5 Tempat Makan Ini Membawa Cita Rasa Khas Spanyol ke Jakarta

  • Atalya Anggraini
  • Thursday January 14th, 2016
spanishresto1

 

Photo source: nowjakarta.co.id

Rekomendasi restoran Korea, restoran Jepang, dan restoran Italia di Jakarta sudah pernah kita bahas tuntas. Sekarang saatnya kita membeberkan keberadaan restoran Spanyol di Jakarta yang wajib banget kamu kunjungi. Yup, Spanyol! Negara ini nggak cuman terkenal akan sepak bolanya saja. Banyak makanan enak dan unik juga dateng dari negara ini lho. Di Jakarta sendiri, restoran Spanyol yang menghadirkan sajian otentik memang belum banyak, tapi bukan berarti tidak ada. Spesial buat foodies, kita persembahkan list 5 restoran Spanyol yang akan bikin kamu ketagihan.

 

1. Por Qué No?

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Photo source: aline-aline-aline.blogspot.co.id

Restoran yang baru buka di tahun 2015 ini bener-bener oke berat. Apa yang bikin Por Qué No? beda dari yang lain? Well, mereka berfokus pada hidangan tapas dan punya varian tapas yang rasanya autentik banget. Food plating-nya juga lucu-lucu. Bener-bener instagenic abis. Contohnya ada Olive Tree, Cucurucho de Foie con Jamón, Trilogia de Gazpacho. Apaan tuh? Penasaran kan? Mangkanya langsung dateng aja ke Por Qué No?. Oh iya, tempatnya juga homey banget lho dan mereka juga punya rooftop area yang bisa jadi tempat menikmati pemandangan malam Kota Jakarta yang super cantik. Kalo mau tahu cerita dibalik keunikan Por Qué No?, kamu bisa baca interview kita bareng owner sekaligus manager restoran ini di sini.

 

Lokasi:

Por Qué No?

De RITZ Building LT. 5, Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3901950.


2. Plan B

Photo source: thediplomaticwife.com

Photo source: manual.co.id

Tempat makan yang didominasi dengan warna orange dan coklat akan membuat kamu terasa homey saat menginjakkan kaki di Plan B. Tempatnya cozy banget dan harganya pun tidak terlalu mahal. Di sini makanan Spanyol yang disediakan tidak hanya Tapas, ada Spanish cuisine lain yang juga recommended seperti Pintxos, Paella, Fideua, dan berbagai pilihan homemade desserts. Gambas al Ajillo (Prawns Sauteed with Garlic and Parsley) jadi Tapas paling favorit di sini. Nggak heran sih, udang yang disajikan semua fresh, besar-besar, dan bumbunya terasa sampai ke dalam. Sedangkan buat dessertnya, kamu wajib cobain Pannacotta con Salsa de Menta (Pannacotta with Mint Sauce) yang super lembut, creamy, dan mint sauce-nya ninggalin rasa segar di mulut.

 

Lokasi:

Plan B

Jl. Tentara Pelajar, Rukan Permata Senayan Blok D No.25-26, Jakarta. Telp. (021) 57940821.

 

3. Gastromaquia

Photo source: anakjajan.com

Photo source: anakjajan.com

Gastromaquia merupakan tempat makan yang asalnya dari Madrid. Walaupun masih baru di Jakarta, di Madrid sendiri restoran ini dapat Certificate of Excellence dari Tripadvisor selama 3 tahun berturut-turut lho. Mantap kan? Melihat bangunan Gastromaquia Jakarta pasti kamu langsung jatuh hati. Gayanya minimalis, classy, dan homey. Detail dekorasi di dalam ruangannya juga quirky banget, contohnya ada lampu yang dibuat dari alat-alat makan. Unik! Di Gastromaquia, bahan-bahan yang dipakai juga segar dan premium, bahkan ada beberapa yang diimpor langsung dari Madrid. Hasilnya semua menu rasanya gokil banget. Cobain Garlic Butter Prawn, Galician Octopus with Potato Foam, dan Gastromaquia Spare Ribs with Fragrant Rice, pasti kamu setuju sama opini kita!

 

Lokasi:

Gastromaquia

Jl. Ciniru I No.1, Kebayoran Baru, Jakarta. Telp. (021) 29305091.

 

4. Cuadrilla

Photo source: diarymakan.com

Photo source: foodventurer.me

Satu kata buat tempat makan ini: unik! Dari luar mungkin terlihat sederhana, tapi waktu kamu masuk ke dalam, kamu pasti terpana dengan interiornya yang kental dengan nuansa Mediteranian. Dinding bertekstur kasar dengan bata merah, keramik warna warni , dan furniture serba kayu menghiasi ruangan Cuadrilla. Menu yang mereka punya juga khas negara Mediterania. Ada Italian, Greek, dan Spanish cuisine yang bisa kamu temukan di sini. Nah, hidangan Spanyol terfavorit di sini adalah Seafood Paella. Menu ini dihidangkan dalam porsi besar bertabur seafood yang sangat banyak. Nasinya sendiri dibumbui dengan pas sampai terasa herbs dan spices-nya di lidahmu. Buat cemilan, kamu bisa pesan Churros con Chocolate yang disajikan hangat, lengkap dengan chocolate sauce-nya. Yummy!

 

Lokasi:

Cuadrilla

The Grove Kemang, Jl. Benda Raya 1B, South Jakarta. Telp. (021) 782188.

 

5. Tapas de Espana

Photo source: culique.blogspot.co.id

Photo source: Instagram.com/misstikuss

Buat Spanish cuisine lover yang tinggal di Jakarta Barat, Tapas de Espana yang lokasinya di Central Park ini wajib kamu kunjungi. Mereka menyajikan makanan Spanyol yang rasanya pas buat lidah orang Indonesia. Berbagai pilihan tapas, pintxos, paella, dan pastinya sangria bisa kamu pesan di sini. Di sini pilihan paellanya juga banyak lho, dan yang paling enak adalah Paella Marinera yang porsinya besar banget, bisa dimakan 4-5 orang. Pasti kamu puas deh!

 

Lokasi:

Tapas de Espana

Central Park, Tribeca Park, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 29200008.

 

So, tempat makan Spanyol mana nih yang akan jadi tujuanmu berikutnya? Punya Spanish restaurant favorit yang nggak masuk list di atas? Review yuk di Nibble. Untuk informasi lebih lengkap tentang Nibble, klik aja di sini. Adiós!

 

 

Write some comments

Related posts