Foodies Guide To F&B Industry

5 Restoran Yang Harus Kamu Coba Saat Ngegaul di Jakarta Selatan

April 6, 20166 min readFoodie Trends

Pasti kamu setuju dong kalau Jakarta Selatan dibilang jadi kiblat pergaulan anak-anak muda di Jakarta? Di Selatan emang ada banyak banget restoran super hits buat tempat ngumpulnya anak-anak gaul. Coba lihat aja daerah Senopati, Kemang, atau Pondok Indah. Ramenya tempat nongkrong di daerah tersebut kayaknya cukup mewakili pergaulan anak muda Jakarta kan? Dan kebanyakan tempat nongkrong di Selatan tentunya punya ragam kuliner yang rasanya ngejanjiin banget dan bisa bikin semua pengunjungnya betah berlama-lama di sana. Nah, kalau kamu mau coba jadi anak gaul Selatan dan ngerasain lezatnya makanan yang ada di Jakarta Selatan, itu tandanya kamu harus mampir di 5 restoran ini!

1. IVY Restaurant

[caption id="attachment_4554" align="alignnone" width="960"]Processed with VSCOcam with c5 preset Processed with VSCOcam with c5 preset[/caption]

Photo source: culinarybonanza.com

Photo source: foodeatology.blogspot.co.id

Mau makan di restoran yang interiornya stylish? Coba arahkan mobilmu ke Jl. Brawijaya. Di sana ada Ivy Restaurant yang baru buka akhir tahun lalu dan merupakan sister restaurant dari Monty’s di Senopati. Ivy yang sekarang sebenarnya adalah konsep baru dari Ivy Bistro & Catering yang dulu berdiri tidak jauh dari lokasinya yang baru. Tempatnya nggak cuma cocok buat jadi tempat nongkrong bareng teman, tapi juga cocok kalau kamu mau ajak keluarga makan di sini. Interiornya simple, modern, dan sangat nyaman baik untuk orang tua atau muda. Ivy menyajikan makanan Western dan Asian, beberapa menu bahkan ada yang vegetarian friendly. Kalau kamu mau ngerasain makanan vegan di Ivy, coba aja pesan Open Green veggie Sandwich yang penampilannya menggoda banget. Kamu bisa menikmati grilled sourdough bread, roasted bell pepper, shimeji mushroom, heirloom tomato, rocket salad, pomegranate di sepiring menu ini. Buat yang nyari makanan pedas ala Indonesia, Ikan Kakap Bakar Sambal Matah wajib dicoba. Daging ikannya sangat lembut dan porsi sambal matahnya sangat banyak. Signature martini di Ivy juga jangan kamu lewatkan ya. Tinggal pilih aja, ada Ivy Apple Martini, Creamy Chocolate Martini, Expresso Martini, atau White Chocolate Martini. Semua rasanya mantap!

Lokasi:

IVY Restaurant

Jl. Brawijaya II No. 48, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. (021) 7265766.

2. AW Kitchen

Photo source: Instagram.com/awkitchenjkt

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Restoran Jepang asal Tokyo ini pertama kali membuka outletnya di Plaza Senayan, kemudian membuka AW Kitchen yang kedua di Grand Indonesia. Asal nama AW Kitchen ini ternyata berasal dari nama managing chefnya, Akira Watanabe. Di Jepang, mereka sudah punya 8 outlet lho dan restoran ini juga dikenal menyediakan makanan Italian dengan Japanese twist dan menggunakan bahan-bahan lokal berkualitas premium. So, dari banyak menu di AW Kitchen, apa nih yang paling spesial dan harus dicobain? Well, berhubung AW Kitchen itu Pasta House, kamu harus nyicipin menu pastanya. Yang paling recommended adalah Antipasto Freddo – Cappellini Genovese with Salmon. Cappellini alias angel hair pasta nya dimasak dengan homemade pesto sauce dan diberi topping fresh salmon, serta limpahan salmon roe. Biar kelezatannya makin maksimal, kamu harus memakan semua kombinasi itu dalam satu gigitan.  Terus, buat para sweet tooth, Green Tea Opera Cake with Homemade Chinese Tea Gelato haruslah kamu pesan. Nggak cuma presentasinya aja yang cantik, rasanya pun nggak ada duanya. Nggak bakal nyesel deh kalau isi perut di AW Kitchen!

