5 Sate di Jakarta Yang Kelezatannya Paling Melegenda

  • Atalya Anggraini
  • Tuesday May 17th, 2016
sate-enak-jakarta-01

Salah satu makanan asli Indonesia yang banyak penggemarnya adalah sate. Kelezatan sate memang nggak ada duanya. Juicynya daging yang ditusuk-tusuk dan dibakar, kemudian disiram dengan sambal kacang yang manis dan gurih banyak bikin orang ketagihan. Macamnya sate pun ada banyak banget di Indonesia, ada sate ayam, sate kambing, sate lilit, sate Padang, dan lain-lain. Yang jelas, setiap jenis sate pasti punya karakter unik yang nggak gampang dilupakan. Buat kamu yang lagi ngidam sate, kita punya 5 restoran yang keenakan satenya banyak jadi pembicaraan orang-orang se-Jakarta. Yuk disimak list-nya!

 

 

1. Sate Sosial & Beer

Photo source: @satesosial

Kamu pasti belum pernah kan nemuin tempat di mana kamu bisa makan sate sambil minum beer? Coba deh ke Fame Menteng, tempat makan berkonsep food court ini punya berbagai macam street food ala Indonesia yang enak-enak. Mulai dari makanan ala warteg, nasi goreng, mie, martabak, dan pastinya sate. Namanya Sate Sosial dan letaknya ada di area outdoor FAME. Mereka punya Sate Ayam, Sate Kambing, Sate Otot, dan Sate Daging. Sate Daging di sini beda lho dari yang lain karena ada tambahan serundeng yang ditaburkan di atasnya. Dan uniknya lagi, di Sate Sosial nggak cuma ada saus kacang seperti sate standar pada umumnya. Ada 4 pilihan saus yang bisa kamu coba, Barbeque, Kecap Manis, Sambal Lampung Manis, dan Sambal Pedas Asam. Kalau sate aja nggak cukup buat makan malammu, jangan lupa cobain jajanan lain yang ada di FAME ya, terutama Martabak-nya!

 

Lokasi:

Sate Sosial & Beer

FAME Menteng, Jalan H. Agus Salim No. 60, Menteng, Jakarta.

 

2. Sate Taichan

Photo source: @aldo_rompas

Buat yang suka berburu kuliner di Jakarta pasti tahu dong kalau Sate Taichan lagi ngehits banget belakangan ini? Sate Taichan ini ibaratnya sebuah inovasi di dunia persatean yang sama enaknya seperti sate konvensional. Dagingnya beda lho, tidak berwarna hitam bekas terbakar api arang, melainkan berwarna putih. Katanya ini karena proses penyimpanan daging yang digunakan oleh Sate Taichan itu beda treatmentnya dengan daging pada umumnya. Saus yang digunakan juga bukan saus kacang, tapi saus sambal yang pedasnya nendang abis. Cocok banget buat kamu pecinta makanan pedas. Keseluruhan rasa Sate Taichan ini adalah kombinasi sempurna dari pedes, asin, dan asam. Bener-bener nagih! Enaknya lagi, mereka juga punya menu lain seperti Pasta Taichan yang berupa spaghetti dengan bumbu ayam. Rasanya enak abis!

 

 

Lokasi:

Sate Taichan

- Jl. Raya Kelapa Hybrida, Blok RA3 No. 24, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0877-8301-8839.

- Jl. Bintaro Taman Barat, Blok J1 No. 7, Bintaro, Jakarta. Telp. 0812-1291-9000.

- Jl. Sultan Hasanudin, Melawai (Samping Hotel Losari 2), Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta.

 

3. Sate Ayam Kambing RSPP

Photo source: @wilzzie

Sate yang satu ini sih udah legendaris banget di Jakarta. Lokasinya di seberang Rumah Sakit Pusat Pertamina memang strategis banget. Di sini, asap bakaran sate tidak pernah berhenti mengepul karena banyak banget pelanggannya. Nggak heran sih, rasanya emang nggak ada duanya, baik itu sate ayam atau sate kambingnya. Meskipun tempatnya sangat berasap, tapi kamu nggak bakal nyesel waktu nyobain satenya. Dagingnya ayamnya empuk dan sate kambingnya pun tidak ada aroma nggak enak sama sekali. Makin sempurna saat dicocol saus kacang mereka yang legit dan punya rasa yang kuat. Top banget!

 

 

Lokasi:

Sate Ayam Kambing RSPP

Jl. Kyai Maja No. 21, Blok M, Jakarta. Telp. (021) 7237533.

 

4. Sate Padang Ajo Ramon

Photo source: @bemp777

Sate Padang emang beda dari sate yang lain. Salah satu perbedaan yang mencolok terletak di kuah kental kuning yang aromanya khas banget. Nah, buat penggila sate Padang, kamu harus cobain Sate Padang Ajo Ramon yang udah punya 4 cabang di jakarta ini. Sate Padang yang satu ini rasanya bener-bener top markotop! Kamu bisa pilih jenis daging yang akan digunakan di sate Padangmu, ada daging, lidah, jantung, usus. Dagingnya itu lembut, empuk, dan ukurannya pun nggak pelit. Bumbu satenya creamy, nikmat, dan sangat gurih. Nggak bakal cukup deh pesan satu bungkus!

 

 

Lokasi:

Sate Padang Ajo Ramon

- Golden Truly Mall, Lantai 1, Food Court, Jl. Gunung Sahari No. 59, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. 0813-1433-6666.

- Jl. Cikajang Raya No. 72, Senopati, Jakarta. Telp. 0819-3299-3653.

- Pasaraya Grande, Lantai Lower Ground, Dapuraya, Jl. Iskandarsyah II, Melawai, Jakarta.

- Mall Artha Gading, Lantai 2, Artha Kitchen, Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta.

 

5. Sate Babi Johan

Photo source: @shelmisetiawan

Nggak cuma kambing, ayam, dan sapi aja yang enak buat dijadiin sate. Daging babi pun juga punya rasa yang juara kalau diolah menjadi sate. Nah, salah satu tempat sate babi yang selalu rame pengunjung ya Sate Babi Johan. Jenis sate yang ditawarkan ada banyak lho di sini, ada Sate Manis, Sate Daging, Sate Usus, Sate Ati, Sate Kulit, dan yang paling the best, Sate Samcan. Sate Daging dan Samcan nya sangat juicy, Sate Kulitnya chewy, pokoknya semuanya maknyus! Bener-bener jadi surganya pork lovers.

 

 

Lokasi:

Sate Babi Johan

- Jl. Green Ville, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 5630063.

- Taman Makan Pola Bugar Kedoya, Jl. Kedoya Raya, Kedoya, Jakarta.

- Food Plaza, Jl. Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

 

Jadi yang udah ngidam banget sama sate, nggak usah bingung lagi ya mau ke mana. Kita jamin deh 5 tempat di atas bisa memuaskanmu dan bikin kenyang perutmu. Kalau kamu punya rekomendasi sate di Jakarta yang rasanya nggak kalah enak, langsung aja tambahin di kolom Komentar atau post reviewnya di Nibble. Klik di sini yuk untuk informasi lengkap tentang Nibble.

 

Cover photo source: Jajanan Kuliner

Write some comments

Related posts