lain di AEON Mall BSD yang belum ada di daftar ini? Share yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

 

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Write some comments

Related posts