Lokasi:

AW Kitchen

- Plaza Senayan, Lantai 4, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57906071.

- Plaza Indonesia, Lantai 2, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29924325.

3. Mamma Rosy

Photo source: mammarosy.com

Photo source: manual.co.id

Ini dia restoran Italia yang handal banget memanjakan lidah dan perut dengan menu-menu tradisional Italia, Mamma Rosy! Terletak di Kemang, Mamma Rosy ini nggak pernah sepi pengunjung lho. Meski konsepnya adalah restoran Italia, suasana di Mamma Rosy ini kental banget dengan etniknya Indonesia. Benar-benar cara baru buat menikmati makanan Italia. Yang bikin Mamma Rosy ini spesial adalah semua menunya itu berasal dari resep home cooking yang sudah turun temurun sampai 3 generasi. Jadi terjamin deh keotentikan rasanya karena  yang ownernya pun memang asli Italia. Nah, di Mamma Rosy ini, Pizza Karnivora harus jadi pilihan utama kamu. Di atas adonan pizza yang crispy, kamu bisa menikmati limpahan smoked beef, marinated garlic beef, tomat, mozzarella, basil onion, peterseli dan paprika. Dan makan di restoran Italia nggak akan lengkap tanpa meneguk segelas sangria. Mamma Rosy punya Spritz and Sangria yang merupakan kombinasi dari aperol, prosecco, dan sprite yang rasanya menyegarkan sekali.

Lokasi:

Mamma Rosy

Jl. Kemang Raya No. 58, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71791592.

4. Le Quartier

Photo source: facebook.com/lequartierjkt

Photo source: facebook.com/lequartierjkt

Tahu nggak, ternyata salah satu pizza terenak di Jakarta ada di Le Quartier yang lokasinya di Senopati ini lho! Le Quartier yang artinya “The Neighborhood” ini adalah restoran Perancis dengan konsep casual fine dining. Pemiliknya adalah orang yang sama dibalik suksesnya Ninety Nine Cafe dan Cassis, Chris Janssens. Interior di Le Quartier sangat elegant, perfect banget buat dijadikan tempat dinner romantis bareng pasangan. Kalau urusan makanan sih Le Quartier nggak perlu diragukan lagi. Mereka punya Stone Baked White Ham and Truffe Pizza yang terkenal lezatnya itu. Yup, pizzanya bener-bener di stone-baked lho. Kamu bakal puas dengan bulging crust dan topping ham nya yang sangat banyak. Yang bikin makin nendang lagi, ada poached egg yang tersembunyi di bawah tumpukan white ham lho!

Lokasi:

Le Quartier

Jl. Gunawarman No. 34, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 72788001.

5. Gojumong

Photo source: lulabyspoon.blogspot.co.id

Photo source: lulabyspoon.blogspot.co.id

Yang suka makanan Korea, ayo angkat tangan! Ada restoran Korea di Jakarta Selatan yang bakal bikin rasa sukamu akan masakan Korea makin bertambah. Namanya Gojumong dan tempatnya ada di Panglima Polim. Gojumong ini adalah spesialis traditional Korean grill dengan harga yang cukup terjangkau. Di sini, kamu bisa nge-grill Mok Deung Sim (grilled pork neck meat), Dwae Ji Gal Bi (grilled seasoned pork spare ribs), dan Saeng Sam Gyep Sal (pork belly) yang rasanya nggak ada matinya. Selain Korean BBQ, ada banyak makanan Korea populer lainnya kok, seperti Dol Sot Bibimbap (Bulgogi) yang bikin kenyang dan aneka dessert (ginger ale, coffee pudding, dan coconut pudding) yang bikin nagih. So yummy!

Lokasi:

Gojumong

Jl. Panglima Polim 9 No. 7 - 9, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 72796709.

So, udah siap buat jadi anak gaul selatan? Kosongin perut dan puas-puasin deh makan di 5 restoran paling enak di Jakarta Selatan di atas. Kalo butuh rekomendasi lebih banyak lagi, langsung aja cari di Nibble. Klik di sini yuk untuk info lengkap tentang Nibble.

Photo source: lequartier.co.id

Related Articles

Connect with Nibble