Foodies Guide To F&B Industry

5 Restoran Ramah Anak yang Seru Buat Orang Dewasa

July 24, 20193 min readFoodie Trends

Untuk banyak orang mungkin sesekali tetap menjadi anak-anak adalah bagian penting dari hidup. Tak ada yang salah untuk sesekali melupakan kesibukkan kita sebagai orang dewasa. Tapi ingat, hanya sesekali ya.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh hari Selasa (23/7/2019), kami tergelitik menemukan restoran-restoran ramah anak yang ternyata juga seru buat orang dewasa. It means, restoran-restoran berikut ini bisa menjadi tempat kita refreshing dari berbagai rutinitas yang membosankan.

Apa saja sih restoran ramah anak tersebut?

Nanny’s Pavillon

www-mebrora-wordpress-com_nannys-pavillon_kasablanka-1

Photo source: @mebrora

Dengan cabang yang ada di beberapa kota, namun entah kenapa yang ada di Kota Kasablanka, Jakarta menjadi juaranya. Dengan konsep yang dedicated untuk anak-anak, restoran ramah anak ini terhitung nyaman untuk orang dewasa kok.

Menunya sendiri memang mengusung gaya Italian, European dan Western, namun entah kenapa kami cenderung merekomendasikan pancakes dan waffles mereka. Penyajian menu side dish mereka ini adalah yang paling cocok untuk mengaktifkan mode childish kita.

Lokasi:

Nanny’s Pavillon

Kota Kasablanka, UG, Tebet, Jakarta

MAMAIN

mamain-review-by-wanderbites-4

Photo source: @wanderbites

Restoran yang berlokasi di bilangan Senopati ini merupakan yang paling juara untuk soal desain interiornya. Seakan-akan kita masuk ke dalam kamar bayi yang penuh dengan warna pastel, ambiance yang dihadirkan MAMAIN benar-benar menenangkan.

Restoran ramah anak yang satu ini juga punya power di menu Indonesian dan Western mereka. Penyajian menu yang playful membuat makanan di MAMAIN sesekali agak sayang untuk dimakan. Sangat cozy untuk berlama-lama, kami sangat merekomendasikan restoran ini.

Lokasi:

MAMAIN

Jl. Gunawarman No.21, Senopati, Jakarta

Genki Sushi

genki-sushi_tribunnews

Photo source: Tribunnews

Franchise sushi yang punya ciri khas (almost) free server ini memang mengganti pelayan mejanya dengan sistem mekanis elektronik. Nah masalahnya, bentuk peralatan mekanis ini menggunakan model kereta api, mobil balap, bahkan hingga karakter-karakter kartun. Maka Jadilah restoran sushi ini cocok untuk menghibur anak-anak dalam penyajiannya.

Kita saja yang sudah dewasa akan selalu senang dengan bentuk penyajian yang ditawarkan Genki Sushi. Menu sushi mereka terhitung enak, namun ambiance yang ditawarkan restoran ramah anak ini bukan untuk berlama-lama.

Lokasi:

Genki Sushi

Central Park, UG, Tanjung Duren, Jakarta

Brood En Boter

Brood-en-Boter-manualjakarta

Photo source: Manual Jakarta

Restoran lain yang juga sangat dedicated untuk anak-anak. Desain interior yang ditawarkan Brood En Boter bernuansa kayu dan cat berwarna pastel. Adem di mata dan cenderung bikin tenang, hal ini cocok untuk membuat anak-anak lebih kalem lantaran energi mereka yang berlebih.

Walau tersedia menu European, wajib pilih menu Indonesia yang ditawarkan di sini. Hampir semuanya enak, tapi kami suka dengan nasi goreng kampung mereka. Tempat bermain anaknya juga terawat baik, jika ingin lebih hidup mode childish-nya kalian bisa mencoba untuk makan di area bermain anak.

Lokasi:

Brood En Boter

Jl. Bangka Raya, Kemang, Jakarta

Buba & Bump

buba and bump

Photo source: @bubabump

Buba & Bump menjadi restoran ramah anak yang paling childish yang bisa kami tawarkan. Bagaimana tidak, interior hingga ke kursi dan meja makannya akan mengingatkan kita pada peralatan untuk balita.

Jika bicara menu, restoran yang agak menyerempet kafe ini memiliki pilihan finger foods yang beragam. Walaupun demikian mereka tetap memiliki menu utama yang bisa membuat perut kalian kenyang. Variasi menu Buba & Bump adalah Asian, Western dan Italian yang umum namun disajikan dengan menarik.

Lokasi:

Buba & Bump

Jl. Ciranjang No.9, Senopati, Jakarta

Inilah restoran ramah anak yang seru banget untuk kalian menjadi anak-anak dalam sehari. Penasaran dengan restoran-restoran tersebut, langsung saja buktikan sendiri. Selamat Hari Anak Nasional!

Related Articles

Connect with Nibble